} Ikut Pekan Olahraga Otak Primagama? Pemanasan Otak di ZenCore - Bambang Irwanto Ripto

Ikut Pekan Olahraga Otak Primagama? Pemanasan Otak di ZenCore

Salah satu bimbingan belajar offline terkenal di Indonesia adalah Primagama. Sejak saya masih tinggal di Makassar, Primagama sudah ada. Bahkan saat saya tinggal di Gombong, Jawa Tengah, Primagama juga ada di jalan Yos Sudarso. Konsistensinya terus bertahan sampai mencapai usia 40 tahun. Wow.. sebuah perjalanan yang panjang, ya.

pemanasan otak dengan ZenCore
ZemCore membuat Kemampuan Otak Semakin Mneingkat


Pekan Olahraga Otak Primagama

Untuk memeriahkan perayaan 40 tahun Primagama, maka diadakan Pekan Olahraga Otak. Ini diadakan dalam rangkaian Fiesta Primagama. Seperti olahraga yang bagusnya dilakukan kontinyu, otak juga harus dilakukan setiap hari.

ZenCore membantu melatih otak
Pemanasan Otak Dulu di ZenCore Sebelum Ikutan Pekan Olahraga Otak

Nah, Pekan Olahraga Otak ini berlangsung di Zenius. Jadi dilakukan secara online. Bisa diikuti siapa saja dan kapan saja. O, iya, sekadar informasi, Primagama telah resmi bergabung dengan Zenius, sejak bulan Maret 2022.

jagoan adu otak pekan olahraga otak
Yuk, Ikutan! Dan Jadi Jagoan Otak di Pekan Olahraga Otak Primagama

Jadi jangan sampai ketinggalan, ya. Pekan Olahraga Otak ini sudah dimulai sejak 28 Maret 2022, dan akan berakhir 24 April 2022. Nah, pengumuman pemenang di instagram @zeniuseducation dan @primagama_id minggu berikutnya. Pastinya bangga sekali ya, kalau bisa menjadi pemenang jagoan adu otak di Pekan Olahraga Otak Primagama.

Caranya ikutan sangat mudah. Pertama, teman-teman memilih satu grup grup ZenCore sesuai region asal teman-teman.

Selanjutnya, teman-teman pemanasan otak di ZenCore selama seminggu. Semangat ya,biar jadi top 3 leaderboard. 

Selain jadi Jagoan Adu Otak di leaderboard, teman-teman juga berkesempatan jadi Jagoan Adu Otak antar region.

Makanya akan banyak pemenang. Ada pemenang 1,2, dan 3 antar region. Terus pemenang top 3 masing-masing subjek yaitu matematika, verbal logic, dan Bahasa Inggris. Terus ada pemenang Top 3 masing-masing Region Lucky Winner.

Pokoknya kalian harus ikutan. Soalnya hadiah banyak. Mulai dari iPad 9 dengan kapasitas64 GB, Samsung smart watch 4, Xiaomi Haylou Solar LS05, juga headphone JBL T450. Mantul sekali kan ..

Serunya lagi, teman-teman bisa ikut beberapa kategori, lho. Terus berkesempatan menang lebih dari satu kategori. Misalnya nih, teman-teman sudah menjadi juara 1 Leaderboard universal, terus juara 1 lagi per-region, maka tentu saja dapat 2 hadiah. mantul, ya!


Zenius

Segala sesuatu memang harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Begitu juga soal bimbingan belajar yang wajib mengikuti digitalisasi. Kalau dulu bimbel diadakan offline, sekarang sudah online. Sudah ganti cara belajar lebih mudah dan menyenangkan.

belajar seru bersama ZenCore
ZenCore Bisa Belajar di Mana Saja dan Kapan Saja

Kehadiran Zenius sebagai aplikasi belajar online ini sangat membantu untuk fokus persiapan ujian mandiri. Mulai dari SMAK, UI, UM, UGM dan lainnya. Tidak hanya itu saja, ada juga persiapan PTS dan PAT dengan tutor -tutor terbaik di bidangnya.

Yang membuat belajar semakin menyenangkan di Zenius, karena materi pelajaran dalam bentuk video. Bahkan sekarang ada dalam bentuk video animasi. Jadi anak-anak akan lebih mudah menyerap materinya dengan baik. Makanya Zenius ini sudah dipakai ratusan ribu alumni, sejak didirikan tahun 2004,


Mengasah Otak Bersama Zenius

Ibarat sebuah pisau, otak pun harus terus diasah agar terus tajam. Dan itulah yang selalu saya lakukan di Zenius sejak tahun lalu. Sebelum menulis, saya pemanasan otak dulu. Bahkan krucil saya juga bisa ikut mengasah otak.

