Setiap Anak Istimewa

    Hari minggu kemarin 11 maret 2018, tepatnya di mall BG Junction Surabaya, diadakan lomba seru. Superkids Coloring competition  yang dibarengi dengan seminar kecerdasan anak bersama K-Link Omega Surabaya. Acara ini diikuti sekitar 100 orang anak usia TK dan SD. Mereka yang datang tidak hanya yang tinggal di Surabaya, tapi daerah sekitar, seperti Sidoarjo, Mojokerto, dan Jombang.

     

     
    Sejak pukul 9 pagi, para peserta sudah mulai berdatangan ke area lomba di lantai 2 mall GB Junction. Wajah adik-adik peserta lomba cerah ceria dan penuh semangat. Mereka didampingi para orang tua. Tidak lupa mereka membawa meja kecil dan alat mewarnai. Pertama para peserta registrasi dulu, setelah itu mengambil tempat yang telah disediakan panitia.

Jangan lupa registrasi dulu, ya!
Adik-adik duduk manis menunggu lomba dimulai

     
      Menjelang pukul 10, tamu spesial yang dinanti hadir. Beliau adalah Ny, Dra. Hj Fatma Syaifullah yang merupakan istri wakil gubernur Jawa Timur. Selang beberapa menit, Ibu Fatma pun resmi membuka dimulainya lomba mewarnai. Dan sambil menunggu lomba usai, acara akan diisi seminar seputar kesehatan anak yang materinya disampaikan oleh Dr. Arief Munandar selaku konsultan K-Link.

Ibu Fatma berkenan memberikan sambutan sekaligus membuka lomba mewarnai

      Dalam seminar tersebut Dr. Arief Munandar menegaskan, kalau setiap anak itu terlahir istimewa, dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Setiap anak berbeda, termasuk masa tumbuh dan kembangnya. Jadi diharapkan para orang tua, tidak membandingkan anak yang satu dengan yang lainnya. termasuk dalam proses tumbuh dan kembang.
       Tumbuh itu artinya pertumbuhan fisik pada anak yaitu berat dan tinggi badannya. Misalnya dari berat 3 kg menjadi 7 kg. Dari tinggi badan 30 cm menjadi 50 cm. Sedang berkembang itu dari segi kebisaan anak atau aktivitas anak. Misalnya, dari belum bisa bicara menjadi bisa berbicara. dari merangkak, lalu rambatan, selanjutnya bisa berjalan.
        Masa pertumbuhan dan perkembangan pada anak itu pada usia 2-6 tahun disebut masa emas. Pada masa ini, otak anak berkembang pesat dan terbuka pada rangsangan. Pertumbuhan tubuh masih cepat, otot dan tulang pun sedang berkembang, terbentuk dan menguat.

Dr. Arief memberikan seminar seputar kesehatan anak

        Pada masa emas ini, para orang tua harus lebih memperhatikan anak. Jangan sampai mengalami masa krisis. Karena jika anak mengalami masa krisis, maka tumbuh kembang anak akan terganggu. Akhirnya, maka anak akan kehilangan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang.
        Masa Pertumbuhan anak itu dimulai dari usia 6-12 tahun. Pada masa ini, berat badan anak akan bertambah kurang lebih 3,5 kg per tahun. Tinggi badan anak pun akan bertambah 5-7 cm per tahun. Kemudian pada usia 12 tahun, mendekati tinggi orang dewasa.
     Dr Arief pun menegaskan, agar anak bisa berkembang dengan baik, maka perlu perhatian ekstra dari orang tua. Merekalah yang berperan agar anaknya berkembang dengan baik. Kegiatan-kegiatan apa saja yang bisa membuat anak berkembang. Misalnya lomba mewarnai ini.
      Dr. Arief menambahkan, mewarnai sebuah gambar sangat bagus bagi anak, karena melatih motorik halus pada anak. Dari anak mewarnai ke luar garis, sampai akhirnya mewarnai tidak ke luar garis. Dari mewarnai hanya dengan satu warna, sampai mewarnai aneka warna.


