} Ayo, Segera Pesan Tiket Pesawat ke Jakarta, Lalu Nikmati 5 kawasan Wisata Keren ini! - Cerita Bambang Irwanto

Ayo, Segera Pesan Tiket Pesawat ke Jakarta, Lalu Nikmati 5 kawasan Wisata Keren ini!

Segera Pesan Tiket Pesawat ke Jakarta, Lalu Nikmati 5 kawasan Wisata keren ini - Jakarta tetap saja memikat banyak orang. Bukan hanya karena Jakarta sebagai ibukota negera Indonesia dengan gedung-gedungnya yang tinggi, tapi juga karena Jakarta mempunyai tempat-tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi.



Jakarta itu punya banyak tempat-tempat historis. Makanya sebagian besar tempat-tempat wisata di Jakarta berkaitan dengan sejarah panjang Bangsa Indonesia. Dan pastinya, inilah yang semakin menambah daya tarik orang, untuk mengunjungi tempat-tempat wisata ini. Makanya teman-teman siap-siap nih, berburu tiket pesawat murah ke Jakarta.

Nah, berikut ini 5 kawasan wisata di Jakarta yang wajib teman-teman kunjungi. Jadi segera pesan harga tiket pesawat ke Jakarta ya...

5 kawasan wisata keren di Jakarta :


Kawasan Monumen Nasional

Monas atau Monumen Nasional salah satu ikon kota Jakarta. Jadi tempat wisata yang berada di Jakarta Pusat ini, wajib teman-teman sambangin. Belum afdol ke Jakarta, kalau belum ke Monas hehehe.

Kolpri

Untuk menjangkau Monumen yang saat dibangun membutuhkan waktu sampai 14 tahun ini, sangatlah mudah. Karena letaknya di pusat kota, maka berbagai akomodasi bisa teman-teman gunakan. Mulai dari kendaraan pribadi, naik busway, sampai transportasi online.

Untuk harga tiketnya, tetap sesuai kantong. Untuk pengunjung dewasa 20 ribu, sedangkan untuk anak-anak 10 ribu. Namun bila teman-teman hendak naik ke puncak, silakan menambah 7500 untuk dewasa, sedangkan anak-anak 3500 rupiah. Pembelian tiket sekarang mengunakan money card. Jadi teman-teman yang belum mempunyai money card, bisa membeli di tempat.

Kolpri

Selain bisa menikmati diorama perjuangan, dan juga menikmati pemandangan kota Jakarta dari puncak Monas, teman-teman juga bisa naik kereta mobil gratis saat menuju dan meninggalkan Monas. Alam sekitar juga sejuk dengan pepohonan. Jadi teman-teman bisa bersantai sejenak di sana.

Sebelum pulang, jangan lupa membeli souvenir, sambil mengisi perut. Banyak kaos bergambar Monas yang ditawarkan dengan berbagai ukuran dan warna. Pandai-pandailah menawar, biar dapat harga miring hehehe.

O, iya. Di sekitar kawasan Monas, sangat banyak tempat-tempat lain yang wajib dikunjungi. Ada Museum Gajah, Masjid Istiglal yang berdekatan dengan gereja Katedral, sampai lapangan benteng yang kini sudah tertata apik. Jadi sempatkan juga berkunjung ke tempat-tempat tersebut.

Kawasan Kota Tua

Kalau teman-teman ke Jakarta, wajib mengunjungi kawasan kota tua. Wisata yang penuh histories sebagaian perjalanan Bangsa Indoensia ada di sini. Mulai dari museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, Muuseum Fatahillah, Museum Seni dan Keramik, juga Museum wayang.

Kolpri

Karena karena letaknya saling berdekatan, maka untuk menjangkau semua tempat itu, teman-teman tinggal berjalan kaki saja. Harga tiketnya pun sangat terjangkau. Rata-rata hanya 5 ribu rupiah.

Bukan hanya itu, lokasi sekitar juga sangat menarik dan sangat bisa teman-teman nikmati. Mulai dari menyewa sepeda ontel warna-warni lengkap dangan topi warna senada, sampai dengan foto dengan orang-orang yang berdandan tematik yang bisa diminta foto bersama. Bisa juga dilihat meriam dan bola-bola pelurunya.

Kolpri


Nah, di sekitar juga banyak tempat-tempat lain yang bisa teman-teman datangi. Mulai dari stasiun kota, pelabuhan sunda kelapa, sampai kawasan pecinaan glodok.

Kawasan Ancol

Kawasan lain yang memikat di Jakarta adalah kawasan Ancol. Kawasan yang berada di utara Jakarta ini, termasuk komplit untuk berwisata. Dari wisata pantai, wisata edukasi, sampai yang menguji andrernalin.

Kolpri

Yang ingin bermain bisa ke Dupan. Yang suka aneka hewan laut, bisa ke Sea World,, lalu lanjut berenang ke atlantis. Yang suka benda-benda seni, bisa ke pasar festival. Yang ingin berenang di pantai juga bisa. Apalagi perginya bareng keluarga atau teman. Gelar tikar dan makan bersama. Yang mau sewa sepeda untuk muter-muter kawasan Ancol juga ada, komplit...

Seo World - Kolpri


Kawasan Ancol ini termasuk luas. Jadi jangan paksakan jalan kaki. Ada busa yang siap mengantar teman-teman dari satu tempat ke tempat lain. Hanya sabar menunggu bus di halte yang sudah disediakan. Mengunakan jasa ojek juga boleh.