Kehadiran Zenius ini menjadi solusi belajar yang monoton. Lewat Zenius, ganti cara belajar dengan cara mudah, dan menyenangkan. Apalagi bisa belajar kapan saja dan di mana saja.

Yang saya suka dari Zenius, karena dirancang dengan kemudahan belajar. Selain itu banyak gratisan. Misalnya Krucil saya bebas menonton 90 ribu lebih video konsep dari kelas 1 sampai kelas 12. Sangat lengkap.

Terus ada juga bank soal Zenius. Kita bisa melatih soal sepuasnya. Semakin terus berlatih, maka kemampuan otak semakin terasah.

Zenius juga sangat memberi kemudahan. Misalnya Krucil saya mengalami kesulitan mengerjakan soal matematika, maka tinggal foto, scan, dan langsung mendapatkan jawaban melalui ZenBot.

Serunya Menjelajah Zenius

Makanya jangan tunda untuk mengunduh Zenius.  Teman-teman pakai bisa instal Aplikasi Zencore untuk iOS dan  Aplikasi ZenCore untuk Android



Caranya mudah dan cepat. Saya pun sudah menulis langkah-langkah di cerita ZenCore meningkatkan kemampuan otak. Jadi silakan mampir, ya!


Fitur Zenius

Sebagai platform belajar online, Zenius terus mengembangkan aplikasinya. Ini terlihat dari beberapa penambahan fitur. Pastinya belajar online semakin mudah dan menyenangkan

Beranda

Dari beranda ini, terman-teman bisa melihat apa saja yang ditawarkan oleh Zenius. 



Bagian atas ada iklan geser yang menampilan penawaran-penawaran menarik dari Zenius.

Kemudian di bawahnya, ada fitur tiga sekawan yang merupakan seri animasi, Zenius Laerning, teman-teman mau belajar seputar apa saja, ada di sini. ZenXplore, dan Prediksi Pas

Selanjutnya pelajaran sekolah yang bisa teman-teman pilih. Ada pelajaran matematika, IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Tematik.

Lalu di bawahnya ada fitur untuk orang tua agar menjadi orang tua yang suportif. Tentunya ini wajib, untuk terus semangat belajar. Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga memberi dukungan belajar untuk anak.


Live Class

Zenius juga memberikan live class. Teman-teman bisa memilih atau menentukan sendiri jadwal kelasnya. Yang rekaman kelas juga ada.


Beli Paket 

Di sini, teman-teman bisa memilih dan membeli paket belajar sesuai dengan kebutuhan. 



Akun

Fitur paling kanan adalah akun. Tentu saja ini berisi info seputar data.



Pemanasan Otak di ZenCore

Ada salah satu fitur yang menarik di Zenius, yaitu ZenCore. Untuk menemukan fitur ini, teman-teman tinggal klik kaca pembesar atau pencarian, maka fitur ZenCore akan terlihat. Dan ZenCore ini sangat bagus untuk pemanasan otak untuk ikutan Pekan Olahraga Otak Primagama.



Fitur ZenCore ini sangat bagus untuk mengasah otak. Disajikan dalam bentuk kuis, dengan jenjang level. Kita harus menjawab dengan cepat 8 pertanyaan. Setelah itu akan ada skornya. ZenCore terdiri dari matematika, Verbal Logic, dan Bahasa Inggris.bersama ZenCore ganti cara belajar

Ganti Cara Belajar Lebih Menyenangkan Bersama ZenCore


Matematika

Soal matematika ini beragam. Dari soal langsung hitungan, sampai soal cerita. Bahkan kadang soalnya menjebak juga. Jadi kita harus jeli dan menjawab soal dan menentukan jawabannya.


Dan cihuy.. saya berhasil menjawab 8 pertanyaan dengan benar dan langsung bisa lanjut untuk menjawab 8 pertanyaan berikutnya.

Verbal Logic

Sesuai namanya Verbal Logic yang berarti Logika Lisan, maka soal-soal yang diberikan berkaitan dengan logika apa yang orang ucapkan. Makanya jawabannya juga harus sesuai logika. Tapi serunya, otak kita semakin terasah.


Dan yaaah.. saya salah 1, benar 7. Tapi kok poin hanya bertambah sedikit, ya? Itu karena waktu saya menjawab 8 soal lebih lama. Semakin cepat menjawab soal dengan benar, maka poinnya semakin besar.

Bahasa Inggris

Jujur saya lemah di pelajaran Bahasa Inggris. Waktu SMP dan STM, nilai Bahasa Inggris saya standar saja hahaha. Makanya dengan ZenCore ini, saya bisa kembali belajar, plus mengasah otak.


