} Tips Mengamankan Rumah Kosong, Pasang Paket CCTV Terbaik - Bambang Irwanto Ripto

Tips Mengamankan Rumah Kosong, Pasang Paket CCTV Terbaik

Tindak kriminalitas mengintai siapa pun dan bisa terjadi di mana saja. Salah satunya adalah rumah-rumah yang ditinggalkan penghuninya sementara waktu. Ketika membiarkan rumah kosong karena suatu hal, tentu Anda harus melakukan pengamanan ekstra supaya hunian terhindar dari pelaku kejahatan misalnya dengan memasang paket CCTV terbaik

Amankan Rumah dengan CCTV (Foto : www. freepik.com)


Amankan Rumah Kosong, Pasang Paket CCTV Terbaik 

Sebelum itu, langkah apa lagi yang dapat diambil guna mengamankan rumah kosong? Berikut beberapa di antaranya.

Pastikan Jendela dan Pintu Terkunci

Sebelum Anda meninggalkan rumah, sebaiknya pastikan mengunci seluruh pintu dan jendela. Bersiaplah lebih cepat sehingga Anda tidak terburu-buru serta memiliki banyak waktu guna mengecek ulang kondisi rumah.

Perhatikan Kebersihan

Halaman rumah yang kotor, mainan, atau benda-benda di sekitar rumah yang tampak berantakan menjadi salah satu tanda rumah dalam keadaan kosong. Oleh sebab itu, penting bagi Anda memastikan kebersihan hunian. Bayarlah jasa tukang kebun atau petugas kebersihan selama Anda pergi. Pastikan mereka mengecek kebersihan rumah Anda secara rutin guna meminimalkan terjadinya tindak kejahatan.

Hindari Pamer

Ketika Anda membeli barang baru sebaiknya tidak menaruh kardus bekasnya di halaman atau mengatakan kepada orang-orang. Terlebih apabila barang yang Anda beli termasuk mahal. Sebaiknya lekas buang kardus pembungkus supaya tidak menjadi pusat perhatian. Jika ada pelaku kejahatan yang melihatnya, mereka akan berasumsi bahwa terdapat barang berharga di rumah Anda. Hal inilah yang mampu memicu terjadinya kriminalitas.

Berikan Tanda Bahwa Rumah Berpenghuni

Memberi tanda bahwa rumah berpenghuni menjadi langkah efektif untuk mengamankan rumah kosong. Caranya bisa dengan menaruh beberapa pasang sandal di depan pintu rumah, menghentikan langganan koran, atau meminta bantuan seseorang untuk rutin mematikan dan menyalakan lampu teras.

Pasang CCTV Terbaik

Pemasangan kamera pengawas merupakan pilihan tepat bagi Anda yang hendak meninggalkan rumah dalam kurun waktu lama. Sebelum memutuskan pilihan, ada baiknya Anda mencari sebanyak mungkin informasi tentang paket CCTV terbaik. Jadi, Anda dapat memutuskan mana yang sekiranya cocok dan benar-benar Anda butuhkan.

Jalin Hubungan Baik dengan Tetangga

Mengenal tetangga serta menjalin hubungan yang baik dengan mereka harus Anda lakukan. Pada dasarnya manusia ialah makhluk sosial yang tak dapat hidup sendiri. Anda akan senantiasa membutuhkan bantuan orang lain. Dengan terjalinnya hubungan yang harmonis, tanpa Anda minta pun tetangga bakal senang hati ikut menjaga serta mengawasi rumah tatkala Anda sedang pergi selama beberapa waktu.

Pemasangan Perlengkapan Pengaman

Selain pasang paket CCTV terbaik, Anda harus memastikan pemasangan perlengkapan keamanan ekstra apabila berniat meninggalkan hunian cukup lama. Gembok, rantai, sampai dengan alarm dapat menjadi alternatif guna menghindarkan rumah dari pencurian. Tentu merepotkan dan memakan waktu untuk menyusup ke dalam rumah yang memiliki kamera pengintai dan keamanan ekstra.

Titipkan Rumah Pada Kerabat

Menitipkan rumah pada kerabat atau orang terdekat ialah langkah yang tak boleh dilewatkan. Katakan tujuan Anda dan berikan nomor telepon atau kontak Anda bila mereka belum mengetahuinya. Hal ini bertujuan supaya mereka dapat mengabari Anda apabila ada kepentingan. 


