} KataRotti, Roti Kukus Enak, Sehat dan Bergizi - Bambang Irwanto Ripto

KataRotti, Roti Kukus Enak, Sehat dan Bergizi

Siapa yang suka roti? Saya pastinya. Nih, ada KataRotti, Roti Kukus yang enak, sehat, dan bergizi. Jadi awalnya saya melihat postingan IG Metha, sepupu saya. Kok dia rajin benar posting Roti-yang langsung membangkitkan selera. Apalagi saya kan suka roti. Mau dipanggang atau digoreng ayo... 


katarotti roti kukus enak, sehat, bergizi

Pas saya kepoin dan tanya, saya terkezuuut. Ternyata itu roti milik Metha. Yang bedanya, itu roti dikukus dengan isi dan aneka toping yang bisa disesuaikan dengan selera dan lidah. Wih.. makin ngiler saya. 


Cerita Roti Kukus KataRotti

Roti kukus kataRotti ini didirikan oleh dua orang sepupu saya. Mereka kakak beradik, yaitu Mas Ivan dan Metha. Awalnya karena kecintaan mereka di bidang kuliner. Apalagi mas Ivan ini memang adalah chef bakery yang pernah bekerja di berbagai hotel di beberapa kota. Di mulai dari Dubai, lalu menjelajah Turki dan akhirnya bermuara di Macau.


Nah, ide awalnya pun memang dari Mas Ivan. Terus langsung disupport oleh Metha. Setelah diskusi panjang kali lebar, akhirnya berbekal pengalaman Mas Ivan dan Metha yang sering keliling dunia, tercetuslah mereka akan membuat roti sendiri. Terus bahan-bahan yang digunakan nantinya, harus sehat dan terjangkau. Biar nantinya roti itu bisa dinikmati dan diterima semua kalangan.

Intinya basic Mas Ivan dan Metha adalah Culynari Was Our Passion  atau Kuliner adalah Passion Kami. Dan memang, bila ditarik ulur, keluarga mereka ini semua  passionnya kuliner alias gape mengolah makanan dan kue. Jadi walau Mas Ivan itu basicnya lulusan Teknik Tekstil di Bandung, tapi karena passion kulinernya sangat kuat, maka akhirnya nyemplung juga di dunia chef hehehe.


Perjalanan Roti Kukus KataRotti

Setelah didapat konsep yang matang, mulailah Mas Ivan dan Metha bergerak. Pastinya dong, mereka mencoba  dulu membuat roti untuk dicoba keluarga sendiri. Dan setelah didikasih coba keluarga, mereka semua pada bilang OKE.  



Pastinya dong, Mas Ivan dan Metha semakin bersemangat. Mereka berhasil membuat roti yang ringan tapi sehat . Soalnya nih, roti kukus itu eatable atau bisa dimakan kapan saja. Terus roti kukus itu lembut dan mudah dikreasikan.

Nah, setelah ini, mereka berpikir soal nama yang cocok, nih. Berembuk lagi berdua, sampai akhirnya dipilihlah KataRotti.  Ehm.. namanya unik juga, ya. Saya jadi penasaran hehehe.

Pas saya tanya, apa artinya atau apa alasan memilih nama itu? Metha menjelaskan, Jadi ibaratnya itu Kata atau ucapan dari Roti. Jadi kalau Roti itu bisa ngomong dia akan bilang,  “Nie gw nie, yang kata orang roti harusnya begini rasanya dan selembut ini, juga diperlakukan sespesial ini.” Oh.. jadi dari sudut pandang si Roti ya hehehe. Jadi pengin nulis cerita anak lagi dengan tokonya roti hehehe.

Setelah semua siap, Mas Ivan dan Metha pun semakin gencar mempromosikan roti kukus KataRotti ini. Mereka pun ikut berbagai event dan bazaar. Salah satunya, 90’s festival, konser musik terbesar dan paling hitz. Walau awal-awalnya tidak balik modal. Tapi Alhamdulillah roti kukus KataRotti mereka mulai dikenal luas. 


Varian Roti Kukus KataRotti 

Tidak terasa roti kukus yang dijalani Mas Ivan dan Metha sudah berjalan 2 tahun lebih, lho. Tepatnya berdiri sejak Juni 2018. Beberapa varian rasa pun telah tersedia yang bisa teman-teman pilih sesuai selera. Harganya juga sangat terjangkau. Mulai kisaran 15 ribu sampai 20 ribuan.




Mudahnya Menikmati Roti Kukus Kata Rotti

Setelah melihat foto berbagai varian rasa dari KataRotti, saya yakin teman-teman pasti ingin mencobanya, kan. Apalagi roti kukus ini, tidak hanya enak dna lezat, tapi juga sehat.

