} Sehat Terus Bersama Foodcraft Multigrain - Bambang Irwanto Ripto

Sehat Terus Bersama Foodcraft Multigrain

Hidup selalu sehat adalah dambaan setiap orang, termasuk saya. Namun memang tidak semudah mengucapkan di bibir. Karena ternyata untuk hidup sehat perlu usaha untuk mewujudkannya.



Pola Makan Sehat

Salah satu agar terus sehat adalah mengatur pola makan yang sehat pula. Hanya memang keinginan lidah itu terkadang berbeda jauh dengan apa kebutuhan tubuh. Apalagi godaan makanan di luar sana sangat banyak. Misalnya lidah sukanya makanan pedas dan berlemak, padahal tidak sesuai yang dibutuhkan tubuh. Dengan toleransi alih-alih, tidak apa, sedikit saja deh, lagian sekali-sekali ini hehehe.

Apalagi semakin bertambah usia saya, sebaiknya apa yang masuk ke dalam tubuh saya memang sesuai kebutuhan tubuh. Porsinya pun tidak bisa sebanyak dulu. harus pas sesuai takaran Lebih sedikit, bisa langsung booking kamar mandi di rumah hahaha.

Rajin Olahraga

Olahraga juga jadi faktor pendukung hidup sehat. Sesuai yang saya baca, untuk usia seperti Saya tidak ABG lagi Hahaha, Tidak perlu olahraga berat, termasuk berusaha membentuk otot biar terlihat macho hahaha. Cukup yang ringan-ringan saja. 

Olahraga yang paling bisa saya lakukan saat ini, jalan pagi keliling taman di kompleks sebelah dekat rumah saya. Bahkan kalau ada keperluan yang mau dibeli dan dekat, saya jalan kaki saja. Kemudian saya juga suka naik sepeda. 

Istirahat yang Cukup

Biar pola makan sehat, rajin olahraga, tapi kurang istirahat, sama saja bohong. Maka saya akan tepar juga. Dan endingnya akan berbaring di tempat tidur, berselimut tebal dan memakai kaus kaki. Makan tak berselera, biar pun disodorin bakso urat kesukaan saya hahaha.

Makanya saya itu harus tidur yang cukup. Saat tidak tidur siang, pukul 10 malam saya harus tidur dan bangun subuh. Pantangan begadang, kecuali ada deadline menulis mepet. Tapi sesekali saja. Karena kalau saya paksakan, itu besoknya pas bangun tidur pagi, kepala saya pusing. Akhirnya menghambat aktifitas saya juga.

Makanya saya sudah tidak menerapkan dunia terbalik. Bekerja di malam hari, dan tidur di siang hari.  Saat pagi sampai sore mencari rezeki, terus santai, kemudian tidur. Kalau pun pas menulis di siang hari capek, ya istirahat saja dulu sejenak. Intinya tetap produktif, tapi tidak ngoyoh. Begitu saja siklus kehidupan saya saat ini. 

Mengkonsumsi Makanan Berserat

Tubuh itu sangat membutuhkan makanan berserat. Selain membantu pencernaan, serat dapat memelihara mikroba baik di dalam usus. Nah, mikroba inilah yang akan memecah serat menjadi asam yang dapat merangsang aktivitas sel-sel imun. Akhirnya daya tahan tubuh untuk beragam penyakit.

Makanya makanan dan minuman berserat wajib saya konsumsi. Tapi kalau dikonsumsi dalam bentuk utuh, pasti tidak mampu. Walaupun makanan berserat  banyak dalam makanan harian. Seperti alpukat, apel, kacang, kacangan, ubi ungu, dan lain-lain

Foodcraft Multigrain

Agar kebutuhan serat dalam tubuh saya tercukupi, makanya saya harus mensiasati. Nah, Saat main ke Food Hall di D Mal Depok,  Saya tidak sengaja melihat Foodcraft Multigrain sedang terpanjang manis. warna hijau dan ungu itu sangat menggoda mata. Saya pun menghampiri. 



