} Lapar? Tenang Ada ayomakan! - Bambang Irwanto Ripto

Lapar? Tenang Ada ayomakan!

Zaman now itu, segala sesuatu semakin dipermudah, ya. Termasuk urusan perut hehehe. Soalnya. sekarang mau ingin makan ini itu, tinggal pilih. Plus bisa pilih tempat makan.

Tidak perlu pakai acara keluar rumah. Duduk santai di sofa sambil ketak-ketik, makanan pesanan sudah sampai. Terus sekali pesan, bisa beragam menu berbeda. Duh.. Bahagianya hehehe.. 

lauching wabsite ayomakan


Launching Website ayomakan!

Nah salah satu yang memanjakan kita bila ingin pesan makanan adalah ayomakan! Jadi bila teman-teman ingin pesan makanan atau mencari tempat makan, tinggal meluncur di website ayomakan!

O, iya. website ayomakan! ini dikembangkan oleh PT. Esensi Solusi Buana(ESB) yaitu sebuah perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B. Makanya cocok sekali untuk restoran, cloud kitchen, warung makan, dan lainnya.



Nah, acara lauching website ayomakan! bersamaan dengan digelar festival kuliner yang berlangsung selama 3 hari, jumat sampai minggu tanggal 16-18 Desember 2022. Seru sekali acara bertemakan ayomakan! Foodball Festival di area Pulau Satu Senayan Park Jakarta.


Serunya ayomakan! Foodball Festival 2022

Saya happi sekali karena bisa menghadiri acara seru ini. Ada 40 lebih tenant yang ikut serta. Wih semua makanan favorit saya ada, termasuk bakso hahaha.

Saya tiba di area Pulau Senayan Park sekitar pukul setengah 2 siang. Walau habis diguyur hujan, tapi pengunjung ramai. Apalagi hari minggu saat saya datang, adalah hari terakhir. Banyak yang datang bersama keluarga. Bisa jadi alternatif yang liburan keluarga yang menyenangkan nih.



Setelah cek tanda masuk, saya pun dipersilakan masuk ke arega ayomakan! Foodball Festival 2022. O, iya, tanda masuk ini sebelumnya saya dapatkan, dengan cara mendaftar di website ayomakan. Gratiiiiiis. Bahkan kalau mau datang 3 hari, bakalan dapat tanda masuk untuk 3 hari juga. Sayangnya saya ada 'syuting dan pemotretan dua hari sebelumnya, jadi bisa datangnya hari minggu hahaha.. gaya benar saya ini.

Begitu kaki saya melangkah memasuki area festival, itu jajaran tenant sudah terlihat menarik hati. Aroma makanan, langsung menggelitik hidung saya hahaha. Makin galau, saat ada whatsapp masuk dari rumah minta dipesankan hahaha.



Saya pun langsung berkeliling area festival untuk memilih makanan yang akan beli. Ehm..lumayan bikin bingung juga. Soalnya banyak yang saya mau hahaha. Saya pun berpapasan dan saling menyapa dengan beberapa teman yang sudah pesan makanan.



Selain beragam makanan, sesuai temanya, di Foodball Festival ini ada beberapa games juga bertema sepak bola. Mulai dari Dark Soccer, Soccer Table, Eating Challenge. Terus saya juga sempat mencoba kamera 360 derajat bersama beberapa teman. Tidak ketinggalan juga ada live musik. Yang paling seru adalah nonton bareng final Piala Dunia antara Argentina vs Prancis. Mantap kan...

Sebenarnya, saya ingin ikut gamesnya. Sayang pas saya datang sudah berakhir. Bikin saya nyengir, saat pengumuan pemenang. Yang juara Soccer Table dapat voucher sebesar 250 ribu. Wih, bisa puas jajan apa saja tuh...



Akhirnya, saya menentukan pilihan. Salah satunya yang saya beli adalah Pizza Head. Walau saya baru pertama Kali memesan makanan lewat website ayomakan!, tapi tidak ada kendala. Itu karena Mbak dan Mas yang bertugas, semua dengan ramah membantu.

Pelayanan tenant juga cepat ramah. Tidak sampai nunggu bengong tampan rupawan, pesanan saya sudah datang. Saya pun, langsung mencari tempat duduk untuk menikmati pesanan saya. 




Lapar? Tenang Ada ayomakan!

Sudah jelas ya, kalau kehadiran website ayomakan! bakalan sangat membatu kita dalam urusan pesanan makanan. Apalagi bisa diakses lewat smartphone. Jadi teman-teman bisa pesan makanan favorit kapan saja dan di mana saja.

