} Keuntungan Reksadana untuk Modal Membuka Usaha - Bambang Irwanto Ripto

Keuntungan Reksadana untuk Modal Membuka Usaha

Reksadana adalah dana himpunan dari investor yang kemudian akan dikelola oleh badan hukum yang dikenal sebagai Manajer Investasi. Dana tersebut kemudian akan diinvestasikan ke dalam surat berharga yang memiliki keuntungan Reksadana memuaskan.

keuntungan reksadana untuk modal usaha
Keuntungan Reksadana Sangar Banyak (Foto : Pexels)


Biasanya surat berharga tersebut dapat berupa saham, instrumen pasar uang, dan juga obligasi. Selain itu, investasi Reksadana juga dibagi ke dalam dua varian yaitu Reksadana terbuka dan tertutup. Namun dalam perkembangannya, jenis Reksadana yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Reksadana terbuka.

Keuntungan Reksadana untuk Modal Usaha

Sebagai jenis investasi yang dinilai menguntungkan bagi para investor, Reksadana merupakan pilihan yang sangat tepat jika teman-teman hendak menjadikannya sebagai modal untuk usaha.

reksadana untuk modal usaha
Modal Usaha Bisa dari Investasi Reksadana (Foto : Pexels)


Pasalnya Reksadana merupakan jenis investasi jangka panjang, sehingga teman-teman bisa mempersiapkan segala keperluan dalam berbisnis dengan lebih matang sembari menunggu return cair.

Nah adapun berikut ini merupakan sejumlah keuntungan Reksadana yang bisa teman-teman rasakan jika teman-teman ingin menggunakan keuntungannya sebagai modal usaha.

1. Dikelola Oleh Ahli

Keunggulan Reksadana yang pertama adalah dalam penggunaannya dikelola oleh Manajer Investasi. Tentunya Manajer Investasi tersebut sudah berpengalaman di bidang pasar modal sehingga tidak akan merugikan.

Sebagai investor investasi Reksadana, teman-teman cukup menunggu hasil return yang akan diterima jika sudah mendapatkan penghasilan. Manajer Investasi akan memaksimalkan hasil investasi melalui analisis yang menyeluruh.

2. Modal Terjangkau

Untuk mulai berinvestasi Reksadana, teman-teman tidak perlu mengeluarkan modal yang tinggi karena investasi ini bisa dimulai dengan modal yang terjangkau. Inilah keuntungan Reksadana tersendiri yang banyak diminati para investor.

Bahkan kini sudah banyak produk investasi yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 100.000,- saja. Dengan harga yang rendah ini tentu membuat semua orang dapat berinvestasi dengan mudah.

3. Risiko Kecil

Keuntungan Reksadana lainnya adalah tingkat risiko yang dimiliki sangat rendah. Semakin besar dana yang teman-teman investasikan maka akses untuk diversifikasi akan semakin lebar. Diversifikasi sangat diperlukan untuk meminimalisir risiko yang dihadapi.

Tingkat risiko yang dimiliki oleh Reksadana lebih rendah dibandingkan investasi lainnya sehingga sangat cocok untuk pebisnis yang hendak menjadikan return Reksadana sebagai modal tanpa takut terkena kerugian.

Agar teman-teman bisa mempersiapkan sejumlah solusi jika sewaktu-waktu menghadapi permasalahan investasi di Reksadana, sebaiknya kenali beberapa risiko berikut ini.

-          Risiko likuiditas

-          Risiko berkurangnya nilai unit

-          Mismanajemen pengelolaan

4. Transparansi

Selain beberapa keuntungan investasi Reksadana di atas, ternyata dengan menggunakan Reksadana teman-teman juga bisa merasakan transparansi terkait seluruh informasi investasi yang dijalankan.

Nantinya sebagai investor teman-teman bisa mengetahui Reksadana yang diinvestasikan sudah memiliki aset apa saja. Selain itu, Manajer Investasi jug akan memberitahu risiko yang dihadapi dan biaya yang akan dikenakan kepada teman-teman.

5. Terjaganya Likuiditas

Keuntungan Reksadana yang digemari oleh investor adalah adanya likuiditas. Pasalnya investor dapat mencairkan kembali investasi mereka di setiap hari bursa yaitu hari kerja yang sudah ditetapkan sesuai dengan kalender Bursa Efek Indonesia.

Dengan adanya kemudahan dari investasi Reksadana yang satu ini akan memberikan keleluasaan untuk teman-teman dalam mengatur investasi sesuai dengan kebutuhan.

Nah setelah mengetahui apa saja keunggulan Reksadana, apakah kini teman-teman sudah semakin yakin untuk berinvestasi menggunakan instrumen yang satu ini? Jika sudah, teman-teman bisa mulai dengan menggunakan produk investasi dari digibank by DBS.

digibank by DBS siap membantu teman-teman mendapatkan return yang stabil dan menjanjikan sebagai modal usaha. Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan simak ulasan yang akan kami bahas selanjutnya di bawah ini.

Kemudahan Investasi Reksadana Bersama digibank by DBS

Sebagai instrumen investasi yang menghimpun dana dari investor, digibank by DBS merupakan pilihan produk yang sangat tepat untuk teman-teman gunakan agar bisa menghasilkan feedback yang menguntungkan untuk membuka usaha bisnis.

kemudahan investasi reksadana bersama Digibank
Kemudahan Investasi Zaman Now (Foto : Pexels)


Bersama digibank by DBS teman-teman dapat merasakan sensasi kemudahan berinvestasi karena dalam prosesnya akan disuguhkan dengan berbagai keuntungan seperti berikut ini.

1. Modal Rendah

Produk investasi Reksadana dari digibank by DBS memiliki harga yang sangat terjangkau. teman-teman bisa membeli produk investasi mulai dari Rp. 100 ribu saja.

2. Pembelian Berkala Fleksibel

Dalam pembelian produk investasi di digibank by DBS, teman-teman bisa merasakan kemudahan dalam proses pembelian investasi secara berkala sehingga tidak akan membuat teman-teman repot dan kesusahan.

3. Tiga Pilihan Reksadana

Keuntungan Reksadana yang akan nikmati dari digibank by DBS adalah adanya tiga pilihan Reksadana kategori yaitu kinerja terbaik, terpopuler, dan juga scoring yang maksimal.

4. Produk Lengkap

Tahukah teman-teman bahwa digibank by DBS menawarkan lebih dari 50 pilihan produk Reksadana yang bisa teman-teman pilih sesuai dengan kebutuhan.

5. Satu Aplikasi Segudang Kegunaan

Yang menarik lainnya dari digibank by DBS adalah hanya dengan satu aplikasi saja teman-teman sudah bisa melakukan berbagai jenis transaksi. Mulai dari daftar SID (Single Investor Identification), jual, beli, hingga switch produk semuanya bisa diakses melalui Aplikasi digibank by DBS.

Nah ternyata selain menyuguhkan keuntungan Reksadana di atas, digibank by DBS juga hadir dengan pilihan promo menarik lainnya. teman-teman  bisa mendapatkan cashback hingga 100% untuk setiap biaya pembelian dan pengalihan produk investasi yang dibeli dari digibank by DBS.

Untuk mendapatkan promo tersebut, teman-teman bisa langsung download Aplikasi digibank by DBS sekarang juga dan nikmati kemudahan lainnya.

Yuk segera bergabung menjadi bagian dari investor digibank by DBS agar bisa mendapatkan return investasi yang menguntungkan untuk modal usaha. Nikmati keuntungan Reksadana bersama digibank by DBS sekarang juga!

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keuntungan Reksadana untuk Modal Membuka Usaha"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.