Ternyata Foodcraft Multigrain ini minuman tinggi serat, tinggi kalsium dan sumber protein. ini karena Foodcraft Multigrain terbuat dari 18 komposisi biji-bjian, kacang, dan serelia yang kaya manfaat, sehingga mudah dicerna dan merupakan sumber antioksidan alami. Foodcraft Multigrainsangat baik dikonsumsi sehari-hari. Dalam satu box Foodcraft Multigrain ada 14 sachet


Rasa Manis Foodcraft Multigrain dari Inulin

Sampai di rumah, saya segera mencobanya. Rasa manisnya. Agak kental. Karena dai 18 komposisi kacang-kacangan, sehabis minum, saya merasa stamina tubuh saya meningkat. ini karena karbohidrat kompleks pada biji-bijian itu.

Dan ternyata setelah saya cek infonya berasal dari sumber inulin dan perpaduan multigrain. Wah, banyak juga kandungan manfaatnya. saya pun segera meluncur ke Foodcraft™ ASIA _ LIFE untuk tahu info selengkapnya.



Inulin adalah suatu zat serta pangan dari tumbuh-tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Inulin ini terdapat pada produk olahan. Mengonsumsi inulin akan membuat bakteri baik berkembang dalam usus . Makanya manfaat sumber inulin sangat banyak untuk tubuh kita.

  1. Membantu penyerapan kalsium lebih baik, sehingga perkembangan tulang dan gigi menjadi lebih kuat.
  2. Mendukung pertumbuhan bakteri bai (probiotik) dalam usus sehingga mendukung kesehatan pencernaan
  3. Mendukung fungsi usus normal dengan meningkatkan frekuensi buang air besar perminggu, memberikan bantuan pada sembelit melunakkan tinja dan meningkatkan berat tinja.
  4. Mengandung prebiotik yang membantu menjaga rasa kenyang untuk waktu yang lebuh lama. Sehingga membantu mempertahankan berat badan bagi yang sedang diet.


Manfaat Usus Sehat

Usus merupakan organ tubuh penting bagi Tubuh. Tugas utama usus adalah menyerap nutrisi dari makanan dan minuman serta menjalankan berbagai proses pencernaan lainnya. Makanya usus itu harus dijaga, bair terus sehat.



Bakteri baik ini sangat berhubungan dengan usus. dengan usus yang sehat, memungkinkan penyerapan optimal nutrisi penting, termasuk vitamin dan mineral. Sehingga memberikan bahan yang diperlukan untuk memproduksi energi,pertumbuhan, dan perbaikan pada tubuh.



Nah, usus yang sehat, pastinya akan memberi banyak manfaat bagi kita :

  1. Meningkatkan gerakan usus dan mengurangi sembelit serta gangguan pencernaan lainnya
  2. Mengatur sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi, dapat mengurangi risiko penyakit serta kanker usus.
  3. Memiliki usus yang sehat sangat penting dalam mendukung kesehatan mental,mikrobiota usus mempengaruhi produksi hormon stres, seperti kortisol, dan membantu mengatur respon tubuh terhadap situasi stress

Pilihan Foodcraft Multigrain

Foodcraft Multigrain adalah pilihan paling praktis untuk memperoleh banyak manfaat kesehatan. sehabis minum Foodcraft Multigrain,  saya merasa stamina tubuh meningkat. ini karena karbohidrat kompleks pada 18 biji-bijian. Apalagi Foodcraft Multigrain ada 2 pilihan rasa. Yaitu ubi ungu dan matcha. Multigrain untuk diet membuat stamina terus terjaga dan bisa terus beraktivitas.



9 kebaikan Ubi Ungu

Ubi ungu termasuk dalam ubi jalar. Sesuai namanya, ubinya berwarna ungu dan cenderung memiliki aroma yang khas. Ubi ungu mempunya banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.



