} Cari Kerja Idaman lewat Atma, Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja - Bambang Irwanto Ripto

Cari Kerja Idaman lewat Atma, Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja

Salah satu episode dalam perjalanan hidup saya adalah saat saya merantau ke Jakarta tahun 1998. Waktu itu, pas dengan krisis moneter atau krismon. Banyak perusahaan tutup, mencari pekerjaan sangat sulit, namun tetap roda perekonomian Indonesia berputar. Akhirnya, saya hanya bisa kerja serabutan.

Dapat Kerja Idaman lewat Atma


Alhamdulillah tahun 2000, perekonomian Indonesia berangsur membaik. Nah, saat itu, saya berusaha mencari pekerjaan. Karena saya hanya mengantongi ijazah STM jurusan elektronika dari Makassar, makanya saya cukup tahu diri juga. pastinya, saya tidak melamar ke perusahaan besar dengan jabatan yang tinggi, melainkan perusahaan dengan posisi standar saja.

Nah, zaman itu, saya hampir setiap hari membeli koran untuk mencari lowongan pekerjaan. Banyak kirim surat lamaran, hanya hitungan jari yang dipanggil. Lalu tidak ada kabar. Padahal untuk berkas lamaran, pastinya butuh biaya juga. Harus tulis surat lamaran, fotokopi berkas, juga beli amplop.

Bahkan beberapa lowongan juga ada yang mencari keuntungan saja, karena bentuknya yayasan yang menyalurkan tenaga kerja. Misalnya mereka membuka lowongan pekerjaan bergaam posisi dengan syarat mudah. Kita dipanggil, lalu dites tulisan ala-ala, wawancara ala-ala, ukur tinggi dan timbang berat badan. Terakhir diminta membayar administrasi, Lalu disuruh pulang, katanya nanti dikabari. Hasilnya zonk hahaha.

Tidak sukses lewat loker koran, saya pun menyusuri beberapa kawasan di Jakarta, misalnya kawasan industri Pulo Gadung, KBN Cakung, lalu ke Bekasi sampai M2000 dan Cikarang. Tenaga habis, waktu terbuang, kerjaan tidak dapat. Soalnya waktu itu, karyawan pabrik katanya banyak lewat yayasan yang sistem kontrak.

Waktu terus berganti, dan semua mengalami perubahan, termasuk cara melamar pekerjaan. Dari cara melamar lewat loker koran dan kirim lamaran via pos atau antar langsung, berganti jadi lihat loker di internet atau media sosial, lalu kirim berkas via email.  Dan cara ini jelas lebih praktis. Selain hemat tenaga, juga hemat biaya. Tinggal tunggu panggilan saja lewat telepon atau email.

 

Atma Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja

Baru-baru ini, hadir Atma, Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja. Jadi di Atma, kita tidak perlu lagi mencari-cari lowongan kerja, karena sudah tersedia. teman-teman tinggal memilih loker yang sesuai.Ini jelas lebih praktis dibandingkan cara mencari pekerjaan dari cara sebelumnya.



Tidak hanya itu, di Atma karir kita juga akan berkembang lewat komunitas. Jadi teman-teman nanti bisa mendapat  #KerjaIdaman sesuai yang diimpikan dengan cara lebih efektif dan efisien.

Nah, biar tahu lebih jelas seputar Atma Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja, wajib install Aplikasi Atma untuk Android di Play Store. Prosesnya juga mudah dan cepat.


Cara Daftar Atma Aplikasi Pencari Kerja

Setelah temm-teman berhasil menginstall Atma di perangkat andorid, maka langsung saja klik untuk membuka. Dan tada... penampilan awal Atma Aplikasi pencari kerja akan seperti ini di bawah ini. Kemudian teman-teman langsung saja masukkan nomor hape yang digunakan.



Selanjutnya, teman-teman harus memasukkan kode verifikasi, yaitu 4 angka atau nomor yang dikirim lewat nomor whatsapp yang teman-teman masukkan di awal tadi.