Duh... saya hanya mampu menjawab 3 soal dengan benar hehehe. Tapi tidak apa. Saya akan terus belajar dan mengasah otak bersama ZenCore.


Seru sekali kan, meningkatkan kemampuan otak bersama ZenCore. Apalagi, ZenCore menggunakan metode adaptive learning yaitu materi dan soal yang ada menyesuaikan dengan keadaan pembelajaran. Apalagi dengan aplikasi, ZenCore bisa digunakan kapan saja, dan di mana saja.

O, iya. Bila teman-teman ada soal matematika yang susah dipecahkan, bisa pakai ZenBot. Tinggal  foto soalnya, lalu scan. Setelah itu kirim. Nanti akan diberikan jawabannya.

Saya pribadi sangat senang dengan ZenCore ini. Dengan sistem level, saya ditunjuk harus bisa mengerjakan soal dengan limit waktu yang disediakan. Kalau salah, saya akan mendapat jawabannya. Dari situ saya paham.

Bagaimana? Sudah ikut Pekan Olahraga Otak Primagama? Pemanasan otak dulu di ZenCore. Dan jadilah jawara jagoan adu otak.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

55 Responses to "Ikut Pekan Olahraga Otak Primagama? Pemanasan Otak di ZenCore"

  1. Waah ada Pekan Olahraga Otak, pastinya bakal seru ya mas, terlebih merebutkan berbagai hadiah menarik. Sambil mengasah keterampilan bonusnya dapat hadiah. Ikutan ah. Saya juga ingin mendaftarkan anak saya untuk menjadi member Zenius, terlebih di musim pandemi gini sangat perlu menambah jam pelajaran diluar jam sekolah supaya tidak tertinggal materi pelajarannya.

    ReplyDelete
  2. Enak banget ya sekarang fasilitas untuk belajar banyak dan memudahkan. Paling suka sih kalo belajar ada animasinya gitu ky di ZenCore. Nggak bosenin dan gampang diingat otak..

    ReplyDelete
  3. Memang seru main ZenCore, kalau saya bisa jadi ide kegiatan utk main sama anak

    ReplyDelete
  4. Udah dari tahun lalu coba zencore dari zenius emang keren bangett sih, kok bisa ya kepikiran bikin orang kayak saya ketagihan latihan soal terus ? wkwkwkw

    ReplyDelete
  5. Legend bgt ya Primagama, saya juga waktu SD sempat ikut privat di primagama. Langsung naik peringkat😁

    ReplyDelete
  6. bikin nagih deh sumpah jajal zencore terutama yang matematika hahah, bhs indo dan inggris juga bikin tersadar klo banyak pelajaran yang terlupakan dan harus belajar lagi nih

    ReplyDelete
  7. Kalau waktu sekolah daku dulu kenal Zencore bakalan menyenangkan nih nilai rapot daku hehe.
    Pemanasan olahraganya bisa dimana aja ya, tinggal akses dengan mudah, sehingga dapat terus berlatih dan saat hari-H nya mantap untuk dapat hasil maksimal

    ReplyDelete
  8. Kirain buat para pelajar saja, gak taunya bisa diikuti semua orang. Langsung cuz deh buat ikutan, gak menang gak apa-apa yang penting bisa asah otak biar gak berkarat

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka pemanasan otak di apps ZenCore. Paling sering yang matematika soalnya emang bidangku. Seru banget apalagi ada waktu pengerjaannya.

    ReplyDelete
  10. wah emang penting nih otak dipanasin terus biar cepet panasnya hihi.. keren Zencore programnya kece

    ReplyDelete
  11. Wah primagama ini paling keren di masanya. Cabangnya ada di mana-mana. Apakah sekarang masih ada ya?

    ReplyDelete
  12. jadi ingat dulu waktu smp pernah les di primagama, ud 20 thn yg lalu deh..primagama still exist ya!

    ReplyDelete
  13. Seru memang ya belajar pakai ZenCore. Aku aja juga merasa tertantang. Btw, baru tahu kalau Primagama sekarang join sama Zenius.

