} Cerita Menginap di Tokyo Cubo Bandung - Bambang Irwanto Ripto

Cerita Menginap di Tokyo Cubo Bandung

Jumat 9 September 2022, saya kebetulan ada kerjaan di Bandung. Acaranya sekitar pukul 5 sore sampai pukul 10 malam. Setelah saya Hitung-hitung, sepertinya saya harus menginap di Bandung sehari. Karena tidak bisa langsung pulang ke Depok begitu acara selesai pukul 10 malam. 



Jadi dari Depok itu saya rencananya jalan pagi sekitar pukul delapan lewat 10 menit. Perkiraan sampai Bandung siang. Acara  EIGER 9.9 SUPER SHOPPING FESTIVAL, dari sore sampai malam. Mau PP tidak bisa. Terus pas saya tanya, apa ada travel dari Bandung ke Depok diatas pukul 10 malam,  katanya tidak ada hehehe. 

Makanya setelah urusan pesan tiket travel kelar, saya pun bergegas mencari penginapan yang pas di hati, kantong, dan jiwa hahaha. Saya sempat tanya pada teman-teman yang tinggal di Bandung. Mereka memberikan beberapa penginapan bagus. Salah satunya Tokyo Cubo.


Meluncur ke Tokyo Cubo

Begitu saya tiba di Bandung jumat pukul 12, saya langsung salat jumat. Habis itu, saya langsung meluncur ke Tokyo Cubo yang beralamat di jalan Pendawa No. 2, Arjuna, kecamatan Cicendo Bandung dengan ngojek. 

Mungkin jarak tempuhnya tidak terlalu jauh, ya. Saya cek, hanya tidak sampai 10 menit dari jalan Surapati. Hanya kebanyakan jalanan Bandung itu satu arah. Jadi ya, sedikit muter. Syukurnya tidak macet. 


Sampai di Tokyo Cubo

Awan-awan hitam tanpa menggelayut manjah di langit kota Bandung. Agak was-was juga kalau kehujanan. Soalnya di tas ada baju ganti saya buat acara sore nanti hehehe. 

Syukurlah hujan belum turun menyapa saat saya sampai di sana. Letaknya sangat strategis. Pastinya akan dekat ke mana-mana. Pas saya amati sekeliling, banyak penjual makanan. Pasti dekat sini ada minimarket juga. 

Begitu turun dari ojek  saya langsung bergegas menghampiri Tokyo Cubo. Tapi kok seperti tempat nongkrong minum kopi, walau di depannya tertulis Tokyo Cubo. Terus di sisi kanan ada barber shop. 



Saya pun bertanya pada sese-mas yang duduk di depan. Ternyata, Tokyo Cubo ada di belakang tempat nongkrong itu. Tapi saya lupa tanya, apakah itu bagian dari Tokyo Cubo atau bukan. Soalnya pas saya cek out pagi hari, tempat itu belum buka. 

Saya pun melewati sebuah lorong. Tidak jauh, sudah terlihat tempat resepsionis. Tampak seorang Mbak sedang berjaga di sana. 



Saya pun bergegas cek in. Karena pesan lewat aplikasi, saya pun tinggal menyebutkan nama. Mbaknya langung cek. O, iya. Pas pesan hari Kamis 8 September 2022, saya dapat harga kamar 122 ribu, dan tanpa sarapan. 

Setelah dicek saya pun diberi kunci kamar. Tapi sebelum masuk, saya harus deposit dulu 50 ribu. Deposit ini nanti diambil, saat cek out. Saya pun langsung diantar menuju kamar. O, iya. Saya dapat handuk dan selimut. 



Saya pun diantar oleh si Mbak. Kami melewati pintu di depan resepsionis. Begitu masuk, langsung terlihat dua ruangan berbeda. Sebelah kanan khusus female dan sebelah kiri Male, lalu di samping nya ada kamar Harajuku. Sesuai nama hotelnya, nama kamarnya juga nama Jepang hehehe. 



Sebelum masuk ruangan, alas kaki dilepas dulu, terus ditaruh di rak sepatu yang sudah disediakan. Aman kok.. Hehehe. 



