} Rumah Kurcaci Pos Hadir Kembali dengan Tampilan Baru - Cerita Bambang Irwanto

Rumah Kurcaci Pos Hadir Kembali dengan Tampilan Baru

Bulan Desember 2016 saya membuat sebuah blog khusus untuk anak-anak. Namanya Rumah Kurcaci Pos. Nama blog ini saya samakan dengan nama kelas menulis online cerita anak yang saya dirikan yaitu kelas Kurcaci Pos.



Isinya blog Rumah Kurcaci Pos itu ada cerita anak seperti cerpen, fabel, dongeng, cerita misteri dan detektif. Selain itu, ada tips menulis cerita anak dan resensi buku. Tidak ketinggalan cerita-cerita hasil kelas Kurcaci Pos yang berhasil dimuat di media.

Walau awalnya blog Rumah Kurcaci Pos ini saya tujukan khusus pembaca anak-anak, namun ternyata banyak juga Pembaca dewasa yang mampir. Mereka ini sebagian besar yang memang suka membaca cerita anak, teman yang sedang belajar menulis cerita anak, termasuk penulis cerita anak. Alhamdulillah, saya sangat senang. Berarti segmen pembaca blog Rumah Kurcaci Pos semakin beragam dan luas.


Tampilan Rumah Kurcaci Pos di laptop

Dari awal buat blog dan sepanjang tahun 2017, saya semangat isi blog. Hanya sayangnya, di tahun 2018 saya kurang giat. Ini karena saya memang fokus pada beberapa pekerjaan. Akhirnya blog Rumah Kurcaci Pos agak terbengkalai. Postingan jarang update, dan akhirnya pengunjung jadi malas datang. Blog  RKP sepi hehehe.

Sampai akhirnya, menjelang bulan Desember 2018 (pas bulan saya membuat blog Kurcaci Pos), saya kok merasa ingin membenahi Rumah Kurcaci Pos lagi. Karena saya kembali pada niat awal  saya yaitu ingin berbagi cerita dan ceria kepada anak-anak Indonesia.

Lagi pula setelah saya merenung (tidak sampai 7 hari 7 malam kok hehehe), rasanya sayang perjalanan saya membangun blog Rumah Kurcaci Pos dari 2016. Kalau ditinggalkan, akan hanya jadi kesia-siaan saja. Tapi kalau dilanjut, maka Insya Allah saya dan pembaca akan mendapat manfaat.

Tampilan Rumah Kurcaci Pos di smarphone


Akhirnya saya pun membulatkan tekad untuk mulai membenahi blog Rumah Kurcaci Pos lagi. Belajar dari blog saya ' Cerita Bambang Irwanto', maka saya harus memanjakan pengunjung blog Rumah Kurcaci Pos. Caranya pengunjung harus mudah masuk ke Rumah Kurcaci Pos dan nyaman di sana.

Maka saya pun mengganti template blog  Rumah Kurcaci Pos agar lebih resposive. Jadi teman-teman bisa mampir ke Rumah Kurcaci Pos dari mana saja. lewwat laptop, tablet, juga smarphone. Beda dengan dulu yang templatenya masih bawaan blogspot yang belum responsive. Alhamdulillah, kita tampilan blog Rumah Kurcaci Pos sudah lebih bagus dari sebelumnya.

Untuk menunjukan keseriusan dan menambah semangat saya membenahi Rumah Kurcaci Pos, maka saya pun membeli domain sendiri. Jadi Rumah Kurcaci Pos sudah tidak pakai domain gratis lagi. Kalau domain berbayarkan, mau tidak mau saya jadi semangat. Rugi  bayar tiap tahun, kalau akhirnya tidak diurus.

Tampilan Rumah Kurcaci Pos di tablet posisi horizontal

Tampilan Ruah Kurcaci Pos posisi vertikal

Saya pun akan berusaha menambah rubrik baru. Misalnya Bedah Cerita Anak yang kemarin sudah berlangsung. Lainnya akan ada label Penulis Cerita Anak Indonesia dan juga artikel seputar dunia anak-anak. Insya Allah akan ada label-label baru.

Jadi jangan lupa mampir ke Rumah Kurcaci Pos, ya. Dengan hadirnya kembali Rumah Kurcaci Pos, maka saya tidak akan memposting lagi cerita anak di blog ini. Semoga apa yang saya berikan ini, bisa bermanfaat bagi teman-teman.

Salam semangat menulis...

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumah Kurcaci Pos Hadir Kembali dengan Tampilan Baru"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.