} Ikut Pekan Olahraga Otak Primagama? Pemanasan Otak di ZenCore - Bambang Irwanto Ripto

Ikut Pekan Olahraga Otak Primagama? Pemanasan Otak di ZenCore

Salah satu bimbingan belajar offline terkenal di Indonesia adalah Primagama. Sejak saya masih tinggal di Makassar, Primagama sudah ada. Bahkan saat saya tinggal di Gombong, Jawa Tengah, Primagama juga ada di jalan Yos Sudarso. Konsistensinya terus bertahan sampai mencapai usia 40 tahun. Wow.. sebuah perjalanan yang panjang, ya.

pemanasan otak dengan ZenCore
ZemCore membuat Kemampuan Otak Semakin Mneingkat


Pekan Olahraga Otak Primagama

Untuk memeriahkan perayaan 40 tahun Primagama, maka diadakan Pekan Olahraga Otak. Ini diadakan dalam rangkaian Fiesta Primagama. Seperti olahraga yang bagusnya dilakukan kontinyu, otak juga harus dilakukan setiap hari.

ZenCore membantu melatih otak
Pemanasan Otak Dulu di ZenCore Sebelum Ikutan Pekan Olahraga Otak

Nah, Pekan Olahraga Otak ini berlangsung di Zenius. Jadi dilakukan secara online. Bisa diikuti siapa saja dan kapan saja. O, iya, sekadar informasi, Primagama telah resmi bergabung dengan Zenius, sejak bulan Maret 2022.

jagoan adu otak pekan olahraga otak
Yuk, Ikutan! Dan Jadi Jagoan Otak di Pekan Olahraga Otak Primagama

Jadi jangan sampai ketinggalan, ya. Pekan Olahraga Otak ini sudah dimulai sejak 28 Maret 2022, dan akan berakhir 24 April 2022. Nah, pengumuman pemenang di instagram @zeniuseducation dan @primagama_id minggu berikutnya. Pastinya bangga sekali ya, kalau bisa menjadi pemenang jagoan adu otak di Pekan Olahraga Otak Primagama.

Caranya ikutan sangat mudah. Pertama, teman-teman memilih satu grup grup ZenCore sesuai region asal teman-teman.

Selanjutnya, teman-teman pemanasan otak di ZenCore selama seminggu. Semangat ya,biar jadi top 3 leaderboard. 

Selain jadi Jagoan Adu Otak di leaderboard, teman-teman juga berkesempatan jadi Jagoan Adu Otak antar region.

Makanya akan banyak pemenang. Ada pemenang 1,2, dan 3 antar region. Terus pemenang top 3 masing-masing subjek yaitu matematika, verbal logic, dan Bahasa Inggris. Terus ada pemenang Top 3 masing-masing Region Lucky Winner.

Pokoknya kalian harus ikutan. Soalnya hadiah banyak. Mulai dari iPad 9 dengan kapasitas64 GB, Samsung smart watch 4, Xiaomi Haylou Solar LS05, juga headphone JBL T450. Mantul sekali kan ..

Serunya lagi, teman-teman bisa ikut beberapa kategori, lho. Terus berkesempatan menang lebih dari satu kategori. Misalnya nih, teman-teman sudah menjadi juara 1 Leaderboard universal, terus juara 1 lagi per-region, maka tentu saja dapat 2 hadiah. mantul, ya!


Zenius

Segala sesuatu memang harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Begitu juga soal bimbingan belajar yang wajib mengikuti digitalisasi. Kalau dulu bimbel diadakan offline, sekarang sudah online. Sudah ganti cara belajar lebih mudah dan menyenangkan.

belajar seru bersama ZenCore
ZenCore Bisa Belajar di Mana Saja dan Kapan Saja

Kehadiran Zenius sebagai aplikasi belajar online ini sangat membantu untuk fokus persiapan ujian mandiri. Mulai dari SMAK, UI, UM, UGM dan lainnya. Tidak hanya itu saja, ada juga persiapan PTS dan PAT dengan tutor -tutor terbaik di bidangnya.

Yang membuat belajar semakin menyenangkan di Zenius, karena materi pelajaran dalam bentuk video. Bahkan sekarang ada dalam bentuk video animasi. Jadi anak-anak akan lebih mudah menyerap materinya dengan baik. Makanya Zenius ini sudah dipakai ratusan ribu alumni, sejak didirikan tahun 2004,


Mengasah Otak Bersama Zenius

Ibarat sebuah pisau, otak pun harus terus diasah agar terus tajam. Dan itulah yang selalu saya lakukan di Zenius sejak tahun lalu. Sebelum menulis, saya pemanasan otak dulu. Bahkan krucil saya juga bisa ikut mengasah otak.

Kehadiran Zenius ini menjadi solusi belajar yang monoton. Lewat Zenius, ganti cara belajar dengan cara mudah, dan menyenangkan. Apalagi bisa belajar kapan saja dan di mana saja.

Yang saya suka dari Zenius, karena dirancang dengan kemudahan belajar. Selain itu banyak gratisan. Misalnya Krucil saya bebas menonton 90 ribu lebih video konsep dari kelas 1 sampai kelas 12. Sangat lengkap.

Terus ada juga bank soal Zenius. Kita bisa melatih soal sepuasnya. Semakin terus berlatih, maka kemampuan otak semakin terasah.

