} Berenang Asyik di Gading Splash Water Kebumen - Bambang Irwanto Ripto

Berenang Asyik di Gading Splash Water Kebumen

Berenang Asyik di Gading Splash Water KebumenKemarin kebetulan saya kedatangan adik sekeluarga dari Depok. Adik saya memang sengaja memanfaat liburan hari kemerdekaan 17 Agustus untuk mudik. Jadi  berangkat dari Depok hari rabu 15 Agustus  pukul 2 dini hari, sampai Gombong pukul dua belas siang. Lumayan perjalanan.
Selaku   tuan rumah yang baik, ramah, dan tidak sombong, pastinya dong, saya mengajak adik saya keluarga jalan-jalan. Apalagi di sini banyak tempat isata yang didominasi pantai dan goa. Maklum saja, pesisir daerah Kebumen ini temasuk terusan laut pantai selatan. Walau adik saja tetap jadi bandarnya hahaha.
Tapi karena adik saya pulangnya minggu pagi,  Maka kesempatan jalan-jalan itu cuma ada di hari jumat dan sabtu. Wah, harus cari yang dekat-dekat saja nih, biar adik saya dan sekeluarga tidak terlalu lelah. Apalagi keponakan saya yang satunya lagi masih berusia 15 bulan.
Makanya setelah hari jumat kami ke waduk Sempor, maka sabtunya kami berencana wisata air saja. Mau ke pantai, katanya ombak lagi besar.  Akhirnya semua usul berenang saja. Keponakan saya dan si krucil sangat antusias. Apalagi keponanakan saya memang sudah membawa baju renangnya. Sengaja mau berenang di sini hehehe.

Waduk Sempor Kebumen

Pukul setengah sembilan, kami pun meluncur. Jalanan cukup ramai, karena ternyata banyak juga mobil-mobil berplat luar Kebumen. Keponakan saya senang sekali, karena sepanjang jalan bisa melihat gunung dan sawah hehehe.
Sebenarnya, di sekitar Gombong banyak kolam renang. Namun karena adik saya dan istrinya mau sekalian lihat alun-alun Kebumen (hahaha), makanya saya cari tempat yang dekat Kebumen. Dan ketemulah Gading Splash Water. Sip semua setuju.
Setelah menempuh perjalanan sekitar 45 menit, akhirnya kami tiba di Gading Splash Water. Tempat ini sangat mudah ditemukan, karena letaknya sangat strategis, persis di pinggir jalan Raya Sokka Pejagoan Kebumen. Karena kami dari arah Gombong, maka pas pertigaan lampu merah langsung ke kiri. 500 meter dari lampu merah, papan nama Gading Splash Water sudah terlihat. Misalnya terlewat dan bertanya pada orang, pasti langsung ditunjukan arahnya.

Begitu sampai, adik saya langsung mengarahkan mobilnya ke parkiran. Seorang Bapak dengan sigap membantu memarkir. Selanjutnya kami menurunkan Perlengkapan berenang, lalu menuju loket. Wah, sepertinya barang bawaan kami paling banyak. Soalnya ada pasukan 6 orang hehehe.
Loketnya berada di depan. Waktu kami datang, tidak ada antrean. Tiket masuknya seharga dua belas ribu rupiah, plus 1 kemasan teh gelas. Wih, mantap nih, dapat 6 gelas teh gelas hehehe.
Krucil dan sepupunya langsung antusias mau masuk. Tapi saya tahan dulu, soalnya tiketnya mau saya foto dulu hahaha. Mereka berdua langsung cemberut. Memangnya saya pikirin hahaha.

Selesai cek tiket, kami pun bergegas masuk. Gading Spalsh Water ini bukan hanya kolam renang, tapi juga tempat olahraga. Jadi bisa juga tuh, habis fitnes, langsung berenang hehehe. Makanya pas kami masuk, terlihat banyak orang berolahraga.
Kolam berenang Gading Splash Water ini ada 3 kolam. Satu kolam besar dewasa, satu komal anak-anak, dan satu kolam kecil khusus tong water. Kolam besar ini ternyata modelnya cekung. Jadi semakin ke tengah semakin dalam. Biasanya kan, kolam itu kedalamannya miring ya. Jadi semakin miring semakin dalam.

Fasilitas kolam yang diresmikan 9 Juli 2005 ini sangat memadai. Biar anak-anak senang, ada perosotan kolam juga. Tempat duduk di sekitar juga asyik. Dan karena kami datang duluan, bisa leluasa memilih tempat duduk.
Ada taman bermain anak juga. toilet pria dan wanita masing-masing 4 kamar ada. Bahkan musala berada di area kolam. Selain tersedia juga toserba, kantin, bahkan sewa ban berenang (ban bekas mobil dan motor) dan papan renang. Sewanya pun murah, hanya 3 ribu rupiah dan bisa dipakai sepuasnya. Bahkan batu-batu untuk refleksi kaki juga ada.

Krucil dan sepupunya langsung ganti baju, dan segera nyebur ke kolam anak-anak. Semakin siang, pengunjung semakin ramai. Air pun yang tadinya dingin, jadi lebih hangat. Anak-anak memang senangnya berenang, ya. Jadi kalau tidak dipaksa berhenti, tidak mau berhenti hahaha. Tepat pukul 12 siang, kami memutuskan mengakhiri berenang.
Menurut saya, Gading Splash Water Kebumen ini sangat sesuai dan memadai. Ini pun dilihat dari harganya. Walau sudah beroperasi 13 tahun, tapi masih sangat layak. Jadi semoga terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Begitu keluar, tampak banyak orang. Ternyata mereka menunggu pawai yang akan berlangsung. Katanya ada 200 mobil hias yang akan ikut pawai. Karena tujuan selanjutnya kami mau ke alun-alun Kebumen, jadi kami tidak ikut menunggu rombongan pawai lewat.
Ternyata… baru jalan 400 meter, kami berpapasan dengan rombongan pawai. Malah mobil diarahkan ke jalan lain. Jadilah, kami mutar jalan untuk sampai alun-alun Kebumen hahaha. Tapi tidak apa, namanya juga jalan-jalan hahaha.
Nah, jadi bagi teman-teman yang kebetulan berada di Kebumen, tidak ada salahnya mengunjungi Gading Splash Water ini. Liburan bersama keluar jadi menyenangkan.
Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berenang Asyik di Gading Splash Water Kebumen"