Bagi teman-teman yang tinggal di seputaran Depok, bisa mampir ke KataRotti  yang beralamat di D’Palm Residence, jalan Cagar Alam Raya RT 02 RW 12, Ratujaya Cipayung Depok, teleponnya 087877616030.

Terus ada 2 cabang juga di Tangerang. Cabang pertama Perum duta asri 2 residence blokC1 no 8 , Sepatan – Tangerang. Teleponnya 0812-8831-5259. Sedangkan cabang ke 2 ada jalan swadaya no 8 rt 001/02 Pakujaya Tangsel Serpong Utara, teleponnya 082213684604.

Terus yang tinggal di luar Depok dan Tangerang gimana, dong? Tenaaaang, jangan sedih dulu. Roti kukus KataRotti bisa dinikmati lewat Gofood. Jadi teman-teman tinggal duduk manis, pesan, tunggu dan nikmati, deh roti kukusnya hehehe.

O, iya, rencananya dalam waktu dekat, KataRotti akan buka cabang di kota Pemalang Jawa Tengah, kota asal Mas Ivan dan Metha. Eh,, saya juga ding, soalnya Ibu saya kan Pemalang hehehe. Jadi bagi yang tinggal seputar Pemalang, sebentar lagi bisa menikmati roti kukus KataRotti


Franchise KataRotti

Seiring dengan terus berkembangnya KataRotti, Mas Ivan dan Metha membuka kesempatan bagi teman-teman yang ingin ikut menjual roti kukus KataRoti. Dan karena awal dasarnya KataRotti dibangun dari dasar kekeluargaan, maka walaupun franchise tapi mengutamakan kekeluargaan. Dengan dasar ini, KataRotti ingin maju dan berkembang bersama.

Nah, bagi teman-teman yang tertarik ikut franchise KataRotti boleh sekali nih, menghubungi Metha yang juga bertugas sebagai management KataRotti. Dengan modal sekitar 30 juta, semua fasilitas sudah disediakan lengkap. Mulai dari freezer sampai packaging buat gofood dan grabfood. Bahkan KataRotti memperhatikan sampai hal-hal kecil. Misalnya tempat sampah dan tempat tissue. Istilahnya, teman-teman tinggal bawa badan dan siap jualan saja hehehe



Bukan hanya itu saja Saat teman-teman sudha bergabung, sebelum jualan,  nanti teman-teman akan ditraning dulu oleh KattaRoti. Jadi benar-benar dilatih, sampai bisa sesuai standar KataRotti. 

Terus gimana dong, kalau tidak punya tempat? Tenang saja. Teman-teman tidak harus punya tempat, ruko atau ruangan khusus. Kata Metha yang penting punya lapak. Mau di depan minimarket, di sekitar alun-alun, di pinggir jalan yang ramai juga boleh. Jadi sangat dimudahkan.

Itu dia cerita KataRotti, Roti Kukus yang enak, sehat dan bergizi. Silakan langsung meluncur ke KataRoti atau pesan via Gofood atau Grabfood. Mau ikut Franchise KataRotti juga boleh sekali.


Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

48 Responses to "KataRotti, Roti Kukus Enak, Sehat dan Bergizi"

  1. Dari tampilannya aja, rotinya udah keliatan enak. Namanya juga unik, KataRotti.
    Usaha kalau berdasarkan pasion biasanya bisa sukses, karena pemiliknya menikmati proses usahanya. Gak nyangka lulusan Teknik Tekstil bisa jadi chef hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Nurul. Dan itu saya rasakan sendiri. saya lulusan STM Elektronika, kok larinya ke penulis hehehe.

      Delete
  2. Unik juga ya roti kukus, siapa sih yang gaksuka roti kayanya hampir semua orangsuka roti ya mas. freanchise karatori boleh juga nih buat usaha cuma siapin modal aja semua diurus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya roti kukus ini bisa dinikmati kapan saja, Mbak Lidya. Jadi sangat fleksibel.
      Iya, Mbak. Siapkan modal, lalu tinggal bawa badan dan siap jualan hehehe.

      Delete
  3. Waah, sudah lebih dari 2 tahun ya ternyata. Roti kukus kayak gini favorit mamaku banget nih, apalagi banyak varian rasanya. Tapi sayang sekali, jauh banget hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga nanti ada cabang di kisaran Jakarta ya, Mbak. Jadi lebih dekat pesannya. Atau mau sekalian ikut jualan juga boleh hehehe.