Zenius juga sangat memberi kemudahan. Misalnya Krucil saya mengalami kesulitan mengerjakan soal matematika, maka tinggal foto, scan, dan langsung mendapatkan jawaban melalui ZenBot.

Serunya Menjelajah Zenius

Makanya jangan tunda untuk mengunduh Zenius.  Teman-teman pakai bisa instal Aplikasi Zencore untuk iOS dan  Aplikasi ZenCore untuk Android



Caranya mudah dan cepat. Saya pun sudah menulis langkah-langkah di cerita ZenCore meningkatkan kemampuan otak. Jadi silakan mampir, ya!


Fitur Zenius

Sebagai platform belajar online, Zenius terus mengembangkan aplikasinya. Ini terlihat dari beberapa penambahan fitur. Pastinya belajar online semakin mudah dan menyenangkan

Beranda

Dari beranda ini, terman-teman bisa melihat apa saja yang ditawarkan oleh Zenius. 



Bagian atas ada iklan geser yang menampilan penawaran-penawaran menarik dari Zenius.

Kemudian di bawahnya, ada fitur tiga sekawan yang merupakan seri animasi, Zenius Laerning, teman-teman mau belajar seputar apa saja, ada di sini. ZenXplore, dan Prediksi Pas

Selanjutnya pelajaran sekolah yang bisa teman-teman pilih. Ada pelajaran matematika, IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Tematik.

Lalu di bawahnya ada fitur untuk orang tua agar menjadi orang tua yang suportif. Tentunya ini wajib, untuk terus semangat belajar. Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga memberi dukungan belajar untuk anak.


Live Class

Zenius juga memberikan live class. Teman-teman bisa memilih atau menentukan sendiri jadwal kelasnya. Yang rekaman kelas juga ada.


Beli Paket 

Di sini, teman-teman bisa memilih dan membeli paket belajar sesuai dengan kebutuhan. 



Akun

Fitur paling kanan adalah akun. Tentu saja ini berisi info seputar data.



Pemanasan Otak di ZenCore

Ada salah satu fitur yang menarik di Zenius, yaitu ZenCore. Untuk menemukan fitur ini, teman-teman tinggal klik kaca pembesar atau pencarian, maka fitur ZenCore akan terlihat. Dan ZenCore ini sangat bagus untuk pemanasan otak untuk ikutan Pekan Olahraga Otak Primagama.



Fitur ZenCore ini sangat bagus untuk mengasah otak. Disajikan dalam bentuk kuis, dengan jenjang level. Kita harus menjawab dengan cepat 8 pertanyaan. Setelah itu akan ada skornya. ZenCore terdiri dari matematika, Verbal Logic, dan Bahasa Inggris.bersama ZenCore ganti cara belajar

Ganti Cara Belajar Lebih Menyenangkan Bersama ZenCore


Matematika

Soal matematika ini beragam. Dari soal langsung hitungan, sampai soal cerita. Bahkan kadang soalnya menjebak juga. Jadi kita harus jeli dan menjawab soal dan menentukan jawabannya.


Dan cihuy.. saya berhasil menjawab 8 pertanyaan dengan benar dan langsung bisa lanjut untuk menjawab 8 pertanyaan berikutnya.

Verbal Logic

Sesuai namanya Verbal Logic yang berarti Logika Lisan, maka soal-soal yang diberikan berkaitan dengan logika apa yang orang ucapkan. Makanya jawabannya juga harus sesuai logika. Tapi serunya, otak kita semakin terasah.


Dan yaaah.. saya salah 1, benar 7. Tapi kok poin hanya bertambah sedikit, ya? Itu karena waktu saya menjawab 8 soal lebih lama. Semakin cepat menjawab soal dengan benar, maka poinnya semakin besar.

Bahasa Inggris

Jujur saya lemah di pelajaran Bahasa Inggris. Waktu SMP dan STM, nilai Bahasa Inggris saya standar saja hahaha. Makanya dengan ZenCore ini, saya bisa kembali belajar, plus mengasah otak.


Duh... saya hanya mampu menjawab 3 soal dengan benar hehehe. Tapi tidak apa. Saya akan terus belajar dan mengasah otak bersama ZenCore.


Seru sekali kan, meningkatkan kemampuan otak bersama ZenCore. Apalagi, ZenCore menggunakan metode adaptive learning yaitu materi dan soal yang ada menyesuaikan dengan keadaan pembelajaran. Apalagi dengan aplikasi, ZenCore bisa digunakan kapan saja, dan di mana saja.

O, iya. Bila teman-teman ada soal matematika yang susah dipecahkan, bisa pakai ZenBot. Tinggal  foto soalnya, lalu scan. Setelah itu kirim. Nanti akan diberikan jawabannya.

Saya pribadi sangat senang dengan ZenCore ini. Dengan sistem level, saya ditunjuk harus bisa mengerjakan soal dengan limit waktu yang disediakan. Kalau salah, saya akan mendapat jawabannya. Dari situ saya paham.

Bagaimana? Sudah ikut Pekan Olahraga Otak Primagama? Pemanasan otak dulu di ZenCore. Dan jadilah jawara jagoan adu otak.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ikut Pekan Olahraga Otak Primagama? Pemanasan Otak di ZenCore"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.