                                         


Setelah berhasil, saatnya teman-teman mulai membuat kartu Atma.langsung saja klik tanda panah.




Kemudian, teman-teman akan diarahkan ke chat bersama admin Atma yang bernama Tama. Doi akan membantu kita untuk membuat Kartu Atma. Nah, kartu ini, sebagai pengganti CV tradisional yang pastinya jadi Persyaratan Lamaran Kerja. Cukup 2 menit saja kok





Mulai deh, isi apa saja yang ditanyakan si Tama. Nah, bagian pertama sudah selesai, saat kartu Atma sudah selesai. Tampilan seperti di bawah ini. 




Terus jawab semua pertanyaan Tama. Maka Kartu Atma sudah selesai. Nanti kalau kurang sesuai bisa diedit kok. selanjutnya klik selesai.




Setelah itu, teman-teman akan diarahkan ke komunitas. Seperti yang saya ceritakan di atas, Atma ini bukan hanya Aplikasi pencari kerja, tapi juga Pengembangan Karir kita lewat komunitas. Pastinya seru ya, bisa sharing dengan teman-teman lainnya.



Setelah teman-teman klik mulai pakai, maka semua tahapan selesai. teman-teman bisa mulai cari kerja idaman di Atma.




Fitur-Fitur Atma

Setelah menginstall dan membuat kartu Atma, saatnya nih, teman-teman kenali fitur-fitur yang ada di Atma, Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja ini. Sesuai pengalaman saya, sangat simpel dan mudah dipahami.


                                              


Pekerjaan

Fitue pertama yang ada di Atma adalah pekerjaan. Begiru Atma terbukaz makq layar utamq qkqn diarahkan ke sini ada 5 fitur lagi.

Sikat



Teman-temqn bisa melihat berbagai lowongan pekerjaan. Info swh lowongan sangat detil. Mulai dari perusahaan mana yang memberi lowongan kerja, apa saja syaratnya, sampai gaji yang ditawarkan. Wig ga perlu mengira-ngira lagi.

 

Gaji tertinggi

Gaji pastinyaa jadi alasan utama memilih suatu lowongan pekerjaan ya. Nah di Atma, ada daftar loker dengan penawaran gaji-gaji yang menarik

Rekomendasi

Atma akan memberi loker yabg sesuai dengan  Kartu Atma yang kita isikan di awal. 

Paling dekat.

Kerja memang enaknya kalau dekat dengan tempat tinggal ya. Bisa hemat waktu, tenaga dan juga uang. Nah, teman-teman bsia pilih loker yang dekat dengan runah.

 

Komunitas



Atma tidak hanya memberikan loker, tapi hadir juga berbagai komunitas yang menyediakan wadah atau tempat untuk pengembangan karir. Dengan berkomunitas, maka informasi terus ter-update.

Chat

Agar proses loker lancar, Atma juga menyediakan chat.

Akun



Terakhir paling pojok kanan ada akun. Inilah CV kita. Jangan lupa masukkan juga berkas yang diperlukan.


Ayo, Cari kerja Idaman di Atma 

Horee.. semua proses sudah selesai. Saatnya cari kerja idaman di Atma. Apalagi Aplikasi pencari kerja ini memberi banyak kemudahan bagi kita.




Efektif dan Efisien 

Mencari kerja impian di Atma, jelas lebih efektif, karena lowongan kerja yang tersaji, sesuai dengan Kartu Atma kita. Kerja idaman pun mudah didapat. Selain itu, pastinya efisien, karena hemat waktu, tenaga, juga uang. Bisa mencari lowongan pekerjaan kapan saja dan di mana saja.

Pengembangan Karir

Lewat Atma, pengembangan karir kita akan cepat berproses. Melalui komunitas-komunitas yang kita ikuti, kita bisa sharing, sambil belajar.

