} Manfaat Jadi Buzzer Campaign Sosial Media - Cerita Bambang Irwanto

Manfaat Jadi Buzzer Campaign Sosial Media

Manfaat Jadi Buzzer Campaign Sosial Media - Sebenarnya, saya itu masih sangat baru di dunia Buzzer Campaign Sosial Media. Hanya karena saya merasa enjoy dan seru, maka boleh ya, saya bagikan pengalaman saya yang masiuh seuprit ini. Siapa tahu bermanfaat.

Jadi awalnya, saya itu memang hanya fokus menulis saja. Namun karena banyak teman saya yang seorang penulis juga ngeblog, akhirnya saya ikut-ikutan ngeblog. Saoalnya asyik saja melihatnya, bikin hidup tidak monoton. Nah, dari ngeblog ini akhirnya akun media sosial saya lainnya ikut terurus hehehe.

Desain Canva

Dulu kan, saya hanya fokus pada facebook saja. Makanya akun lain tidak terurus. Padahal dari Twitter, instagram, dan lainnya, termasuk blog harus diperhatikan. Karena dari akun-akun media sosial itu saling mendukung, dari situlah katanya saya bisa juga dapat tambahan uang bakso hehehe.

Wih, saya pun langsung bersemangat. Pokoknya kalau menyangkut uang bakso, dijamin semangat saya langsung panas membara hahaha. Saya pun banyak sharing dengan teman-teman, bagaimana caranya agar akun-akun sosial media saya bisa dapat uang bakso dan pembeli kopi. Alhamdulillah.. mereka sangat membantu saya.

Baca juga : 5 Manfaat Kopi yang Jarang Orang Tahu

Saya pun semangat bergerak. Jadi awalnya, saya benahi blog dulu. Saya harus rajin mengisi blog dengan tulisan-tulisan sendiri atau organik. Rajin promo blog, biar pengunjung banyak. Akhirnya DA dan PA bisa naik. Soalnya klien juga melihat dari DA/PA ini. Karena dari blog inilah, job bisa mengalir. Misalnya ada yang titip tulisan, atau kita disuruh menulis sesuai brief.

Baca Juga : Hal-Hal yang Perlu Dibenahi di Blog Agar Pengunjung Betah

Sambil blog saya benahi, saya pun disarankan juga menambah jumlah followers akun media sosial. Ini lagi-lagi soal klien yang tetap melihat jumlah followers saat memberikan job. Tapi usahakan followers organik saja. Jangan tergiur membeli followers. Biarkan semuanya sesuai proses.

Setelah blog dan akun media sosial mulai terbenahi, saya disarankan masuk grup-grup blogger di facebook. Dan memang, job itu banyak dari sana. Jadi pantengin terus. Saya beruntung, karena sering dicolek teman bila ada job. Jadi saat saya duluan tahu, saya colek juga teman.

Desain Canva


Perhatikan job yang terposting dan sesuaikan dengan kriteria yang dibutuhkan. Bila sesuai dengan blog atau akun media sosial kita, isi saja. Pokoknya jangan menyerah untuk ikut mengisi. Pasti akan dapat juga.

Namun terkadang, perlu juga kenekatan tingkat dewa. Misalnya saat ada postingan yang pekerjaannya cocok dengan saya, hanya followers masih kurang, maka saya nekat isi saja. Soalnya ada yang namanya rezeki. Kalau sudah rezeki tak akan ke mana.

Misalnya, saya pernah nekat mengisi formulir. Padahal followers twitter saya masih 250 dan yang dibutuhkan minimal 500 hahaha. Awalnya saya tidak terpilih. Tapi kebetulan ada yang mundur, maka saya dicolek.

Baca juga : Manfaat yang Saya Dapatkan Menjadi Seorang Blogger

Yang Saya lakukan Saat Jadi Buzzer Campaign di Sosial Media

Saat terpilih ikut buzzer campaign di media, itu rasanya senang sekali. Jujur saja nih, antara kesempatan dan akan dapat fee itu seimbang di benak saya hahaha. Senang karena akan dapat kesempatan merambah dunia baru, dan senang ada penghasilan dari jalan lain, selain dari dunia menulis.

