} Yummi.. Telur Dadar Crispy Kobe - Bambang Irwanto Ripto

Yummi.. Telur Dadar Crispy Kobe

Saya suka memasak. Mungkin karena saya juga suka makan hehehe. Tapi salah satu alasan utamanya adalah memasak salah satu me time saya di sela-sela waktu menulis saya. Habis masak, hati senang perut pun kenyang, jadi semakin semangat menulis hehehe.



Kemudian ada yang tidak kalah penting.  Memasak sendiri itu banyak keuntungannya. Mulai dari kebersihan terjamin, masakan sesuai selera, banyak, sampai murah. Tentu saja sehat, karena saya tahu, bahan-bahan apa saja yang digunakan saat memasak.

Namun terkadang, saya juga membuat makanan praktis. Tapi tetap enak dan sehat. Salah satunya kemarin saya mencoba membuat Telur Dadar Crispy Kobe. Rasanya.. ehm mantul. Dan saya banyak memndapatkan resep praktis dari Dapur Kobe. Jadi teman-teman silakan meluncur ke sana.


Telur Dadar Crispy Kobe

Tidak perlu mahir memasak untuk membuat Telur Dadar Crispy Kobe ini. Pokoknya sangat praktis. Bahannya juga sedikit. Apalagi tidak perlu meracik bumbu. Tidak takut keasinan segala hehehe. Tapi rasanya, pas di hati dan jiwa.. sedaaaaap hahaha.

Soalnya Telur Dadar Crispy ini, menggunakan tepung Kobe Super Crispy Kentucky. Jadi selain bisa untuk membuat ayam goreng crispy, bisa juga untuk membuat telur dadar crispy. Renyahnya bisa sampai seharian.

Selain itu, banyak sekali keunggulan dari Kobe  Super Crispy Kentucky ini. Soal mutu jangan ditanyakan lagi. Kobe Super Crispy Kentucky ini diproses dengan menggunakan teknologi modern. Yang paling penting, tidak memakai bahan pengawet, dan pewarna buatan. Jadi sangat aman.

Wajar saja, karena Kobe sudah melalui perjalanan yang panjang. Kobe itu sudah berdiri sejak tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang. Produk pertama Kobe adalah tepung bumbu. Makanya Kobe merupakan tepung bumbu pertama di Indonesia.

Dari namanya, pasti banyak yang mengira Kobe itu perusahan Jepang, ya. Padahal Kobe itu singkatan dari Kata Orang Banyak Enak. Pastinya teman-teman sudah tidak asing dengan tagline Kobe yaitu, Kobe Ahlinya Tepung Bumbu.


Bahan-bahan Telur Dadar Crispy Kobe

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bahan-bahan Telur Dadar Crispy Kobe itu tidak banyak. Enaknya lagi, bahan bisa didapatkan dengan mudah. 



  • Pastinya teman-teman menyiapkan 5 butir telur ayam. 
  • Jangan lupa siapkan minyak goreng secukupnya.
  • 3 bungkus Kobe tepung kentacky super crispy. Harus sama tepung ya, jangan sampai salah pilih.
  • 140 ml air


Yuk, Buat Telur Dadar Crispy Kobe!

Pertama, kocok lepas 5 butir telur ayam. 



Kemudian panaskan teflon. Jangan lupa beri sedikit minyak. Lalu buat telur dadar sampai matang.
Setelah telur dadar matang, angkat, lalu biarkan dingin dulu. Setelah itu baru dipotong-potong. Sisihkan.



Lanjut campur 1 bungkus Kobe tepung Kentucky super Crispy dengan air. Aduk-aduk sampai rata, sampai tidak ada yang menggumpal.Masukkan telur dadar yang sudah dipotong-potong ke dalam adonan basah. Lalu gulingkan ke dalam tepung kering 2 bungkus Kobe sambil ditekan dan dicubit ringan.



Goreng dalam minyak panas dengan api sedang sampai berwarna kuning kecokelatan. Angkat. 



Taraaaaa... Telur Dadar Crispy Kobe siap disajikan, lalu disantap. Yummi.



Bagaimana, sangat mudah membuat Telur Dadar Crispy Kobe ini kan, teman-teman. Jadi segera buat. Menu ini sangat cocok untuk menu sarapan, juga bekal anak sekolah. Mau jadi camilan juga bisa. Pokoknya rasanya enak, mudah buatnya.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yummi.. Telur Dadar Crispy Kobe"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.