  • Mengandung jumlah fenol yang tinggi
  • Mengandung antioksidan alami
  • Mendukung kesehatan mata
  • Membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh
  • Mendukung tingkat gula darah yang sehat
  • Memiliki sifat antiinflamasi
  • Mendukung pencernaan
  • Membantu meningkatkan memori
  • Dapat membantu mengelola stres dan kecemasan


8 kebaikan Matcha

Matcha adalah suket atau teh hijau yang berbentuk bubuk yang dibuat dari menggiling teh hijau sampai halus seperti tepung. Matcha diproduksi dari daun teh hijau yang ditanam di tempat yang teduh. 



Prosesnya juga unik. Tiga minggu sebelum panen  daun teh ditutupi agar tidak terkena sinar matahari langsung, hal ini untuk meningkatkan kandungan klorofil memberikan warna hijau yang cerah pada matcha dan meningkatkan profil rasanya. Matcha ini dipilih oleh multigrain karena sangat banyak manfaatnya.

inilah 8 kebaikan Matcha ;

  • Kaya akan polifenol seperti katekin 
  • Meningkatkan Memori 
  • Meningkatkan energi dan fokus 
  • Memiliki sifat anti-penuaan
  • Menurunkan kolesterol
  • Membantu menenangkan pikiran
  • Meningkatkan fokus
  • Meningkatkan kewaspadaan

Jadi sudah jelas, ya, kalau sehat itu sangat penting. Jadi mulailah mengkonsumsi Foodcraft yang bisa dibei di berbagai Foodcraft Multigrain Foodhall, Diamond, Apotik Wellings, Superhiro, dan Gelael.

Yuk, bagikan hidup sehat teman-teman bersama foodcraft di komeptisi #GengSehatFoodcraft, biar menginspirasi teman-teman untuk ikut hidup sehat juga.

 Hadiahya sangat menarik hati dan jiwa, lho. Nih, intip dulu hadiahnya. Lalu segera meluncur Kompetisi #GengSehatFoodcraft  atau akun media sosial @Foodcraftlife.id untuk tahu syarat dan ketentuannya.

  • Pemenang 1: Chas Rp.3.000.000,- + 2 boxes Foodcraft Multigrain
  • Pemenang 2 : Chas Rp.1.500.000 + 2 boxes Foodcraft Multigrain
  • Pemenang 3 : Chas RP. 750.000,- + 2 boxes Foodcraft Multigrain
  • 3 pemenang Hiburan : Maisng-masing akan mendapatkan 2 boxes Foodcraft Multigrain

Bagaimana, seru kan? Jadi buruan ikutan komeptisi #GengSehatFoodcraft, ya! Yuk, terus hidup sehat bersama Foodcraft Multigrain.

Bambang Irwanto



Subscribe to receive free email updates:

35 Responses to "Sehat Terus Bersama Foodcraft Multigrain"

  1. Dalam 1 sachet khasiatnya banyak sekali yaa. Praktis pula, bisa dapetin serat yg bagus untuk pencernaan, dan gak usah ribet kudu bikin jus buah/sayur. Cukup konsumsi Foodcraft Multigrain.

    ReplyDelete
  2. benar. mengonsumsi makanan berserat adalah kebutuhan tubuh. Cuma memang kadang kitanya abai sama kebutuhan ini. Kalau ada foodcraft Multigrain begini kan enak ya..

    ReplyDelete
  3. Mantep nih Pak Bambang. Multivitamin kayak gini dibutuhin banget lho untuk tubuh, seiring dengan pertambahan angka usia. Apalagi sekarang ini memasuki bulan Ramadhan. Penting banget mulai aware sama badan.

    ReplyDelete
  4. Hadiah cash nya menggiurkannn.. pengen hadiahnya heeehe.. bagus ni untuk rekomendasi yang kena kolesterol..

    ReplyDelete
  5. Ah seru banget kalau ikutan challenge nya
    Nggak cuma semakin sadar melakukan gaya hidup sehat saja, tetapi juga punya kesempatan dapat hadiah ya mas

    ReplyDelete
  6. Pola hidup sehat adalah kunci kesehatan tubuh emang. Nah, pola hidup sehat ini bisa diimbangi dengan mengonsumsi suplemen tambahan seperti Food craft multigrain yang mengandung 12 biji-bijian. Cocok banget nih dikonsumsi pas puasaan seperti ini.

