} Pengalaman Ganti Oli Motor di Planet Ban - Bambang Irwanto Ripto

Pengalaman Ganti Oli Motor di Planet Ban

Sabtu pagi itu, saya sedang mengendarai motor saya untuk suatu keperluan. Terus kok, saya mulai merasa tarikan motor saya berat alias tidak enak, ya. Ternyata.. Alamak.. Saya lupa ganti oli hahhaa. Sedikit panik nih, karena saya hari senin ada job yang letak lokasinya lumayan jauh dari rumah. Takutnya ada apa-apa nih, saat nanti motor di jalan. 

Planat Ban servis dan Ban


Makanya selepas dzuhur, saya bergegas keluar rumah. Niat saya memang mau ganti oli motor. Dan baru sebentar meninggalkan rumah,  tidak jauh saya melihat ada Planet Ban. Awalnya saya mau lewat saja. Sampai kemudian saya lihat spanduk bertuliskan, Gratis Ongkos Ganti Oli. Wih.. siapa sih, yang menolak gratisan hehehe.



Saya langsung berhenti, lalu tercenung. Eh, memangnya Planet Ban bisa ganti oli motor? Soalnya, jujur saja nih, selama ini saya kiranya Planet Ban hanya menjual ban saja. Sesuai namanya hehehe. 



Maka saya pun membelokkan motor saya memasuki Planet Ban di jalan Tugu Kelapa Dua RTM Depok. Lalu saya bertanya pada sese-mas yang menyambut saya. Benar.. Bisa ganti Oli. Wah.. Mantul. Dan pas saya lihat lebih jelas tokonya ealah.. Itu oli-oli mejeng manjah di depan hahaha. 


Ganti Oli di Planet Ban

Sebelum motor saya diganti oli nya, saya bertanya dulu, oli apa yang cocok untuk motor saya. Soalnya beragam oli yang ditawarkan, dan saya memang awam soal dunia perolian hahaha. Akhirnya si mas menganjurkan saya pakai  X-TEN 10W40 MATIC untuk motor matic saya 125 cc.



Setelah itu si Mas segera mengganti Oli saya. Prosenya sangat cepat. Itu karena peralatan di Planet Ban sudah canggih semua. Untuk buka baut besar, sudah menggunakan mesin. 

Setelah oli lama di keluarkan, ruang oli dibersihkan dulu dengan angin. Dan ini sangat perlu lho. Soalnya saya pernah sok-sok hemat ganti oli sendiri. Adanya malah sisa oli lama tidak bersih maksimal. Akhirnya menganggu performa motor. 



Nah, biar hasilnya maksimal, saya juga disarankan sekalian ganti minyak gear. Dan si mas kembali menyarankan produk yang sesuai untuk motor saya, yaitu X-TEN GEAR MATIC OIL 120 ml.

Setelah dibersihkan, baru oli baru dituangkan. Kemudian menyusul minyak gear. Tidak sampai 5 menit, motor saya sudah ganti oli. Horeee... Eits.. setelah itu, motor saya masih dicek lagi. termasuk tes drive hehehe.


Keunggulan X-TEN

Jujur nih saya baru pertama kali ganti oli di Planet Ban dan pakai oli X Ten. Sempat awalnya ada keraguan sih.  Tapiiii.. Semua keraguan langsung sirna setelah saya mengendarai motor saya senin harinya.



Bikin Entengnya Tahan Lama

Begitu ganti oli, motor saya tarikannya jadi lebih enteng. Akhirnya bisa ngacir lebih kencang. Bisa lebih memudahkan aktivitas. Ternyata.. X-Ten ini mempunyai ketahanan tinggi terhadap panas. Makanya performa mesin  kendaraan tetap baik saat temperature mesin tinggi.

Bikin Hemat Oli Tahan Lama

Nah, karena X-Ten membuat tarikan mesin jadi enteng, makanya oli akan tahan lama. Soalnya X-Ten mengandung  bahan yang disebut ester. Makanya X-Ten bisa dipakai sampai 15.000 KM untuk oli mobil dan 5000 KM untuk oli motor. Terus penguapan X-Ten juga lebih rendah.

Bikin Mesin Tahan Lama

Ini yang tidak kalah kerennya. Pakai X-Ten, bikin mesin tahan lama. Ini karena ester membentuk semacam lapisan yang melindungi permukaan mesin dari gesekan.  Kerennya lagi, ini membuat hemat BBM. 

Bikin Hemat Isi Dompet

Dari semua kelebihan X-Ten di atas, efek lainnya adalah bikin hemat. Pakai X-TEN tarikan motpor enteng, membuat oli tahan lama. Akhir tidak harus segera ganti oli. Terus kalau mesin awet, kan tidak harus ganti suku cadang.

Bisa untuk Semua Motor

X-TEN ini ternyata bisa untuk semua merek motor, berikut tipenya. Makanya untuk lebih tepatnya, teman-teman bisa mengecek dulu. masukkan kelas motor, merk motor, dan tipe motor. Maka X-TEN akan memberikan oli yang tepat untuk motor teman-teman.


Di Planet Ban Bisa Apa Saja

Seperti cerita awla saya tadi, saya kan mengira di Planet Ban hanya untuk mengganti ban, ternyata salah besar saudara-saudara. Di planet ban, bisa melakukan apa saja. Dan berikut sesuai pengalaman saya.



