} DepositoBPR Komunal, Deposito Era Milenial - Bambang Irwanto Ripto

DepositoBPR Komunal, Deposito Era Milenial

Teman-teman sudah tahu DepositoBPR Komunal? Atau bahkan sudah jadi deposan di sana? Dan sekarang sudah ada aplikasinya, lho. Sekarang bisa deposito di mana saja dan kapan saja.

 

Aplikasi DepositoBPR Komunal

Jadi zaman now, mau deposito semakin dipermudah. Kalau dulu harus datang ke kantor yang akan kita lakukan deposito, lalu mengurus berkas ini itu. Sekarang tidak perlu lagi. Lewat aplikasi, tidak ribet dan aman. Bahkan seluruh pengantar bilyet ditanggung oleh Komunal. Asyik benar, kan...

 

DepositoBPR Komunal

Nah, bagi teman-teman yang baru mengenal DepositoBPR Komunal, dengan senang hati akan saya jelaskan. Istilahnya tak kenal maka tak sayang, kan. Nah, setelah mengenal lebih dekat DepositoBPR Komunal, bisa langsung jadi Deposan.

Investasi Aman dan Untung di Aplikasi Komunal


Jadi Komunal adalah platform agregator antara Bank Perkreditan Rakyat (BPR)  deposito anak milenial yang memberi dan masyarakat Indonesia untuk pembukaan deposito secara online. Istilahnya Komunal merupakan perantara atau penghubung.

Sesuai namanya, Komunal bertumbuh bersama komunitas. Makanya Komunal kuat dan mempunyai jangkauan jauh. Komunal hadir untuk menggapai semua kesempatan melalui digitalisasi. Makanya tidak heran, dalam waktu 8 bulan, sudah tercapai dana 500 milyar dari 140 BPR yang tersebar di wilayah Jawa, Bali, Sumatera dan pulau lainnya di Indonesia.

 

Keuntungan Buka DepositoBPR Komunal

Satu hal yang menarik dari DepositoBPR Komunal adalah, imbal hasil yang diberikan lebih tinggi dari bank konvensional. Dengan imbal hasil sebesar 6 %, pastinya membuat hati girang. Tentu saja, berbagai keuntungan menarik ditawarkan oleh Komunal. Selain itu, Investasi Aman di Komunal.

Seluruh BPR yang terdaftar di platform Komunal sudah terdaftar di LPS. Makanya, simpanan teman-teman dijamin aman oleh LPS. Apalagi, Komunal sudah Tercatat dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Ditambah lagi, Komunal sudah mengantongi sertifikat ISO 2700

Buka DepositoBPR Komunal dijamin anti capek. Ini karena teman-teman tidak perlu datang langung ke kantor BPR yang dituju. Semua transaksi dilakukan 100 % melalui online. Pokoknya investasi aman di Komunal.

Teman-teman bisa menentukan jumlah deposito awal dan jangka waktunya. Deposito dimulai dari Rp.1.000.000,- dengan minimun tenor deposito 1 bulan.

 

Lauching Aplikasi  DepositoBPR by Komunal

Untuk lebih memudahkan teman-teman deposito, maka pada hari Kamis, 7 April 2022, diadakan launching aplikasi  DepositoBPR by Komunal lewat zoom. Dan saya beruntung bisa mengikuti acara tersebut.

Deposito BPR Aman di Komunal
Serunya Launching Aplikasi DepositoBPPR Komunal


Saat launching, hadir 4 narasumber yaitu Bapak Handy Lieviant, Bapak Davin Marco, Bapak DR. Afandi Nugroho dan Mas William Sudhana.

 

Handy Lieviant

Investasi Aman di Komunal

Sebagai narasumber pertama hadir Bapak Handy Lieviant. Founder dari Komunal ini bercerita, apa yang menjadi inspirasi lahirnya komunal.

Ternyata Komunal hadir dari sebuah keresahan yang menimbulkan sebuah masalah. Jadi pada dasarnya, sebuah produk lahir, berawal dari sebuah masalah. Kemudian dipikirkan jalan keluarnya, dilakukan riset, dan dicari jalan keluar yang sesuai mengatasi masalah itu

Misalnya kalau dulu kan, orang ingin deposito melalu BPR itu harus datang secara fisik ke kantor BPR. Sekarang bisa dilakukan secara online. Tentu saja ini sangat memudahkan, cepat, dan Deposito BPR Aman.

