} Kerennya ASUS ROG Phone 8 - Bambang Irwanto Ripto

Kerennya ASUS ROG Phone 8

Saat ini, ponsel sudah jadi kebutuhan dan  jadi bagian penting keseharian. Kalau dulu saat bepergian dompet jangan lupa dibawa, kalau sekarang ponsel jangan samai ketinggalan. Sehari tanpa pegang ponsel, hidup hampa. Bagai taman tanya bunga hahaha.

ROG Phone 8


Seiring dengan perkembangan, ponsel bukan lagi sebagai alat komunikasi. Seperti saat saya pertama kali membeli ponsel yang hanya bisa telepon dan SMS saja. Sekarang ponsel sudah jadi penunjang pekerjaan, termasuk menonton fim dan mendengarkan musik, membuat video, memotret, termasuk bermain game. Makanya orang pun memilih ponsel yang bisa mendukung segala aktivitas. Ibaratnya 1 ponsel untuk segala kebutuhan.

Nah, kabar gembira nih, bagi kita semua. Pada 9 Januari 2024 bertempat di Taipe, Taiwan, ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan seri terbaru ROG Phone 8. Ini sebagai penanda dimulainya perjalanan revolusioner sebagai penyempurna pada teknologi mobile gaming. Wah seru nih.

ROG Phone 8

Kehadiran seri ROG Phone 8 telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi masa depan yang menjadi game-changer. Hadir dengan desain yang lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis menjadikannya sebagai ponsel yang sempurna untuk melengkapi gaya hidup para gamer. 

Rog Phone 8 dirancang sebagai ponsel serba Bisa, uan yang tangguh, guna memenuhi kebutuhanku. Mulai dari para gamer, streamer, content creator dan banyak lagi yang menawarkan teknologi mutakhir, desain yang inovatif dan komitmen terhadap pengalaman pengguna yang luar biasa. Makanya banyak fitur yang ditonjolkan

Pastinya RoG Phone 8 ini hadir dengan berbagai keunggulan, ya. Sehingga semakin memudahkan dan mendukung dalam melakukan berbagai aktivitas

Lebih dari Sekadar Permainan

Untuk memberikan hal-hal yang luar biasa, maka Seri ROG Phone 8 telah sepenuhnya ditata ulang. Ini untuk mempertahankan reputasi gamingnya yang sempurna. Selain itu tanpa mengorbankan performanya, desain baru ROG Phone 8 ini yang lebih tipis sampai 15 % dari generasi sebelumnya. Bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan.

Dengan performa yang tak terkendali dan inovasi luar biasa, desaian yang emmadukan estetika degan fungsionalita, Seri ROG Phone 8 hadir ingin meningkatan pegalaman dalam mobile gaming.


Performa Tak Terkendali

Keunggulan lain dari Seri ROG Phone 8 ini adalah performa yang mumpuni dan terkendali. Dengan Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, serta didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. 



Biar urusan gaming bisa berlansung terus, ROG Phone 8 telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Ini membuat ponsel tidak panas walau dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Turut didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. Selain menawarkan desain premium dan performa terbaik, seri ROG Phone 8 merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, yang dibuat untuk tahan terhadap debu dan air sehingga pengguna dapat menikmati pengoperasian tanpa rasa khawatir di mana pun mereka berada.

Ultra-Bright Display

Pastinya semakin nyaman saat layar ponsel jernih kan. Dan seri ROG Phone 8 Pro menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Dimana sistem dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya. 

Kita juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan. Tingkat kecerahan tertinggi sekarang ditingkatkan menjadi 2500 nits, sehingga pengguna dapat bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali. Visual yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Ini adalah tampilan yang tidak tertandingi.


Al Kamera Tingkat Pro

Ponsel tak bisa dipisahkan dengan kebutuhan kamera. Dengan kecanggihan tri-camera system dari seri ROG Phone 8, Gamer dan kreator sekarang dapat menjelajahi kemungkinan fotografi tanpa batas Selain itu, teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.



Sebagai ujung tombak ROG Phone 8menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis, sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan. 

Fotografi dan videografi dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, yang memastikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat bepergian.  stabilisasinya sekarang mendukung mode pemotretan standar dan potret, sehingga ideal untuk fotografi rendah cahaya. Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil.

Untuk pertama kalinya, seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography. Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X.

Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural. Seri ROG Phone 8 memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman.

Terakhir, kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.


Fitur yang disempurnakan AI

Empat fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi. Gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas. AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition. 



Fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.

 AniMe Vision

Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka. AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Selain itu, sesame pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. 