Mendapatkan Pekerjaan Impian

Nah, pekerjaan idaman itu memang jadi harapan semua orang, termasuk saya. Kerja sesuai passion, gaji yang menarik, terus dekat rumah, wow banget itu. Di Atma, semua itu tersaji, sampai rincian gaji juga di awal sudah jelas.

Yuk, segera install Atma, dan segera cari kerja idaman di Atma. Semangatt...

Bambang Irwanto






Subscribe to receive free email updates:

61 Responses to "Cari Kerja Idaman lewat Atma, Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja"

  1. Keren ini aplikasinya
    Sampai buat CV pun ada pilihan desainnya. Jadi makin kece deh CV kita
    Beneran memudahkan banget untuk para pencari kerja ya
    Semoga banyak yang terbantu mendapatkan pekerjaan lewat Atma

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo udah ada template enak banget buat cv.. tinggal edit2 aja tulisannya.

      Delete
  2. aplikasi pencari kerja yang sangat keren menurutku. fitur-fiturnya sangat membantu kita dalam mencari lowongan kerja..

    ReplyDelete
  3. wah paktis banget sekarang bisa nyari-nyari job lewat aplikasi, Lebih mudah ya nyari yang sesuai tujuan dan impian. Terpercaya juga jadi gak khawatir lg kalau dapat panggilan kerja :)

    ReplyDelete
  4. Atma ini unik ya bisa bikin kartu kayak CV minimalis gitu.
    Terus bisa saling kasih informasi soal lowongan kerja lewat komunitas.
    Jadinya kan kalau loker bodong bisa lebih hati-hati buat pelamar

    ReplyDelete
  5. cara daftarnya mudah dan cepat ya, Pak. saya belum nyobain nih karena lagi ngga kepengin cari kerja.. tapi bisa jadi referensi nanti kalau butuh pekerjaan tetap maupun yang sifatnya remote working

    ReplyDelete
  6. Kemudahan mendaftar di Atma ini menjad daya tarik sehingga langkah berikutnya dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang pendidikan terakhir juga keinginan, bisa disatukan dengan fitur lengkap dari aplikasi Atma.

    ReplyDelete
  7. Jadi lebih asyik dan praktis cari lowongan pekerjaan sekarang ya pak. Tentunya dengan aplikasi Atma. Bisa cari pekerjaan dari mana saja dan kapan saja deh jadinya. Gak perlu beli koran lagi. Hehehe....

    ReplyDelete
  8. Masya Allah kereen ya jaman sekarang..saya masih mengalami melamar pekerjaan di tulis tangan di poskan.
    Sambil menunggu Harap Harap Cemas, menghibur diri beberapa hari

    Sekarang sdh sangat dimudahkan yaa aplagi pakai aplikasi Atma.
    Gusti yeni

    ReplyDelete
  9. Cocok nih aplikasinya buat direkomendasiin ke fresh graduate. Karena nggak hanya info seputar pekerjaan, tap ibisa juga sekalian upgrade skill ya mas melalui aplikai ini!

    ReplyDelete
  10. Aplikasi ATMA dapat membantu para Jobseeker, yang ingin nyari pekerjaan yang pas sesuai bidang studi atau latar belakang pendidikan mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, makin lebih mudah ya bun dan makin banyak pilihan untuk jobseeker termasuk para fresh graduate.

      Delete
  11. Saya juga udah download ini, jadi pas nyobain iseng cari2 kerjaan terdekat ternyata juga bisa yaa, praktis euy. Pokoknya sama atma mah terbantu bangettt

    ReplyDelete
  12. saya juga menggunakan aplikasi Atma ini, bagus cara daftarnya cukup mudah ya Mas, ada kartu Atmanya juga, dan banyak komunitasnya yang pastinya bakal bantu upskilling knowledge sama ilmu kita

    ReplyDelete
  13. Jadi ingat dulu masa-masa suka baca koran, hihii.
    Aplikasi sekarang makin beragam ya, Pak. Buat cari lowongan pekerjaan pun tinggal sat-set daftar. Aplikasi Atma ini mantap juga ya, fiturnya lengkap ya, Pak. Cocok buat para pemburu lowongan pekerjaan

    ReplyDelete
  14. Sekarang kalau cari kerja ga usah beli koran tiap hari yaa.. Cukup pakai aplikasi, lebih praktis dan hemat...
    Aku juga udah donlod Atma, banyak info info baru yang aku dapat melalui aplikasi ini..