    ReplyDelete
  14. Aku juga lagi rajin ikutan Pekan Olahraga Otak ZenCore nih. Soalnya emang seru banget, ngisi waktu sambil asah otak. Nggak heran ya event Zenius sama Primagama sih, terdepan dalam prestasi haha

    ReplyDelete
  15. Wah, baru tahu nih ada Pekan Olahraga Otak Primagama, Pak. Aku dulu suka kalau les di Primagama, selalu dikasih tips cepat ngerjakannya. Jadi penasaran, pengen ikutan pemanasan otak juga :D

    ReplyDelete
  16. Sadar diri banget sudah lama gak melatih otak dan men-challenge diri untuk menjadi lebih baik dengan mengikuti Pekan Olahraga Otak.
    Pasti proses belajarnya ini bikin Pak Bams memiliki ketahanan dalam mengerjakan soal. Mantap banget Aplikasi Zencore. Manjawab kebutuhan orangtua sekaligus anak dalam mengerjakan soal secara berjenjang.

    ReplyDelete
  17. Primagama emang the best lah. Sebagia alumni nya, aku merasa bangga. Apalagi win win solution yang terbukti mantab. Membantu banget dalam belajar cepat

    ReplyDelete
  18. Oooh, Primagama toh ... Udah legend juga dari zaman sekolah dulu. Keren sekarang merambah internet juga.

    ReplyDelete
  19. penting banget untuk terus memanaskan otak supaya bisa terus berfikir, tidak pikun dan lupa. mau ikutan ah

    ReplyDelete
  20. boleh juga nih Mas, mumpung masih ada 2 hari lagi untuk bisa ikutan Pemanasan Otak di Zenius ya, benaran deh otak itu emang harus rajin diberi ruang untuk belajar biar gak butek amat ya, gak mudah lupa apa yang sudah diketahui :D

    salut banget nih dengan Primagam yang sudah eksis selama 40 tahun.

    ReplyDelete
  21. kalau inget zenius tuh kadang berasa tuwa.. dulu pas aku SMA juga udah pakai zenius, tapi dulu tuh masih dalam bentuk CD. adik sepupuku juga ambil kursus online.. eh sekarang udah inovasi aja dengan mengeluarkan zencore. keren pol

    ReplyDelete
  22. Wah mantap nih aplikasi, bisa membuat proses belajar jadi seru, ada pekan olahraga otaknya juga, salam sehat dan kuat tentunya cerdas juga

    ReplyDelete
  23. Zenius x Primagama kolaborasi bikin event Pekan Olahraga Otak. Pastinya seru dong, dua2nya lembaga bimbel yg udah punya pengalaman banyak

    ReplyDelete
  24. Wah seru ada lomba Pekan Olahraga Otak di ZenCore. Wajib ikutan nih biar sekalian mengasah skill dan menambah pengetahuan. Wah kalo ada soal yang kita ngga bisa, ntar dibantu ama ZenBot yah. Wahh menarik!

    ReplyDelete
  25. Makin seru bersama ZenCore dengan berbagai soal dari tiga materi fundamental ini, bikin asyik sekaligus spot jantung karena dikejar waktu untuk menjawabnya dengan akurat.

    ReplyDelete
  26. Jawabannya sehingga ia bisa makan di restoran mewah. Betulkan, Pak?
    Jadi mau ikutan juga nih olahraga otak ini, soalnya asik juga mengasah otak dan melatih daya ingat juga sih ya

    ReplyDelete
  27. pemanasan otak di ZenCore emang bikin nagih ya mas, berkali-kali coba main, berasa ga mau berhenti hahaha

    ReplyDelete
  28. Wah seru banget ya ikutan pekan olahraga otak dari ZenCore ini
    Otak jadi makin terasah, hingga makin produktif kinerjanya

    ReplyDelete
  29. Mantap nih program barunya. Dulu main zencore aja seru apalagi pekan olahraga otak, bakalan lebih menarik nih.

    ReplyDelete
  30. Aku juga ikutan ZenCore ini dari tahun lalu, wah ada pekan olahraga otak gini apalagi ada hadiahnya jadi ikutan pengeeenn hihi

    ReplyDelete
  31. Primagama tuh legenda banget lo. Dari zaman aku SD sampai sekarang masih bertahan di tengah munculnya lembaga-lembaga pendidikan baru. Eh, sekarang join sama Zenius pula. Tambah kece dong nih.

    Btw, asah otak di ZenCore emang seru. Aku biasa main juga kalau pas lagi gabut, biar tetep bermanfaat ya cuzz utak-atik ZenCore aja.

    ReplyDelete
  32. Pengen cobain Fitur Zencore ini juga pak, bisa buat mengasah otak sambil mengisi waktu luang. Jadi bisa nambah ilmu banget ya

    ReplyDelete
  33. Ehhhenak bangeett ada Zenbot ini. Seriuss bisa bantu jawaban yg susah? Wahh semoga dimanfaatkan dengan baik ya sama anak2 skrg.. biar tetap bisa ngerjain ujianya..

