} Kripik Tempe Kriuk Kobe - Bambang Irwanto Ripto

Kripik Tempe Kriuk Kobe

 Puasa tanpa gorengan, kalau saya bagaikan bakso tanpa pangsit hahaha.tapi menang begitu, salah satu menu berbuka adalah gorengan. Makanya tidak heran, banyak yang berjualan gorengan menjelang waktu berbuka.

 


Saya sendiri, suka dengan gorengan. Mulai dari bakwan, risol, pisang goreng sampai dengan kripik tempe kriuk. saya pun suka membuat dengan racikan bumbu sendiri, karena bisa menyesuaikan dengan selera.

Nah, yang jadi masalahnya, saya suka malas membuat saat berpuasa. Bukan karena saya bakalan ngiler saat membuatnya hahaha, tiap sering rasanya tidak pas. Apa nantinya kurang garam, atau nanti malah keasinan. Soalnya setiap membuat apa-apa saya tanpa ada takaran. Dengan solusinya, saya selalu mencoba. Nah, saat puasa, bagaimana cara membuatnya hahaha.


Tepung Kobe Solusinya

Akhirnya masalah saya soal gorengan selama bulan puasa terselesaikan. Taraa... Saya menemukan tepung Kobe untuk segala makanan, termasuk membuat tempe kriuk kesukaan saya. Sangat praktis.

 


                                        

Sekadar info, KOBE ini adalah perusahaan asli Indonesia, tepatnya di Semarang, Jawa Tengah. Kobe sudah berdiri sejak tahun 1974, dengan memulai usaha sebagai industri rumahan. Makanya tidak heran ya, dengan rentang waktu yang panjang, Kobe pun terkenal dengan berbagai tepung inovasinya. Bahkan, Kobe menjadi tepung berbumbu pertama di Indonesia.


Keunggulan Kobe Tepung Tempe Kriuk 

Sebagai tepung berbumbu pertama di Indonesia, Kobe Tepung Tempe Kriuk mempunyai banyak keunggulan. Inilah yang membuat hasil kripiknya sangat gurih dan enak.

Diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng yang sempurna crunchy kriuk dan bumbu yang pas.

Gorengan tempe lebih tahan lama renyahnya.

Menggunakan ketumbar asli sehingga rasanya gurih dan lezat.

Diproses menggunakan teknologi modern

Tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan.

Dengan segala keunggulan tepung tempe kriuk Kobe ini, dijamin rasanya pas, juga sehat,ya. Pastinya anti ribet dan lebih praktis.


Kripik Tempe Kriuk Kobe

Tanpa menunggu lama, saya pun langsung mengeksekusi membuat Kripik Tempe Kriuk Kobe. Bahannya simpel dan caranya sangat mudah. Terus hasilnya banyak. Bisa buat buka sekaligus sahur hehehe,


Bahan Kripik Tempe Kriuk Kobe


                                       

Tempe sekotak

5 lembar daun jeruk

1 bungkus tepung Kobe 

Air matang 125 ml

Minyak goreng secukupnya


Cara Membuat Kripik Tempe Kriuk Kobe

Pertama iris tipis tempe. 


                                                  

Setelah itu, panaskan minyak. tunggu sampai panas, lalu goreng tempe sampai kering. 


                                     

Setelah tempe kering, angkat, lalu tiriskan. Goreng tempe sampai habis.


                                                     

Iris daun jeruk tipis-tipis


                                              

Lanjut tuang sebungkus tepung Kobe ke dalam wadah. Lalu masukan daun jeruk dan air. Aduk sampai rata.


                                                  

Celupkan tempe yang sudah digoreng tadi. Celupkan ke dalam tepung Kobe. Goreng kembali ke minyak panas. Setelah kering, angkat tiriskan.


                                                    

Tara.. tempe kress Kobe sudah jadi dan siap disantap.

 


                                                    

Itu dia pengalaman saya membuat kripik Tempe Kriuk Kobe. Yuk, cobain. Kobe.. Ahlinya Tepung Bumbu. Dan teman-teman juga . Bisa cek untuk daftar Inspirasi Menu30 Hari Bulan Ramadhan . Jadi nantinya menu ramadhan teman-teman lebuh bervariasi.


Selamat menjalankan ibadah Ramadhan. Semoga amal ibadah kita selama bulan puasa ini, mendapat pahala dari Allah SWT. Aamin.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kripik Tempe Kriuk Kobe"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.