} Paket Akrab XL Paket Internet Keluarga - Bambang Irwanto Ripto

Paket Akrab XL Paket Internet Keluarga

Teman-teman sudah tahu belum, kalau sekarang ada Paket Akrab XL paket internet keluarga. soalnya kuota besar bisa dibagi-bagi untuk semua anggota keluarga dan kerabat. Semua jadi bisa internetan dengan asyik dan seru.

 

paket akrab xl paket kuota besar
Paket Akrab untuk Semua Keluarga

Soalnya zaman now, yang namanya kuota internet kan, sudah menjadi kebutuhan harian. Saya pribadi wajib punya kuota besar biar bisa terus bekerja secara online. Ditambah lagi si krucil yang belajar secara daring di zaman pandemi ini. 

Makanya saya senang nih, ada Paket Akrab. Saya bisa mengelola kuota internet yang bisa untuk dibagi. Terus kuota besar bisa dipakai bersama. Kerjaan saya lancar, belajar krucil juga bisa terus berlangsung.


Paket Akrab XL

Apa sih, Paket Akrab itu? Pasti teman-teman ada yang bertanya-tanya, kan?

Jadi Paket Akrab XL adalah paket dengan kuota internet besar yang bisa dipakai BERSAMA oleh seluruh anggota keluarga atau kerabat. Jadi nanti kuotanya tidak hanya bisa dipakai oleh keluarga yang tinggal dalam satu rumah, tapi juga keluarga beda rumah, bahkan kerabat. Kuota besarnya bisa dibagi-bagi untuk keluarga.

Serunya lagi, Paket Akrab ini ada bonus kuota pribadi untuk tiap anggota. Juga unlimited Kuota Aplikasi. Jadi teman-teman nanti bisa bebas membuka aplikasi dari whatsApp, Google Map  konferensi, Edukasi, kerja (Microsoft 365). Kita juga bisa nelpon dan SMS seharian ke nomor XL dan Axis. Paket Akrab ini berlaku  di semua jaringan mulai dari 2G, 3G, dan 4G

Nah Paket Akrab ini berlaku untuk pelangan XL prabayar ya. Paket Akrab ini juga bisa digunakan oleh pelanggan prepaid MBB. Pokoknya kuota besar bisa dibagi  untuk keluarga dan kerabat. Jadi bisa sharing kuota antar keluarga dan kerabat. Dengan begitu, secara tidak langsung jadi salah satu cara keluarga mengakrabkan diri antara satu dan lainnya.


Pengelola dan Anggota Paket Akrab

Paket Akrab ini terdiri dari pengelola dan anggota. Pengelola yang merupakan pelanggan yang melakukan aktivasi dan dapat mengatur keanggotaan paket. Sedangkan anggota adalah pelanggan yang diundang pengelola untuk bergabung ke Paket Akrab. 

 

jumlah anggota paket akrab xl
Anggota Paket Akrab XL Bisa Disesuaikan

Misalnya seperti nih, saya sebagai pengelola yang aktivasi Paket Akrab. Terus adik saya yang juga pakai XL saya undang. Krucil saya pakai XL saya undang juga. Jadilah saya pengelola, sedangkan adik dan krucil saya adalah anggota. Nanti saya dan anggota mengkonsumsi Kuota internet Bersama secara bersama-sama.

Jumlah anggota untuk Paket Akrab ini  mulai dari 2 sampai 4 anggota. Jumlahnya termasuk pengelola ya. Misalnya, saya pengelola, anggota saya adalah adik saya, kakak saya, sepupu saya. Maka 1 pengelola + 3 anggota. Itu sudah dihitung 4 anggota. Bisa dibilang ini Kuota Keluarga yang bisa dipakai beramai-ramai.

Terus bagaimana dong, kalau jumlah anggota  keluarga terdiri dari Ayah, Ibu, dan 3, 4, atau 5 orang anak? Tenang... selama seluruh anggota keluarga adalah pelangan XL prabayar, maka semua masalah beres hehehe. 

