} Peluang Bisnis Rumahan di Tahun 2022 - Bambang Irwanto Ripto

Peluang Bisnis Rumahan di Tahun 2022

Tahun 2022 sudah memasuki bulan ke 4. Walau masih masa pandemi, namun sudah tidak seketat di tahun sebelumnya. Berbagai kelonggaran pun sudah diberikan oleh pemerintah. Sudah banyak yang bekerja di kantor, anak sekolah mulai belajar di sekolah, bisa pergi ke mall, termasuk sudah bisa mudik untuk lebaran tahun 2022 ini.

Yuk, Jualan Online di Lazada

Dengan keadaan yang semakin kondusif, ini bisa membuka harapan-harapan baru lagi. Termasuk membuka peluang untuk usaha lagi mencari rezeki. Salah satunya membuka bisnis rumahan. Kira-kira teman-teman mau usaha apa, nih? Pasti sudah banyak ide betebaran kan. Yuk Jualan Online.


Peluang Bisnis Rumahan

Banyak orang yang membuka bisnis rumahan. Beragam produk pun ditawarkan. Apalagi kebutuhan masayarat saat ini sangat beragam dan terus meningkat. Makanya, Yuk, Jualan Online. Sangat bisa menambah penghasilan.

Dan berikut beberapa faktor yang mendorong orang membuka bisnis rumahan sesuai pengamatan dan pengalaman saya pribadi. Makanya Peluang Bisnis Rumahan di Tahun 2022 ini, masih terus menjanjikan.

Berbagai Peluang Bisnis Rumahan di Tahun 2022


Modal Tidak Terlalu Besar

Pertama, untuk membuka bisnis rumahan, tidak dibutuhkan modal yang besar. Dan memang bagusnya, bisnis itu dimulai dari modal yang minim dulu. Baru setelah berkembang, modal bisa ditambah. Kebetulan saya paling suka membaca kisah sukses saya sering mengikuti kisah usaha sukses, yang modal awalnya dimulai dari 200 ribu. Bahkan ada dengan modal 100 ribu. Yuk, Jualan Online. Cari ide dari sekarang.


Bisa Sesuai Pasion

Banyak bisnis berkembang diawali dari bisnis rumahan. Makanya Peluang Bisnis Rumahan di Tahun 2022 ini terus terbuka lebar. Dan ternyata, kebanyakan itu beraal dari pasion atau hobi. Karena senang melakukan, maka enjoy menjalankan usahanya. Misalnya, suka membuat pernak-pernik hiasan rumah, suka mencoba resep berbagai resep, atau dari hobi corat-caret membuat sketsa baju.


Efisien

Bisnis rumahan bisa efisien di segala aspek. Misalnya tidak perlu sewa tempat. Kemudian awal usaha bisa dilakukan sendiri dulu atau bersama anggota keluarga. Setelah berkembang, baru dibantu oleh orang lain.


Pre Order

Bisnis rumahan itu awalnya lebih bagus dengan penjualan pre order. Dengan sistem pre order, maka akan menghndari dari kerugian. Apalagi bila bisnis rumahan yang teman-teman pilih adalah kuliner yang rentan basi. Dengan pre order, kita bisa membuat produk sesuai pesanan yang sudah pasti terjual


Biar Bisnis Rumahan Semakin Maju dan Berkembang

Pastinya, setiap membuka usaha rumahan, semua orang ingin maju dan berkembang. Tapi semua itu butuh waktu dan proses. Dan ini tergantung pada diri masing-masing. Seperti kalimat bijak, tidak ada usaha yang membohongi hasil.

Adaptif

Salah satu hal yang harus diterapkan saat memulai usaha adalah harus bersifat adaptif. Teman-teman harus bisa menyesuai dengan keadaan dan melihat peluang apa yang bisa dijadikan bisnis.