O, iya. ayomakan! dikembangkan oleh PT. Esensi Solusi Buana (ESB) yaitu sebuah perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B. Makanya, ayomakan! itu bikin kita tenang segalanya dalam urusan pesan makanan.



Tenang Pilih Aneka Menu Makanan

Pastinya, teman-teman pernah merasa bingung memilih makanan dalam sehari, kan? Mau makan ini sudah sering, mau makan menu itu lagi, bosan. Padahal ini untuk urusan menentukan makanan saja, tapi sudah pusing kepala baibe hehehe.

Tenang...! di ayomakan! teman-teman bisa memilih menu beragam makanan. Mulai dari masakan Indonesia, oriental, barat, korea, taiwan, sampai street food ada. Jadi bisa tuh, langsung pesan beragam makanan. Pokoknya di ayomakan! teman-teman bisa eksplor berbagai tempat makan dunia.

Tenang Pilih Cara Pesan

Di ayomakan! teman-teman bisa tenang menentukan cara pesan makanan :

Pesan Antar 

Saat lagi dikejar deadline pekerjaan, padahal sudah waktunya makan. Kerjaan mau ditinggal tanggung. Tapi kalau tidak makan, bisa kena penyakit juga.

Tenang...! teman-teman bisa langsung pesan makanan dengan layanan delivery atau pesan antar saja. Jadi sambil menunggu pesanan datang, teman-teman bisa lanjut bekerja atau aktivitas lainnya.

Pickup 

Pastinya, suatu ketika teman-teman sedang di perjalanan. Terus ternyata kelupaan pesan makanan. Tenang...! tinggal pesan saja makanan di ayomakan! Jadi nanti teman-teman tidak perlu mengantre lama. Begitu datang untuk ambil makanan di tempat pesan, makanan sudah siap.

Reservasi Tempat Makan

Tiba-tiba ada acara mendadak. Padahal belum pesan tempat makan plus makanan. Tenang...! Teman-teman bisa langsung reservasi restoran di ayomakan! 

Tenang dengan Makanan pesanan 

Saat pesan makanan di ayomakan! kita tidak hanya tenang memilih beragam menu dan cara pesan makanannya, tapi juga tenang kerena sudah tahu tempat yang mengolah makanan yang kita pesan. Jadi teman-teman bisa lakukan dua langkah berikut :

Cek Profil

Pertama, cek dulu profil tempat pemesanan makanannya. Saat sudah tahu profilnya, pastinya kita akan tenang.

Cek ulasan

Kedua, cek ulasannya. Dan ini sangat umum dilakukan, tidak hanya untuk tempat makanan. Kalau banyak yang memberi bintang 5, dan ulasannya positif, pastinya tempat makan itu sangat rekomended.

Tenang.. Tidak Perlu Install Aplikasi

Karena ayomakan! ini adalah website, jadi teman-teman tidak perlu unduh atau instal aplikasi. Jadi tenang.. tidak menambah beban smarphone hehehe. Malah bisa buka ayomakan! lewat laptop juga.

Bagaimana? Masih ada yang bingung soal urusan pesan makanan? Tenang...ada ayomakan! Jelajah jutaan rasa terbaik dunia di ayomakan!

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

26 Responses to "Lapar? Tenang Ada ayomakan!"

  1. keren banget interface websitenya, mirip aplikasi yaa. Keren deh kalau ada Ayo Makan ini, jadi bisa reservasi tempat biar sampai restoran tinggal duduk aja sesuai tempat yang direservasi.

    ReplyDelete
  2. Wah saya mau ikutan, tapi terbentur sama jadwal kerja. Kalo Mas Bambang terbentur dengan jadwal syuting, jadi cuma bisa datang sehari aja ya, hehehe... Urusan perut aja semakin mudah aja ya zaman now. Benar-benar dimanjakan sekali. Very nice post!!

    ReplyDelete
  3. Wah saya mau ikutan, tapi terbentur sama jadwal kerja. Kalo Mas Bambang terbentur dengan jadwal syuting, jadi cuma bisa datang sehari aja ya, hehehe... Urusan perut aja semakin mudah aja ya zaman now. Benar-benar dimanjakan sekali. Very nice post!!

    ReplyDelete
  4. Benar-benar ya sekarang tuh. Apa-apa serba mudah. Bahkan untuk urusan perut yang sedang lapar dan ingin makan makanan yang beda dari hari-hari biasanya pun gampang. Website ayomakan nih sesuai banget ya sama namanya. Kayak ngajakin makan beibeh ajah gitu. Hahaha

    ReplyDelete
  5. ini dari namanya udah menarik banget ya pak karena mudah diingat.. warnanya juga fresh ngga kayak aplikasi lain yang sudah2. semoga aja lancar dan banyak peminat :D

    ReplyDelete
  6. Wah selalu suka kalo ada info makan-makan nih. Seru banget pasti bisa datang ke acara itu.