Begitu masuk, langsung terlihat wastafel. Di kiri kanar mandi dan toilet, lalu sebelahnya kamar, lalu ruang handuk dan selimut. Setelah itu baru kamar saya. 

Kamar Tokyo 

Sesuai bayangan saya, Tokyo Cubo ini hampir mirip dengan hotel- hotel dormitory yang pernah saya inapi. Misalnya di Surabaya, di Semarang, di Purwokerto, dan Makassar. Dan cocok buat saya yang bepergian sendiri. Apalagi saya hanya sehari. 



Dalam satu kamar, ada beberapa tempat tidur bersusun. Kebetulan saya dapat di bawah. Ukuran kamarnya sekitar 1x 2 m. Kasurnya empuk dengan satu bantal. Lampunya ada dua dengan satu colokan. Ada juga gantungan baju. 


Fisilitas Tokyo Cubo

Dengan harga pas di hati dan kantong, Tokyo Cubo sudah jempol dengan segala fasilitas yang ada. Makanya saya kasih bintang 5 hehehe. 

Pertama, kamar mandinya dan toiletnya banyak. Dan kebetulan panasnya menginap, tamu memang tidak terlalu banyak. Jadi tidak perlu mengantre. Ada air panasnya juga. Jadi pas baru sampai hotel malam hari, masih bisa mandi. 



Wastafelnya juga seru. Tersedia juga alat pengering rambut. Terus, ada jemuran untuk menjemur handuk. Jadi tidak perlu menjemur handuk di kamar. 



Loker tersedia jadi aman untuk menaruh barang. Cukup besar juga lokernya. Tas dan tentengan saya masuk semua. 



Tersedia ruang makan. Sudah tersedia piring dan gelas. Ada juga dispenser. Saya suka sekali karena disediakan buku-buku juga. 

Di depan ruang makan ada musala. Ada tirai sebagai penutup, jadi lebih khusuk saat salat. 

Ini yang bikin saya senang. Wifinya lumayan kencang. Jadi saya bisa terus cek-cek sosmed saya. Bahkan malam harinya saya sudah bisa ngeraf tulisan blog dan edit video yang jadi tugas saya. 



Nah, itu dia cerita saya selama seputar Tokyo Cubo. Jadi kalau teman-teman main ke Bandung, bisa mencoba menginap di sini. Selamat jalan-jalan. 


Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Cerita Menginap di Tokyo Cubo Bandung"

  1. Seru juga ya bisa nyobain menginap di Tokyo Cuba. Itu kasurnya memang ngepres ya Mase? Bukan 1 kamar 1 bed? Jalanan di Bandung memang banyak sekali yang satu arah. Kalo yang belum pernah ke sana, pasti bakalan bingung. Nice inpoh Mase

    ReplyDelete
  2. Lucuuu banget waah ini bisa mengobati kangen kami akan Jepang nih, btw bisa ga family? Atau ada kamar family ga Mas Bambang?

    ReplyDelete
  3. Yokyo Cubo bisa jadi tempat menginap kalau dolan ke Bandung sendirian dan tidak memungkinkan untuk balik. Sangat ramah kantung dan cukup banget untuk mengistirahatkan tubuh. Makasih infonya pak Bams.

    ReplyDelete
  4. Mas Baiiim..... aku kezeeeeel! Napa sih ke Bandung nggak ngabar-ngabarin? Kan bisa kusamperin, bisa ngopi-ngopi kitaaaah di deket Tokyo Cubooooo. Kesel ih kesel!

    ReplyDelete
  5. Wah iya, lucu kamar nya
    Berasa seperti kamar kamar di Jepang ya mas

    ReplyDelete
  6. Lumayan untuk tinggal semalam ya Mas. Enaknya traveling ke Bandung. Jadi pengen jalan-jalan juga deh.

    ReplyDelete
  7. Lucu ya nama kamarnya jejepangan gitu, meski ruangannya kecil tapi terlihat nyaman

    ReplyDelete
  8. Tokyo Cubo cocok banget nih buat orang-orang yang mau penginapan serasa feelnya ada di Jepang. Desain penginapannya juga minimalis, cocoklah untuk menginap satu atau dua hari.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.