} QuBisa Aplikasi Belajar Online dan Kursus Online Gratis - Bambang Irwanto Ripto

QuBisa Aplikasi Belajar Online dan Kursus Online Gratis

Seperti kata bijak tuntutlah ilmu sampai ke negeri China. Jadi terus semangat belajar mengembangkan diri, dan terus meningkatkan kemampuan. Apalagi belajar tidak mengenal usia, ganre, jarak, dan tempat. Istilahnya, harus terus upskilling dan reskilling. Apalagi zaman now sudah banyak kursus online gratis.

qubisa aplikasi belajar online

Inilah yang jadi patokan saya untuk terus belajar mengembangkan potensi diri, termasuk cara meingkatkan personal branding. Jadi walau usia tak ABG lagi, dan wajahnya tak semulus bayi lagi hahaha. Apalagi saya sebagai pekerja lepas atau freelance, wajib menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. 

Betah di zona nyaman, maka sebentar saja akan gigit jari. Selain otak butek dan dapur tak ngebul, acara makan bakso pun bisa terhambat hahaha. Pastinya harus terus mencari cara meningkatkan personal branding. Biar bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman.

kursus online gratis qubisa
Pakai QuBisa Belajar Bisa di Mana Saja dan Kapan Saja

Nah, Salah satu tempat belajar saya itu di QuBisa. Pasti banyak teman-teman yang sudah tahu, ya.  Yang belum tahu, QuBisa adalah Aplikasi Belajar Online.  Saya pun sudah pernah kursus online gratis di sana. 

Dulu itu saya belajar seputar kursus Bisnis Kopi. Nah, kali ini saya mau cari yang berbeda dan setelah memilih, saya tertarik belajar seputar Generasi Sandwich.  Simak ya, proses belajar saya di bawah ini.


Kursus Generasi Sandwich

Sebelumnya, saya sudah paham sedikit seputar Generasi Sandwich ini. Hanya waktu itu, saya banyak menyimak tentang apa saja yang harus dilakukan, untuk terlepas dari Generasi Sandwich. Nah, saat nih, kursus online gratis lagi di QuBisa.

belajar gak pakai ribet di qubisa
Siap Belajar Seru di QuBisa

Salah satu tips yang saya baca adalah dengan giat bekerja, menghasilkan uang, lalu investasi untuk dana pensiun. Jadi saat pensiun sudah hidup enak dan tidak membebani generasi di bawahnya atau anak cucunya. karena orang tua bukan dana darurat, dan anak bukan dana pensiun. Dan saya tertarik mengikuti kursus Generasi Sandwich, Apa dan Bagaimana Solusinya?



Saya suka, karena penjabaran dari DR. Abdul Latief sangat bagus. Beliau menjabarkan dari sudut pandang yang berbeda. Materinya singkat, padat dan jelas, dengan 3 materi berdurasi 19 menit.

Pendahuluan

Pada materi pertama, DR. Abdul Latief hanya mengurakan secara singkat mengenai generasi sandwich ini. Apa saja yang nanti akan dibahas. Walau singkat, teman-teman wajib menonton, agar bisa lanjut ke materi selanjutnya.


Materi Kursus

Nah, pada video kedua ini, dijelaskan secara lengkap materinya. Dalam durasi 17 menit, DR. Abdul Latief menjelaskan generasi sandwich itu adalah generasi yang berada di antara 2 generasi, yaitu orang tua dan anak. Ibarat sandwich, kita ini adalah isi dari sandwich yang posisinya terhimpit.


Sebagai generasi yang posisinya di tengah, pastinya ada kewajiban memberi pada orang tua, juga memberi nafkah pada keluarga. Inilah kadang yang menjadikan beban. Termasuk hadir pemikiran, duh kenapa saya tidak seperti orang lain? Punya uang banyak, jadi tidak pusing dan repot dengan posisi ini.

Maka solusinya, harus diubah mindset kita. Generasi Sandwich itu bukan merupakan BEBAN, tapi merupakan ANUGRAH. Kita pastinya tidak bisa membalas semua kebaikan orang tua. Nah, di sini kita posisinya berbakti pada orang tua. Karena banyak orang yang ingin berbakti pada orang tuanya, tapi sudah tiada. Begitu juga pada keluarga yang sudah menjadi tanggung jawab kita.

Materi Penutup

Untuk materi penutup, DR. Abdul Latief hanya mengulang dan menegaskan tentang menjadi genrasi sandwich jangan dijadikan beban, tapi jadikan anugrah. Sehingga apa yang dilakukan menjadi berkah dan pahala. Pastinya membawa kebahagiaan.