Terus kalau online, bisa dilakuakn kapan saja dan di mana saja. Misalnya, saya tinggal di Jakarta, harus melakukan deposito di Jakarta. Nah, lewat Komunal, masalah itu kini bisa teratasi. Jadi walau saya tinggal di Jakarta, saya bisa deposito di Kebumen Jawa Tengah. Misalnya saya ada rencana mau membeli rumah di Makassar, saya bisa buka deposito lewat BPR Makassar.

Bapak Hendy juga menegaskan dengan hadirnya aplikasi BPR Deposito by Komunal, maka segalanya jadi mudah, cepat dan aman. Tidak lupa, Bapak Handy juga menjelaskan arti dari logo baru Komunal ini. Menurut Bapak Handy, sebenarnya banyak pilihan untuk logo Komunal.

  • 3 Grafik ini malambangkan bahwa BPR akan terus berkembang dan bertumbuh
  • Lengkungan Biru melambangkan sebuah senyum keramahan. Bagaimana dengan keramahan, Komunal merangkul BPR-BPR yang ada di daerah.
  • Lengkungan merah seperti klik, yang melambangkan kemudahkan bertransaksi.

Jadi arti logo baru Komunal secara keseluruhan adalah bertunbuh, inklusif dan kemudahan. Harapannya Komunal bisa terus berinovasi, bertumbuh dan memberi manfaat bagi masyarakat.

 

Bapak Afandi Nugroho



Selanjutnya hadir Bapak Afandi sebagai narasumber adalah Bapak Afandi. Direktur utama BPR Jombang ini langsung mendapat pertanyaan, kenapa Komunal bisa memberikan keuntungan lebih besar dibandingkan yang lainnya. Dan ini pasti  jadi pertanyaan banyak orang ya, temasuk saya. Imbal hasil di Komunal sampai 6%. Mantul kan...

Jawaban Bapak Afandi, ini karena jualnya ke masyarat juga tinggi. Jadi ibaratnya, saya membeli suatu barang yang bagus dengan harga mahal. Pastinya nanti di masa mendatang, barang itu bisa saya jual lagi dengan harga yang lebih besar, dan saya mendapat keuntungan yang lebih besar juga.

Makanya Bapak Afandi menegaskan, beratap bermanfaatnya BPR ini bagi masyarat. Apalagi dalam suatu komunitas yaitu Komunal. Maka akan semakin kuat dengan tumbuh bersama.

 

Davin Marco



Bapak Davin langsung disodorkan pertanyaan, kenapa aplikasi BPR Deposito by Komunal ini hadirnya agak lama. Dan Bapak Davin menjawab, agar hasilnya maksimal. 

Bapak Davin menjelaskan, sebelum launching, aplikasi BPR Deposito by Komunal ini sudah melalui riset yang panjang. Tujuannya agar memberi kemudahan bagi para Deposan. Pastinya akan terus ada inovasi. Termasuk agar Deposito BPR aman.

 

William Sudhana



Mas William hadir mewakili para deposan. Mas William bercerita tentang kemudahan deposito lewat Komunal. Ga ribet, simpel pendaftaran, dengan 6 %. Mantap...

Apalagi dengan kehadiran aplikasi BPR Deposito by Komunal, pastinya akan mendorong anak milenial untuk bersemangat deposito juga. 

Mas William memberi contoh, kalau zaman sekarang banyak penawaran beli barang atau menikmati sesuatu dulu, baru bayarnya nanti. Itu malah memberatkan, karena secara tidak langsung, kita membayar bunganya.

Nah, bagusnya dibalik. Kita lebih baik deposito dulu, baru membeli sesuatu. Karena nantinya akan mendapatkan imbal hasil yang lumayan. Barang dapat, cuan bertambah.

 

Buka DepositoBPR lewat Aplikasi Komunal

Bagaimana nih, dengan berbagai kemudahan itu, teman-teman tertarik deposito di Komunal. Caranya sangat mudah kok.

Pertama install dulu aplikasi Komunal Deposito BPR. Teman-teman sesuaikan saja sesuai perangkatnya. Bisa install di Aplikasi Komunal Deposito BPR untuk iOS atau Aplikasi Komunal untuk Android.



Setelah terinstall, maka tampilan awal akan seperti di bawah ini. Teman-teman geser-geser saja. Setelah itu, klik daftar.





Selanjutnya, teman-teman daftar akun Deposan. Isi sesuai data teman-teman, setelah semua terisi, klik lanjutkan.