Maka inilah yang akan saya lakukan, setelah terpilih ikut buzzer campign sosial media :

Semangat  >>> yess.. ini modal utama saya. Saya harus semangat selama mengikuti buzzer campaign sosial media ini. Semangat karena mendapatkan kesempatan baru. Kalau semangat, maka apa yang akan saya kerjakan akan enjoy dan lebih menyenangkan.

Menyimak >>> Jadi saya usahakan selalu cek akun media sosial yang dijadikan grup buzzer campaign. Kalau kelewat, saya scrool dulu ke atas, dan cari brief yang diberikan sebelum bertanya.
Saya berusaha menyimak baik-baik brief yang diberikan oleh admin Buzzer Campaign itu. Apa saja tugasnya, atau apa yang harus saya kerjakan. Kalaua da info, langsung saya bintangin, biar saya tidak selalu bertanya lagi dan bertanya lagi.

Rajin >>> Rajin ini maksudnya cepat mengerjakan tugas yang diberikan. Menurut saya, ini akan jadi nilai plus. Dari bisik-bisik tetangga, sebenarnya admin juga diam-diam menilai performa kerja saya. Jadi saya usahakan bila ada tugas selesaikan tepat waktu. Misalnya tugas twit sampai pukul 10 malam, saya usahakan selesaikan jauh sebelum pukul 10 malam.

Berikan servis ekstra >>> Ini saran dari teman, jangan ragu memberikan servis ekstra pada kerjaan kita. Misalnya, tugas saya hanya posting di akun media sosial, tapi kadang saya tulis juga di blog. Tugasnya hanya twit 5, boleh saya jadi 10. Jangan merasa rugi. Ah... mereka kan mintanya segitu, masa ditambah. Soalnya ini lagi-lagi masuk penilaian plus kita. Yang memberi job senang, besok diajak lagi hehehe

Saling Like dan Komen >>> Kunci dari campaign itu menurut teman-teman adalah saling mendukung. Makanya saya berusaha selalu like dan memberi komentar pada postingan teman-teman. Ada yang membalas like dan komen postingan saya, tapi ada juga yang adem ayem hehehe.

Akun sosial media disetting publik >>> Nah, ini tidak lupa saya lakukan. semua akun sosial media saya setting publik. Tujuannya agar postingans aya semakin luas dan semua ornag bisa melihat, walaupun tidak berteman dengan saya.


Manfaat Jadi Buzzer Campaign Sosial Media

Nah, ini yang paling saya suka. Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan ikut buzzer campaign sosial media. Pastinya selain dapat uang bakso ya hehehe

Belajar
Ikut buzzer campaign, saya jadi banyak belajar. Dulu sebelum ikut buzzer campaign, saya tahunya hanya menulis cerita anak, mengajar di kelas kurcaci. Tapi setiap ikut buzzer campaign, saya jadi dapat pelajaran baru. Oh, begini cara menulis caption yang pas dan menarik. Oh, begini cara mengerjakan laporannya, dan sebagainya.

Menambah Teman
Ikut buzzer campaign otomatis menambah teman, yang otomatis menambah follewers dan membuka rezeki baru hehehe. Akhirnya lingkaran pertemanan saya jadi lebih luas. Kalau dulunya cuma berteman dengan penulis, kini ada teman blogger juga.

Menambah Skill
Ikut buzzer campaign sosial media secara tidak langsung menambah kemampuan saya. Misalnya kini saya tidak hanya bisa menulis cerita anak, tapi bisa hal lain juga. Dengan kemampuan bertambah, maka akan banyak bisanya. Otomatis membuka banyak peluang.

Membuka Peluang
Ikut buzzer campaign sosial media itu membuka peluang. Misalnya, awalnya saya satu grup dengan si A saat buzzer campaign. Eh, besoknya saya diajak si A ikut buzzer campaign lain. Misalnya lagi yang dulunya tidak tahu ada kelas menulis cerita anak yang saya kelola, jadi tahu dan akhirnya ikutan hehehe.

Nah itu dia asyiknya ikut buzzer campaign sosial media yang saya rasakan. Kalau teman-teman mau ikutan, kuncinya hanya serius, tekun, mau belajar, dan terus semangat. Tapi sekali lagi ya, tulisan ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya yang masih seuprit. Tentunya saya pun harus banyak belajar lagi. Salam semangat.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Jadi Buzzer Campaign Sosial Media"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.