Misalnya saat pandemi, orang butuh masker. Maka bermunculan masker-masker kain. Begitu juga saat sosial distance dan tidak bisa keluar rumah, maka banyak usaha bisnis kuliner secara online. Layanan jasa secara online pun ikut meningkat. Akhirnya mata rantai jualan  terus berputar. Yuk, Jualan Online, dan ikut membantu orang lain juga.


Inovatif

Saat saya berpikir hendak membuka bisnis makanan yang berbahan dasar bakso, pastinya orang lain juga akan berpikiran sama. Karena ide itu seperti udara, setiap orang bisa merasakan. Nah, orang yang pertama mewujudkan idenya itu adalah pelopor, sedangkan yang berikutnya adalah pengikut.

Apalagi saya amati, di Indonesia orang bisnis itu suka ikut-ikutan. Misalnya saat dulu ramai bisnis wartel atau warung telepon, orang beramai-ramai membuka wartel. Begitu juga saat hadir rental VCD atau konter hape dan pulsa.

Makanya perlu inovasi dan mempelajari apa saja yang bisa membedakan produk kita dengan kompetitor lainnya. Misalnya menu-menu bakso saya harus berbeda dengan orang lain. Termasuk nama-nama yang menarik dan unik.


Akrab dengan Digitalisasi

Zaman terus maju dan berkembang. Perubahan dalam kehidupan kita akan terus ada. Termasuk sekarang kita hidup dalam dunia digital. Jadi teman-teman harus memanfaat penjualan usaha rumahan lewat digital.

Media Sosial

Saat ini hampir setiap orang memiliki akun media sosial. Terutama Instagram, Facebook dan Twitter. Nah teman-teman bisa melakukan promo usaha rumahan di sana, karena jangkauan sangat luas. Apalagi gratis.

Marketplace

Sekarang ini banyak bermunculan marketplace. Nah, teman-teman wajib memanfaatkan ini untuk menjual produk usaha rumahannya. Salah satunya teman-teman bisa Jualan di Lazada. 


Yuk, Jualan di Lazada!

Nah, bagi teman-teman yang ingin Jualan di Lazada, berikut penjelasan. Langkah-langkahnya juga sangat mudah. Apalagi, siapa saja bisa. Yuk, Jualan Online, karena zamannya sudah digitalisasi. Orang pun lebih senang belanja online.

jualan online di lazada bisa dari smarphone


Perorangan

Teman-teman wajib menyiapkan Kartu Tanda Penduduk atau KTP. sebagai syarat Jualan di Lazada untuk perorangan. Selain itu, teman-teman menyiapkan buku tabungan dengan nama pemilik identitas diri.

Perusahaan

Untuk perusahaan, wajib Izin Usaha atau NIB. Syarat lainnya, harus disiapkan buku tabungan atau rekening koran sesuai nama perusahaan atau penanggung jawab izin usaha atau NIB.

Distributor Resmi

Bagi  distributor resmi yang ingin Jualan di Lazada, maka harus menyiapkan Surat Izin Usaha, informasi nomor rekening, dan surat distributor. Selain itu, distributor resmi harus memiliki website dan media sosial yang aktif, dengan minimal 1000 followers. Kemudian, harus terdaftar di toko retail dengan minimal 3 cabang.

Pemilik Brand atau Distributor Tunggal 

Persyaratan Jualan di Lazada untuk Pemilik Brand atau Distributor tunggal, hampir sama dengan distributor resmi. Pemilik Brand harus Surat Izin Usaha, Informasi nomor rekening, memiliki website dan media sosial dengan minimal 1000 follower, dan harus terdaftar di toko retail minimal 3 cabang. Hanya sebagai perbedaannya, Pemilik Brand atau Distributor Tunggal, harus memiliki sertifikat merek.