                                       


Setelah itu, teman-teman kembali mengisi informasi umum, termasuk nanti ada foto KTP, dan foto selfie.



Selanjutnya, akun kita akan diproses atau ditinjau. Teman-teman kembali harus melengkapi data.



Teman-teman jangan lupa cek email sesuai yang diisi tadi. Lalu tinggal verifikasi, dan akun sudah berjalan. Setelah itu, teman-teman tinggal deposito. Teman-teman tinggal cari BPR yang aps di hati, jiwa, dan dananya.



Teman-teman bisa masukkan ya, kode referal saya BI6636. Terus selama bulan April ini ada promo menarik dengan kode :  KEJARTHR. Jadi jangan sampai kelewatan, ya!



Fitur Produk DepositoBPR Komunal

Setelah akun Komunal teman-teman sudah jadi, saatnya untuk membuka deposito di Komunal. Caranya juga sangat mudah dan kapan saja. Bisa melalui BPR mana saja.



pertama, teman-teman silakan pilih BPR tempat buka deposito. Teman-teman terus cari sampai ke bawah dan temukan BPR yang sesuai di hati.

Setelah dipilih BPR yangs sesuai, teman-teman bisa cek langsung info selengkapnya. Mulai dari Nama BPR-nya, berapa suku bunganya, berapa lama tenornya, sampai kota tempat BPR tersebut.



Metode pembayaran juga sudah dijelaskan. Misalnya, bunga dibayarkan sekaligus di akhir, pokok diperpanjang.

Tersedia juga ARO (Automatic Roll Over) atau perpanjangan otomatis. Jadi ini adalah fitur untuk langsung memperpanjang deposito teman-teman, tanpa harus mengajukan lagi. Tentu saja nominal dan tenornya sama. 



Jadi tunggu apalagi, nih? Yuk segera buka Deposito BPR di aplikasi komunal. dijamin, Deposito BPR Aman. 

Bambang Irwanto



Subscribe to receive free email updates:

50 Responses to "DepositoBPR Komunal, Deposito Era Milenial"

  1. Wah, di era digital ini, banyak institusi perbankan yang berlomba-lomba mempermudah proses transaksinya ya, Pak. Menarik banget Deposito BPR Komunal ini, setoran awalnya cukup ringan dan suku bunganya tinggi. Terima kasih infonya Pak Bambang.

    ReplyDelete
  2. Betul Pak. BPR komunal ini memudahkan bagi siapa saja yang ingin membuka deposito tanpa harus datang secara fisik ke bank.

    ReplyDelete
  3. Sekarang jadi mudah kalau mau buka deposito, ya. Sambil duduk manis di rumah pun bisa

    ReplyDelete
  4. Congrats untuk logo baru Komunal, yang tentunya akan menambah semangat baru untuk menghadirkan kemudahan layanan keuangan, sehingga berdampak positif juga buat para penggunanya

    ReplyDelete
  5. Keren ya dengan aplikasi BPR komunal mau investasi jd mudah. Terutama untuk perantauan seperti saya tinggal di tangerang, rencana mau beli rumah di kampung di jawa barat bisa deposito di BPR terdekat kampung halaman ya :)

    ReplyDelete
  6. Tak kenal maka tak sayang, memang lebih baik mengenal deposito BPR Komunal nih biar lebih paham juga saat ingin mengalokasikan dana di dalamnya. Btw, pembukaan dananya pun mudah banget nih cukup dengan aplikasi ya sehingga bagi pemula yang mau coba engga kerepotan lagi.

    ReplyDelete
  7. Komunal semakin berkembang ya mas. Asyik banget sekarang sudah ada aplikasinya. Jadi nasabah bisa lebih mudah buka dan ngecek deposito di BPR Komunal ini.

    ReplyDelete
  8. Saya juga udah merasakan kemudahan buka deposito BPR Komunal. Aman banget dan bilyetnya nanti akan diantar terus dijemput lagi. Apalagi udah terdaftar OJK dan investasi bisa dimulai 1 juta. Wajib coba!

    ReplyDelete
  9. Jadi deposan di deposito komunal ini mudah bgt yak, btw aku belum download aplikasinya. Jadi makin mudah kalo ada aplikasinya.

    ReplyDelete
  10. Informasinya sangat lengkap meski melalui aplikasi Komunal BPR yaa..
    Dan ini memudahkan investor untuk bisa berinvestasi dan memercayakan sejumlah uang untuk diperuntukkan deposito.

