} 5 Rekomendasi Mall Seru di Kota Yogyakarta - Bambang Irwanto Ripto

5 Rekomendasi Mall Seru di Kota Yogyakarta

Liburan ke Jogja memanglah sangat menyenangkan, banyak sekali wisata yang akan kamu kunjungi ketika berada di kota tersebut. Mulai dari wisata alam, kuliner, budaya, dan masih banyak lainnya.

menjelajah mall-mall seru di yogjakarta
Jalan-Jalan Seru di Yogjakarta

Bahkan bukan tidak mungkin mengunjungi mall-mall yang ada di Jogja menjadi agenda selama kamu berlibur. Bagi kamu yang penasaran dengan mall-mall seru di kota tersebut, berikut daftar mall seru di Jogja yang bisa kamu kunjungi!




Jogja City Mall

Mall pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Jogja City Mall atau yang juga biasa disebut sebagai JCM oleh warga lokal di sana. Mall yang satu ini memang sudah terkenal di kota Jogja, selain masuk ke dalam salah satu mall yang paling besar di Jogja, mall ini juga memiliki desain bangunan yang terbilang unik. Desainnya bisa dikatakan mengusung konsep perpaduan antara Romawi dan Jawa. Kamu bisa melihat desain bergaya Romawi melalui pilar-pilar besar yang berdiri kokoh di depan mall, lalu untuk desain bergaya Jawa sendiri bisa dilihat dari tegel-tegel kunci dan railing khas dari Keraton Ngayogyakarta.

Yogya Mall City (Foto : wikipedia)

Mall yang berlokasi di Jalan Magelang KM 6 seperti mall pada umumnya yakni berisikan toko-toko dari berbagai macam brand. Oh iya, mall ini juga memiliki akses dengan hotel bintang empat bernama The Rich Jogja Hotel. Jadi jika kamu sebagai pendatang dan menginap The Rich Jogja Hotel maka akan melihat JCM tepat di samping hotel yang kamu tempati.


Hartono Mall Jogja

Nah, mall yang satu ini merupakan mall terbesar di kota Yogyakarta bahkan di Jawa Tengah. Telah diresmikan pada tahun 2015 lalu, mall yang terletak di Jalan Ring Road Utara ini memiliki luas tanah dengan total mencapai 220.000 meter persegi dan terletak di atas lahan sebesar 6,2 hektar. Dengan luasnya ini, Hartono Mall memiliki sekitar 8 lantai diikuti 2 basement sehingga mampu menampung sekitar 300 tenant yang sekiranya hendak meramaikan mall satu ini. 

Hartono Mall Yogya (Foto : TribunJogya)


Layaknya mall pada umumnya, terdapat berbagai macam toko dari brand-brand yang ada di mall ini. Adapun berbagai macam fasilitas hiburan dan wahana permainan. Tidak perlu khawatir dengan area parkir yang terbatas, menjadi mall terbesar ada di kota Yogyakarta menjadikan mall ini dapat menampung lebih dari 7.000 kendaraan bermotor, loh! Jadi, mall ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang hendak nge-mall pada hari-hari di weekend.


Galeria Mall Jogja

Rekomendasi mall seru selanjutnya adalah Galeria Mall. Mungkin beberapa dari kamu khususnya pendatang ke kota ini tidak terlalu familiar mendengar nama yang satu ini. Terdiri dari 3 lantai utama dan 2 lantai ground, Galeria Mall menjadi mall ketiga yang telah berdiri di kota Jogja. Jikalau kamu datang bersama keluarga kamu, mall yang satu ini cocok untuk disambangi sebab memiliki tempat-tempat ataupun restoran yang family friendly!

(Galeria Mall Jogja - Foto : Mamikos)


Lippo Mall Jogja

Mall yang satu ini juga memiliki sebutan lainnya yakni Lippo Plaza Yogyakarta. Mall yang sudah diresmikan dari tahun 2015 ini ternyata merupakan bekas lahan dari Saphir Square dulu, loh! Tenant-tenant yang ada pada mall ini terbilang cukup banyak, tidak hanya itu, harga yang diberikan juga ramah di kantong, tentu cocok bagi kamu yang hendak menghabiskan waktu sambil nge-mall di sini.

Lippo Plaza Jogja (jogjasuper.co. id)


Mall ini menyediakan rooftop yang bisa dijadikan referensi pula untuk kamu jika ingin nongkrong bersama teman-teman, pasangan, ataupun keluarga kamu. Untuk lokasinya, mall ini berada di Jalan Laksda Adisucipto Nomor 32-34 dengan memiliki jam operasional mulai dari 11 siang hingga 8 malam.


Plaza Ambarrukmo

Mall yang terakhir adalah Plaza Ambarrukmo atau biasanya disebut sebagai AmPlaz. Mall yang satu ini memang termasuk ke dalam mall yang paling ramai dikunjungi baik oleh warga lokal maupun pendatang karena tenant-tenant di dalamnya terbilang lumayan lengkap dan bervariasi. Dengan memiliki 7 lantai, mall ini menampung kurang lebih 230 tenant yang tersebar di sepanjang sisi mall.

Plaza Ambarukmo (Foto TribunJogya)

Walaupun mall ini ramai dikunjungi, namun AmPlaz sendiri menyediakan fasilitas parkir yang banyak yakni dapat menampung sekitar 1.000 mobil dan 1.400 motor, jadi jangan takut akan kehabisan parkir.

Saat berlibur ke Jogja, kamu tentu punya beragam agenda. Sepertinya, tak ada salahnya jika salah satu agenda tersebut adalah mengunjungi mall yang ada di Kota Pelajar tersebut. Jadi, kapan kamu mau berkunjung ke Jogja lagi? Jangan lupa untuk memenuhi segala kebutuhan berlibur kamu menggunakan Traveloka, ya! Mulai dari tiket pesawat, hotel, hingga membeli makanan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Rekomendasi Mall Seru di Kota Yogyakarta"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.