Cara Jualan di Lazada 

Jualan di Lazada itu sangat dipermudah. Soalnya, teman-teman bisa jualan dari browser atau hape. Jadi tinggal disesuaikan saja dengan keinginan teman-teman. Yuk, Jualan Online di Lazada.

jualan di lazada sangat lengkap


Jualan di Lazada dari Browser

  • Pertama teman-teman masuk ke laman lazada.co.id. Setelah itu, klik opsi menjadi seller. Selanjutnya teman-teman pilih, Jadi Penjual Sekarang.
  • Teman-teman isi seluruh data dengan benar, lalu geser untuk melakukan verifikasi. Baca syarat dan ketentukan dengan teliti yang diajukan Lazada.
  • Setelah terdaftar, teman-teman sudah bisa mulai Jualan di Lazada. 

Jualan di Lazada dari Smartphone 

  • Pertama, teman-teman harus menginstall aplikasi Lazada. Setelah itu, buka aplikasi, dan klik Buat Akun. Selanjutnya, teman-teman tentukan negara, bahasa, dna tipe toko Lazada.
  • Selanjutnya teman-teman masuk nomor telepon yang aktif, lalu klik Get Code. Masukkan kode verifikasi dengan benar yang teman-teman terima lewat SMS. Jangan lupa masukkan email yang aktif.
  • Berikutnya, teman-teman buat password. Jangan lupa ceklist Daftar Akun. Maka teman-teman akan mendapat notifikasi kalau proses registrasi berhasil. Selanjutnya teman-teman langsung diarahkan ke halaman awal.
  • Teman-teman bisa masuk dengan email dan password. Silakan masuk ke toko, dan mulai menjual produk di Lazada.

Sangat menarik kan, Jualan di Lazada. Jadi teman-teman yang ingin bisnis rumahan, ayo segera bergerak. Jangan tunggu sampai idenya duluan direalisasikan orang lain. Yuk, Jualan Online.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

46 Responses to "Peluang Bisnis Rumahan di Tahun 2022"

  1. betul banget. bisnis rumahan itu murah dan mudah. syaratnya, harus akrab dengan digitalisasi, ya

    ReplyDelete
  2. Gak ada alasan buat gak dapat cuan jaman skrg heheh, aplg bia dimulai dari rumah aja. Btw saya tertarik punya bisnis rumahan dengan memanfaatkan platoform Lazada

    ReplyDelete
  3. Setuju kak, aku juga ambil peluang dengan jualan di Lazada, menjangkau lebih luas dan siapapun berpeluang. sangat membantu disaat kondisi seperti ini

    ReplyDelete
  4. Jadi tahu syarat apa saja dan dokumen apa yang perlu disiapkan kalau mau jadi seller di Lazada.

    Di masa sekarang memang penting banget sih buat jadi adaptif, biar nggak tersingkirkan oleh jaman.

    ReplyDelete
  5. Wah jualan di Lazada ternyata mudah ya syaratnya. Ga ribet. Pengen nyoba juga jualan online.

    ReplyDelete
  6. Mantul banget Lazada, tidak hanya memberi wadah untuk yang ingin berjualan dan memperluas pemasaran, tapi juga memberikan tips dan insentif promosi ya.
    Jadi ingin jualan juga, di rumah tapi tetap menghasilkan.

    ReplyDelete
  7. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk nambah cuan walaupun dari rumah apalagi sekarang semuanya serba online. Jualan dari rumahpun seru abis karena oasarnya super luas. Jadi semangat untuk mencoba berbagai macam peluang

    ReplyDelete
  8. Wah, ternyata jualan di Lazada tak serumit yang saya pikirkan sebelumnya. Begitu mudah ya...

    ReplyDelete
  9. Dengan kemajuan teknologi saat ini semua orang bisa buka usaha online ya. Asal tekun dan fokus prospeknya cerah. Apalagi sekarang banyak pilihan market place untuk memperluas pasar. Salah satunya di Lazada ini ya

    ReplyDelete
  10. Sekarang kalau mau punya usaha gak perlu harus punya toko secara fisik ya, Pak. Berkat teknologi dalam genggaman kita bisa berbisnis secara online. Contohnya aja berjualan di Lazada. Tinggal masuk website Lazada, langsung bisa jualan, deh!