Beli Ban

Sesuai namanya, maka di Planet Ban menyediakan beragam ban motor. Ban-ban pun sudah terpajang rapi. Jadi teman-teman bisa membeli ban sesuai yang dibutuhkan. Terus sekalian minta dipasangkan.


Tambal Ban

Di Planet ban, teman-teman juga bisa tambal ban kendaraan. Saat saya ganti oli, ada beberapa motor berhenti untuk menambal ban. Kalau kerusakannya parah, bisa langsung diganti.

Servis

Kebetulan itu, motor saya memang lama tidak diservis. Jadi sekalian ganti oli, maka saya sekalian servis juga. Saya pun sempat ganti beberapa suku cadang. Dan semua tersedia di Planet Ban

Ganti Oli

Nah, sekarang teman-teman sudah tahu kan, kalau di Planet Ban bisa ganti oli juga. Coba deh, pakai X-TEN, dan rasakan keunggulannya.

Jadi saat teman-teman mau ganti oli, bahkan sekalian servis motro, langsung saja meluncur ke Planet Ban. Pelayanannya juga ramah, dan harga pas di kantong, hati dan jiwa hehehe.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Pengalaman Ganti Oli Motor di Planet Ban"

  1. wah iya ya aku juga berpikiran sama sampai akhirnya membaca artikel ini ternyata bisa ganti oli juga ya.. menrik nambah referensi buat memperbaiki motor ntar deh

    ReplyDelete
  2. Oli motor harus benar-benar diganti berkala agar performa motor tetap baik ya pak Bams. Apalagi kalau gantinya di Planet Ban dengan produk X-Ten yang bikin tarikan motor jadi enteng.

    ReplyDelete
  3. Beruntungnya masih ingat ya, Pak. Bisa gawat kalau sampai lupa ganti oli, penting banget kan itu...by the way, di Planet Ban itu komplit banget ya, selain menyediakan Ban, juga bisa servis dan ganti oli.

    ReplyDelete
  4. Berarti selama ini aku juga termasuk salah satu yg kudet yak wkwkwk. Aku juga ngiranya cuma bisa ganti ban aja, ternyata layanannya di sana lengkap juga sama bisa ganti oli.

    Memang service kendaraan ini penting dilakukan ya, Pak Baim. Apalagi untuk kendaraan yang dipakai sehari-hari supaya performa selalu optimal dipakai berkendara.

    ReplyDelete
  5. Panet Ban ini menyebar ke seluruh negeri apa ya. Di tempatku juga ada, tapi aku belum pernah nyobain ke sana. Next time nih, aku mau cobain kalau ganti oli ke Planet Ban.

    ReplyDelete
  6. Awalnya dipikir cuman buat ngerjain yang berhubungan dengan Ban saja ternyata semua bisa dikerjakan disini untuk perawatan kendaraan. mantap banget dong

    ReplyDelete
  7. Saya pernah ke planet ban buat ganti ban. Pelayanannya bagus bahkan untuk ganti ban baru dapat garansi 3 bulan...puas pokoknya. Jadi pengen ganti oli di planet ban juga kayaknya tepat ya melakukan servis motor di planet ban ini...jaminan motor awet .

    ReplyDelete
  8. Ganti oli di Planet Ban emang cepet Mas, pelayanan juga bagus. Dulu kupikir ya Planet Ban cuma jual Ban aja sih... Eh ternyata bisa ganti oli juga.

    ReplyDelete
  9. Gak hanya mesin yang awet, tapi oli pun bisa tahan lebih lama, otomatis jadinya bikin hemat kantong juga ya, Pak Bams.
    Apalagi lokasinya udah tersedia di banyak tempat. Sehingga bisa rutin untuk melakukan perawatan motor

    ReplyDelete
  10. Ternyata Planet Ban tidak hanya menjual ban ya mas
    Tapi juga punya oli yang recommended untuk merawat mesin motor kita ya

    ReplyDelete
  11. Kayaknya kemarin suamiku ganti ban juga di sini pak, kebetulan di deket rumah ada outletnya, kalau dilihat memang alatnya canggih2 yaa

    ReplyDelete
  12. memang lebih baik cari tempat yang sudah terpercaya ya, jadi service memuaskan :)

    ReplyDelete
  13. Oh ternyata sekarang Planet Ban bisa melayani ganti oli juga ya pak, aq pikir cuma melayani persoalan ban motor aja. Kebetulan bulan ini waktunya ganti oli motor, aq mau ke Planet Ban aja soalnya lebih deket dari rumah

    ReplyDelete
  14. Bulan ini saya abis full servis. Banyak banget yg harus dibenahin. Maklum tiap hari matic saya pake kerja. Sekarang waktunya perawatan. Ganti oli so pasti doooong

    ReplyDelete
  15. Saya juga baru-baru ini tahu kalau Planet Ban bisa buat ganti oli. Awalnya cuma tahu buat beli dan pasang ban. Asyik nih dapat tempat ganti oli yang kece.

    ReplyDelete
  16. Pelayanan yang terbaik dari Planet Ban membuat pelanggan tidak ragu untuk melakukan perawatan kendaraan roda dua di bengkel terpercaya ini yaa..
    Pemilihan oli serta ketangkasannya mmebuat service bisa sat setm beres.

    ReplyDelete
  17. Wah Iyah saya pun tahunya Planet Ban hanya buat ganti ban saja, ternyata sekarang banyak pelayanan nya yah, bisa tambal ban, Service, juga ganti oli. Infoin lah ini nanti ke suami biar ga susah2 kalau ganti Oli, bisa ke Planet Ban aja

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.