Jadi Paket Akrab ini memang Paket Keluarga. Kalau jumlah keluarga lebih dari maksimal member  yang diberikan, pengelola tetap bisa menambah jumlah anggota lagi, Caranya, dengan menambah 20 ribu rupiah per anggota. Jadi kalau misalnya nambah 2 anggota lagi, ya nambah 40 ribu rupiah.


Beragam Harga Paket Akrab XL

Saya suka sekali dengan Paket Akrab XL ini. Karena paketnya hadir dengan pilihan harga beragam. Mulai dari harga 55 ribu dengan kuota 10 GB. Bahkan kuota besar sampai 160 GB dengan harga 450 ribu. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah anggota. Pas di hati, pas di kantong hehehe.

10 GB untuk 2 anggota dengan harga 65 ribu (harga promo di myXL 55 ribu)

25 GB untuk 2 anggota dengan harga 125 ribu(harga promo di myXL 110 ribu)

45 GB untuk 3 anggota dengan harga 205 ribu (harga promo  di myXL 180 ribu)

80 Gb untuk 4 anggota dengan harga 320 ribu (harga promo  di myXL 208 ribu)

160 GB untuk 4 anggota dengan harga 515 ribu (harga promo di myXL 450 ribu) 


Cara Aktivasi Paket Akrab XL

Cara aktiviasi Paket Akrab ini sangat mudah, teman-teman. Teman-teman bisa membeli di Aplikasi myXL, XL Center, outlet terdekat, termasuk di online store (E-Commerce).

Nah, karena saya pelanggan XL lama sejak tahun 2004 dan sudah pakai aplikasi myXL, maka saya pun melakukan pembelian di sana saja. Tapi pada dasarnya, beli di mana saja, prosesnya sama kok. Dan berikut caranya :

Cara Pembelian Paket Akrab XL

Pertama buka saja my xl. Nah, dari beranda, langsung terlihat ada Paket Akrab. Teman-teman klik  saja.

 


                                                            

Setelah itu, teman-teman akan langsung diarahkan ke Paket Akrab XL. Klik Aktifkan Paket Akrab.

 




                                                                

Selanjutnya, teman-teman silakan pilih Paket Akrab XL yang sesuai keinginan. Seperti yang saya tuliskan di atas, beli di myXL ada diskonnya hehehe.


                               



Nah, karena kebutuhan saya hanya untuk kerja dan belajar daring krucil, maka saya pilih paket 10 GB saja dengan harga 55 ribu. Lalu klik Aktifkan.

    

                                  

                                        

           

Kemudian, saya diarahkan ke penbayaran. Asyiknya lagi, pembayaran bisa bayarnya pakai pulsa XL, Gopay, OVO, kartu kredit, termasuk BRI Virtual. Karena kebetulan pulsa saya cukup, maka saya bayar dengan pulsa saja


                                              




Setelah bayar, ada pemberitahuan kalau permintaan saya sedang diproses.Tidak lama, paket saya sudah ada. 


                                                                


Aktivasi Menambah Anggota Pakat Akrab

Setelah pembelian paket, saatnya Tinggal tambah anggota. Untuk menambah anggota, klik saja tambah anggota. Gratis.


                                                      

Nanti akan ada info dulu seputar benefit apa saja yang akan didapatkan oleh anggota. Kemudian klik lanjutkan.


                                                            

Masukkan nomor pelangganan XL prabayar yang akan dimasukkan menjadi anggota. Lalu klik lanjutkan.

 




                                                                

Masukkan nama anggota yang ingin ditambahkan. 

                                                                                      

Jangan salah masukin nama mantan, karena nama anggota tidak bisa bisa diedit hehehe. 

                                 


                                                             

Kemudian nanti ada info, kalau undangan sudah terkirim ke calon anggota, dan menunggu konfirmasi dari dia.

 


                                                 


Cara Aktivasi  Undangan Anggota 

Bagi pelanggan XL prabayar yang diundang menjadi anggota Paket Akrab, maka nanti akan menerima SMS nomor 393.. Lagsung saja balas dengan Y, lalu kirim kembali.