    ReplyDelete
  34. Banyak sekali manfaatnya menginstal aplikasi Zencore ini yaa..
    Selain bisa dipakai untuk melatih otak juga bisa digunakan belajar anak-anak. Karena yang terpenting dari belajar adalah logika materinya, bukan hanya mengandalkan hapalan.

    ReplyDelete
  35. Wah ini nggak hanya untuk anak-anak saja ya, Bisa untuk segala usia kah?

    ReplyDelete
  36. semangat mas bro, untuk terus asah otak dtermasuk main di zencore ini ya! Biar makin smart, hehe.

    ReplyDelete
  37. Senangnya kalau kita sebagai orang tua juga bisa ikut belajar dengan mengikuti pemanasan otak di Zencore...
    Keren Pak score nya Bapak bagus banget itu semuanya...

    ReplyDelete
  38. Primagama ini memang dari dulu cukup populer yaa, saya kenal sama primagama sudah sejak SMP. Wah, asik nih ada aplikasi yang bisa buat ngukur kemampuan otak hehe.

    ReplyDelete
  39. seru juga nih yaa mas Bambang mengasah otaknya di zencore, tadinya kukira itu cuma buat anak-anak, ternyata buat kita yang dewasa nih oke juga juga mengasah otak yaa, i liked it

    ReplyDelete
  40. Tadi ada yang ngingetin, 24 April terakhirnya ya, berarti pas aku baca ini dong! Tapi lepas dari momen Pekan Olahraga Otak, aku sih tetap suka aja main ZenCore. Lumayan buat senam otak banget fitur satu ini.

    ReplyDelete
  41. Keren ya ada istilah pekan olah raga otak, kirain cuma ada pekan olah raga yang familiar di telinga. Ternyata di Zencore ada belajar online dgn mata pelajaran yang utama seperti matematika, Bhs Inggris dan lainnya. Jadi kepo nih...

    ReplyDelete
  42. wah bener-bener kudu ikutan nih olahraga otak biar otaknya sehat terus ya

    ReplyDelete
  43. Praktis ya, kalau ada soal yang sulit dan ingin ditanyakan tinggal kirim scan foto soalnya dan nanti ada solusinya. .. Jadi nggak bingung lagi mau tanya ke mana jika kesulitan mengerjakan soal. Sangat solutif

    ReplyDelete
  44. Wah, aku juga ikutan ZenCore nih dan emang jadi ketagihan banget. Pertanyaannya seru2. Adu otak beneran deh jadi bikin waktu nunggu makin produktif

    ReplyDelete
  45. Wah boleh nih tekni belajar masa kini, lebih fun dan penjelasan pakai video

    ReplyDelete
  46. Seru ya bisa senam otak dengan cara menyenangkan
    Biaya juga terjangkau dan banyak fitur yang bisa diakses
    Hmm bakalan kenalan sama Zencore deh ini

    ReplyDelete
  47. otak kudu diasah terus biar lancar terus ingatan dan pengetahuannya. Aku kemarin sempet cobain dan menarik juga sih, bikin penasaran untuk ngejawab semua pertanyaan

    ReplyDelete
  48. Waaah seru banget nih ZenCore, tadinya takut matematika. Berkat pemanasan otak bersama ZenCore, matematika yang tadinya menyeramkan berubah jadi mengasyikkan.

    ReplyDelete
  49. Saya suka banget main ZenCore ini. Bener-bener bisa mengasah otak dan kemampuan yang sampai-sampai sekarang jadi tumpul karena jarang dipakai lagi. Terutama grammar bahasa Inggris.

    ReplyDelete
  50. Aku kemarin jg udah ikutan ini nih pak hehehe, jadi makin semangat lhooo belajarnya gara2 ada zencore

    ReplyDelete
  51. sepertinya zencore ini menantang banget ya. Benerang manasin otak. Pasti semakin penasaran kalau jawabannya salah

    ReplyDelete
  52. Kami juga suka pemanasan otak di ZenCore pak. Aku suka dengan soal matematikanya sedangkan anak gadisku ketagihan ma soal bahasa inggrisnya.

    ReplyDelete
  53. Zenius ini jadi pilihan bimbingan belajar online saat ini. Karena mata pelajarannya dapat dipahami dengan mudah. Selain itu fitur ZenCorenya menarik banget buat dicoba..

    ReplyDelete
  54. Jadi 1 akun Zenius bisa digunakan sekeluarga kah, mas Bams?
    Rasanya menantang sekali ya..ikutan "Pekan Olahraga Otak".
    Semakin semangat karena ada hadiahnya juga.

    Dan untuk anak-anak, bisa membantu memahami materi pelajaran di sekolah melalui video yang disajikan di Zencore.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.