} Belajar Bisnis dari Rumah ala RAENA - Bambang Irwanto Ripto

Belajar Bisnis dari Rumah ala RAENA

Sekarang ini, bisnis rumahan sangat menjamur. Banyak orang mencoba, tapi hanya sedikit yang bertahan. Padahal terkadang modal yang dikeluarkan terbilang tidak sedikit. Tapi namanya dunia bisnis, turun naik itu katanya hal biasanya. Yang penting terus semangat.

RAENA Tren Belanja Online Anak Muda
RAENA Bisnis Rumahan Hasil Jutaan


Nah, agar bisnis rumahan yang kita jalani berkembang sesuai harapan, pastinya ada trik khusus. Misalnya dulu bisnis rumahan itu jualannya secara offline, namun sekarang, sudah bergeser dengan tren belanja online. Dan saat saya perhatikan, ini menang harus sudah ditanamkan sejak awal memulai bisnis itu. Mirip-mirip seperti main catur. Setiap langkah, membutuhkan strategi yang jitu.


Tips agar Bisnis Rumahan Berkembang

Berikut ini saya kembang tips jitu agar Bisnis Rumahan yang jadi usaha kita bisa berkembang. Saya rangkum dari berbagai bacaan plus pengamatan selama ini. Beberapa kali juga saya sharing dengan teman-teman yang punya bisnis rumahan.

Pilih Bisnis Sesuai Passion

Saya selalu mengamati, rata-rata  bisnis yang sukses adalah diawali dari passion. Misalnya suka memasak, maka buka kedai makanan. Suka membuat kue dan camilan, buka toko kue. Suka naik sepeda, jualan sepeda dan pernak-perniknya. Dan inilah awal utama membangun sebuah bisnis rumahan. 

Jadi jangan membuka bisnis rumahan karena sekadar ikut-ikutan bisnis yang lagi tren. Lihat teman buka usaha kuliner, ikut juga bisnis kuliner, padahal tidak hobi masak. Padahal, untuk mulai sebuah usaha, harus kita sendiri yang menjalaninya. Baru setelah berkembang, bisa dibantu dengan orang lain.

Nah, ini karena hobi itu dilakukan karena suka, makanya tanpa beban. Segala sesuatu yang dilakukan dengan senang hati, maka hasilnya akan maksimal. 


Konsisten

Salah satu kunci sukses bisnis rumahan adalah konsisten. Kesuksesan diraih itu tidak mudah, butuh waktu dan proses. Makanya harus tekun menjalani.

Dalam proses menuju kesuksesan, pasti banyak tantangan yang menhadang. Tapi pastinya segala masalah yang dihadapi ada solusinya. Jadi terus semangat. Ibaratnya banyak pelari yang mulai dari garis start, tapi yang finish, tidak semuanya.


Terus belajar

Dalam menjalani sebuah bisnis, termasuk bisnis rumahan, ada juga proses belajar. Apalagi dunia bisnis itu terus berubah dan berkembang. Kita harus pelajari peluang, termasuk kompetitor kita.

Makanya kita perlu adaftif, menyesuaikan dengan keadaan. Karena terkadang, sesuatu itu datangnya tidak kita duga. Misalnya, saat kemarin pandemi. Mau tidak mau, kita harus menyesuaikan juga dengan sikon. Belajar terus, bisnis sampai bisnis berkembang.


Belajar Bisnis Rumahan Bersama RAENA 

Alhamdulillah kondisi mulai berangsur pulih. Roda perekonimian mulai naik kembali. Peluang bisnis rumahan pun terus mengeliat dan bermunculan kembali. Termasuk kaum muda banyak bergerak membuat bisnis anak muda.

Nah, bagi teman-teman yang sedang mencari ide bisnis rumahan, ini ada peluang bisnis baru. RAENA adalah sebuah platform yang bisa teman-teman jadikan bisnis rumahan. Di RAENA semua ada. Mulai dari skincare, bodycare, haircare, dan make up. Ada 100 produk lebih dari 250 lebih brand ternama. Harganya pas terjangkau. Kerennya lagi, RAENA tidak hanya sebagia reseller, tapi juga dropship prosuk kecantikan terbesar di Indonesia.