    ReplyDelete
  7. Apalagi bulan puasa ya pak, harus menjaga pola makan sehat agar tetap fit beraktivitas.
    Jangan lupa diimbangi olahraga juga tentunya. Foodcraft Multigrain ini cocok banget buat mencukupi kebutuhan serat harian, biar stamina juga meningkat di bulan puasa.

    ReplyDelete
  8. Foodcraft Multigrain ini mengandung serat dan kalsium yang penting bagi tubuh, ya. Apa aman untuk penderita asam lambung?

    ReplyDelete
  9. Betul pak semakin bertambah usia itu memang wajib banget menjaga kesehatan tubuh. Terutama olahraga. Foodcraft multigrain ini berarti bisa jadi alternatif pangan tinggi serat ya. Praktis juga tinggal seduh dan minum

    ReplyDelete
  10. Foodcraft Multigrain bisa nih jadi solusi biar puasa makin tetap produktif di siang hari karena kaya serat yang pastinya sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh. Asiknya bisa dibawa ke mana-mana juga

    ReplyDelete
  11. Saya jadi pengen nyoba yang rasa Matcha, selain sehat, sepertinya enak untuk dinikmati. Apalagi itu rasa kesukaan saya, pastinya bisa bikin semangat hehehe

    ReplyDelete
  12. Saya juga pantang begadang Mas, pokoknya kalo pas lagi off atau masuk pagi, jam 10 malam udah mesti tidur. Termasuk kalo ada dateline artikel, ya paling saya geber dari pagi aja sampe sore, biar malam bisa istirahat.

    BTW, Foodcraft Multigrain ini rasanya enak ya dan teksturnya kental. Kalo saya prefer rasa ubi ungu sih. Lebih manis gitu.

    ReplyDelete
  13. Jujur belum pernah coba minuman multigrain seperti ini sih. Kalau dilihat dari komposisinya memang menyehatkan ya, mas. Dan praktis juga bisa langsung seduh dan minum saja untuk mendapatkan manfaat kebaikannya.

    ReplyDelete
  14. Pas banget di bulan Ramadan seperti saat ini, makan dan minum harus dijaga biar selalu sehat, dibantu asupan dari Foodcraft Multigrain sepertinya akan lebih joss lagi, ya. Cara mengonsumsinya juga lumayan praktis, no ribet-ribet

    ReplyDelete
  15. Asli sih PakBams, makanan berlemak tuh memang godaan banget, hihihi.. Tapi seneng dong, karena sekarang ada Foodcraft Multigrain minuman berserat yg bisa bantu jaga kesehatan, apalagi cocok buat yg lagi diet kayak saya gini 😁

    ReplyDelete
  16. Asli sih PakBams, makanan berlemak tuh memang godaan banget, hihihi.. Tapi seneng dong, karena sekarang ada Foodcraft Multigrain minuman berserat yg bisa bantu jaga kesehatan, apalagi cocok buat yg lagi diet kayak saya gini 😁

    ReplyDelete
  17. Rekomendasi banget nih buat saya yang lagi butuh asupan makanan sehat. Mau coba ah

    ReplyDelete
  18. Serat ini memang penting banget ya untuk melancarkan pecernaan. Mesti sedia foodcraft multigrain nih di rumah sebagai antisipasi agar kebutuhan serat terpenuhi

    ReplyDelete
  19. saya juga konsumsi ini Mas Bambang, rasanya memang enak sekali terutama yang ubi merah, karena kebetulan saya suka sekali dengan ubi merah, yang ini malah lebih praktis dan bisa diminum kapans aja dan dimana saja

    ReplyDelete
  20. bener banget mas, harus membiasakan pola makan sehat dengan makan makanan bergizi, olahraga rutin dan cukup istirahat. di rumah berasa banget kalo lagi kurang serat, jadi pada susah BAB xD hihi

    ReplyDelete
  21. Tak hanya desain kemasannya yang bagus tapi manfaat yang diperoleh setelah mengonsumsi produk ini benar-benar baik untuk tubuh.