    ReplyDelete
  15. Wah tampilan fitur2nya ini minimalis tapi tetep cakep gitu, Pak Bamz. Lengkap pula isian profilnya, kaya CV tapi digital dlm aplikasi gt ya hihi. Terus dimudahkan sama fitur filterisasi jadi cari kerja bisa memilih berdasarkan preferensi, tak lagi manual satu per satu

    ReplyDelete
  16. zaman dulu sudah ada zonk juga ya dalam hal mencari kerja, diminta beberapa rupiah uang yang katanya buat biaya administrasi. Sekarang mau nyari kerja makin mudah, karena dirumah aja kita bisa buka handphone dan mencari info loker dari hape. Dulu zaman sebelum ada android, aku ke kantor pos, rajin beli koran juga dan kirim surat lamaran ke kantor pos

    ReplyDelete
  17. Semakin berkembangnya teknologi dan komunikasi jadi semakin banyak kemudahan yaa Mas. Dulu juga saya sering lihat bapak saya beli koran untuk melihat lowongan pekerjaan. Sekarang ada Atma tinggal instal, daftar, explore deh pekerjaan yang sesuai

    ReplyDelete
  18. Saya pun pernah mengalami melamar pekerjaan dengan membawa map berisi surat surat dari satu perusahaan ke perusahaan lain. Ga ada nasib, tidak ada satupun yang mau menerima saya. Akhirnya jadi TKW deh. Meski gajinya memang lebih besar daripada pekerjaan yang saya kamar sebelumnya.
    Ini kalau saja dulu sudah ada Atma, ah mudah sekali gak harus keliling panas-panasan bawa map lamaran ya

    ReplyDelete
  19. keren banget aplikasi yang menyediakan pilihan macam-macam loker, variatif juga ya mas. Aplikasinya pun easy friendly

    ReplyDelete
  20. Atma mirip Nama temanku. Enak kalau ada aplikasi gini ya..tinggal apply ajaa..

    ReplyDelete
  21. Betul mas tahun 1998 itu bener2 krisis moneter ya, lapangan pekerjaan susah didapatkan. Banyak demo disana-sini. Bersyukurlah saat ini teknologi makin canggih. Ada aplikasi Atma yang lengkap fiturnya, sehingga memudahkan para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai qualifikasi yang diinginkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan aplikasi Atma semoga para generasi muda khususnya yang fresh graduade tidak akan kesulitan mendapatkan lapangan pekerjaan sesuai harapannya, sehingga pengangguran pun bisa ditekan.

      Delete
  22. Ini membantu banget sih pak, kemarin2 juga rekomendasiin Atma ke ponakan dan sepupu, alhamdulillah mereka seneng banget akhirnya ada aplikasi yang informatif sekaligus edukatif kayak Atma

    ReplyDelete
  23. Gabung di Komunitasnya Atma, terutama yang Info Loker Bodong itu jadi dapat masukan banget buat selalu hati-hati sebelum kirim CV.
    Waspada selalu.
    Ini nih kerennya Atma

    ReplyDelete
  24. Waaah praktis sekali ya mas cari kerja sekarang. Nggak usah beli beli koran lagi kayak jaman dulu. Dah ada aplikasi Atma.