       Makanya lewat acara Superkids Coloring competition  dan seminar kecerdasan anak bersama KLinks Omega Surabaya, diharapkan motorik anak semakin berkembang. Dr. Arief menukaskan, hendaknya para orang tua tidak mengejar hasil anaknya menang lomba, tapi hasil lain. Misalnya motorik anak berkembang, kesempatan berkompetisi, dan lainnya. Termasuk adanya seminar seputar anak juga. Jadi lewat acara ini, anak dapat hasil, orang tua pun dapat ilmu. akhirnya semua senang hehehe.
      Nah, bagaimana dengan masa pertumbuhan? Dr, Arief kembali menjelasan. Pada masa pertumbuhan itu, anak-anak sangat butuh nutrisi yang bisa didapat dari apa yang mereka makan. Karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin-vitamin lainnya sangat dibutuhkan anak.
      Namun kadang kala, anak-anak malas mengkonsumsi semua itu. Misalnya anak malas makan sayuran. Kalau pun doyan, mungkin anak-anak tidak bisa mengkonsumsi semuanya. Nah, agar nutrisi anak-anak tercukupi, maka anak-anak perlu multivitamin, seperti produk K-Kids Omega dan K-Link.

K-Kids Omega multivitamin anak

     K-Kids Omega diproduksi dari perpaduan Cod Liver, Omega 3 yang kaya DHA, vitamin D, serta vitamin A. Diformulasikan sebagai suplemen yang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan sel otak, tulang, otot, dan darah pada anak-anak. Selain itu K-Kids Omega juga mampu berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi anak-anak. K-Kids juga mutivitamin untuk menambah nafsu makan anak. Untuk lebih lengkapnya, bisa mampir ke sini, ya...
    O, iya, K-Kids merupakan salah satu produk dari K-Link Multi level Marketing Berbasis Islam. K-Link merupakan salah satu pioner MLM Syariah yang telah memperoleh sertfikat syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI tahun 2009, dan telah diperpanjang dua kali pada tahun 2013 dan 2016. Dalam menjalankan bisnis MLM syariah ini kami memiliki Dewan Pengawas Syariah (DPS) yang diketuai oleh Prof. Dr. H. Isih Mubarak.
   
Bapak Dato Radzi Saleh
    Seperti yang diungkap Presidir K-Link Indonesia, Dato Radzi Saleh, K-Lserius membangun bisnis ini di Indonesia karena Indonesia merupakan potensial market yang besar. Dan, terbukti selama 15 tahun kami berkiprah di Indonesia, negeri ini memberikan kontribusi terbesar diantara 34 negara di dunia. Kemajuan bisnis K-Link didukung oleh inovasi produk yang berkualitas dan sistem bisnis yang saling memajukan.
    Selain seminar dari Dr. Arief, ada juga motivasi dari Bu dessy sebagai Crown Ambasador K-Link Sirabaya. Selain menceritakan pengalamannya mengkonsumi K-Link dan bagaimana suka duka menjadi member K-Link, Bu Dessy juga mendemonstrasikan beberapa produk K-link, juga memperkenalkan Ladies Beuty Club K-Link.
Bu Dessy Crown Ambasador K-Link Surabaya 

     Menjelang pukul 1 siang, pemenang lomba mewarnai diumumkan.Sebelumnya, adik-adik pun dihibur beberapa lagu dari pernyanyi cilik. Wajah-wajah bahagia adik-adik naik ke atas pentas. Bu Dessy dan juga Dr Arief berkenan memberikan piagam dan hadiah uang bagi para pemenang. Selamat semuanya. Yang kalah pun tidak kecewa. Terus semangat adik-adik. Kalian semua istimewa.

Para pemenang lomba 


     Senangnya hari itu. Hati bertambah senang, saat pulang bawa banyak hadiah dari K-Link. hadiah lomba ada produk mandi dari K-Link, sedang dari goodie bag ada K-Vit dan K-kids omega. Pas di rumah langsung dicoba semua hahaha.  Juga ada kalender meja. Terima kasih K-vit. ditunggu undangan liputan selanjutnya ya...

Bambang Irwanto
   
         

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setiap Anak Istimewa"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.