    ReplyDelete
  22. Buat yang lagi diet sehat, gak perlu sulit konsumsi apa agar tetap kenyang dan gak laper mata. Cukup konsumsi foodcraft multigrain. Selain praktis, rasanya juga beragam dan enaaakk~

    ReplyDelete
  23. wah jadi penasaran dengan rasa dan manfaatnya, sempat lihat iklan berseliweran tentang multigrain, memang banyak ya manfaatnya, ke marketplace dulu ah belanja foodcraft multigrain ini

    ReplyDelete
  24. yang saya butuhkan nih Foodcraft Multigrain
    Terlebih selama berpuasa di bulan Ramadan
    butuh serat , vitamin dan mineral, tapi keburu kenyang makanan/minuman yang manis2
    Dengan mengonsumsi Foodcraft Multigrain, keseimbangan gizi jadi terjamin

    ReplyDelete
  25. Foodcraft multigrain cocok banget nih jadi teman buat hidup sehat, yang ubi ungu kayaknya nikmat nih.

    ReplyDelete
  26. Seperti sedang berpuasa sekarang memang perlu nih kebutuhan serat tetcukupi, jangan sampai nggak ya, agar bisa lebih mantap lagi puasanya dan sistem cerna tetap terjaga sehatnya

    ReplyDelete
  27. Minuman tinggi serat, kalsium dan protein. Mantab jiwaaaa ini mah
    kayaknya kalo pas jalan2 ke mall, mau cari food hall ahhh.
    mau ikhtiar biar badan sehat dan bugar

    ReplyDelete
  28. Wah, reviewnya pada bagus semua nih soal Foodcraft multigrain, aku penasaran pengen nyobain. Sering begadang bikin berat badanku naik, jadi pengen olahraga dan diet lagi biar langsing lalu diselingi pakai foodcraft multigrain ini biar kebutuhan serat dan gizi tetap terpenuhi

    ReplyDelete
  29. Terakhir belakangan multigrain menjadi pilihan banyak orang bagi yang mencari makanan yang lebih sehat, bergizi dan simpel. Aku juga suka konsumsi, rasa ubi ungu dan matcha nya lumayan enak

    ReplyDelete
  30. Menjaga kesehatan tubuh itu penting ya mas
    Selain dgn gaya hidup sehat, juga perlu konsumsi multigrain ini

    ReplyDelete
  31. ini harusnya sih aman ya kalo diminum daily mas? apalagi byk mengandung serat ini sih isinya, baik untuk menjaga kesehatan pencernaan kita nih, kayanya bolehlah dipertimbangkan utk cobain

    ReplyDelete
  32. Uda jelang 10 hari terakhir Ramadan, semoga sehat sehat terus untuk kita semua dan semoga Ramadan kali ini membawa keberkahan. Untuk sehat, mas Bams uda berbagi resep sehat nih.. Memang nyaman banget kalo puasa, pencernaan gak ada masalah.

    Kan pola makannya jadi lebih dikurangi porsinya, namun bisa ditambah konsumsi foodcraft multigrain agar tetap fit, penuh semangat.

    ReplyDelete
  33. Sekarang untuk memenuhi kebutuhan jarak bisa dilakukan dengan berbagai cara ya kak, termasuk mengonsumsi foodcraft multigrain yang terdiri dari 18 jenis komposisi biji-bijian. Saya penasaran yang rasa matcha sih soalnya suka matcha

    ReplyDelete
  34. Aku minum multi grain pas sahur. Adem di perut dan beneran ya bikin kenyang lebih lama. Aku favorit rasa dua duanya pula haha

    ReplyDelete
  35. Usus sehat itu memang menyenangkan, jangan sampai kena kanker usus gara-gara males makan makanan berserat, apalagi sudah ada Foodcraft Multigrain yang praktis diminum, gak boleh ada alasan lagi, apalagi manfaatnya banyak banget

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.