} Tiduran Santuy di Pantai kembar Terpadu Kebumen - Bambang Irwanto Ripto

Tiduran Santuy di Pantai kembar Terpadu Kebumen

 Selasa 31 Agustus 2021, saya kembali ngepantai. Tapi tetap sekitar wilayah Kebumen saja. Dan Saya sengaja memilih hari biasa, karena feeling saya tidak terlalu ramai pengunjung. Jadi tetap bisa wisata sambil terus merneapkan protokol. Kesehatan. 


Tujuan pertama saya ke Pantai Sawangan di Dan feeling saya benar. Pantainya tidak terlalu ramai. Selain beberapa pengunjung, juga ada beberapa orang memancing. Saya pun sempat ngevlog di di pantai Sawangan. Dan karena saya sudah 2 kali ke sini, maka tidak saya tulis lagi di blog. Teman-teman bisa mampir saja ke youtube saya, ya.




Menemukan Pantai Kembar Terpadu

Setelah dadi pantai Sawangan indah, saya berniat mencari tempat wisata lain. Apa;agi waktu masih menunjukkan pukul setengah satu siang. Saya pun membelokkan motor saya ke arah pantai Suwuk. Pikir saya, kalau memang tidak dapat yang sreg, saya bisa pulang lewat jalur itu.

Eh ternyata ada pantai yang belum pernah saya datangi sebelumnya. Yaitu pantai Kembar Terpadu. Maka saya langsung membelokkan motor saya menuju lokasi.

Sekitar 500 meter dari jalan raya, saya sudah menemukan lokasi pantai Kembar Terpadu. Pintu gerbang langsung menyambut dengan semilir angin yang sangat saya rindukan selama pandemi ini.

gerbang pantai kembar terpadu kebumen
Pintu Gerbang Pantai Kembar Terpadu Kebumen

Hanya saja, saya tidak melihat nih, penjaga loket atau orang yang narikin tiket masuk. Maka saya bergegas parkir saja. Mungkin kalau hari libur atau wiken, baru ada penjaganya. Namun saya melihat ada kotak besar di sana. Pikir saya, nanti saja pas pulang saya cemplungin uang sebagai pengganti tiket. Berapa...? Rahasia.. mau tau aja atau mau tau bangeeeeet... hahaha


Karakteristik Pantai Kembar Terpadu

Setelah parkir motor, saya sangat bersemangat memasuki area pantai. Begitulah.. saya selalu eksaited, bila merasakan hal baru. 

wajib selfie di gerbang pantai kembar terpadu kebumen
Selfie Dulu Sebelum Menyusuri Pantai Kembar Terpadu Kebumen

Secara suasana, pantai kembar Terpadu ini hampir sama dengan  pantai Sawangan atau pantai Bopong. Mungkin  karena letaknya berdekatan, dan merupakan terusan laut pantai selatan. Pantainya landai, berpasir hitam. Ombaknya besaaaaar. Jadi jangan harap bisa amndi atau berenang.

Hanya yang istimewa, di sini ada lokasi penetasan telur penyu. Saat saya mendekat, lalu mengamati, masih tampak lubang bekas penyu menyimpan telurnya, plus kulit-kulit telur penyu yang sudah menetas. 


Untuk tepian pantainya lumayan teduh, karena banyak tumbuh pohon kelapa dan cemara laut  yang sangat bagus buat view foto.  Makanya naluri model saya langsung bergejolak, dan langsung pasang tripot hahaha.


Tanaman  Pandan di Pantai Kembar

Di sisi tertentu, saya menemukan hadirnya tanaman pandan besar. Ini dijadikan bahan baku pembuatan anyaman pandang atau complong khas Kebumen. Nantinya setelah berbentuk anyaman, akan dibentuk berbagai souvenir. Dari tas, sandal, kipas, tataan gelas sampai topi yang sering saya pakai. 


Dan lagi-lagu saya menemukan sisi keunikan tanaman Pandan ini dari akarnya. Makanya saya tidak lewatkan pemotretan (halah.. Hahaha) di area tanaman Pandan ini. 


Tiduran Santuy di Pantai Kembar Terpadu

Pantai Kembar Terpadu ini sangat nyaman karena sangat memanjakan pengunjung. Hadirnya tempat duduk di tepian pantai, pastinya membuat saya  semakin betah berapa di pantai ini. 


Dan... Hadir juga tempat tidur gantung, seru sambil tiduran, setel musik, memejamkan mata, lalu diterpa angin laut hehehe. Atau bisa juga sambil membaca  buku. 


Fasilitas Pantai Kembar Terpadu Kebumen

Secara fasilitas pantai kembar Terpadu ini sudah oke. Pastinya sudah tersedia  WC umum dan musala. 

Pastinya ada warung kuliner juga ada. Makin seru kan, menikmatinya suasana pantai, sambil menikmati lotek dan tempe mendoan. Mau minuman panas atau dingin juga tersedia. Jadi makin santuy deh, berada di pantai Kembar Terpadu Kebumen.



Itulah cerita saya di pantai Kembar Terpadu Kebumen. Soo.. kalau teman-teman main ke Kebumen wajib menyambangi jajaran pantai di Kebumen. Selamat jalan-jalan. Salam..

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tiduran Santuy di Pantai kembar Terpadu Kebumen"

  1. Kalau ke pantai bikin suasana healing banget ya Pak.
    Apalagi ini kebumen yang jadinya boleh banget buat destinasi pilihan saya.
    Mungkin saat ini sudah banyak perkembangannya ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.