 


                                                      

Kemudian, akan sms balasan lagi. Kini sudah resmi jadi anggota Paket Akrab XL. Biar afdol, tinggal cek saja paketnya di *123#

Bila undangan sudah diterima oleh anggota, maka status yang tadinya menunggu, akan berganti jadi anggota. 

   


                                                       

Nah saya yang menjadi pengelola, bisa mengatur batas pemakaian anggota. Kuota 10 GB bisa dibagi sesuai yang saya inginkan. Misalnya saya jatahnya 6 GB, sedangkan Andi 4 GB saja.

 


                                                             

Bagaimana, teman-teman, seru kan Paket Akrab XL Paket internet keluarga ini? Jadi lebih mudah juga isinya sekalian. Semua anggota keluarga bisa internetan dengan seru dan menyenangkan. Selamat aktivasi Paket Akrab. Salam...

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

30 Responses to "Paket Akrab XL Paket Internet Keluarga"

  1. Kemarin di Aplikasi MyXL saya sempat melihat ini, Pak Bamz. Jadi lebih murah ternyata karena sistemnya sharing ya, pengin deh nyobain hahaha. Kalau sama temen bisa juga ya ini berarti XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Marfa. Jadi saya juga tidak usah isi semua nomor. Tinggal saya isi nomor saya, nanti nomor lainnya bisa pakai. Ga pusing juga mikirin waktu tenggang semua nomor hehehe.
      Bisa saja, Mbak. Sama mantan-mantan juga bisa. tapi lebih enak sama keluarga saja hahaha.

      Delete
  2. Saya pengguna XL sudah puluhan tahun silam, tapi belum tau kalau ada paket akrab XL. Nah lewat artikel keren ini, saya penasaran pengen tau. Pelanggan prepaid MBB apaan tuh dah Mas?

    Jadi kalau mau 4 anggota, harus beli yang 80 GB harga 320 ribu?? Atau tetap bisa beli yang 10 GB harga 65 ribu?

    Wah keren artikelnya iki, keren banget. Informatif, kreatif dan solutif. Saya yang tadinya belum install MyXL, jadinya pengen install dan aktifin Paket Akrab XL.

    Kalau terlanjur input nama mantan, bahaya dong ya, bisa perang dunia ke-3!!

    Makasih inpohnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi disesuaikan, Mas harga paket dengan jumlah anggotanya. Jadi bisa disesuikan dengan kebutuhan. Makanya saya pilih paket 10 GB harga 65 ribu (diskon jadi 55 ribu) untuk 2 anggota.

      Delete
  3. Wiwin | pratiwanggini.netMarch 29, 2021 at 7:41 PM

    Saya pernah menjadi pengguna setia internetnya XL. Tapi waktu itu belum ada paket Akrab. Selama pake XL saya puas, internetan lancar jaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Paket Akrab ini memang paket baru. Saya juga pelangganan XL sejak lama. sejak namanya masih pro XL hehehe

      Delete
  4. Wah asik banget ya Pak internetan dengan paket akrab XL ini. Harganya terjangkau, bisa internetan dengan leluasa. Apalagi ini pandemi masih belum tau kapan beresnya, nyari hiburan ya di rumah aja. Internetan, drakoran dll, pake paket akrab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Intan. Saya jadi ga pusing isi nomor satu per satu. Sekali isi saja, semua nomor bisa dipakai internetan.

      Delete
  5. Harga paketnya bisa dipilih dengan jumlah anggota keluarga dirumah ya mas,biar hemat sekaligus tetap bisa berselancar didunia maya.
    Apalagi kan kadang juga butuh hiburan disela sela rutinitas sehari hari biar gak bosan.
    Dan keren nya lagi, pakai MyXL cukup 1 nomer aja yang diisi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar , Mbak Sita. Pilih paket sesuai harga dan kebutuhan. Termasuk jumlah anggotanya. Dan itu, saya cukup isi satu nomor saja, dan lainnya sudah bisa internetan.

