} Peluang Bisnis Rumahan di Tahun 2022 - Bambang Irwanto Ripto

Peluang Bisnis Rumahan di Tahun 2022

Tahun 2022 sudah memasuki bulan ke 4. Walau masih masa pandemi, namun sudah tidak seketat di tahun sebelumnya. Berbagai kelonggaran pun sudah diberikan oleh pemerintah. Sudah banyak yang bekerja di kantor, anak sekolah mulai belajar di sekolah, bisa pergi ke mall, termasuk sudah bisa mudik untuk lebaran tahun 2022 ini.

Yuk, Jualan Online di Lazada

Dengan keadaan yang semakin kondusif, ini bisa membuka harapan-harapan baru lagi. Termasuk membuka peluang untuk usaha lagi mencari rezeki. Salah satunya membuka bisnis rumahan. Kira-kira teman-teman mau usaha apa, nih? Pasti sudah banyak ide betebaran kan. Yuk Jualan Online.


Peluang Bisnis Rumahan

Banyak orang yang membuka bisnis rumahan. Beragam produk pun ditawarkan. Apalagi kebutuhan masayarat saat ini sangat beragam dan terus meningkat. Makanya, Yuk, Jualan Online. Sangat bisa menambah penghasilan.

Dan berikut beberapa faktor yang mendorong orang membuka bisnis rumahan sesuai pengamatan dan pengalaman saya pribadi. Makanya Peluang Bisnis Rumahan di Tahun 2022 ini, masih terus menjanjikan.

Berbagai Peluang Bisnis Rumahan di Tahun 2022


Modal Tidak Terlalu Besar

Pertama, untuk membuka bisnis rumahan, tidak dibutuhkan modal yang besar. Dan memang bagusnya, bisnis itu dimulai dari modal yang minim dulu. Baru setelah berkembang, modal bisa ditambah. Kebetulan saya paling suka membaca kisah sukses saya sering mengikuti kisah usaha sukses, yang modal awalnya dimulai dari 200 ribu. Bahkan ada dengan modal 100 ribu. Yuk, Jualan Online. Cari ide dari sekarang.


Bisa Sesuai Pasion

Banyak bisnis berkembang diawali dari bisnis rumahan. Makanya Peluang Bisnis Rumahan di Tahun 2022 ini terus terbuka lebar. Dan ternyata, kebanyakan itu beraal dari pasion atau hobi. Karena senang melakukan, maka enjoy menjalankan usahanya. Misalnya, suka membuat pernak-pernik hiasan rumah, suka mencoba resep berbagai resep, atau dari hobi corat-caret membuat sketsa baju.


Efisien

Bisnis rumahan bisa efisien di segala aspek. Misalnya tidak perlu sewa tempat. Kemudian awal usaha bisa dilakukan sendiri dulu atau bersama anggota keluarga. Setelah berkembang, baru dibantu oleh orang lain.


Pre Order

Bisnis rumahan itu awalnya lebih bagus dengan penjualan pre order. Dengan sistem pre order, maka akan menghndari dari kerugian. Apalagi bila bisnis rumahan yang teman-teman pilih adalah kuliner yang rentan basi. Dengan pre order, kita bisa membuat produk sesuai pesanan yang sudah pasti terjual


Biar Bisnis Rumahan Semakin Maju dan Berkembang

Pastinya, setiap membuka usaha rumahan, semua orang ingin maju dan berkembang. Tapi semua itu butuh waktu dan proses. Dan ini tergantung pada diri masing-masing. Seperti kalimat bijak, tidak ada usaha yang membohongi hasil.

Adaptif

Salah satu hal yang harus diterapkan saat memulai usaha adalah harus bersifat adaptif. Teman-teman harus bisa menyesuai dengan keadaan dan melihat peluang apa yang bisa dijadikan bisnis.

Misalnya saat pandemi, orang butuh masker. Maka bermunculan masker-masker kain. Begitu juga saat sosial distance dan tidak bisa keluar rumah, maka banyak usaha bisnis kuliner secara online. Layanan jasa secara online pun ikut meningkat. Akhirnya mata rantai jualan  terus berputar. Yuk, Jualan Online, dan ikut membantu orang lain juga.


Inovatif

Saat saya berpikir hendak membuka bisnis makanan yang berbahan dasar bakso, pastinya orang lain juga akan berpikiran sama. Karena ide itu seperti udara, setiap orang bisa merasakan. Nah, orang yang pertama mewujudkan idenya itu adalah pelopor, sedangkan yang berikutnya adalah pengikut.

Apalagi saya amati, di Indonesia orang bisnis itu suka ikut-ikutan. Misalnya saat dulu ramai bisnis wartel atau warung telepon, orang beramai-ramai membuka wartel. Begitu juga saat hadir rental VCD atau konter hape dan pulsa.