Keunggulan Hikvision ColorVu, Solusi Mengamankan Rumah Kosong

Sebelum meninggalkan hunian dalam keadaan kosong sebaiknya persiapkan beragam piranti keamanan rumah terlebih dahulu seperti CCTV, gembok, sampai dengan alarm. Namun, kamera pengawas konvensional hanya mampu menyajikan rekaman video hitam putih sehingga seluruh peristiwa atau momen tak terekam dalam warna yang cerah. 

Pasang CCTV Terbaik ((Foto : www. freepik.com)


Sebelum meninggalkan hunian dalam keadaan kosong sebaiknya persiapkan beragam piranti keamanan rumah terlebih dahulu seperti CCTV, gembok, sampai dengan alarm. Namun, kamera pengawas konvensional hanya mampu menyajikan rekaman video hitam putih sehingga seluruh peristiwa atau momen tak terekam dalam warna yang cerah. 

Kini ada terobosan baru kamera pengawas bernama Hikvision ColorVu. Inilah beberapa keunggulan Hikvision ColorVu sebagai CCTV camera berteknologi tinggi.

Memuat Informasi Warna yang Sebenarnya

Kamera pengawas berteknologi ColorVu mampu memberikan informasi warna yang sangat akurat. Kinerja luar biasa Hikvision ColorVu pun dilengkapi tiga terobosan mutakhir yaitu perangkat keras, pemrosesan gambar, serta kehandalan tinggi, sehingga memungkinkan CCTV camera ini menangkap detail dengan sangat baik dalam keadaan pencahayaan yang rendah bahkan kegelapan.

Detail yang Lebih Banyak

Dengan resolusi hingga 4K, kamera ini dapat merekam detail juga informasi warna yang lebih kaya dibandingkan kamera pengawas hitam putih. Memberikan hasil video dengan panorama serta detail lebih hidup, pengguna bisa menikmati pemutaran video secara jelas dan pencarian berbagai rekaman mampu dilakukan efektif serta efisien. 

Menawarkan Pengalaman Visual Terbaik

Hikvision ColorVu dirancang dengan apertur besar F1.0. Jadi, ketika Anda memperkecil maupun memperbesar gambar maka kecerahan video tetap terjaga. Jaminan perenderan realistis, dikarenakan adanya sensor lanjutan. 

Beragam CCTV Hikvision

Kamera Hikvision ColorVu menghasilkan pemandangan yang mulus. Meningkatnya kesadaran terhadap situasi dikarenakan adanya rekaman kamera yang mencakup area luas, memungkinkan Anda untuk mengurangi jumlah kamera pengawas. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap biaya. Dengan kata lain membantu Anda melakukan efisiensi biaya keamanan. 

Meninggalkan rumah kosong tak cukup hanya dengan menyewa jasa petugas keamanan. Akan lebih terjamin apabila Anda juga memasang paket CCTV terbaik. Hikvision ColorVu bukan sekadar kamera pengawas yang mampu merekam momen-momen penting, tetapi juga menangkap video berwarna dengan detail lebih kaya bahkan saat pencahayaan rendah maupun dalam kegelapan. 

Jadi, apabila hal terburuk menimpa kediaman Anda selama ditinggalkan, tentu pelaku akan mudah ditemukan. Rekaman berwarna pun pastinya tampak lebih jelas dan mampu membantu mengungkap kasus secara cepat.

Oleh sebab itu, pertimbangkan kembali sewaktu hendak membeli kamera pengawas. Pastikan bukan sekadar merekam, tetapi perhatikan kejelasannya. Hikvision ColorVu ialah solusi pengamanan rumah terbaik. Lindungi rumah kosong dengan kamera berteknologi tinggi Hikvision ColorVu! 

Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Tips Mengamankan Rumah Kosong, Pasang Paket CCTV Terbaik"

  1. Kebetulan di tempat tinggal saya rawan maling. Udah pasang CCTV juga. Nah kalo saya mau pergi, biasanya saya sangkutin handuk dan lap di pagar, jadi seolah-olah ada orang di rumah padahal mah kosong.

