} Mencari Sunset di Pantai Lumut Kebumen - Bambang Irwanto Ripto

Mencari Sunset di Pantai Lumut Kebumen

Awalnya saya melihat postingan pantai Lumut di Instagram. Wow.. Sunsetnua keren sekali. Saya pun langsung mupeng pengin ke sana. Apalagi sudah agak lama saya tidak ke pantai. 

menikmati sunset pantai lumut kebumen


Saya pun segera mencari lokasi Pantai Lumut. Owalah.. Ternyata letaknya di antara Pantai Bopong dan Pantai Petanahan. Astaga.. Kok saya baru tahu, padahal saya sudah sering menjelalah wilayah itu. 

Saya pun merencanakan ke sana hari senin. Harapan saya sih, semoga tidak hujan. Karena saya rencananya pergi menjelang sore, maka saya selesaikan saja tugas saya. Termasuk posting artikel baru di blog, juga blog walking. 

Sepertinya harapan saya agar cuaca terang agak terbuyarkan,  karena cuaca agak mendung. Pikir saya, yo wis lah. Kalau tersanh jadi jalan, kalau hujan turu bae hahaha. 


Menuju Pantai Lumut

Menjelang pukul 2, ternyata cuaca terang. Saya pun bergegas persiapan. Karena tujuan saya hanya ke pantai Lumut, makan saya cukup pakai tas kecil saja, dan bawa tripod. Tidak perlu ada photo shoot hahhaa. Yang penting, tujuan lihat sunset tercapai hehehe. 

Karena saya belum tahu pasti arah Pantai Lumut, maka ancer-ancar saya itu Pantai petanahan dulu. Soalnya dari map, itu lokasinya di jejeran Pantai selatan kebumen. 



Saya pun menuju arah Pantai petanahan. Nah ketika dekat, saya gunakan google map. Ternyata benar, Pantai Lumut berada di antara Pantai petanahan dan Pantai Bopong. 

Jalan masuknya pun hampir mirip-mirip jajaran Pantai di sini. Hanya sekitar 500 meter dari jalanan lintas selatan kebumen. 

Pas masuk, saya terkejut. Pikir saya ini kan hari senin, hari biasa, tapi ternyata pengunjung ramai. Tampaknya mobil dan juga motor terparkir. Sesuai info yang saya baca, Pantai Lumut memang belum ada tiket masuknya. Saya hanya bayar parkir 3000 ribu saja. 


Menyusuri Pantai Lumut

Setelah memakir motor, saya pun bergegas mendekati Pantai. Untuk menuju jalan masuk, melewati warung-warung makanan dan penjual makanan. Tampak banyak orang yang sedang menikmati kuliner. Saya juga melihat banyak anak-anak yang berenang di kolam terpal buatan. 



Semakin mendekati Pantai, semakin terlihat banyak orang di sana. Ada yang bermain pasir atau air, ada juga yang memancing. Cuaca walau cerah, tapi tidak panas terik. 


Pose.. Pose

Setelah kelar mengambil video untuk keperluan youtube, saya pun menyempatkan diri main air. Seperti biasa, ombak pantai terusan laut Selatan ini besar. Jadi tidak disarankan air. 



Pasti, saya tidak melewatkan kesempatan untuk pose.. Pose di Pantai Lumut ini. Langit mendung, awan putih sangat mendukung. Seperti biasa, saya dibantu oleh Babang Ipot alias tripot hahaha




Sunset yang Ditunggu

Karena tujuan awal. Saya memang inginihat sunset, maka saya punenunggu. Sambil menunggu saya sempatkan juga cek sosmod. Siapa tahu ada info job atau tawaran kerjasama. Alhamdulilah ada yang WA menawarkan kerjasama tulisan di Blog. Lainnya ada brief tugas di media sosial.

Akhirnya hari menjelang gelap. Saya pun kembalinienbibir Pantai untuk menikmati sunset lebih jelas. Untuk Pantai Kemmbunen, posisi sunset memang tidak di tengah, tapi di sisi kiri. Saya kembali. Mengambil. Video untuk youtube setelah itu, saya pun pose-pose. 



Hanya sayangnya, sunsetnya kurang merah. Itu karena saya memutuskan untuk segera pulang Soalnya takut jalanan gelap padahal masih banyak pengunjung hehehe. O, iya. Yang ingin menyaksikan videonya, bisa mampir ke channel saya.



Begitulah cerita saya mencari sunset di Pantai Lumut. Kalau ke kebumen, jangan lupa mampir ya. Selamat jalan-jalan. 

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Mencari Sunset di Pantai Lumut Kebumen"

  1. Tempatnya asik banget. Serame-ramenya tapi masih bisa take foto tanpa kena bocor penampakan lain. Kayanya mereka wisatawan lokal yang juga butuh refreshing ya persiapan PPKM lanjutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi saya sengaja cari sudut yang tidak ramai, Mbak. Atau kalau ada spot yang diincar, bisa nunggu sampai sepi.
      Ada juga yang dari luar Kebumen, Mbak. Seperti Cilacap, Banyumas, atau Purworejo.

      Delete
  2. Wah pantainya landai. Cocok buat liburan keluarga. Moga selalu terjaga kelestarian dan kebersihannya. Btw aku dari Padang, agak mirip dengan Pantai Air Manis di Padang. Landai namun ada bonus patung batu kapal malin kundang. Moga satu saat bisa di review mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok sekali, Kak. Semua anggota keluarga akan senang hahaha.
      Wah, saya juga belum pernah ke Padang, Mbak. Insya Allah disegerakan ke sana. Aamin.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.