} Pentingnya Punya Rekening Bisnis di Zaman Now - Bambang Irwanto Ripto

Pentingnya Punya Rekening Bisnis di Zaman Now

Dunia digital terus berkembang. Termasuk dalam dunia bisnis. Kalau dulu, bisnis dilakukan secara offline atau membuka toko, sekarang bisa dilakukan secara online, tanpa perlu membuka toko fisik. Apalagi dengan kehadiran media sosial, semakin membantu dalam promosi dan penjualan.

                                     zaman now rekening bisnis sangat penting

Nah, dalam membangun sebuah bisnis, pasti salah satu tonggak utama adalah masalah modal. Apapun usaha yang akan dijalankan, pasti membutuhkan modal. Banyak ide usaha bagus berakhir hanya angan-angan, karena terbentur masalah modal.

Makanya sejak awal, masalah modal usaha ini harus diperhitungkan dengan cermat. Kalau pun nanti bisnis berjalan, maka pengaturan keuangan harus diperhatikan juga. Untuk itulah, perlu sekali punya rekening bisnis di Zaman Now. 


Pentingnya Rekening Bisnis 

                                       

Saya banyak.membaca ulasan pakar keuangan. Sebaiknya rekening bisnis itu dipisah dengan rekening pribadi. Sebabnya, sejak awal, uang untuk bisnis dan uang untuk kebutuhan pribadi sudah berbeda. Berikut beberapa alasannya. 

Dana Tidak Bercampur

Alasan pertama, pentingnya mempunyai tabungan bisnis, agar uang tidak tercampur. Karena bisa saja, kita memakai uang usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup atau sebaliknya, uang pribadi untuk menutupi modal usaha. Kalau ini sampai terjadi, pasti akan mengacaukan semuanya.

Dana Mudah Dikontrol

Dengan terpisahnya antara rekening pribadi dan rekening bisnis, maka kita akan lebih mudah melihat perkembangan usaha. Mislanya, berapa banyak uang yang sudah keluar untuk membangun usaha. Begitu juga kita bisa mudah tahu sudah berapa laba yang dihasilkan dari usaha kita.

Dana Bisa Jadi Investasi

Mempunya rekening bisnis, bisa dijadikan investasi juga. Dengan menentukan rencana yang pas, dana usaha bisa dikembangkan dan mendapat keuntungan juga. Akhirnya bisa dijadikan tambahan modal usaha lagi.


Buka Rekening Bisnis di Ok Bank 


                              

Zaman now, kita harus bersyukur karena diberi banyak kemudahan. Termasuk dalam urusan membuka tabungan bisnis. Salah satunya di Ok Bank. Berbagai kemudahan saat teman-teman membuka tabungan bisnis di Bank Oke Indonesia.

Suku Bunga yang Kompetitif

Imbal hasil yang menarik, pastinya membuat kita semakin semangat untuk terus menambah dana di rekening bisnis kita . Dana kita pun akan terus berkembang. Apalagi bunga yang ditawarkan  sampai dengan 5,50% p.a. Pastinya dijamin aman dan terpercaya.

Syarat yang Mudah

Ok Bank memberikan kemudahan syarat dalam membuka rekening. Dokumen-dokumen yang harus teman-teman siapkan juga tidak ribet.

Bebas Bertransaksi

Teman-teman akan bebas bertransaksi, baik dalam hal penyetoran atau hal penarikan uang sesuai kebutuhan. Jadi tidak ada patokan transaksi dengan nilai nominal tertentu.

Diberikan Kartu ATM 

Ini juga akan memberikan kemudahan bagi teman-teman. Dengan adanya kartu ATM semakin memudahkan teman-teman dalam bertransaksi. Tapi khusus untuk individual saja.

Syarat buka rekening bisnis di Ok Bank

Teman-teman yang tertarik membuka rekening bisnis di Ok Bank, berikut syaratnya. Ini berlaku untuk individul dan lembaga. Sangat fleksibel, sesuai kebutuhan teman-teman membuka rekening bisnis.

                               

  • Pertama, teman-teman menyiapkan saldo awal pembukaan rekening minimum 10 juta. Kalau ada dana lebih, semakin baik, akrena imbal hasil akan semakin besar.

  • Saat penutupan rekening, teman-teman akan dikenakan biaya sebesar Rp. 100.000,-

  • Setelah itu, teman-teman mengisi formulir pembukaan rekening.

  • Selanjutnya, teman-teman harus menyiapkan dokumen. Untuk individu memberikan dokumen pelengkap seperti kartu identitas bagi WNI, paspor dan Kitas (WNA). Sedangkan untuk lembaga, memberikan dokumen lengkap seperti akra pendirian, akta anggaran dasar & pengurusan akhir, SIUP, TDP dan NPWP


Ok Bank, Segala Kebutuhan Finansial Dalam Satu Genggaman

Untuk memberi kemudahan bertransaksi, teman-teman tidak hanya bisa mengakses Ok Bank lewat website, tapi juga bisa lewat aplikasi. Teman-teman tinggal mendonload aplikasi Ok Bank. Prosesnya juga cepat. Sebentar saja, teman-teman bisa menggunakan Ok Bank lewat aplikasi. Beragam fitur yang hadir juga sesuai kebutuhan.