    By the way lucu juga ya CV nya. Bentuknya kartu ATMA. Dan kita tinggal jawab pertanyaannya dan jadi kartunya. Ada komunitasnya lagi

    ReplyDelete
  25. Di era digital, memabg aplikasi seperti Atma ini sangat dibutuhkan dan membantu, ya pak. Akses mudah cepat dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna

    ReplyDelete
  26. Pas nih. Lagi nyari loker. Bisa intip-intip info loker di atma dulu. Moga ada yang cocok ya kak. Makasih buat infonya. ☺️

    ReplyDelete
  27. Senang ya mas , kalau ada aplikasi penyedia lowongan pekerjaan seperti Atma ini
    Tentu sangat membantu bagi para pencari kerja

    ReplyDelete
  28. duh ternyata ada juga info loker bodong yaa.. yang kayak gini2 bagus untuk dibahas di komunitas sebab bisa menyelamatkan banyak pencari kerja ya Pak. udah gitu kadang ada juga tipikal lowongan kerja yg "serem" :D seneng kalo ada forum gini, makin transparan dan bisa tumbuh bareng

    ReplyDelete
  29. Aku sudah download Atma dan ternyata banyak banget ilmu yang aku dapet dari komunitas yang ada di dalamnya. Pokoknya buat fresh graduate dan yang pengen ngembangin karir wajib donlod Atma ini

    ReplyDelete
  30. Atma aplikasi yang sangat membantu sekali dalam mencari pekerjaan yang sesuai keinginan. Harus instal aplikasi Atma banget.

    ReplyDelete
  31. Bahkan, sekelas goto dan kopi kenangan juga sudah pakai atma.

    Wah, bisa banget nih dicoba untuk mulai cari pengalaman kerja yang baru. Itung-itung mencoba keluar dari zona nyaman

    ReplyDelete
  32. wahhh, menarik ya mas, aplikasi ATMA ini ada komunitas nya juga jadi bisa cari-cari referensi juga. Kalau ga mau jauh dari rumah juga bisa banget yaa milih loker yang radius nya ga terlalu jauh dari rumah nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, ada radiusnya itu lhoo dari domisili kita yang bikin makin enak carikerjaan yang paling dkeet. Atma membantu banyak orang banget sih ini

      Delete
    2. Enak ya kayak gini, jadi bisa sharing informasi juga dalam komunitas, siapa tahu ada yang cocok malah dapat kerjaannya via komunitas

      Delete
  33. Wah unik juga aplikasinya. Dibikinkan kartu dan dicariin info loker terdekat. Jadi ga usah cari lowongan kerja lewat koran lagi ya, hehe.

    ReplyDelete
  34. Sekarang ga ada alasan lagi bilang susah cari kerja, ya. Udah ada Atma. Tinggal skill dan attitude aja yang dibenahi

    ReplyDelete
  35. aku nggak ngalamin sih ngelamar kerja pakai kertas dan amplop coklat atau map. Tapi suamiku perah ngelamar di pabrik, sama satpamnya diterima tapi begitu diintip lagi ternyata langsung dibuang ke tempat sampah, hiks..

    ReplyDelete
  36. ATMA emang aplikasi yang kece banget buat para pencari kerja, fresh graduate pasti sangat dimudahkan banget untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan tanpa harus melamar satu satu ke berbagai tempat

    ReplyDelete
  37. Saya baru tahu lho Pak soal Atma
    Pasti sangat membantu nih bagi yang lagi butuh kerja apalagi yang fresh graduate

    ReplyDelete
  38. Bantu banget ya mas aplikasi ATMA ini apalagi buat fresh graduate dan para pencari kerja. Keren sih... Bantu banget

    ReplyDelete
  39. ATMA aplikasi ini sedang marak buat para new comers di dunia kerja .. semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  40. Auto share buat adik yang baru lulus

    ReplyDelete
  41. Sayangnya sekarang penyedia kerja sering dobel, Mas. Seandainya semua bisa online, tidak perlu interview jauh dan ngeprint berkas yang akhirnya toh dibuang. Hehehe.