Enaknya belajar di QuBisa

Saya awalnya tahu QuBisa ini dari teman. Dan setelah saya coba, saya suka. Materinya yang disampaikan lewat pembagian video, membuat saya cepat paham. 

Dulu itu, saya belajarnya di laptop, jadi stay di tempat. Eh.. Ternyata sudah ada aplikasinya QuBisa (ke mana saja saya hahaha). Makanya belajar bisa di mana saja, kapan saja. 

Terus apa saja ya, yang membuat saya senang di QuBisa? Berikut ulasan singkat dari saya.

Mudah Diakses 

Pertama, QuBisa sangat mudah diakses. Seperti yang saya bilang di atas, saya tidak harus pakai laptop. Lwat hape menbuat saya bisa ikut kursus di mana saja dan kapan saja. Fitur-fitur QuBisa juga sangat mudah dipahami.

Komplit

QuBisa merupakan Aplikasi Belajar Online yang komplit. Teman-teman mau kursus apa saja sudah tersedia. Baik yang gratis maupun yang berbayar. Mulau kursus bisnis, sampai cara meningkatkan personal branding. Semua komplit.



Instrustur/Penggajar

Ada 100 lebih pengajar atau instruktur yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Jadi teman-teman menerima materi itu benar-benar dari orang yang handal dan menguasai materi dengan baik. Apalagi mereka juga memberikan materi sesuai pengalaman masing-masing

Kursus Terbaik

Ada 500 lebih kursus yang terjadi di aplikasi belajar online ini. Ibarat toko serba ada, teman-teman cari apa saja ada. Dengan banyaknya kursus ini, QuBisa menjangkau semua lapisan masyarat untuk terus belajar. Ingin mempersiapkan masuk dunia kerja juga bisa dengan aplikasi siap kerja.

Webinar

Tidak hanya berbagai kursus onlihe gratis dan kursus online berbayar, di QuBisa juga tersedia lebih dari 100 webinar berkualitas. Teman-teman bebas memilih mau mengikuti webinar yang mana. Tidak hanya saja berbayar, yang gratis juga ada. Jadi pantengin terus jadwalnya.


Mudah dipahami 

Sesuai pengalaman saya selama mengikuti kursus di QuBisa, semua materinya mudah dipahami. Belajar gak ribet. Dengan membagi membahasan menjadi beberapa video, kita diajak bagaimana cara belajar efektif. Saya pun mudah menyerap apa yang disampaikan pematerinya. Jadi apa yang sudah saya dapatkan, bisa saya terapkan. Pastinya, aplikasi siap kerja juga banyak tersedia.

Dapat Poin

Asyiknya kursus di QuBisa itu, setelah proses kursus selesai, akan dapat poin. Seperti kursus generasi sandwich yag saya ikuti itu, mendapat 180 poin. Nah, poin-poin ini akan dikumpulkan dalam POINQU. Nanti bisa ditukar untuk mengikuti kursus-kursus lainnya.

Bersertifikat

Namanya juga kursus, pasti ada sertifikatnya, ya. Jadi pastikan teman-teman untuk melengkapi alamat di profil. Biar sertiikatnya bisa dikirim ke alamat masing-masing. Nantinya sertifikat itu bisa digunakan sesuai keperluan, termasuk melamar pekerjaan.


Langsung Meluncur ke QuBisa

Bagaimana, teman-teman tertarik kan, untuk kursus di QuBisa. Dijamin akan senang dan membawa manfaat. Teman-teman bisa telusuri aplikasi siap kerja yang sesuai.

Jadi yang belum punya akun QuBisa, langsung saja instal aplikasinya. Teman-teman bisa unduh di Play Store bagi yang pakai android, atau di App Store untuk teman-teman yang pakai apple.


                                       

Nah, berikut tahapannya :

Setelah terinstal, teman-teman akan langsung masuk ke aplikasi QuBisa.

Setelah itu klik daftar yag belum daftar. Kalau sudah punya akun, langsung masuk saja

Setelah proses pendaftaran selesai, teman-teman akan masuk ke beranda.



Teman-teman silakan saja cari kursus yang diminati. Mau coba yang gratisan dulu bisa.





Setelah itu lansung saja klik daftar, lalu lanjut Ikuti kursusnya sampai selesai, dan setelah itu, akan dapat poinnya.