RAENA Tren Belanja Online
RAENA Menambah Semarak Tren Belanja Online


Bersama RAENA, teman-teman bisa sekali menjadi seorang  beautypreneur. Tidak perlu khawatir, karena harga produk RAENA sangat terjangkau. Program resell dan dropship RAENA juga sangat membantu teman-teman, soalnya tidak perlu biaya admin dan modal besar. Teman-teman bakalan menjadi beautypreneur sukses.


Cara Berbisnis Rumahan RAENA

Seperti prlatform lainnya, pertama teman-teman harus instal RAENA dulu. Biasa di Google Play atau APP Store. Setelah berhasil, teman-teman tinggal daftar saja. Yang sudah daftar, tentu saja bisa langsung login.

Nah, awal saat RAENA terbuka, tampilan RAENA akan seperti di bawah ini. Jadi ini bagus sekali, karena sejak awal, teman-teman sudah diberikan opsi tujuannya apa bergabung di RAENA. Jadi teman-teman nanti fokus.



Kemudian di RAENA ada 4 Fitur yaitu Home, Merek, Seller Center, dan akun.

Di fitur Home, teman-teman bisa melihat tampilan beranda. Misalnya ada promo menarik atau penawaran khusus.



Fitur Merek, teman-teman bisa mencari berbagai merek produk. Dengan hadirnya 1000+ produk di RAENA, peluang jualan jadi semakin besar, karena customer cari produk apa saja ada. 



Seller Center merupakan fitur pengembangan, misalnya program reseller dan hadiah. Pastinya membuat teman-teman semakin semangat bisnis rumahan bersama RAENA.



Akun, fitur akun teman-teman. Jadi teman-teman bisa mengecek semua di sini, termasuk pesanan dan penawaran.




Keuntungan Bisnis Rumahan Bersama RAENA

Setelah menginstall RAENA, maka teman-teman sudah mulai bisa berbisnis. Percaya... bersama RAENA, banyak sekali keuntungan yang teman-teman dapatkan :

  • Harga yang kompetitif tanpa minimum pembelian. Bisa dapat sampai 10 juta per bulan
  • Akses ke 250+ brand lokal dan intenasional, lebih dari 1000+ dengan jaminan produk asli
  • Tanpa biaya admin dapat melakukan dropship tanpa syarat apa pun
  • Gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia dengan syarat dan ketentuan berlaku. Di manapun kamu dan pelanggan kamu.
  • Pelatihan gratis Pelatihan untuk mengembangkan kemampuan berbisnis dengan para expert di bidangnya.
  • Yuk, mulai bisnis rumahan bersama RAENA. Jadilah beautypreneur yang sukses.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

26 Responses to "Belajar Bisnis dari Rumah ala RAENA"

  1. Bener pak, mending memulai bisnis sesuai passion. Kaya aku yang suka dunia anak-anak juga mulai jualan mainan edukasi dan buku anak. Tapi ntar nyoba deh Raena ini kayanya menarik ya. Ada lebih dari 1000+ produk, wah ngiler deh.

    ReplyDelete
  2. Kalau bisa bekerja dari rumah mengapa tidak? Apalagi masih bisa mengawasi anak-anak dan juga hemat ongkos ya pak

    ReplyDelete
  3. Wah, ternyata gampang banget ya, Pak. Nggak perlu mikir bikin website lagi buat jualan. Apalagi bebas biaya admin dan tak perlu modal besar. Cocok buat sampingan emak-emak, nih.

    ReplyDelete
  4. Bisnis kecantikan sekarang lumayan bagus sih sekarang prospeknya ya, mas. Buktinya banyak banget artis yang mulai bikin brandnya sendiri. Tinggal kita aja yang pintar cari peluang bisnisnya

    ReplyDelete
  5. Memang RAENA beauty ini fiturnya memudahkan banget buat reseller atau beautypreneur, Mas. Masih belajar saya. Hehehe.

    ReplyDelete
  6. Jadinya di rumah bisa kembangkan bisnis ya Pak.
    Apalagi bareng RAENA yang mensupport para seller agar lebih semangat lagi mengepakkan sayap bisnisnya.