ASUS ROG Phone 8 Resmi Hadir di Indonesia

Nah, pada hari Rabu 20 Maret 2024, ASUS ROG Phone 8 sudah diluncurkan. Banyak promo menarik, mulai 20 Maret -30 April 2024. 

Nih saya infokan harga ASUS ROG Phone 8 ini, ya. Yuk.. dipilih.. dipilih...

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black  - RP.10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000



Jadi setiap pembelian ROG Phone 8 12GB/256GB Phantom Grey/Storm Grey, dan juga ROG Phone 8 Pro 16GB/512GB, teman-teman akan mendapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian di semua partners penjualan resmi ASUS offline dan online. 

Teman-teman juga bisa membeli ASUS ROG Phone 8 secara online di Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store. Kalau ingin membeli secara offlline, bisa langsung mengunjungi Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.



Masih ada lagi nih, yang membuat teman-teman happy. Bagi teman-teman yang melakukan pembelian semua unit ROG Phone 8 series di offline event Launch Sales ROG 8 di FX Sudirman dari mulai tanggal 20 - 23 Maret 2024, ada tambahan bonus Free Exclusive Merchandise kolaborasi ROG X PUBGM dan Free Aero Cooler Fan 


Yuk segera sat set untuk mendapatkan ASUS ROG Phone 8 ini. Beli online atau offline juga bisa. Mau hadir di event ASUS ROG Phone 8 di X Sudirman juga boleh banget. Apalagi promo terbatas, lho. Dan rasakan keunggulan ASUS ROG Phone 8 yang tak tertandingi untuk mendukung berbagai aktivitas.


Tulisan ini diikutsetakan dalam ASUS ROG Phone 8 BLOG Writing Competition di Blog Travelerien




Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Kerennya ASUS ROG Phone 8"

  1. Gak cuma dipake buat ngegame, tapi buat yang suka traveling dan foto kayak aku bakalan kebantu banget kalau pake ROG Phone 8 ini. Mau di segala suasana, panas, hujan, siang atau malam, hasilnya kece! Buat ngegame mah udah pasti gak ada tandingnya. Secara speknya nggak kaleng-kaleng gini!

    ReplyDelete
  2. Asus ini memang biangnya ROG Phone. Mendukung para gamers agar semakin mudah nge-game dan menikmati. Performanya semakin luar biasa..Kameranya juga canggih ya. Sempurna untuk mendukumg aktivitas yg butuh performa visual apik.

    ReplyDelete
  3. Asus seri ROG phone 8 ini memang makin kece aja ya, perasaan kok setiap kali mengeluarkan seri terbaru, inovasinya keren-keren banget.
    Kalau Asus ROG phone 8 ini mah, bikin main game jadi anti ngelag dan puas :D

    ReplyDelete
  4. Cakep banget ASUS ROG Phone 8 Pro powered by the Snapdragon® 8 Gen 3. 6.78-inch Samsung AMOLED with 165hz LTPO. Selain memang untuk gaming, juga menjawab kebutuhan anak muda sekarang akan kecanggihan photography dan cinematography-nya.

    ReplyDelete
  5. ASUS ROG 8 ini emang keren banget ya mas. Spesfikasi nya mantap banget buat main game. Andalan para gamer deh

    ReplyDelete
  6. daku tuh ngiler sama kameranya yang ciamik banget ini.
    bakal jadi andalan buat kita sebagai pekerja konten punya si ROG 8 ini
    bisa dikatakan ada peningkatan ya dari seri ROG sebelumnya.

    ReplyDelete
  7. Gak sabar pengen rahu harganya, hehehe..
    Karena speknya keren banget, padahal baru sekitar 7 bulan silam ASUS meluncurkan ASUS ROG Phone 7
    Sekarang dengan inovasi terbaru, pastinya ASUS ROG Phone 8 menjadi lebih dari smartphone gaming yang selalu ditunggu kedatangannya

    ReplyDelete
  8. Bisa dibilang ASUS ROG Phone 8 ini lebih dari sekadar smartphone gaming ya, karena tersemat beragam fitur
    apalagi yg cukup mencolok terletak pada aspek desainnya serta sudah dilengkapi teknologi AI yang bikin smartphone ini semakin handal

    ReplyDelete
  9. Asik ada background sehingga gak usah pasang layar green screen atau pasang kain . Lebih praktis kalau ada hp Asus rog phone 8

    ReplyDelete
  10. ROG Phone 8 ini emang mantep banget buat main game pro. Buat fotografi juga hasilnya bagus, stabil juga ya kalo mau bikin video. Aku penasaran sama harganya nih, mas.

    ReplyDelete
  11. Beuhhh cakep badai handphone terbarunya ASUS
    Emang kalo soal pergamingan ASUS juaranya
    Ngonten atau ngegame support system asus gada lawan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.