Nah, itulah cerita saya seputar QuBisa. Yuk, ikut kursus di QuBisa. Cara belajar efektif dan belajar gak ribet. Jadi mudah dipahami. Akhirnya bisa meningkatkan kemampuan kita upskilling dan reskilling. Terus semangat belajar.

O, iya. Jangan lupa, ikuti juga Blog Competiton QuBisa. Syaratnya mudah. Jadi setelah teman-teman kursus online di QuBisa, langsung saja ceritanya pengalamannya. Seperti cerita saya ini.

lomba blog qubisa
Wajib Ikutan Lomba Blog QuBisa

Hadiahnya banyak.. jangan sampai ketinggalan. info lengkapnya, bisa klik poster ya, nanti langsung terhubung ke link lomba. Semangat...

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "QuBisa Aplikasi Belajar Online dan Kursus Online Gratis"

  1. Kursusnya gampang diikutin di QuBisa Yo mas, bisa sambil di perjalanan gitu buka apps n ambil salah satu course, n simak videonya buat menemani perjalanan kita

    ReplyDelete
  2. Banyak banget pengajar di Qubisa ini ya mas, Mana hanya kelasnya terjangkau banget. Jadi pengen ikutan belajar di sini, untuk upgrade skill dan ilmu.

    ReplyDelete
  3. Kemarin sempat mampir ke QuBisa buat nyari kursus online anakku mumpung lagi pandemi gak bisa kemana-mana gini dan ternyata buanyak banget yaa kursus-kursus disana yang bikin ngilerr.

    ReplyDelete
  4. iya loh, instrukturnya ini senior-senior
    sudah malang melintang di dunia industri
    dan pengalamannya luar biasa
    jadi instrukturnya sangat trust

    ReplyDelete
  5. Kemaren saya juga ikut kursus gratis di QuBisa ternyata bagus juga pak, bisa milih banyaj materi yang sesuai sama passion kita

    ReplyDelete
  6. oh poinnya bisa ditukar ya untuk les selanjutnya.. Mau coba juga nih..

    ReplyDelete
  7. Belajar di QuBisa dapat sertifikat juga nih pak?
    Wah daku mau coba juga, apalagi ternyata kursusnya ada yang gratis juga. Bisa simple nih belajarnya, dan dilakukan kapan saja melalui ponsel ya

    ReplyDelete
  8. Upskilling dan reskilling. Kayaknya memang kedua hal itu kudu dilakukan manusia-manusia masa kini biar nggak ketinggalan zaman ya pak. Aku juga baru tahu Qubisa ini waktu ada kerjaan sih. Cari materi eh dapet langsung di Qubisa, akhirnya tanpa sadar nonton video-video lain sampe kelar. Sekeren itu sih memang layanannya!

    ReplyDelete
  9. Kayaknya menarik nih aplikasi Qubisa, jadi pengen download untuk melatih skill lagi biar bisa lebih produktif nanti

    ReplyDelete
  10. Wah lengkap banget QuBisa ini ya mas, downloadnya mudah gak pake ribet bahkan didalamnya komplit berbagai kursus yang bisa kita ikuti sesuai minat kita. Cus deh download QuBisa.

    ReplyDelete
  11. udah instal dan tergoda dengan banyak webinar dan kursus gratis. Langsung cuss menimba ilmu..

    ReplyDelete
  12. Aku udah instal aplikasi ini, Mas, tapiiii belum sempet lihat-lihat lebih jauh. Maklum, sok sibuk. Sepintas lihat aja sih udah tertarik. Serius lihat kayaknya aku bakal ikut sebanyak yang mungkin kuikuti :D

    ReplyDelete
  13. Aku sekali pernah ikut pelatihan di QuBisa
    Keren mentor dan materinya
    Dan sepertinya saya harus kursus lagi soal public speaking

    ReplyDelete
  14. Enaknya zaman online gini peluang belajar bisa dimana aja kapan aja, apa lagi kalau tersistem seperti di atas. Belajar jadi lebih nyaman. ^^

    ReplyDelete
  15. Waah kursusnya garatis ya Mas Bams? Saya mau ah ikutan. Apa kursusnya ada program lainnya juga? Saya ingin ambil tema tentang jadi penyiar radio.

    ReplyDelete
  16. Beruntung bangett kemarin bisa kenal QuBisa, banyak kursus gratis yang bisa dicoba. Saking pengennya jadi pengen beli ilmunya kursus2 beerikutnya itu eh pak

    ReplyDelete
  17. Wah aku sangat butuh kursus online seperti ini, memperbanyak pengetahuan dengan ilmu-ilmu yang tersedia

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.