    ReplyDelete
  11. Saya juga udah memulai bisnis online rumahan. Alhamdulillah ngga perlu punya toko fisik ya Pak. Memudahkan sekali buat emak rempong. Nanti coba ah bikin di Lazada.

    ReplyDelete
  12. Peluang rejeki di online maret kian hari kian besar, so memang harus segera dimanfaatkan

    ReplyDelete
  13. Memang zaman digital gini perlu inovasi dalam usaha termasuk berjualan. Salahsatunya dengan memanfaatkan marketplace seperti Lazada biar jangkauan konsumen bisa lebih luas

    ReplyDelete
  14. Jadi pengen jualan di Lazada nih mas, secara aku blm buka online shop ku di sini. Mudah ya cara daftarnya, semoga segera bisa daftarkan OLShop-ku. Makasih insight nya ya mas...

    ReplyDelete
  15. Kalau lihat syarat-syarat bisa jualan di sana, sebagai pembeli/konsumen, saya jadi kepikiran kalau kita jadi merasa aman ya dari masalah penjual yang melakukan penipuan.

    ReplyDelete
  16. Sekarang sudah banyak peluang bisnis dari rumah ya, pak
    Yang paling utama itu niat dan keinginan yang gigih
    Kalau sudah punya, pasti akan cari peluang termasuk ke Lazada

    ReplyDelete
  17. Makin kesini tuh seiring perkembangan teknologi ya makin dimudahkan aja untuk punya usaha. Seru banget pastinya berjualan di Lazada apalagi jika ada support juga dari perusahaan utk seller ya. Dari smartphone saja kini siapapun bisa berpenghasilan nih.

    ReplyDelete
  18. Emang praktis dan membantu banget sih kalau mau jualan di marketplace macam Lazada gini yaa pak. Jadi nambah omset

    ReplyDelete
  19. Ooo jadi gitu ya cara daftar biar bisa jualan di lazada. Aku baru tahu. Tengkiu infonya pak bams. Selama ini sih cuma belanja doang padahal pinginnya jualan juga

    ReplyDelete
  20. bener banget penjual di era kemajuan teknologi gak boleh anti sama digital karena saat inimarketplace lah lahan untuk buka lapak dan mempromosikan barang kita ya. mantap nih tips2nya mas

    ReplyDelete
  21. Zaman semakin maju ya, berkat internet bisnis rumahan pun jadi peluang yang menjanjikan...

    ReplyDelete
  22. terima kasih pak sharingnya, sudah lama tertarik pengen coba jualan di Lazada. Mau coba ah nanti

    ReplyDelete
  23. Ternyata ada banyak ya mas, peluang bisnis rumahan yang bisa kita manfaatkan
    Kalau mau bisnis rumahan berkembang sukses, perlu ya untuk jualan di Lazada

    ReplyDelete
  24. wah aku udah lama gak belanja di lazada. tapi aku baru ternyata ada minimal followers ya untuk jualan.

    ReplyDelete
  25. Semoga memberikan banyak kemudahan bagi mereka untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dengan bantuan rintisan untuk usaha selanjutnya ini. Peluang bisnisnya itu sendiri ternyata sudah sangat banyak ya

    ReplyDelete
  26. wah senang ya, bisa jualan di LAzada lewat brwoser juga. Pengin juga jualan online, tapi bingung kalau dijual nasional, ongkir dari Batam gila banget.

    ReplyDelete
  27. senang ya, sekarang dari rumah aja bisa berbisnis kayak profesional. Semoga kemudahan ini bisa bermanfaat buat yang membutuhkan ya

    ReplyDelete
  28. Paling enak emang jualan online ya pak. Apalagi kalau jadi dropshiper atau reseller. Modalnya bahkan bisa nol rupiah. Tinggal pinter-pinter aja kita atur strategi marketingnya biar bisa cuan terus. Salah satunya ya dengan jualan di lazada. Soalnya kan lazada marketnya besar banget ya.

