} Channel Youtube Belajar Masak dari Berbagai Negara Melalui Internet - Bambang Irwanto Ripto

Channel Youtube Belajar Masak dari Berbagai Negara Melalui Internet

Makanan adalah salah satu hal yang paling diperlukan oleh manusia, selain sebagai kebutuhan pokok juga menjadi kebutuhan sensorik. Makanan yang enak dan bervariasi dapat membawa kesenangan tersendiri, terutama jika dapat membuat sendiri dengan cara yang mudah.

Belajar Masak dari Channel Youtube
Foto : Canva

Seperti disebutkan oleh situs media teknologi, belajar memasak melalui internet menjadi solusi bagi banyak orang yang ingin mengeksplorasi rasa makanan dari berbagai negara. Salah satu platform yang paling populer adalah Youtube, dimana terdapat ribuan channel yang menyajikan berbagai resep masakan dari berbagai negara.


Channel Youtube Belajar Memasak dari Mancanegara

Berikut beberapa channel Youtube untuk belajar masak dari luar negeri. Beragam pilihan masakan pastinya ditampilkan secara bertahap. Akhirnya masakan di rumah lebih bervariasi.

Channel Youtube Belajar memasak
Foto : Pexels- Anna Shvets


Maangchi (Korea)

Channel Youtube Maangchi menyajikan resep masakan Korea yang sangat mudah dipraktikkan di rumah. Video-video tutorial di channel ini diunggah oleh seorang ibu rumah tangga asal Korea bernama Maangchi, yang sudah menjadi warga negara Amerika. Dalam setiap video, Maangchi tidak hanya memperlihatkan cara memasak, tapi juga memberikan penjelasan singkat mengenai asal mula dan sejarah makanan tersebut.

Marion's Kitchen (Thailand)

Channel Youtube Marion's Kitchen dipandu oleh Marion Grasby, seorang mantan kontestan MasterChef Australia yang lahir dan dibesarkan di Australia dan Thailand. Channel ini menyajikan resep masakan Thailand yang simpel, dengan bumbu-bumbu yang mudah didapatkan. Marion juga memberikan tips dan trik dalam memasak, sehingga cocok untuk pemula yang ingin mencoba memasak masakan Thailand.

Cooking with Dog (Jepang)

Channel Youtube Cooking with Dog sangat unik karena di dalamnya terdapat seekor anjing yang menjadi bintang utama. Pemilik anjing tersebut, bernama Francis, merupakan koki Jepang yang mengajarkan cara memasak masakan Jepang dengan bahasa Inggris. Video-video tutorial di channel ini juga diiringi dengan musik klasik yang menenangkan, sehingga membuat proses memasak menjadi lebih menyenangkan.

Laura in the Kitchen (Italia)

Channel Youtube Laura in the Kitchen menyajikan resep masakan Italia yang diunggah oleh Laura Vitale, seorang wanita Italia-Amerika yang mengajarkan cara memasak masakan Italia dengan mudah. Dalam setiap videonya, Laura selalu memberikan tips dan trik dalam memasak, sehingga dapat membantu para pemula dalam memasak masakan Italia yang autentik.

Tasty (Amerika Serikat)

Channel Youtube Tasty adalah salah satu channel yang paling populer di Youtube. Selain menyajikan resep masakan dari berbagai negara, channel ini juga menampilkan video-video tutorial mengenai tips dan trik dalam memasak. Video-video di channel ini sangat mudah dipahami, dengan durasi yang singkat dan tampilan visual yang menarik.

Memasak menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan memanfaatkan internet IndiHome

Dengan menggunakan internet IndiHome dari Telkom Indonesia, akses ke berbagai channel Youtube belajar masak dari berbagai negara menjadi semakin mudah dan cepat. IndiHome memiliki jaringan yang luas dan stabil, sehingga dapat menjamin kualitas video dan streaming yang lancar tanpa buffering. IndiHome juga menyediakan berbagai paket internet dengan kecepatan yang berbeda-beda, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Belajar memasak dari Channel Youtube
foto ; Pexels -Kristina Snowasp

Selain itu, IndiHome juga memiliki fitur TV Kabel yang dapat menambah pengalaman belajar memasak dengan menonton program kuliner yang ditayangkan di berbagai channel TV. Dengan memanfaatkan fitur ini, pengguna IndiHome dapat memperoleh informasi dan inspirasi mengenai masakan dari berbagai negara secara lebih lengkap dan mendalam.

