} Titip Beli Handphone di Luar Negeri? Pilih Transfer Valas yang Mudah! - Bambang Irwanto Ripto

Titip Beli Handphone di Luar Negeri? Pilih Transfer Valas yang Mudah!

Bagi teman-teman yang sering keluar negeri atau ingin beli handphone di luar negeri dengan mudah, Teman-teman bisa menggunakan jual beli online internasional dan melakukan pembayaran dengan cara transfer valas atau transfer uang ke luar negeri. 

Titip handphone di luar negeri
Kalau Titip Handphone di Luar Negeri, Pilih Bayar Pakai Apa, Ayo? (Desain : Canva)


Alasan mengapa orang memilih membeli HP di luar negeri yaitu harganya, kualitasnya, sering ke luar negeri, atau sebagai hadiah pada kerabat yang ada di luar negeri. Untuk membeli HP di luar negeri ada banyak hal yang bisa dipertimbangkan bekas bisa digunakan di dalam negeri misalnya dengan mendaftarkan IMEI HP.

Pasalnya menurut direktorat jenderal bea dan cukai kementerian keuangan mengatakan jika komputer genggam, handphone, tablet atau perangkat dari luar negeri tetap bisa digunakan di Indonesia. Perangkat elektronik ini bisa digunakan apabila IMEI sudah didaftarkan. IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan identitas khusus yang dibentuk mengidentifikasi sebuah perangkat. Teman-teman bisa membeli HP dari luar negeri dengan cara transfer uang ke luar negeri.


Tips Beli HP yang Bagus di Luar Negeri

Apabila Teman-teman transfer uang ke luar negeri untuk membeli HP import, ada banyak hal yang perlu diperhatikan mulai dari kualitas HP nya hingga aturan perubahan IMEI agar HP tetap bisa digunakan dalam negeri. Melalui aturan ini tentu masyarakat yang ingin membeli ponsel baru, baik pengiriman maupun hand carry (barang bawaan) harus patuh aturan. Berikut tata cara beli HP dari luar negeri dengan mengikuti peraturan IMEI, yaitu:

tips beli handphone bagus di luar negeri
Tips Saat Hendak Beli Handpone di Luar Negari (Foto : https://www. freepik.com/free-photo)


   Setiap individu hanya diperbolehkan membeli hp dari luar negeri maksimal 2 unit, dan nilai kedua unit ponsel tersebut tidak melebihi 500 dolar AS per individu, baik pengiriman maupun hand carry. Apabila melewati batas jumlah unit dan nilai harga maka pengguna yang hanya boleh membawa pulang dua unit hp saja, lalu jika kelebihan nilai maka akan dikenakan PPh 7,5 persen dan PPN 10 persen dari total harga.

    Teman-teman bisa mendaftarkan nomor imei untuk HP dari luar negeri melalui aplikasi mobile dari dirjen bea cukai yaitu mobile bea cukai atau situs website www.beacukai.go.id. setelah itu teman-teman bisa registrasi IMEI dengan mengisi data diri lengkap setelah diisi teman-teman akan mendapatkan QR Code

 Setelah menyelesaikan semua urusan pajak serta pemeriksaan teman-teman akan mendapatkan persetujuan bea cukai dan nomor imei bisa didaftarkan dan HP bisa digunakan.


Transfer Uang ke Luar Negeri? Di digibank by DBS Saja!

Saat membeli suatu produk dari luar negeri, tentu teman-teman harus tahu cara transfer uang ke luar negeri dengan mudah dan aman. Pasalnya mengirim uang ke luar negeri kini sudah semakin mudah.

Ada banyak aplikasi mobile remittance yang dimanfaatkan untuk mengirim uang ke luar negeri dengan aman dan cepat. Hal ini dikarenakan kemajuan teknologi yang semakin canggih dan berdampak pada aspek transaksi.

Tanpa jasa remittance dan teknologi atau aplikasi kirim uang luar negeri, mungkin akan jauh lebih sulit proses pengiriman uang ke rekening luar negeri, dan teman-teman tidak bisa membeli produk luar.

Namun tak perlu khawatir, kini ada jasa remittance atau kirim uang ke luar negeri lebih praktis menggunakan Aplikasi digibank by DBS.

aplikasi digibank by DBS
Transfernya pakai digibank by DBS saja (foto : Canva)

Transfer uang ke luar negeri melalui Aplikasi digibank by DBS lebih aman dan juga memuaskan. Hal ini dikarenakan ada banyak fitur transfer valas dengan digibank by DBS serta layanan yang unggul. Berikut keuntungan menggunakan digibank by DBS untuk transfer uang ke luar negeri yaitu:

1. Lebih Mudah dan Praktis Tanpa Harus ke Kantor Cabang

Transfer uang ke luar negeri melalui Aplikasi digibank by DBS sangat mudah dan praktis teman-teman bisa mengakses layanan transfer valas kapan saja dan dimana saja tanpa harus datang ke kantor cabang. teman-teman bisa melakukan segala transaksi melalui Aplikasi digibank by DBS di Smartphone teman-teman.

2. Tidak Dikenai Biaya Transfer Lebih dari 20 Tujuan

Melalui layanan transfer valas dari digibank by DBS teman-teman bisa mendapatkan gratis biaya transfer untuk 20 negara tujuan dengan mata uang berbeda, yaitu GBP, CAD, HKD, EUR, AUD, SGD, USD. Dengan begitu, teman-teman bisa leluasa memilih negara tujuan untuk mentransfer uang.

3. FX Rate Terkini

Aplikasi digibank by DBS memiliki FX rate terkini atau nilai tukar yang kompetitif. Dimana nilai tukar ini selalu terupdate dan diberikan yang terbaik agar tidak merugikan teman-teman. Karena hal ini membantu teman-teman membuat biaya transfer lebih ringan saat mengirim uang.

4. Uang Sampai di Hari yang Sama

Teman-teman tak perlu khawatir saat transfer uang ke luar negeri melalui Aplikasi digibank by DBS, karena layanan yang diberikan digibank by DBS sangat memuaskan, dimana uang yang teman-teman kirim bisa sampai dengan cepat, bahkan sampai di hari yang sama dengan waktu pengiriman. Tentu hal ini akan membantu urusan bisnis atau transaksi teman-teman ke luar negeri.

Itulah beberapa hal yang bisa teman-teman ketahui mengenai tips titip beli Handphone di luar negeri serta cara transfer uang ke luar negeri dengan mudah dan aman di Aplikasi digibank by DBS.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Titip Beli Handphone di Luar Negeri? Pilih Transfer Valas yang Mudah!"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.