} 5 Tips Saya Menjaga Kesehatan Tubuh - Cerita Bambang Irwanto

5 Tips Saya Menjaga Kesehatan Tubuh

Desain Canva

5 Tips Saya Menjaga Kesehatan Tubuh - Akhir-akhir ini cuaca kurang bersahabat, ya. Panas terik, tapi angin kadang berhembus kencang. Malah kadang mendung, tapi tidak hujan dan malah gerah. Begitu juga pada malam hari.

Cuaca seperti ini yang rawan bagi saya. Apalagi sebagai pekerja freelance, saya harus pintar-pintar menjaga kesehatan. Meleng sedikit saja, urusannya bisa berakhir di kasur, pakai baju hangat dan kaos kaki Ini malah kadang masih ditambah selimut tebal hahaha.

Kalau sudah begitu bisa kacau semua pekerjaan. Break kerja, karena badan tidak fit, artinya pekerjaan tertunda, dan dapur tak banyak banyak ngebul, Acara makan bakso pun harus ditunda, sampai batas waktu yang tak bisa ditentukan hahaha.

Makanya, belajar dari pengalaman tersebut, saya selalu berusaha membentengin diri saya sendiri. Karena punya badan sendiri, maka saya harusnya lebih memahami apa yang diperlukan tubuh saya. Apa yang boleh dan tidak boleh untuk tubuh saya. Apa yang cocok dan tidak cocok bagi tubuh saya.

Nah, inilah 5 tips saya menjaga kesehatan tubuh :


Menjaga Pola Makan

Gambar Hanako Baby Shop

Bagi saya, ini nomor satu. Jadi saya harus perhatikan pola makan saya. Maksudnya makan tepat waktu, dan apa yang saya konsumsi, memang sesuai dan dibutuhkan oleh tubuh saya.

Saya juga menghindari hal-hal yang tidak sesuai bagi tubuh saya. Misalnya makanan yang super pedas. Soalnya kalau saya langgar, urusannya bisa bolak-balik kamar mandi. Akhirnya tubuh saya lemas. Aktivitas pun jadi terganggu.


Olahraga

Foto Brentadams com

Olaharga itu penting. Apalagi kalau tidak ada acara atau job di luar rumah, dijamin, saya lebih banyak duduk menulis di depan laptop. Kalau tidak disiasti dengan olahraga, maka akan berdampak kurang bagus bagi tubuh saya. Termasuk mata saya juga.

Dan saya usahakan olahraga yang saya sukai. Saya itu sangat suka naik sepeda. Makanya saya usahakan rutin. Sesekali juga saya berenang bersama krucil saya. Bila cuaca atau sikon kurang mendukung, saya olahraga yang ringan-ringan saya di dalam rumah.

Baca Juga : Berenang Asyik di Gading Splash Water Kebumen


Istirahat yang Cukup

Foto TribunNew com

Sebagai pekerja freelance, saya diuntungkan dengan waktu bekerja yang felksibel. Makanya saya bisa menyesuikan dengan kondisi saya. Begitu juga soal istirahat. Saya pun harus pintar-pintar mengatur waktu istirahat.

Makanya saya sangat menghindari begadang, kecuali tidak sangat terpaksa karena ada kerjaan yang harus diselesaikan. Tapi memang pada dasarnya, saya tidka kuat begadang. Nekat begadang, padahal tidak ada perlunya, artinya saya harus menerima konsekuensinya, besok bangun tidur kepala saya akan pusing tujuh keliling hahaha.


Tidak Merokok

Foto Liputan6 com

Saya memang menghindari merokok. Pernah mencoba, tapi tidak cocok, terutama bisa menyebabkan saya “kanker’ alias kantong kering hahaha. Apalagi saya pekerja freelance. Uang pembeli rokok bisa buat yang lainnya. Jadi saya menjaga kesehatan, sekaligus menjaga isi dompet saya hahaha.

Tapi soal ini dari kondisi saya saja, ya. Bukan menyudutkan teman-teman yang kebetulan merokok. Karena bagi saya, merokok itu memang pilihan seseorang.

5 Fakta Unik Seputar Iklan Rokok di Televisi

Mengkonsumsi Madu

Selain hal di atas, saya juga menjaga kesehatan tubuh saya dengan mengkonsumsi madu. Dan dari dulu saya selalu minum madu, tapi madu biasa. Sampai saya menemukan madu yang pas di hati dan jiwa cieee... namanya K Honey 5 in 1. Madu + ekstrak buah.



K-Honey 5 in 1 ini adalah salah satu produk dari K-Link MLM syariah. Di Indonesia sendiri, K-Link sudah hadir sejak tahun 2002 yang diperhitungkan dan terbukti memberikan peluang bisnis rumahan bagi semua orang. Mulai dari ibu rumah tangga, sampai anak-anak muda yang memiliki ide kretif dalam Bisnis Online Syariah ini.

Baca Juga : Modal Utama Bisnis Online Syariah

Nah, K-Honey 5 in 1 ini, selain mengandung madu, juga royal jelly, ekstrak buah kurma, ekstrak buah delima dan ekstrak buah anggur. Sangat komplit dan sangat banyak manfaatnya. Sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh saya.



Berikut saya jelaskan lebih detail manfaat dari madu K-Honey 5 in 1 ini sangat banyak manfaatnya :
● Sebagai sumber energi
● Memiliki sifat anti bakteri, anti jamur dan anti virus
● Memiliki sifat antioksidan
● Membantu daya tahan tubuh
● Mempercepat penyembuhan luka
● Membantu masalah pencernaan (diare dan tukak lambung)

Cara konsumsinya  dosis maksimal  dewasa 2-3 sachet per hari. Kemudian bisa diminum langsung atau dicampur dengan minuman  dan makanan lainnya. Jangan lupa, simpan pada suhu ruang, ya! Namun hati-hati bagi penderita yang memiliki alergi terhadap madu.

Kalau saya, selain diminum langsung, saya juga suka mencampur dengan 100 ml air matang. Aduk rata, lalu minum. Itu segar sekali.



Satu  dus K-Honey 5 in 1 ini berisi 7 sachet. 1 sachetnya masing-masing beratnya 12 gram. Jadi sangat praktis dan bisa dibawa ke mana-mana. Pastinya dong, sudah terdaftar dengan nomor registrasiP-IRT No 209320102027-20 dengan kode produksi IDHD – 000. Teman-teman bisa membeli Honey K-Link 5 in 1 di website K-Link, ya!



Cobain deh, K-Honey 5 in 1 ini. Dan teman-teman pasti suka. Yang paling penting sangat bermanfaat bagi kesehatan, agar terus semangat beraktivitas.

Demikian tips singkat seputar saya menjaga kondisi tubuh. Teman-teman bisa menerapkan tips juga sesuai dengan diri teman masing-masing. Selamat beraktivitas.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Saya Menjaga Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.