    ReplyDelete
  7. Wah, asyik nih berbisnis kosmetik. Mulai dari reseller dulu ya yg minim resiko dan bisa dilakukan di rumah. Kayaknya bisnis ini sekarang lagi moncer

    ReplyDelete
  8. Eh ya ampun, RAENA ini platform baru ya pak Bams? Tertarik banget akutu join jadi dropshipper, mayan kan bisa nambah pemasukan gitu. Makasih informasinyaa

    ReplyDelete
  9. Wah, cocok nih buat bisnis online. Apalagi produk kecantikan pasti digunakan oleh setiap orang. Menariknya di Raena bisa menjual produk dari berbagai brand dengan harga yang kompetitif. Pasti cuan nih bisnis bersama Raena.

    ReplyDelete
  10. Seneng banget bisnis bareng Raena ya, dibantu bisnisnya dan penggunaan aplikasinya juga mudah. Bisa dilakukan siapa saja karena semua bisa dikerjakan di rumah

    ReplyDelete
  11. emang sih konsisten itu kunci di segala bidang pekerjaan, termasuk usaha / dagang. Kalau mau usaha dropshipper sama Raena juga mesti konsisten nih ya mas Bambang hehe

    ReplyDelete
  12. Mantep bangett inii, cobain juga aahh siapa tahu bisa dapat penghasilan tambahan yaa kann <3

    ReplyDelete
  13. RAENA ini bisa jadi peluang baru bagi para beautypreneur ya mas
    Bisa dapat cuan meski dari rumah

    ReplyDelete
  14. nah kalau tanpa minimum pembelian itu enak dan cocok ya pak buat pemula. biasanya kalau masih proses membangun toko online, belum punya market yang kuat. jadi flow awal2 masih sedikit..

    ReplyDelete
  15. Wah menarik nih salah satu peluang buat yang gak punya modal buat stok barang bisa gabung sama RAENA ini ya. Apalago cewek2 nih bisa banget

    ReplyDelete
  16. Waaah kereen banget Arena membantu usaha rumahan untuk berkembang. Semoga usaha rumahan masyarakat Indonesia makin berkembang dibarengi dengan kecepatan akses internet seperri skrg.

    ReplyDelete
  17. Aduh enak nih ya pak kalau mau bisnis dari rumah, tinggal pake gadget scroll2 bisa dapet produknya, apalagi harganya murah juga, mau coba buka ah

    ReplyDelete
  18. cocok banget nih Raena ini untuk ibu-ibu rumahan seperti aku. Dari rumah pun bisa dapat penghasilan...

    ReplyDelete
  19. Kemudahan zaman sekarang untuk memiliki usaha yang bisa dilakukan dirumahaja.
    Belajar sambil mendapatkan bonus penghasilan, bisa dimulai dari Raena.

    ReplyDelete
  20. Banyak loh yang menjalankan bisnis rumahan tapi enggak konsisten. Apalagi kalau bisnisnya lagi sepi. Padahal konsisten adalah kunciii

    ReplyDelete
  21. wah bener nih, sekarang mulai bisnis sudah makin mudah ya, bisa dari rumah aja :)

    ReplyDelete
  22. Ada teman yang cerita kalau setelah berbisnis bersama RAENA sekarang jadi bisa survive. Soalnya pandemi lumayan membuatnya kesulitan finansial

    ReplyDelete
  23. Saya share ke temen temen UMKM yaaa ini bermanfaat banget! Thanks infonya mas

    ReplyDelete
  24. Raena ini memudahkan sekali ya mas baut cari cuan tambahan. Apalagi buat ibu ibu RT yang fokus di rumah, bisa dapat uang dari rumah...

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah banyak juga aplikasi bermanfaat buat pebisnis rumahan . Thanx for reviewnya pak B

    ReplyDelete
  26. Kendala yang sering dialami pelaku usaha baru biasa krna kurang sabar. Rasanya ingin cpet kaya, cpet dpat untung banyak. Jdi kdang slalu ptus ditengah jalan.. Mersa usahanya g ad hasil. pdhal smuanya butuh proses..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.