    ReplyDelete
  29. Melalui smartphone, malah bisa mendulang cuan yaa..
    Berjualan di Lazada dan dapatkan manfaatnya. Paling seneng kalau sellernya komunikatif.

    ReplyDelete
  30. Enak memang ya kalau bisa jalanin bisnis dari rumah. Apa lagi sekarang dibantu Lazada.

    ReplyDelete
  31. Dari dulu tuh pengin buka jastip lagi. Apa bisa di Lazada, ya? 🤔
    Makasih infonya btw mas ☺

    ReplyDelete
  32. Wah idenya mantul bgt mas. Memang sih, jualan online itu sudah lumrah, tapi kalau ada inovasi dan menggunakan marketplace yang tepat seperti Lazada, insyaallah sukses ya. Meskipun itu dimulai dengan modal kecil dulu.

    ReplyDelete
  33. luar biasa ya, bisnis jaman sekarang makin mudah :) bisa sambil tiduran aja sudah bisa menghasilkan cuan :)

    ReplyDelete
  34. Bisa nih buat tambah-tambah uang jajan anak-anak dengan ikutan jualan di Lazada, free kan ya om gabungnya?

    ReplyDelete
  35. Peluang bisnis rumahan memang menjanjikan juga ya Pak Bams, karena bisa dilakukan via online di rumah, ada tekniknya juga karena didukung oleh Lazada. Sehingga usaha ini bisa membantu perekonomian bagi si pelakunya juga

    ReplyDelete
  36. Jualan di Lazada udah paling pas ya. Apalagi ada bimbingan untuk para seller. Banyak seller yang sukses bekerja dari rumah bersama Lazada.

    ReplyDelete
  37. Sekarang g ada alasan buat g bisa punya usaha dari rumah ya mas
    Banyak peluang bisnis rumahan yg bisa dicoba buat nambah cuan

    ReplyDelete
  38. lagi mikirin bisnis rumahan apa nih yang bisa dikerjain, jual buku lagi stuck soalnya hihi.

    ReplyDelete
  39. Pengin juga punya bisnis rumahan, apalagi bisa dijual di e commerce gini.

    ReplyDelete
  40. wah lumayan nih kalau misal bisa jualan kartu pos dan prangko langka di Lazada juga
    Soalnya hobi kirim kartu pos pakai prangko masih ada saja
    Coba ah ulik lagi soal Lazada

    ReplyDelete
  41. Baca artikel ini aku jadi inget jaman dulu banget pompa ASI pertamaku beli di Lazada. Super diskon banget, aku jadi merasa lebih ringan bayarnya :)

    ReplyDelete
  42. Lazada memang sangat memberikan kemudahan bagi sellernya untuk berjualan baik dari browser maupun smartphone. Namun, saya pribadi lebih suka jualannya lewat browser karena lebih leluasa sewaktu ngupload produknya.

    ReplyDelete
  43. Baru aja punya ide untuk jualan online, wah kayaknya di Lazada juga oke nih. Lumayan buat nambah-nambah cuan dari rumah 💜

    ReplyDelete
  44. Bahagia banget yaa..
    Kini usaha bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan HP dan kuota internet. Semua dilakukan di rumah dan bisa jualan yang sesuai passion.

    Kalau aku buka online shop jualan barang-barang Kpopers gitu, bisa juga kali yaa..

    ReplyDelete
  45. Membuka bisnis rumahan memang lebih menguntungkan ya pak. Karena lebih mudah tidak perlu modal besar

    ReplyDelete
  46. Berbinis sekarang jadi lebih mudah ya Pak. Makin banyak Marketplace dengan tool kerennya. Salah satunya ya Lazada.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.