Belajar memasak dari berbagai negara melalui internet menjadi semakin mudah dan menyenangkan dengan memanfaatkan channel Youtube dan layanan internet IndiHome. Dengan akses yang cepat dan stabil, serta fitur TV Kabel dan aplikasi belajar memasak yang disediakan, pengguna IndiHome dapat mengembangkan kemampuan memasak dan mengeksplorasi rasa masakan dari berbagai negara dengan mudah dan lebih terjangkau.


Subscribe to receive free email updates:

24 Responses to "Channel Youtube Belajar Masak dari Berbagai Negara Melalui Internet"

  1. Benar sih. Ada kalanya aku ingin makan makanan dari mancanegara. Khususnya Korea sih. Enak kalau nemu channel masak makanan di Youtube. Kita bisa menyiapkan makanan sendiri.
    Tapi, enaknya kalau pakai internet yang cepat dan stabil kayak IndiHome. Nggak terganggu sama buffer. hehehe

    ReplyDelete
  2. Belajar masakan berbagai negara juga makin mudah ya, Mas. Saya sering juga ngintip resep-resep luar. Meskipun butuh waktu untuk mencari ingredient tertentu. Berkat internet menambah wawasan, menambah ilmu bidang kuliner ya

    ReplyDelete
  3. Bener banget aku tuh termasuk ibu-ibu yang belajar masak dari internet. tapi gak pernah stand by mantengin satu channel, kecuali TASTY yaaa, aku udah subscribe karena resepnya mudah dan banyak banget variannya. bahkan ada Tasty indonesia. rekomen nih list channel youtube nya, aku mau lihat satu per sau di youtube. apalagi yang maagchi, suka banget aku sama masakan korea, hehehe.

    internet penyelamat ibu-ibu yang mau belajar masak ya, hehe

    ReplyDelete
  4. Bener banget aku tuh termasuk ibu-ibu yang belajar masak dari internet. tapi gak pernah stand by mantengin satu channel, kecuali TASTY yaaa, aku udah subscribe karena resepnya mudah dan banyak banget variannya. bahkan ada Tasty indonesia. rekomen nih list channel youtube nya, aku mau lihat satu per sau di youtube. apalagi yang maagchi, suka banget aku sama masakan korea, hehehe.

    internet penyelamat ibu-ibu yang mau belajar masak ya, hehe

    ReplyDelete
  5. Zaman semakin canggih, kita bisa memanfaatkan internet untuk belajar memasak. Kalo dulu mungkin lain cerita ya, belajar masak mesti kursus. SEkarang sih gratis lewat internet. Namun pastiin juga kalo koneksinya bagus biar proses belajar memasak jadi lebih lancar. Yang paling recommended sih koneksi internet dari IndiHome !!

    Oh iya, setelah jago masak, mana tau kepikiran untuk buka usaha warung makan atau catering, yekannnn

    ReplyDelete
  6. Zaman semakin canggih, kita bisa memanfaatkan internet untuk belajar memasak. Kalo dulu mungkin lain cerita ya, belajar masak mesti kursus. SEkarang sih gratis lewat internet. Namun pastiin juga kalo koneksinya bagus biar proses belajar memasak jadi lebih lancar. Yang paling recommended sih koneksi internet dari IndiHome !!

    Oh iya, setelah bisa masak, mana tau kepikiran untuk buka usaha warung makan atau catering, yekannnn

    ReplyDelete
  7. aduh jauh2 amat referensinya pak haha kalau saya sih tetap selera dan lidah indonesia jadi mencari resep asal indonesia aja nih pak

    ReplyDelete
  8. Aku banget nih...belajar masak dari channel Youtube. Lagi seneng bikin roti-roti deh. Nyari yang praktis dan engga pakai alat canggih. Semua ada di Youtube. Untungnya ada IndiHome wus...wus...

