} Berminat Investasi Valas? Kenali Keuntungannya Berikut Ini! - Bambang Irwanto Ripto

Berminat Investasi Valas? Kenali Keuntungannya Berikut Ini!

Kegiatan investasi memang semakin ramai akhir-akhir ini. Terlebih sejak pandemi berlangsung, berbagai kalangan pun berlomba-lomba menaruh aset mereka di berbagai platform investasi. Pilihan instrument berinvestasi tak hanya pada emas, reksadana, ataupun saham. Investasi valas juga bisa menjadi pilihan investasi yang menguntungkan di tengah gejolak nilai rupiah yang masih naik dan turun. 




kenali keuntungan investasi valas
Investasi Valas itu Banyak Keuntungannya (Desain : Canva)

Dari segi transaksi, mata uang asing sangat menguntungkan kamu saat bepergian ke luar negeri. Tak hanya itu saja, kehadiran mata uang valas juga akan memudahkan kamu saat ingin mengirimkan uang ke berbagai negara. 

Keuntungan Investasi Valas

Tak perlu ragu untuk berinvestasi pada mata uang asing. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan berinvestasi di dalamnya. 

manfaatkan keuntungan investasi valas
Jalan-Jalan ke Luar Negeri, Salah Satu Keuntungan Investasi Valas 
(doc. Paxels com photo)


Perlindungan dari Fluktuasi Nilai Rupiah

Mata uang rupiah yang selalu bergerak fluktuatif menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang memilih investasi valas. Hingga hari ini, pergerakan nilai rupiah masih sulit ditebak. Faktor eksternal maupun faktor internal bisa menjadi pemicu mengapa nilai rupiah selalu bergerak fluktuatif. 

Melihat hal ini maka tidak salah jika banyak orang menaruh sebagian aset mereka pada investasi valas sekaligus untuk menjaga aset mereka dari serangan inflasi. 

Gratis Biaya Administrasi

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan saat berinvestasi pada instrument mata uang asing ialah tidak adanya biaya administrasi. Dengan begitu, dana yang kamu masukkan akan tetap utuh tanpa beban biaya apapun.

Jangka Waktu Fleksibel 

Saat ini, banyak pihak perbankan yang menghadirkan deposito dan investasi pada mata uang asing dengan jangka waktu yang fleksibel. Tentu, hal ini memberikan keuntungan kepada para nasabah dalam memilih tenor deposito sesuai keinginan mereka. 

Memiliki Bunga yang Kompetitif

Jika dibandingkan dengan tabungan pada bank konvensional, investasi valas jelas memiliki nilai bunga lebih tinggi. Kehadiran bunga yang kompetitif juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang mengincar investasi pada mata uang asing. 

Jalan-Jalan Ke Luar Negeri Lebih Gampang

Jika kamu memiliki hobi traveling maka tak ada salahnya untuk mempersiapkan rencana liburan kamu mulai dari sekarang. Salah satunya ialah dengan berinvestasi dengan menggunakan mata uang asing.

Tak ada yang tahu kapan tiba-tiba nilai dollar atau mata uang asing lainnya semakin menguat terhadap nilai mata uang rupiah. Dengan mengantisipasinya mulai dari sekarang maka kamu akan lebih aman untuk bertransaksi dengan mata uang asing yang telah disiapkan sebelumnya. 

Persiapan Sekolah Anak Ke Luar Negeri

Investasi valas juga bisa kamu jadikan wadah untuk mengumpulkan biaya pendidikan anak ke luar negeri. Dana tersebut bisa kamu gunakan untuk kebutuhan anak selama bersekolah di luar negeri seperti biaya tempat tinggal, sekolah hingga untuk keperluan hidup mereka sehari-hari.  

Transaksi Ke Luar Negeri Menjadi Lebih Mudah

Dengan memiliki tabungan ataupun investasi valas maka kamu pun akan lebih mudah saat melakukan transaksi bisnis ke luar negeri. Kehadiran rekening mata uang juga akan menunjang kebutuhan kamu dalam bertransaksi hingga ke luar negeri.

Tak hanya itu saja, jika memiliki rencana membuka bisnis beberapa tahun mendatang, maka taruhlah sebagian modal bisnis tersebut pada instrument valas. Nilai mata uang asing yang cukup tinggi terhadap mata uang rupiah akan menguntungkan kamu dalam memulai bisnis di masa yang akan datang. 

Memiliki Produk Impor Idaman

Melakukan investasi mata uang asing juga menjadi salah satu cara untuk mewujudkan produk impor idaman. Tidak bisa dipungkiri jika barang-barang yang berasal dari luar negeri memang sangat menarik perhatian. Sebut saja produk gadget berupa handphone, laptop, hingga produk-produk yang menggunakan teknologi super canggih lainnya.

Tak hanya produk-produk digital, beberapa barang berupa merchandise memang akan lebih mudah ditemukan dari luar negeri. Oleh sebab itu, berinvestasi menggunakan valas akan sangat membantu orang-orang yang memiliki hobi mengoleksi barang impor. 

Jika nilai rupiah melemah maka harga barang impor tentu akan mengalami kenaikan. Namun, dengan memiliki valas maka melemahnya nilai rupiah tidak akan berpengaruh pada harga barang yang akan kamu beli.   

 

Diverifikasi Kekayaan 

Investasi mata uang asing juga menjadi bagian diversifikasi kekayaaan. Saat kamu memiliki aset lain dengan nilai tukar yang tiba-tiba melemah maka mata uang asing bisa memberikan nilai aset yang akan tetap stabil di tengah fluktuasi instrument investasi lainnya. 

investasi valas sangat menguntungkan
Segera Investasi Valas, karena Banyak Keuntungannya
(doc. Paxels com photo)



Keunggulan digibank by DBS dalam Investasi Valas

Investasi mata uang asing lewat digibank by DBS bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Berikut adalah beberapa keuntungan yang dihadirkan digibank by DBS kepada nasabahnya. 

10 Pilihan Investasi Mata Uang Asing

Tak hanya USD, kamu juga bisa memilih jenis mata uang lainnya seperti SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD. JPY, NZD, dan CNH.

Bunga Kompetitif

digibank by DBS juga menghadirkan bunga yang kompetitif. Kamu bahkan bisa menabung mulai dari USD 100 lewat digibank by DBS.

Tenor 1 Sampai 12 Bulan

Para nasabah juga bisa menikmati tenor valas dari 1 hingga 12 bulan lamanya. 

Akses 24/7

Kehadiran Aplikasi digibank by DBS akan memudahkan para nasabah dalam melakukan macam transaksi selama 24 jam penuh. Lewat satu aplikasi saja maka kamu sudah bisa mengakses transaksi mata uang asing dari mana saja dan kapan saja. 

Investasi valas memang makin dilirik oleh banyak kalangan hari ini, kamu pun juga bisa memulainya. Oleh sebab itu, manfaatkan kehadiran digibank by DBS untuk berinvestasi sekarang juga.  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berminat Investasi Valas? Kenali Keuntungannya Berikut Ini!"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.