} Keunggulan Printer Epson L3110 - Bambang Irwanto Ripto

Keunggulan Printer Epson L3110

Kemairn itu saya membeli printer Epson L3110. Ini karena Krucil sangat butuh untuk tugas sekolahnya. Kebayang kan, saya dalam seminggu harus beberapa kali bolak-baik tempat fotocopy dan print yang jaraknya lumayan jauh. Dan tentu saja, ini agak menganggu pekerjaan saham pastinya tenaga saya juga.

keunggulan epson l3110
Printer Epson L3110

 Akhirnya saya memutuskan membeli printer saja. Alhamdulillah masih ada simpanan dana dari hasil menulis, Dan setelah meminta rekomendasi dari toko komputer yang saya datangi untuk install laptop, saya  dipilihkan printer Epson L3110. 

O, iya. Harga printer Epson L3110 saya beli seharga 2,6 juta. Tapi sekalian dibantu instal, ya. Bahkan sebelum dibawa pulang, dicoba dulu, plus saya kursus kilat. Jadi pas dipakai di rumah, sudah lancar jaya hahaha.

Dan Alhamdulillah setelah pemakaian hampir sebulan saya puas. Dan inikah keunggulan Epson L3110. Pastinya saya tulis sesuai dengan pengalaman saya, ya.


Multifungsi

Sejak awal ingin beli printer, saya memang mencari printer yang multi fungsi, selain untuk tugas sekolah krucil, juga bisa saya gunakan untuk bekerja. Dan printer Epson ini sangat pas dengan kebutuhan saya. 

Printer Epson L3110 yang Multifungsi


Print

Pastinya mencetak jadi kebutuhan  utama ya. Dan Epson L3110. Mencetak dengan sangat baik. Hanya saya diberikan tips, agar printer awet Jadi setiap cetak 10 lembar, jeda sejenak agar head printer bisa istrihat juga. Setelah itu baru lanjut print 10 lembar lagi.


Fotokopi

Sebenarnya, rumah saya itu dekat dengan toko fotocopy (tapi tidak bisa print). Tapi demi efisiensi, saya happy karena print ini bisa fotokopi. Jadi Misalnya, saya ada dadakan ingin urus sesuai, dekomennya bisa difotokopi sendiri. Pastinya saat ada tugas krucil juga, saya bisa lansung fotokopikan.


Scan

Waktu Mas karyawan toko komputer bilang, “Kalau scan ini tidak terlalu dipakai kok, Pak. Paling print dna kopi saja, eh saya langsung sewot wkwkwkw. Soalnya saya memang buth scan. Misalnya scan file untuk tanda tangan terbit buku atau kemarin ikut lomba.

Hasil Scan Printer L3110

Bahkan sekarang saya gaya. Saya scanin cerita saya yang dimuat di media. Hasilnya jernih dan terang. Jadi bagus saat diposting di medsos. Soalnya kan buat ajang promo jiuga hehehe.


Mudah Dioperasikan

Printer Epson L3110 ini mudah dioperasikan. Jadi di perangkat hanya ada beberapa. Tombol sesuai fungsinya

Tombol pada Printer Epson L3110


Tombol On/Off

Tombol. Ini berada di sisi paling kanan. Jadi setelah stop. Kontak di colokan ke. listrik, tinggal tekan saja, maka tombol. Lingkarannya akan menyala kuning. Begitu juga saat ingin dimatikan. Tinggal. Tekan saja, lalu saat lampu lingkaran mati, tinggal cabut colokan listrik.


Tombol Kopi.Warna

Selanjutnya ada tombol kopi warna biru yang menandakan warna Jadi saat ingin copy dokumen warna, tinggal tekan saja,. Maka printer akan langsung bekerja


Tombol Kopi Hitam putih

Bergandengan dengan tbol copy warna ada tombol copy hitam putih. Gambar di tombol sama, hanya tidak berwarna. 


Tombol Cancel

Paling kiri ada tombol batalkan print atau hentikan. Jadi saat proses print berlangsung dan ternyata baru ngeh salah dokumen, maka tinggal pencet saja.


Mudah Isi Tinta

Salah satu alasan utama saya membeli printer Epson L3110 adalah mudahnya isi tinta. Tinggal tuang saja ke tempat pengisian. Tidak perlu disuntik, tangan belepotan. Terus saat ruang sudah maksimal, tinta otomatis akan berhenti mengisi. 

Tinta Printer Epson L3110

Soalnya sesuai pengalaman pakai printer dulu, itu kalau isi tinta ribet. Pertama direndam dulu air panas. Lalu disuntik. Tangan belepotan juga dan boros tissue hehehe.

O, iya. Harga tintanya sekitar 91 ribu dan terdiri 4 warna. Merah, kunjung, biru, dan hitam. Dan sangat disarankan beli yang asli hehehe. Karena katanya, kalau printer ada masalah walau dalam masa garansi, Epson tidak mau membantu. Karena pemakaian tinta asli, ada datanya.

Tempat Isi Tinta Prnter Epson L3110

Saya juga diwanti-wanti agar jangan sampai tinta habis baru diisi. Sebabnya nanti akan ada gangguan yaitu hasil print akan ada garis hitam di tengah. Pastinya ini jadi tips juga agar printer tetap awet. 

Nah, itu dia keunggulan printer Epson L3110. Sekali lagi ya, saya tulis sesuai pengalaman saya pribadi. Semoga bermanfaat dan bisa jadi rekomendasi teman-teman saat mencari printer. Salam...

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Keunggulan Printer Epson L3110"

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.