      Delete
  6. Paket akrab yang gak hanya menciptakan bounding antar keluarga aja ya, tapi juga bisa patungan bayarnya hihi. Karena kuotanya besar bisa pakai rame-rame. Apalagi sinyal XL ini terkenal kuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, benar sekali, Mbak Fenni. Bayarnya patungan, pakainya ramai-ramai, kuota bisa dibagi rata. Bahkan bisa juga saling gantian beli hehehe.

      Delete
  7. wah asik ya paket akrab dari XL ini jadi bisa dipakai sekeluarga, harganya juga lumayan terjangkau ya 10GB cuma 55rb bisa untuk 30 hari lagi, lumayan buat anak-anak daring

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga normal 65 ribu, Mbak. Tapi itu beli di aplikasi myXL hanya 55 ribu. Lumayan kan selisih 10 ribu hehehe.

      Delete
  8. Paket akrab dari XL ini bisa jadi solusi pembelajaran daring selama pandemi ya mas Bambang. Murah bener ini..
    Mas Bambang beli 10 Giga hanya 55 ribu.
    Rasanya jadi pengen ganti provider deh.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Icha. Sangat membantu sekali. Saya tidka perlu isi semua nomor. Cukup nomor utama saya, lalu saya bagi ke krucil.

      Delete
  9. Jadi, kita bisa beli satu paket untuk seluruh keluarga ya. Lumayan sih. JAdinya hemat. Semacam memasang wifi begitu jadinya. Dimana satu device jadi servernya. Iya nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira-kira seperti itu, Mbak Yuni. Bahkan ini malah masing-masing bisa dipakai di mana saja dan kapan saja. Kalau wifi kan, semuanya harus ngumpul pemakainya.

      Delete
  10. Wah asyik nih kalo beli paket akrab jadinya cuma satu aja yang beli dan dibagi-bagi. Menurutku jatuhnya jadi lebih hemat dan banyak bonus juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih hemat banget, Mbak. Tidak perlu mikirinmasing-masing tenggang nomor. karena sama semua tenggangnya hehehe.

      Delete
  11. Waaahhh asiknya bisa pakai paket bersama beberapa anggota keluarga. Jadi ajang penghematan bersama juga deh. Sudah begitu, bisa tambah anggota juga.

    Asiknyaaaa pakai XL.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mbak. Jadi kalau anggotanya sudah maksimal 4 orang, tetap bisa ditambah lagi dengan bayar 20 ribu tiap anggota.

      Delete
  12. Tau dong, saya kan pelanggan setia xl juga... Asyik ya ada paket akrab, solusi untuk wfh dan sfh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss dulu, Mbak. Dan memang, ini solusi juga buat anak-anak belajar daring di rumah.

      Delete
  13. Cocok banget nih Mas Bams, bisa pakai kuota yg gede berbagi dg anggota keluarga, kartu XL paket Akrab ya noted. PJJ nya anakku lumayan boros kuota sih lantaran guru²nya ngasih banyak video dan virtual meeting pakai Zoom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak Mia. Tugas krucil juga banyak kirim video ini dan itu. Ters saya bisa pantau dan batasi pemakaian kuota krucil. Jadi pakai kuota seperlunya saja hehehe.

      Delete
  14. enakan pake aplikasi ya, harganya jauh lebih murah...
    Pemakaiannya bisa diatur atur lagi, jadi si kecil internetannya ga kebabasan, harus sesuai jatah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Retno. Selain diskonnya lumayan, juga cepat dapat layanan lainnya. Dapat reward poin juga, Mbak.

      Delete
  15. wah asik banget nih mas, aku baru tau ternyata paket internet di provider XL bisa untuk paket keluarga,, semoga satu usaha provider seperti AXIS juga ada hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bagusnya AXIS juga ada paket beginian ya, Mas. Jadi bisa dipakai beramai-ramai.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.