    ReplyDelete
  7. acaranya seur banget ya Mas Bams, kebetulan saya juga ke sana dan pas ada stand up comedy kesukaan saya. Bahasa soal Ayomakan, pastinya sekarang kalau mau makan apa saja jadi lebih mudah tinggal pesan tanpa harus install aplikasinya, kelebihan ini yang bakal menjadi poin plus untuk calon konsumennya

    ReplyDelete
  8. Wah ini memudahkan banget ya mas Bams
    Ini bisa untuk semua kota kah?
    Pengen banget beli kuliner khas langsung dari kotanya

    ReplyDelete
  9. wah bisa reservasi ya menarik nih, duh makin mager ntar kau hwkakaka...di sby ada nih pusat kuline rcuma ya gitu ga bisa dipesan lewat inline. wah ayomakan sudah ada d sby kah?

    ReplyDelete
  10. Juara banget..
    Pesan, reservasi atai pick up makanan kini bisa melalui website Ayomakan. Senengny karena gak bikin berat gadget ya..
    Cek-cek Ayomakan, siapa tau ada diskon yang bisa dinikmati di hari special liburan begini.

    ReplyDelete
  11. Wah daku gak ketemu Pak Bams nih di acara. Soalnya daku datang pas launchingnya, hihi.
    Memang asik bareng ayomakan, buat cari camilan maupun menu berat juga ada. Apalagi pembayarannya tuh bisa dengan dompet digital juga, sehingga lebih praktis

    ReplyDelete
  12. Pesan makanan secara online sudah jadi jalan ninjaku kalau sedang repot dengan pekerjaan. Merasa bersalah karena nggak masak sendiri? Nggak tuh. Merasa senang aja bisa berbagi rezeki dengan pedagang makanan.

    ReplyDelete
  13. hoooo, tadi aku langsung eksplor web nya ayomakan, enak yaa bisa reserve table juga klo mau dine in, cocok buat pas acara-acara, atau ke resto yg rame bgt

    ReplyDelete
  14. Ayo makan bikin laper ya. Jadi pengen makan. Bisa anter lagi.

    ReplyDelete
  15. Ayomakan akan mengajak kita bisa pesan makanan enak dan berbagi kisah pengalaman rasa lewat review makanan ini

    ReplyDelete
  16. menariknya ayo makan ini adalah ngga perlu instal, bisa dibuka di website aja.. trus bisa reservasi dan kita juga bisa pilih kategori ya pak. semoga aja langgeng ini layanannya

    ReplyDelete
  17. Enak nih aksesnya via web. Beneran bisa order makanan sedunia, om?

    ReplyDelete
  18. Solusi banget buat yang suka males makan kayak aq, kira2 pengiriman udah bisa ke seluruh Indonesia nggak ya?

    ReplyDelete
  19. makasih informasinya pa, alhamdulillah ada lagi referensi alat bantu untuk cari tempat makan terdekat.Kadang kami pergi keluar kota dan suka menikmati kuliner di kota tersebut, akan sangat memudahkan menggunakan berbagai fitur ayomakan ya untuk mencicipi kuliner terdekat

    ReplyDelete
  20. Kalau ada dalam bentuk website begini enak jadi ga usah instal aplikasi ya. Ini sangat membantu buat saya yg memori sudah tidak cukup hehehe

    ReplyDelete
  21. Pas banget saya belum makan siang dan bingung mau pesan apa, terus keingat Ayomakan, auto browsing-browsing dan ternyata menunya nambah banyak lagi bisa pilih-pilih sesuai selera

    ReplyDelete
  22. Kalau perut lapar itu memang bikin semuanya serba salah.
    Jadi kudu banget makan dengan benar dan manfaatkan semuanya bersama website Ayomakan!
    Excited banget karena kemudahannya yang ditawarkan. Beneran jadi tenang ya, Pak Bams.

    ReplyDelete
  23. wah makin banyak aplikasi buat ngedukung kemudahan cari makan hehe.. jadi praktis ya penolong banget nih kalau udah laper gak ketulungan hehe

    ReplyDelete
  24. Sy juga udh prnh order makanan di Ayomakan, mas.. Lebih simpel dn praktis pesan makanan..

    ReplyDelete
  25. Website ayomakan ini sangat memudahkan ya mas
    Nggak perlu install aplikasi ini itu
    Mau cari makanan terdekat nggak bingung lagi

    ReplyDelete
  26. Sy juga prnh order makanan di Ayomakan kak, cepat smpe, trs kita juga bisa lihat review toko nya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.