      Delete
  4. Wah lokasinya di Cagar Alam Depok ya. Nggak terlalu jauh jauh amat nih dari tempat saya tinggal. Senangnya kalau bisa dipesan pakai GoFood.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, buruan segera dipesan, Mbak. Apalagi dekat rumah hehehe. Pilih roti kukusnya sesuai selera.

      Delete
  5. Aku suka sekali dengan proses seseorang membangun usaha. Selain potensi yang tiada batas, juga yang utama bisa memberdayakan ekonomi banyak orang. Apalagi sudah merambah sistem frenchise. Keren banget.

    Kayaknya KataRotti nih enak banget ya.. Kebetulan aku juga pecinta roti kukus. Sayang, belum ada di Purwokerto hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Iim. itu juga salah satu yang saya sukai dan pelajari dari sebuah proses seseorang. Dan memang benar, segala usaha keras akan diikuti keberhasilan.
      Nah, karena belum ada di Purwokerto, Mbak Iin buka saja hahaha.

      Delete
  6. pengen coba aku roti ini, dari penamaan keren, pati terinspirasi dari sebuah toko roti besar yang di terjelahkan ke bahasa Indonesia. Harganya bersaing banget selain itu di waralabakan pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, Mas. Itu namanya dari penamaan mereka sendiri, yang diambil dari sudut pandang roti. Makanya namanya KataRotti = kata roti hehehe.

      Delete
  7. Menarik sekali bentuk logo nya KataRotti ini ya mas Bams. Dari logo yang dibuat terlihat roti ini dibuat dengan higienis dan kita jadi gak cemas menyajikan ke keluarga tercinta.

    Nah, pas di bagian menu bikin saya geleng-geleng kepala mas. Semuanya kesukaan bangettt. Kebayang keju yang gurih. Wuiiih bikin ngencess.

    Oiya, 30 juta itu untuk franchise di pulau Jawa saja atau merata di semua wilayah Indonesia?

    Di kota Medan sudah ada belum nih mas Bams?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, karena dibuatnya karena kecintaan pada kuliner hehehe.
      Itu 30 juta untuk semua, Mbak. Dan kebetulan Medan belum ada. Jadi kalau mau ikutan, boleh sekali, Mbak.

      Delete
  8. Beneran kalo roti ngomong dia bakal cerita mas "aku ini beruntung sekali.. diperlakukan dengan baik sehingga jadi roti yang enak. Selain enak aku juga bergizi. Kalo kamu dapetin aku, kamu ikutan beruntung donk.. dapet kenyangnya.. dapet sehatnya.."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, pas sekali ini, Mbak. Ibaratnya buat roti dengan spesial, maka kita akan menikmati roti dengan spesial juga.

      Delete
  9. Eh ada varian yang asin-asin juga ya roti kukus...Saya pikir kalau roti kukus lebih cocok ke yang manis-manis aja...Toppingnya sepertinya enak dan banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada, Mbak. Dan saya juga suka isian roti asin. Makanya saya suka makan roti pakai rendang, isian risol kentang wortel, juga bakso hahaha.

      Delete
  10. Enak banget, saya melihatnya langsung pengen. Sayang jauh ya, beneran kalau dekat saya beli, harganya pun sangat terjangkau menurut saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Dwi domisi di mana?
      Semoga nanti ada cabang di sana ya, Mbak

      Delete
  11. Ternyata cerita dibalik KataRotti berawal dari dua saudara Ivan fan Mettha yang suka sama bakery ya mas, sepupu nya pula. Jadi bisa sekalian tanya tanya gimana awal mula berbisnis hingga sampai sekarang ya.
    Apalagi KataRotti nya mudah di order via Gofood dengan berbagai varian rasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Elva. dan saya sekalian belajar juga dari perjuangan mereka dari awal sampai sekarang.

      Delete
  12. Akuuu...penyuka rotiiii... *nyodorin keranjang piknik buat diisi roti :D*
    Semua jenis roti. Justru nasi yang aku nggak terlalu suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini pas benar kalau dibawa piknk, Mbak Eno.
      Apalagi minumnya es buah hahaha.

      Delete
  13. Ini tuh roti gitu ya, Mas. Bukan cake gitu, ya? Kalau roti kukus, kayaknya sama sekali belum pernah cobain. Kalau mau cicipin tapi pakai Go-Food bakalan mahal banget di ongkir buat pengiriman ke Bogor, hihihi ... Kira-kira kalau dikirim pakai ekspedisi saja, tahan nggak, ya? Paling dikirim hari ini, besok udah sampai sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Melina. Itu roti kukus dengan teknik tertentu.
      Ini kalau yang buka cabang di bogor, dikirimnya dalam bentuk frozen Mbak. Semiga segera buka cabang di Bogor ya, Mbak.