    ReplyDelete
  9. aku yang paling familiar kayanya Tasty deh, biasanya nontonnya sama anak wedokku sambil membayangkan gimana kalau nanti praktek masak sendiri..

    ReplyDelete
  10. belajar memasak sendiri dari tutorial youtube bisa lebih asik kalo didukung internet yang cepat biar gak buffer. jadi makin mudah belajarnya karena tutorialnya langsung dipraktekkan

    ReplyDelete
  11. Saya gak pernah buka chanel YouTube masak dari mancanegara. Baru tahu nih rupanya ada beberapa rekomendasi. Selama ini baru tahu yany Tasty.

    Inspirasi baru nih. Aoalayi yang dari Italia. Bisa tuh belajar bikin pizza yg enak dan lezat.

    ReplyDelete
  12. Wah asyik banget, sekarang dengan jaringan cepat internet kita juga bisa belajar masak resep luar negeri yah. Aku penasaran pengen belajar masak ama anjingnya Francis. Apalagi sambil dengerin musik klasik hehe.

    ReplyDelete
  13. Wah makasih pa referensi channel cooking mancanegara nya. Marions Kitchen sy malah nontonnya di Asian Food Channel, baru tau ada channel youtube nya

    ReplyDelete
  14. Wah, baru tahu chanel" Youtube di atas. Youtube memang pas banget buat belajar apa saja termasuk belajar masak ya Pak. Makin pinter nih berkat Youtube.

    ReplyDelete
  15. Belajar masak makin simple deh karena punya akses internet yang stabil.
    Apalagi bisa sekalian praktik langsung kan, jadinya menyenangkan matangnya barengan. Serta punya varian kuliner selalu deh

    ReplyDelete
  16. Youtube memang jadi tempat belajar ilmu dari segala bidang ya, Pak, termasuk belajar memasak. Btw sebagai penggemar masakan Jepang, saya jadi penasaran sama channel Youtube Cooking with Dog, kayaknya seru. Cuusss ah nonton.

    ReplyDelete
  17. Belakangan ini lg hobi masak. Resepnya cari di internet terutama di YouTube. Selama ada asked internet yg cepat dan stabil, tinggal cari aja resep yg mau di masak. Buka puasa jd lebih menyenangkan kalau menunya bervariasi.

    ReplyDelete
  18. yang Tasty itu aku sering banget nontonin di Youtube dulu hihii, oh ternyata ada channel youtubenya juga yah hahaha

    ReplyDelete
  19. Beragam hidangan mancanegara terlihat lezat dan menggiurkan ya mas
    Kita pun bisa memasaknya di rumah.
    Dengan menonton chanel YouTube

    ReplyDelete
  20. Cooking with Dog! Aku bikin juga ah, Cooking With Cat. Isinya, prepare masak ... lalu nggak jadi masak gara-gara kucing-kucing merusuh >.<
    Tapi beneran deh, betah nonton acara masak di YouTube, termasuk Master Chef.

    ReplyDelete
  21. akhirnya, lewat situs ini bisa nemuin channel cooking dari luar negri, jadi bisa nambah referensi resep masakan tdk hanya lokal tapi meliputi seluruh dunia. Makasih ms bambang infonya,

    ReplyDelete
  22. Wah, aku mau ikutan nonton channel youtube "Cooking with Dog".
    Biasanya suka channelnya "That Little Puff". Ini yang masak kucing lucu.
    Konten yang sangat memberikan hiburan sekaligus inspirasi menu memasak agar kreatif.

    ReplyDelete
  23. Sukaannya Ibuku nih pak, berjam-jam nonton channel masak di Youtube dan emang hasilnya kalau belio masak jadi makin variatif. Salah satu bukti begitu luar biasanya manfaat internet.

    ReplyDelete
  24. Wah banyak ya
    Tinggal internet harus mantap juga biar lancar

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.