                                                

Pencarian

Di fitur ini, teman-teman bisa cek saldo dan mutasi rekening kapan saja dan di mana saja. Jelas ini sangat membantu dalam menjalankan bisnis.

Transfer

Urusan transfer sudah jadi kebutuhan dalam hidup keseharian, termasuk dalam urusan bisnis. Jadi lewat fitur ini, teman-teman bisa transfer sesuai dengan kebutuhan.

Pembelian

Zaman now, ingin membeli apa saja semakin dipermudah. Teman-teman bisa melakukan pembelian di fitur ini. Tidak perlu keluar rumah.

Pembayaran

Mau melakukan pembayaran juga bisa. Tidak perlu harus keluar rumah dan mengantre.

Buka Rekening

Lewat menu ini, teman-teman bisa membuka rekening. Bisa kapan saja dan di mana saja. Tinggal siapkan saja syarat yang diperlukan.

Ok Custumer Care 

                                            

Begitu klik, maka teman-teman langsung diarahkan ke nomor Ok Bank. Jadi saat butuh, tidak pelu mencari nomor custumer service lagi. Selain itu terbebas dari nomor-nomor penipuan.

Pinjaman

Di Aplikasi Ok Bank juga tersedia pinjaman. Jadi teman-teman yang membutuhkan modal untuk pengembangan usaha, bisa memanfaatkan fitur ini.

Jaringan

Di menu ini teman-teman bisa dengan mudah mencari jaringan Ok Bank. Mulai dari cabang Ok Bank, cabang terdekat, cari lokasi ATM, termasuk ATM terdekat.

Nah, itu dia sharing saya seputar pentingnya rekening bisnis di zaman now. Intinya tidak hanya membuat dana bisnis kita lebih terkontrol, tapi juga bisa membantu aktivitas lain. Jadi bergegas buka rekening bisnis, dan kembangkan usaha.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Pentingnya Punya Rekening Bisnis di Zaman Now"

  1. Setuju banget dengan mas Bambang. Saya pun semenjak blog menjadi salah satu pemasukan, akhirnya buat juga rekening khusus untuk menampung pundi-pundi yang dihasilkan, akhirnya kita bisa membaca, dalam satu tahun misalnya, pemasukan dari satu bisnis berapa yang dihasilkan

    ReplyDelete
  2. Sepakat banget, Mas. Aku pernah ngerasain mencampuradukkan uang pribadi dan uang jualan. Iya sih, jualan juga jualanku sendiri. Tapi karena tercampur aduk gitu, nggak kerasa duit modal pun abis.

    ReplyDelete
  3. Pentingnya punya rekening bisnis biar dana gak kecampur itu bener banget. Kadang jadi bingung karena uang untuk muter modal jadi kepake. Jadi kudu pinter pinter. Ok bank ini bisa jadi pilihan ya buat buka rekening. Ada peminjaman untuk modal usaha juga ya. Mantap

    ReplyDelete
  4. Aku sih iyes ya. Kalau kita sedang menjalankan bisnis. Emang penting banget punya rekening untuk bisnis. Biar nggak kecampur sama rekening pribadi. Karena kalau kecampur maka, kita bisa nggak sengaja pake duit bisnis untuk urusan pribadi.

    ReplyDelete
  5. Jika punya usaha atau bisnis, memang baiknya punya rekening bisnis ya mas
    Biar uangnya tidak bercampur dan terpakai kepentingan pribadi

    ReplyDelete
  6. Wah kok OK banget yaa nih OK Bank, jadi keidean buat bikin rekening khusus bisnis di sana nihh lumayan soalnya ada imbal hasilnya ya mas

    ReplyDelete
  7. Menarik sekali meliha imbal hasil yang besar saat menyimpan uang di OK Bank. Ini akan sangat menguntungkan apalagi peruntukkannya untuk rekening bisnis, yang kemungkinan akan lancar cashflownya.

    ReplyDelete
  8. Satu pemikiran kalau soal ini kak . Buka rekening di ok bank bleh jga nih opsinya

    ReplyDelete
  9. Sekarang makin mudah ya proses buka rekening ;) bener nih pentingg bgt buat misahin rekening usaha ya

    ReplyDelete
  10. Betul nih soal dana tercampur. Supaya tau laba usaha ,memang perlu memisahkan rekening bisnis dengan kebutuhan rumah tangga. Takutnya kalau nggak dipisah malah kepake belanja bulanan hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.