      Delete
  14. Wah enak nih roti kukus. Aku baru makan roti kukus 2-3 kali doang. Enak dan bikin gk puas-puas maem e. Tapi, aku blm bisa nyobain nih yg katarotti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, dicobain, Mas Ari. Nantikan jadi tau bagaimana rasanya hehehe.

      Delete
  15. Namanya beneran unik, Mas Bam's. KataRotti berarti seolah langsung sugestinya ke roti yang enak sesuai pembuat yang ahli. Aku milih Savory menu, Mas. Kornet keknya uenak buat sarapan hehe. Nabung dulu nih buat dapetin 30 jeti kalau mau buka di Lamongan. Aku pernah ke Pemalang tapi belum nyobain sego grombyang, sayang banget. Next time kita kopdar di KataRotti aja Mas, sambil ngopi Pulosari yg khas itu hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Rudi. Jadi istilahnya, kalau mau makan roti enak, ya buatnya harus enak juga. Dan tidak hanya enak, tapi higenis dan bergizi juga.

      Delete
  16. Aku suka rotiiii.. Tp Bandung blm ada ya, mas bambang?

    Ditunggu buka di bandung yaaa. Sukses utk KataRotti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada, Mbak Dhenok.
      Mbak buka deh, cabang di bandung hehehe.

      Delete
  17. Roti kukusnya KataRoti menggugah selera banget yaaa. Aku pengen nyobain yang Egg Tuna Mayo, keliatannya sedep banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka roti yang isinya gurih, Mas. Dan saya juga pengin cobain itu hehehe.

      Delete
  18. Begh, liat menunya malah pengin beli rotinya inih, hehehe. Apalagi ini sehat dan bergizi ya, kadang tuh sukanagak bersalah kalau beli roti tp banyak kalorinya, semoga d sini segera ada, penasaran rasanya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, dengan cara dikukus, maka akan lebih bergizi, Mbak Marfa.

      Delete
  19. Enak banget roti Katarotti nya tuh Mas Bams... lihat fotonya aja langsung mau comot dinikmati bersama cappucino panas hehe.... boleh juga nih KataRotti bs diorder by GoFood dan ada penawaran franchise nya juga ya... auto ngabarin adik saya yg di Margonda ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini dekat kayaknya dari Margonda Mbak Mia hehehe.
      Kabarin Mbak, nanti Mbak Mia buka cabang di Medan hehehe.

      Delete
  20. Aku tinggal di Tangsel nih kak bisa kah order? Jadi kepo deh..oya kalau di suhu ruang tahan berapa lama kak rotinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget, Mbak Fitri. Apalagi sudah ada 2 cabang di Tangerang.

      Delete
  21. Seketika aku langsung ngiler dibuatnya, rotinya terlihat enak deh, apalagi harganya juga terjangkau banget. Semoga ada nih cabang francisenya di jakarta utara biar bisa nyobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua menggugah selera kan, Mbak hhehehe.
      Semoga ya, Mbak. Jadi Mbak Selvi bisa langsung order.

      Delete
  22. Ya ampunnnnnn tolonggggg. Malam-malam baca postingan pak Bambang tentang roti, aku jadi pengen. Maklum bumil laper mulu. Ini ide roti kukusnya kreatif ya Pak. Soalnya aku tu belum pernah lho ngerasain atau nemu roti kukus yang ada varian isi kayak daging ikan tuna dan lain-lain. Soalnya kebanyakan aku ngerasainnya roti kukus rasa keju. Cuma gitu doang. Roti kukus Mas Ivan dan Mba Meta ini harganya juga ga mahal ya. Jadi penasaran aku pengen lihat di go food hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal kalau roti isi gurih juga enak ya, Mbak. Makanya saya suka makan roti sama rendang, semur ayam, kentang wortel sosis dan lainnya hehehe.

      Delete
  23. Saya suka pemilihan namanya, mudah diingat dan bermakna. Terus bayangin jadi laper saya..roti kukus pula, terbayang tekstur lembutnya. Cabang yang paling dekat dari rumah yang di Tangerang, boleh deh nanti saya coba Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya juga suka namanya, Mbak Dian. Lalu terbayang lagi makan rotinya hahaha.

      Delete
  24. Menarik. mudah2an segera ada franchisenya di Solo biar aku bisa ikut ngerasain juga. Penasaran, apalagi yang punya KataRotti udah punya jam terbang tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin, Mbak Wiwied.
      Semoga segera ya, Mbak. Karena ini akan segera buka di Pemalang. Semoga segera hadi di kota-kota lain Jawa Tengah.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.