    ReplyDelete
  42. menarik banget nih ikut gabung di aplikasi penyedia lowongan kerja, ATMA ya Pak.
    jadi bisa cari kerja sesuai dengan impian kita, mulai dari lokasi terdekat hingga cari yang sesuai gaji tertinggi pun lebih simple ini, hihih.
    dulu saya juga pernah lho mengandalkan koran untuk cari lowongan pekerjaan :D

    ReplyDelete
  43. Keren banget aplikasi atma ini, membantu untuk para pencari kerja... Fiturnya juga lengkap, ada kartu, komunitas, dan lain-lain...

    ReplyDelete
  44. Sangat memudahkan pencari kerja banget nih aplikasi ATMA ya. Ada pilihan yang dekat rumah atau mau gaji tinggi. Komunitasnya juga memperluas jaringan dan referensi. Aplikasi yg harus ada di ponsel ini.

    ReplyDelete
  45. Bagus nih aplikasi ATMA semoga makin banyak yang tau ya buat yang lagi cari-cari info pekerjaan pastinya berguna banget

    ReplyDelete
  46. Wahh, aplikasi yang sangat memudahkan bagi IRT macam saya yang gak leluasa keluar rumah. Tinggal browsing aja, nyari kerjaan yang sesuai, hemat waktu dan hemat tenaga pastinya, ya

    ReplyDelete
  47. Wahh baru tahu ada aplikasi kaya gini kak, memudahkan para pencaker biar lebih mudah cari referensinya

    ReplyDelete
  48. Aku juga download aplikasi Atma, bisa gabung komunitaa juga, bahkan ada komunitas untuk belajar bahasa inggris untuk nambah2 skill

    ReplyDelete
  49. aplikasi atma ini bermanfaat banget ya buat para pekerja jaman sekarang, bisa aku rekomenin juga nih ke kerabat-kerabat

    ReplyDelete
  50. toss mas bambang, saya juga ngalamin cari kerja yang keliling keliling hihi, senangnya sekarang ada ATMA yang makin mempermudah mencari lowongan pekerjaan

    ReplyDelete
  51. Meski aplikasi baru, Atma bisa menjadi ajang berkenalan dan saling bercerita mengenai kesulitan dan tips mencari kerja di bagian fitur komunitas.
    Aku pribadi seneng banget karena infonya selain berupa pekerjaan, juga ada mengenai ibadah yang bisa dijalankan agar terbuka pintu rejeki atau doa-doa yang mudah untuk diamalkan.

    MashaAllah~
    Semoga Atma bisa mempertemukan job seeker dengan para pencari kerja atau kantor yang tepat.

    ReplyDelete
  52. aplikasi cari kerja kekinian ini ya pak, fiturnya mengikuti jaman. selain itu banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuha pengguna dan bisa meminimalisir loker bodong

    ReplyDelete
  53. Semoga tambah banyak loker yang ditawarkan di Atma. Soalnya sementara baru terbatas di Bandung dan Jadobetabek. Padahal kan saya pengen juga menikmati mudahnya cari kerja pakai Atma. Apalagi kalau ada kerjaan remote gitu...

    ReplyDelete
  54. Seru juga ya ada bagian komunitas seperti ini. Jadinya bisa lebih banyak sharing dan dapat ilmu juga, ga hanya info loker saja. Terutama info loker bodong, perlu waspada nih.

    ReplyDelete
  55. saya juga pernah mengalami mas fase nyari kerja yang harus beli koran setiap minggu dan mengirim lamaran ke berbagai perusahaan itu. alhamdulillah sekarang sudah ada banyak media yang bisa membantu generasi muda mencari pekerjaan seperti aplikasi atma ini ya

    ReplyDelete
  56. Tahun 98 aku baru kelas dua SD Pak. Kebayang banget gimana susahnya ya cari kerja zaman dulu. Untung sekarang ada apps Atma, nggak perlu beli koran tiap hari buat nyari lowongan pekerjaan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.