    ReplyDelete
  11. setuju banget, sekarang makin dipermudah ya mau deposito, gak perlu keluar rumah udah beres tinggal lewat hp aja :) mana bunganya tinggi pula hihi

    ReplyDelete
  12. Wahh sekarang dah ada aplikasinya yaa pak. saya kmrn pas gabung komunal masih via website, tapi itu pun juga gampang banget prosesnya cepat gapake lama.

    ReplyDelete
  13. wah asik ya, sekarang bpr komunal ada aplikasinya... jadi lebih mudah simpel dan gampang update informasinya nih

    ReplyDelete
  14. Sekarang banyak bank yang melakukan terobosan dengan membuka rekening online. Hal ini emmang memudahkan calon nasabah. Seperti BPR Komunal ini, senang banget ya bisa buka rek deposito via online. dana awalnya juga hanya 1 juta.

    ReplyDelete
  15. Kemarin aku juga ikut launching aplikasi deposito bpr komunal ini pak. Acaranya seru banget ya apalagi pas sesi tanya jawab. Banyak ketawanya hehehe.

    ReplyDelete
  16. Di bawah pengawasan OJK dan sudah mengantongi Sertifikat ISO 2700, keduanya penting banget untuk menjamin dana dari nasabah aman. Selain itu BPR Komunal juga dijamin legal plus mudah cara mendaftarnya.

    ReplyDelete
  17. Kalau mudah gini, yang mau pakai juga nggak kerepotan ya pak, investasinya juga lebih cepat dan terarah

    ReplyDelete
  18. Kerjasama antara Komunal dengan seluruh BPR di Indonesia ini menjadi angin segar untuk deposan yang pengen untung banyak tapi gak mau rugi seperti saya nih..
    bunga depositonya lebih tinggi dari bank konvensional lain. Cuan bangett

    ReplyDelete
  19. Aplikasinya support android kan pak? Hape saya jadul soalnya. Pengen daftar juga tapi takut gak ngangkat memorinya

    ReplyDelete
  20. Aku enggak pernah punya deposito. Ternyata di BPRKomunal semudah ini, ya

    ReplyDelete
  21. BPR komunal makin hari makin BERKEMBANG, sekarang sudah ada aplikasinya pula jadi makin memudahkan para nasabah dalam mengakses berbagai fitur di dalamnya

    ReplyDelete
  22. Semakin termudahkan untuk mengelola uang ya, Mas.Jumlah mninimalnya juga membantu banget buat yang keuangannya tipis tapi mau inverstasi di deposito.

    ReplyDelete
  23. Iya, senang ya mas ada deposito BPR komunal ini
    Proses pengajuannya cepat dan mudah
    Banyak promo menarik juga ya mas
    Saya juga sudah punya deposito di BPR KOMUNAL ini

    ReplyDelete
  24. Wah, semakin lengkap fitur Komunal, ya. Jadi semakin mudah untuk menaruh deposito.

    ReplyDelete
  25. Jadi deposan di BPR memang menyenangkan ya Pak. Bilyetnya itu diantar dan dijemput secara gratis tanpa dikenakan biaya lagi.

    ReplyDelete
  26. Lewat sebuah keresahan karena ingin kelola keuangan yang simple, jadi dapat solusinya lewat kehadiran Komunal, yang memudahkan buat mendepositokan dana, apalagi jangka waktunya bisa disesuaikan kebutuhan

    ReplyDelete
  27. Iya ya, biasanya kan emang kalau dfyar apa aja, verifikasinya langsung di emial. Masalahnya, seringkali email masuk folder spam pak

    ReplyDelete
  28. Waah keren, Komunal sekarang udah ada aplikasi resminya. Pas aku jadi deposan akhir tahun lalu masih pake website. Tapi emang seriusan, jadi deposan di Komunal gampang dan banyak banget untungnya

    ReplyDelete
  29. Keren nih BPR Komunal sudah ada aplikasinya. Saya juga pernah deposito dan memang dimanjakan banget. Dana saya aman dan bisa buat rencana masa depan.

    ReplyDelete
  30. Keresahan masyarakat mengenai investasi yang tidak sesuai dengan janji di awal atau keresahan mengenai kebutuhan akan investasi terpercaya, terjawab sudah melalui BPR Komunal.
    Salut banget dengan BPR. Dekat di hati rakyat dengan semua solusi finansial.