Kawasan Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia terletak di timur Jakarta. Banyak sekali yang bisa teman-teman kunjungi di sini. Saking banyaknya, sehari tidak akan cukup. Taman Mini Indonesia Indah juga sangat komplit.

Selain terkenal dengan rumah-rumah adat nusantara, istana boneka dan teater imax Keong Mas, TMII juga menyajikan berbagai wahana wisata lain. Salah satunya Taman Legenda yang pernah saya kunjungi.

Foto Kolpri


Selain ada pemutaran film, teman-teman juga bisa masuk ke taman dinosaurus yang penuh dinosaurus yang bisa bergerak-gerak.  Juga ada kolam renang dan wahana bermain. Mau bersantai di sini juga bisa.

Kolpri

Kalau teman-teman mau melihat keindahan kawasan Taman Mini Indonesia Indah, termasuk pulau buatan nusantara dari atas, tinggal naik kereta gantung saja. Dengan tiket seharga 50 ribu per orang, teman-teman sudah bisa menikmati asyiknya naik kereta gantung.

Kawasan Ragunan

Menyebut Ragunan, orang pasti langusng mengingat kebun binatang. Yess... di sini ada kebun binatang ragunan yang termasuk wisata favorit, tidak hanya warga Jakarta, tapi juga para pelancong. Bukan hanya harganya terjangkau, tapi juga cocok untuk segala usia. Kebun binatang juga tempat paling pas untuk mengedukasi anak-anak tentang aneka hewan.

Kolpri

Kawasan kebun bintang Ragunan sangat luas dan harus ditempuh dengan berjalan kaki. Jadisiapkan tenaga. Bila mengajak anak balita, sedia kereta dorong. Namun bila teman-teman ingin menikmati kebun binatang Ragunan sekali jalan, bisa naik kereta mobil.

Nah, biar seru wisata ke 5 kawasan di Jakarta, berikut saya bagikan tips sesuai pengalaman saya :

  • Siapkan waktu seharian penuh untuk mengunjungi tempat-tempat wisata itu. Tapi ingat, 1 hari hanya cukup untuk mengunjungi 1 tempat wisata saja. Tidak bisa 1 hari merencanakan mengunjungi beberapa kawasan.
  • Teman-teman bisa menggunakan busway untuk mengunjungi semua tempat wisata itu. Bahkan Misalnya teman-teman dari kawasan kota tua ke Monas atau sebaliknya, ada busway wisata gratis. Jadi teman-teman bisa menikmati sudut-sudut kota Jakarta lainnya, karena busway wisata melewati tempat-tempat penuh historis di Jakarta.
  • Karena 5 kawasan itu sebagian kawasan terbuka, jadi teman-teman harus mensiasati sejak awal. Sebaiknya tidak pergi saat hujan, karena wisata tidak akan maksimal. Bahkan kalau cuaca sedang kurang bersahabat, wahana permainan kadang ditutup sementara. Sedangkan saat musim panas, cuaca kota Jakarta sangat panas. Jadi usahakan sedia topi, kacamata hitam, handuk kecil, termasuk banyak minum air putih.
  • Jangan lupa membeli oleh-oleh sebagai cindera mata. Di masing-masing tempat, sudah tersedia aneka souvenir, terutama kaos. Lumayan kan, selain buat kenang-kenangkan, bisa jadi pembuktian sudah pernah wisata ke Jakarta hehehe.

Bagaimana, seru-seru kan 5 kawasan wisata di Jakarta. Makanya teman-teman harus mulai rencanakan untuk berlibur ke Jakarta. Bisa juga mulai jauh-jauh memesan tiket pesawat ke Jakarta. Soalnya kalau dadakan, bisa kehabisan atau kemahalan.

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah ke Jakarta, teman-teman bisa cek di pegipegi.com yang bisa diakses dari smartphone sampai laptop. Di sana harga tiket pesawat sudah lengkap, termasuk tiket pesawat ke Jakarta.

Untuk lebih jelasnya, saya ulas secara singkat ya...

Pertama teman-teman bisa langsung masuk langsung ke pencarian tiket pesawat ke Jakarta

Pilih langsung jadwal penerbangan.



Setelah itu, akan terlampir jadwal lengkap. Klik harga yang sesuai pilihan teman-teman.



Maka akan terlampir detalnya. Teman-teman tinggal klik pesan.



Maka akan diarahkan ke pengisian data. Bila teman-teman sudah punya akun, maka tinggal login. Kalau belum, login dulu ya.



Setelah teman-teman mengisi data dengan lengkap, maka klik lanjutkan pemesanan. Setelah itu, teman-teman akan mendapatkan biaya total yang harus dibayarkan, termasuk cara pebayaran. Setelah selesai, teman-teman akan mendapat email konfirmasi pembayaran.

Terakhir, setelah teman-teman meakukan pembayaran, akan mendapatkan konfirmasi kembali dan E-tiket. Mudah sekali, kan...




Yuk, segera rencanakan pesan tiket pesawat ke Jakarta, lalu nikmati wisata-wisata seru di jakarta. Selamat jalan-jalan...

Bambang Irwanto




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayo, Segera Pesan Tiket Pesawat ke Jakarta, Lalu Nikmati 5 kawasan Wisata Keren ini!"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.