    CCTV dari Hikvision ini recommended banget sih. Sudah banyak yang pakai kamera CCTV dari brand ini.

    ReplyDelete
  2. Akuu banget pak bambang, titip sama satpam kalau pergi untuk beberes sama ngawasi.
    Adanya CCTV sangat membantu yaa terumata buat kedua orang tua yang bekerja meninggalkan buah hati yg masih kecil dengan asisten.
    Merk CCTV beragam Hikvision ini banyak beredar di pasaran kualitas bagus bisa di coba nih.

    ReplyDelete
  3. Zaman sekarang di mana kriminalitas semakin menggila, sepertinya CCTV layak untuk dipertimbangkan pemasangannya di rumah kita, apalagi kalau rumah yang akan kosong ditinggal perjalanan tuan rumah

    ReplyDelete
  4. suka nih, cctv memang membantu banget ya ternyata, jadi ninggalin rumah bisa lebih tenang :)

    ReplyDelete
  5. Memang kita harus berhati-hati meninggalkan rumah dalam kondisi kosong ya, Pak. Hikvision ColorVu memang solusi terbaik untuk pengamanan rumah kosong, ya. Rekaman jadi lebih jelas dan sejernih warna aslinya.

    ReplyDelete
  6. Pasang CCTV manfaatnya itu gak hanya rumah jadi terjaga ya, tetapi juga sekitarnya, ya jalannya dan rumah tetangga. Karena bisa saja rumah yang ada CCTV-nya dapat membantu ketika ada kejadian di sekitarnya terjadi.

    ReplyDelete
  7. CCTV sekarang emang jadi kebutuhan sih. Banyak yang bisa dilakukan dengan CCTV apalagi kalau kita banyak diluar rumah untuk bekerja sekalian mengawasi isi rumah juga dong ya

    ReplyDelete
  8. jaman skg emang hrs pasang cctv, krn maling makin kreatif. Pilih cctv yang visualnya jelas, agar muka maling terekam dengan seksama dan gampang deh buat diciduk

    ReplyDelete
  9. Kalau CCTV nya dari Hikvision sudah terjamin ya kualitasnya. Sekarang makin marak kejahatan, rasanya was-was kalau ninggal rumah tanpa CCTV ya. Di perumahan pun sekarang di jalan-jalan sudah dipasang untuk keamanan.

    ReplyDelete
  10. Tipsnya bermanfaat sekali nih Mas. Mengingat makin banyak kasus pencurian jadi benar2 kudu hati2 saat meninggalkan rumah tanpa penghuni. Salah satu tipsnya seperti yang dibahas di atas, paling amannya memang perlu banget alat CCTV terbaik yang dapat membantu kita untuk memantau rumah dari jauh

    ReplyDelete
  11. Wah makin canggih ya, CCTV di zaman sekarang emang perlu banget, banyak kejadian tak terduga oleh orang tak terduga..

    ReplyDelete
  12. CCTV Hikvision belum tahu sih kualitasnyan

    ReplyDelete
  13. Cctv hikvision ga cuma ngerekam ya tapi juga kualitasnya.. jd bisa di zoom out in dengan jelas

    ReplyDelete
  14. Resolusi video dari Hikvision Colorvu ini bisa diandalkan yaa, Pak Bams.
    Agar bial terjadi sesuatu di rumah, kita bisa ikut memantau.

    Temenku ada yang sengaja rumahnya dipasang CCTV.
    Dan memang jadi membantu sekali saat sedang beraktivitas di luar rumah, tetap bisa mengawasi aktivitas di dalam rumah.

    ReplyDelete
  15. CCTV sekarang makin canggih ya. Gak hanya bisa merekam gerakan. Tapi juga suara. Sistem keamanan pun jadi lebih terpercaya

    ReplyDelete
  16. jadi inget pas main ke rumah temen, Pak. Dia udah pasang cctv sih. Tapi pas ke luar kota, ada yang suka ambil buah mangga di pohon yang udah masak ya cuma tahu ada orang yang ambil. Sepertinya butuh CCTV Hikvision ini deh buat tahu siapa lebih jelas pelakunya :D

    ReplyDelete
  17. Tetangga yang baik juga termasuk salah satu CCTV terbaik ya. Karena hubungan baik dengan tetangga membuat rumah kita juga aman.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.