    ReplyDelete
  31. Aku dulu juga sempet deposito di BPR Komunal lho dan alhamdulillah prosesnya jga cepet bangett, praktis. billyet dikirim ke rumah juga hihi

    ReplyDelete
  32. Sepertinya gampang banget ya buka deposito komunal ini. Dan lagi dapat bunga yang besar. Aman lagi dan dana pertama buka depositonya murah banget.

    ReplyDelete
  33. sangat penting sekali untuk menyimpan deposito di lembaga yang sudah terjamin, dengan begitu ada rasa aman dalam menyimpannya

    ReplyDelete
  34. Saya belum jadi deposan di sini tapi sudah lama mengikuti deposito BPR Komunal. Setoran awal lumayan terjangkau apalagi tenor cuma 1 bulan. Proses mudah dan cepat jadi sangat memudahkan calon nasabah.

    ReplyDelete
  35. Saya belum jadi deposan tapi lumayan lama mengikuti Deposito BPR Komunal. Setorannya lumayan terjangkau sih, dan sekarang sudah ada aplikasinya. jadi makin mudah aja transaksi di BPR Komunal.

    ReplyDelete
  36. yeay aku udah lama banget penasaran sama depositobpr komunal ini. akhirnya kemarin juga ikutan launchingnya dan daftar aplikasinya. pengen cobain buka deposito

    ReplyDelete
  37. seneng banget ya, sekarang mau deposito jadi mudah, praktis nih apalai buat emak-emak hehe.. dari rumah aja sambil rebahan udh beres

    ReplyDelete
  38. Aku juga udah nyobain buka deposito di komunal niiih, mudah sekali ya Pak Bam.. prosesnya juga cepat..

    ReplyDelete
  39. Kerennn yaa.. Kalau dulu mau deposito harus ke bank langsung, sekarang semuanya makin mudah dengan cara online. Apalagi imbal baliknya lumayan banget, gak rugi investasi di Komunal dalam bentuk deposito.

    ReplyDelete
  40. Jadi gak ragu lagi untuk menginvestasikan uang di DepositoBPR Komunal ini ya mas. Selain aman karena dijamin LPS dan sudah tercatat di OJK, menabung di Komunal ini banyak benefitnya. Bahkan bunganya lebih tinggi.

    ReplyDelete
  41. meskipun online tetap terasa serunya, selagi itu deposito bisa dapat dua keuntungan, Semoga segera normal biar makin banyak nominal deposito nya

    ReplyDelete
  42. Sekarang memang termudahkan sekali ya, Mas. Kita kerja online, dibayar online (transfer), nabung dan berinvestasi (termasuk deposito) pun bisa secara online. Tapi kalo makan di warung bakso sih tetep harus dateng langsung :))

    ReplyDelete
  43. Investasi deposito bpr komunal saat ini jadi pilihan investasi yang tepat deh. Karena aman dan terpercaya, dan prosesnya mudah serta cepat.

    ReplyDelete
  44. Untuk jangka waktu deposito gak hanya bisa disesuaikan kapan waktunya aja ya Pak, bahkan kalau ingin perpanjangan otomatis pun juga sangat mudah.
    Jadi mengasikkan menyimpan dana dengan deposito ini sih

    ReplyDelete
  45. Makasih infonya ya, Mas Bambang, banyak banget keuntungan deposito bpr komunal, lebih fleksibel dan caranya lebih mudah bisa lewat hape aja

    ReplyDelete
  46. setuju! Deposito BPR tuh gampang dan milenial lah, aku udh buka tabungan deposito sebelum ada apps nya aja mudah banget apalagi sekarang ya, makin sat set sat set lah

    ReplyDelete
  47. Bener-bener cepat mudah dan aman deh, setuju kalau segala sesuatu saat ini sudah serba digital termasuk dalam hal menabung dan invenstasi. So, gak ada alasan lagi yaa untuk tujuan ekonomi lebih baik.

    ReplyDelete
  48. Senengnya bisa deposito di Komunal ini karena bisa ikutan bantu UMKM yang sedang bertumbuh, jadi duit muter terus, alhamdulillah. Dah gitu prosesnya juga oke banget, mudah, cepet, fastresp banget lahh pokoknyaa,

    ReplyDelete
  49. Sekarang deposito jadi lebih mudah ya. Apalagi kalau depositonya di BPR ini. Bagi hasilnya juga lumayan 6%, lebih besar dibandingkan bank lainnya. Jadi awal-awal deposito dalam 1 bulan setelah langsung bisa dicairkan ya?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.