} Wisata Belanja di Factory Outlet - Cerita Bambang Irwanto

Wisata Belanja di Factory Outlet

Wisata Belanja di Factory Outlet - Kalau mendengar Factory Outlet, pasti orang langsung tertuju pada tempat belanja fashion, ya! Lalu kemudian dikaitkan dengan kota Bandung. Sampai akhirnya, orang ke Bandung itu tidak hanya untuk wisata kota dan wisata kuliner, tapi juga wisata belanja di factory outlet.



Ya, perkembangan factory outlet di Indonesia, memang tidak terlepas dengan kota Bandung. Di kota berjulukan Kota Kembang itulah, lahirnya factory outlet di Indonesia. Berawal di kurun waktu tahun 90-an, di mana Indonesia terkena dampak krisis moneter atau krismon.

Tentu saja pabrik-pabrik pakaian di Bandung juga terkena imbasnya. Dollar yang meroket, membuat pabrik harus mem-PHK karyawan dan akhirnya menyisakan banyak barang-barang berkualitas ekspor. Inilah yang mencetuskan ide untuk mendirikan Factory Outlet yang menjual barang-barang berkualitas ekspor dengan harga miring alias murah. Dan secara logika, orang itu paling senang membeli sesuatu yang mutunya bagus dan harganya terjangkau.



Seiring perkembangan, kini factory outlet tidak lagi menjual barang-barang sisa ekspor. Factory Outlet justru membangun dan memproduksi brand-nya sendiri yang pastinya disesuaikan dengan perkembangan mode kekinian. Pastinya, tidak bisa dipungkiri, kalau kiblat mode di tanah air juga mengarah ke Korea, Jepang, dan Amerika.

Wisata Belanja Factory Outlet

Kehadiran factory outlet di Indonesia tentu saja membawa dampak positif. Tidak hanya bagi dunia industri dan ekonomi, tapi juga memudahkan orang untuk belanja fashion. Salah satunya, tidak perlu jauh-jauh ke Korea atau Jepang. Bahkam kehadiran Factory Outlet tidak hanya digemari wisatan lokal, turis mancanegara pun antusias membeli.



Bayangkan saja di setiap tanggal merah atau hari libur. Orang-orang rela menembus kemacetan menuju Bandung dengan tujuan wisata belanja di Factory Outlet. Dan ternyata inilah beberapa alasanya :

Pilihan beragam dan update menjadi faktor utama orang belanja fashion di Factory Outlet. Apalagi terkadang, model-model baju di factory outlet itu dirancang khusus, dan tidak dijual di toko pakaian biasa. Jadi saat dipakai, otomatis menambah kepercayaan diri juga.

Kualitas bagus pastinya menjadi magnet orang berbelanja fashion di Factory Outlet. Soalnya uangkapan ‘ada rupa ada harga’, jelas berlaku juga di dunia fashion. Biasanya kualitas bagus, maka akan awet dan tahan lama.

Harga juga menjadi faktor, kenapa orang berbelanja di factory outlet. Harga yang murah, jadi salah satu daya pikatnya. Tapi perlu digaris bawahi, harga murah di factory outlet ini maksudnya, harga barangnya lebih murah, dibandingkan dengan harga barang yang sama kualitasnya di tempat lain. Jadi masalah harga ini, sifatnya relatif saja.

Efisien juga masuk dalam hitungan orang berbelanja di factory outlet. Dalam satu tempat, sudah bisa beli semua kebutuhan fashion. Bahkan buat hanya diri sendiri, buat buah hati dan orang orang-orang tersayang juga bisa sekalian.

Nyaman saat berbelanja di suatu tempat, membuat orang betah dan senang. Apalagi memang ruanganFactory Outlet tidak hanya dirancang semanarik mungkin, tapi juga agar pembeli nyaman dan betah berbelanja.

Factory Outlet Jakarta

Semakin berkembangnya Factory Outlet di Bandung, Semakin mengukuhkan ibu kota Jawa Barat ini sebagai “Paris Van Java”. Hal ini membuat kota-kota besar lainnya tergelitik untuk menhadirkan fFctory Outlet di kota sendiri, tidak terkecuali Jakarta. Sekarang sudah banyak tersebar Factory Outlet di Jakarta.




Salah satunya ada di Mangga 2 Square. Mall yang berlokasi di Jakarta Utara ini, menhadirkan beragam factory outlet sebagai surga belanja fashion bagi warga Jakarta. Mulai dari dari Premier, Amira, Fifth Avenue, DSE dan Chois. Bahkan di pertengahan bulan Desember 2018, Raja FO siap membuka cabang keenamnya di Mangga 2 Square.



Apalagi Mangga 2 Square ini letaknya sangat straegis dan mudah dijangkau dari mana saja. Hal ini menambah daya pikat. Semua sudah tersaji lengkap dengan harga terjangkau sesuai kualitasnya. Menjadikan wisata belanja di Jakarta yang menyenangkan. Warga Jakarta tidak perlu jauh-jauh lagi ke Bandung. Cukup datang saja di Factory Outlet Jakarta Utara ini. Apalagi sekarang banyak diskon menarik.



Belanja online memang sekarang ini sangat digemari, karena dinilai praktis. Namun berbelanja fashion secara langsung, tetap jadi keasyikan sendiri. Selain bebas memilih, pastinya bisa mencoba melihat langsung barangnya,  sekaligus mencoba langsung. Pastinya ini memberi kenikmatan sendiri.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Belanja di Factory Outlet"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.