Makanya perlu inovasi dan mempelajari apa saja yang bisa membedakan produk kita dengan kompetitor lainnya. Misalnya menu-menu bakso saya harus berbeda dengan orang lain. Termasuk nama-nama yang menarik dan unik.


Akrab dengan Digitalisasi

Zaman terus maju dan berkembang. Perubahan dalam kehidupan kita akan terus ada. Termasuk sekarang kita hidup dalam dunia digital. Jadi teman-teman harus memanfaat penjualan usaha rumahan lewat digital.

Media Sosial

Saat ini hampir setiap orang memiliki akun media sosial. Terutama Instagram, Facebook dan Twitter. Nah teman-teman bisa melakukan promo usaha rumahan di sana, karena jangkauan sangat luas. Apalagi gratis.

Marketplace

Sekarang ini banyak bermunculan marketplace. Nah, teman-teman wajib memanfaatkan ini untuk menjual produk usaha rumahannya. Salah satunya teman-teman bisa Jualan di Lazada. 


Yuk, Jualan di Lazada!

Nah, bagi teman-teman yang ingin Jualan di Lazada, berikut penjelasan. Langkah-langkahnya juga sangat mudah. Apalagi, siapa saja bisa. Yuk, Jualan Online, karena zamannya sudah digitalisasi. Orang pun lebih senang belanja online.

jualan online di lazada bisa dari smarphone


Perorangan

Teman-teman wajib menyiapkan Kartu Tanda Penduduk atau KTP. sebagai syarat Jualan di Lazada untuk perorangan. Selain itu, teman-teman menyiapkan buku tabungan dengan nama pemilik identitas diri.

Perusahaan

Untuk perusahaan, wajib Izin Usaha atau NIB. Syarat lainnya, harus disiapkan buku tabungan atau rekening koran sesuai nama perusahaan atau penanggung jawab izin usaha atau NIB.

Distributor Resmi

Bagi  distributor resmi yang ingin Jualan di Lazada, maka harus menyiapkan Surat Izin Usaha, informasi nomor rekening, dan surat distributor. Selain itu, distributor resmi harus memiliki website dan media sosial yang aktif, dengan minimal 1000 followers. Kemudian, harus terdaftar di toko retail dengan minimal 3 cabang.

Pemilik Brand atau Distributor Tunggal 

Persyaratan Jualan di Lazada untuk Pemilik Brand atau Distributor tunggal, hampir sama dengan distributor resmi. Pemilik Brand harus Surat Izin Usaha, Informasi nomor rekening, memiliki website dan media sosial dengan minimal 1000 follower, dan harus terdaftar di toko retail minimal 3 cabang. Hanya sebagai perbedaannya, Pemilik Brand atau Distributor Tunggal, harus memiliki sertifikat merek.


Cara Jualan di Lazada 

Jualan di Lazada itu sangat dipermudah. Soalnya, teman-teman bisa jualan dari browser atau hape. Jadi tinggal disesuaikan saja dengan keinginan teman-teman. Yuk, Jualan Online di Lazada.

jualan di lazada sangat lengkap


Jualan di Lazada dari Browser

  • Pertama teman-teman masuk ke laman lazada.co.id. Setelah itu, klik opsi menjadi seller. Selanjutnya teman-teman pilih, Jadi Penjual Sekarang.
  • Teman-teman isi seluruh data dengan benar, lalu geser untuk melakukan verifikasi. Baca syarat dan ketentukan dengan teliti yang diajukan Lazada.
  • Setelah terdaftar, teman-teman sudah bisa mulai Jualan di Lazada. 

Jualan di Lazada dari Smartphone 

  • Pertama, teman-teman harus menginstall aplikasi Lazada. Setelah itu, buka aplikasi, dan klik Buat Akun. Selanjutnya, teman-teman tentukan negara, bahasa, dna tipe toko Lazada.
  • Selanjutnya teman-teman masuk nomor telepon yang aktif, lalu klik Get Code. Masukkan kode verifikasi dengan benar yang teman-teman terima lewat SMS. Jangan lupa masukkan email yang aktif.
  • Berikutnya, teman-teman buat password. Jangan lupa ceklist Daftar Akun. Maka teman-teman akan mendapat notifikasi kalau proses registrasi berhasil. Selanjutnya teman-teman langsung diarahkan ke halaman awal.
  • Teman-teman bisa masuk dengan email dan password. Silakan masuk ke toko, dan mulai menjual produk di Lazada.

Sangat menarik kan, Jualan di Lazada. Jadi teman-teman yang ingin bisnis rumahan, ayo segera bergerak. Jangan tunggu sampai idenya duluan direalisasikan orang lain. Yuk, Jualan Online.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Bisnis Rumahan di Tahun 2022"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.