} 5 Hal yang membuat Orang Harus Mengunjungi Pantai Mliwis Kebumen - Bambang Irwanto Ripto

5 Hal yang membuat Orang Harus Mengunjungi Pantai Mliwis Kebumen

Hari senin, 16 Mei 2022, saya sengaja datang ke  Pantai Mliwis yang berada di daerah Ambal Kebumen. Kebetulan saya belum pernah ke  sana. Sekalian saya juga akan kota Kebumen.



Alamak.. ternyata pantai Mliwis ramai sekali. Padahal saya tiba di sanna pukul 8 pagi.  Jangan-jangan subuh, orang sudah berdatangan ke sinii hehehe. Saya malah membayangkan pas libur lebaran kemarin. Pasti lebih ramai dan padat lagi. 



Jadi, Pantai Mliwis  ini salah satu pantai di Kebumen di jajaran pantai laut Selatan.  Secara karakteristik, pantai Mliwis hampir sama dengan pantai-pantai yang berada di dekatnya. Ombak besar, berpasir hitam, dengan cemara lautnya. 



Tapi setelah saya perhatian, kemarin itu pantai Mliwis ramai bukan karena libur nasional saja. Tapi ada 5  hal yang membuat pengunjung senang datang ke sana.. 


Pantainya Bagus

Salah satu orang datang ke pantai, karena pantainya indah dan suasananya asyik. Dan itulah yang dimiliki Mliwis, dan juga pantai lainnya di Kebumen. Apalagi memang terusan pantai laut selatan.



Walau ombaknya besar dan ada larangan mandi, pengunjung tetap bisa main air dan juga pasir di tepi pantai. Selain itu  di pantai Mliwis ini cemara laut sangat banyak. Ini membuat pantai jadi teduh. Orang jadi bisa mengelar tikar, sambil duduk memandang pantai dengan angin spoi-spoi... Mantap. Bisa ketiduran di sini hahaha.


Tiket Murah

Rata-rata tiket wisata di Kebumen itu sangat terjangkau. Masih banyak di kisaran harga 3000 rupiah sampai 5000 rupiah. Pas di hati dan kantong hehehe. Nah, tiket pantai Mliwis hanya  3000 ribu termasuk parkir motor. Kalau mobil paling lebih sedikit. Pengaturan parkir mobil dan motor sangat rapi.



Dengan harga tiket itu, panta Mliwis pun jadi incaran wisata. Makanya tidak heran, banyak sekali rombongan yang datang. Baik menggunakan mobil pribadi maupun kereta odong-odong. 


Fasilitas Lengkap

Pantai Mliwis sudah siap menyenangkan  para pengunjung dengan fasilitas yang sudah lengkap. Salah satunya toilet yang  tersebar di seluruh tempat. Ini tidak hanya memudahkan pengunjung yang ingin buang air kecil atau air besar, tapi juga mandi setelah main air. 



Pengaturan pedagang juga sangat rapi. Ini terlihat dari pengaturan blok yang rapi. Jadi enak dipandang mata. Pengunjung bisa berjalan menyusuri jalan lapang, sambil mencari kuliner yang diincar.

Fasilitas hiburan juga beragam.  Mulai dari banyaknya kolam renang air tawar buatan untuk anak-anak dan tempat melukis. Ada penyewaan tikar, sampai tukang foto. Yang mau naik kuda dan mobil AVP juga bisa. Komplit.


Kuliner Lengkap

Wisata tanpa kulineran, bagai makan bakso tanpa pangsit hahaha. Jadi wajib mencicipi tempe mendoan Kebumen dan sate Ambal yang jadi andalan. Ada juga peyek undur-undur. Tidak hanya itu, kuliner umum juga banyak dijual. Dari siomay, batagor, sampai cakwe juga ada. 




Akses yang Mudah

Salah satu hal yang saya sukai bila mengunjungi sebuah wisata adalah akses yang mudah. Nah, pantai Mliwis ini aksesnya sudah sangat nyaman, dari jalan deandeles, tinggal masuk sedikit. Jalanan juga sudah mulus.



Nah, itu dia 5 hal yang membuat orang mengunjungi Pantai Mliwis. Jadi kalau teman-teman lagi main ke Kebumen, maka bisa mampir ke sana. Bahkan kalau teman-teman melewati jalan Deandeles dari atau menuju yogya, bisa mampir sejenak. Selamat jalan-jalan, teman-teman. Yuk, dolan ke Kebumen.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal yang membuat Orang Harus Mengunjungi Pantai Mliwis Kebumen"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.