} Manfaat Bekerja Sama dengan Digital Agency - Bambang Irwanto Ripto

Manfaat Bekerja Sama dengan Digital Agency

Zaman now, kehidupan sudah bersinggungan dengan digital, ya. Aktivitas harian pun sudah membutuhkan internet. Termasuk seputar bisnis. Dan bila dimanfaatkan dengan baik dan bijak.

Desain Canva

Selain penjualan, promosi usaha pun sudah dilakukan secara digital. Cara ini sudah terbukti lebih ampuh dalam menjaring pembeli. Salah satu keuntungannya, karena bisa menjangkau pembeli lebih luas. Apalagi iklan digital menyumbang 73,3 % dari total belanja iklan secara global.  Ini jelas menunjukkan meningkatnya pangsa belanja dengan pesat sejak pandemi.

Hanya saja, tidak semua orang berhasil dalam melakukan promo digital ini untuk usahanya. Apalagi bagi orang yang awam. Banyak hal yang harus dipelajari. Makanya, perlu sekali menggunakan jasa digital marketing agency. 


Digital Agency

Nah, agar teman-teman fokus pada produk usaha, dan tanpa ribet mengurusi promosi ini itu, sebaiknya teman-teman bekerja sama dengan digital agency Indonesia saja. Promo pun lebih maksimal, sehingga penjualan semakin meningkat. Pastinya akan lebih hemat waktu dan tenaga.

Foto : Pexels - Roberto Nickson

Digital Agency adalah perorangan atau perusahaan yang membantu kita untuk memaksimalkan promo usaha kita. Tugas Agency digital tidak hanya sekadar posting saja, tapi juga mencakup banyak hal.  Mulai dari SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing), Website Desain & Development, juga Media Campaign.

Web Desain & Development

Untuk promosi bisnis sacara digital, pastinya kita memerlukan sebuah website atau situs web. Nah, dari website inilah, produk kita dipajang, agar orang mengenal produk kita. Inilah salah satu tugas dari Digital Agency. Nantinya, Digital Agency juga akan membantu mengembangkan website bisnis kita.


SEO (Search Engine Optimization)

Search Engine Optimization atau disingkat SEO merupakan teknik yang digunakan untuk optimasi suatu website. Tujuannya adalah untuk memudahkan mesin pencarian menemukan halaman atau website, kemudian menempatkan di halaman pertama di emsin pencaria dengan keyword yang ditentukan oleh user.

Nah, kalau website kita sudah berada di halaman pertama, maka akan segera terlihat, saat seseorang mencari sesuatu sesuai kata kunci. Makanya lebih berpotensi untuk mendapatkan pengunjung yang lebih banyak. 


SEM (Search Engine Marketing)

Search Engine Marketing atau disingkat SEM adalah bentuk pemasaran di internet untuk meningkat visibilatas website di halaman hasil mesin pencarian melalui kegiatan promosi website. Cara ini sangat efektif karena dapat menempatkan website di halaman pertama dalam emsin pencarian.


Social Media Campaign

Kehadiran social media, sangat menguntungkan kita, makanya harus dimanfaatkan dengan baik dan bijak, termasuk untuk mempromosikan produk kita. Makanya ada  social media agency yang tugasnya membantu hal ini

Nah, Digital Agensi juga akan bertugas dalam Social Media Campaign. Nantinya ada kegiatan pemasaran yang terarah dan tersusun untuk meperkuar infirmasi suatu produk melalui media sosial.

Pastinya tujuan media sosial ini sangat banyak. Mulai dari menciptakan dan menjaga hubungan dnegan konsumen, meningkatkan brand awareness, meningkatkat traffic website, mendorong penjualan, juga meningkatkan keterlibatan brand secara kesleuruhan.


Manfaat Bekerja Sama dengan Agency Digital

Dengan bekerja sama dengan digital marketing agency Indonesia, maka beragam manfatat akan teman-teman dapatkan. Ini pastinya berbanding lurus dengan kerja yang dilakukan oleh Agency Digital di atas.

Pertama, website akan mudah ditemukan, karena selalu berada di halaman pertama. Secara logika, saat mencari sesuatu di internet, maka orang akan melihat yang paling atas dulu. Dan ini sangat berpotensi untuk diklik.

Foto : Pexels - Pixabay

Website juga akan dibuat menarik agar orang semakin nyaman berkunjung ke sana. Ibarat orang memasuki toko, kalau tokonya menarik, maka akan betah berada di sana dan menjadi pelanggan. Kalau orang sudah merasa nyaman, maka akan terus berkunjung dan membeli produk.

Pastinya bekerja sama denga Digital Agency akan meningkatkan pejualan. Dengan website menarik, mudah ditemukan orang, akan membuat semakin banyak orang yang berkunjung ke website kita. Nah, ini pastinya akan berpontensi meningkatkan penjualan. Bisnis pun akan semakin maju dan berkembang.


Redcomm Indonesia

Teman-teman sudah paham kan, manfaat bekerja sama dengan Agency Digital. Nah, saatnya teman-teman memilih Digital Agency. Salah satunya Redcomm Indonesia yang merupakan digital marketing agency Jakarta  rekomended. 

Redcomm Indonesia merupakan sebuah agensi pemasaran digital terkemuka. Redcomm yang berbasis di Jakarta ini, telah berhasil meraih penghargaan sebagai Campaign Asia Agency of the Year tahun 2022. Kerennya lagi, ini merupakan kemenangan Redcomm kelima kalinya secara berturut-turut dalam kategori bergengsi ini.


Sekadar informasi, penghargaan Campaign Asia Agency of the Year diselenggarakan setiap tahun di Singapura. Berbagai penghargaan bergengsi diberikan kepada agensi-agensi terbaik di kawasan Asia Tenggara. Seperti disiplin ilmu, digital, kreatif, media, dan PR. Pastinya penghargaan yang diberikan ini didasarkan pada kombinasi umpan balik dari klien, pengakuan industri, dan kinerja bisnis secara keseluruhan.


Dengan penghargaan ini, sudah membuktikan Redcomm reputasi yang sangat baik. Tidak heran, sudah banyak brand-brand besar yang bekerja sama dengan Redcom. Mulai dari Starback, samsung, Indomie, Unoqlo, AQUA, Unilever, NBA, Tokopedia, Cocacola, sampai tiktok. 

Nah, jadi saatnya bisnis teman-teman semakin maju dan berkembang berkat kerja sama dengan Digital Agency. 

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

41 Responses to "Manfaat Bekerja Sama dengan Digital Agency"

  1. Nggak perlu pusing sendiri mempromokan usaha jika udah bekerja sama dengan digital agency gini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gidital agency emang ngebantu banget buat branding sih, secara general maupun tertarget.

      Delete
    2. Monmaap numpang ngakak sedikit baca komennya kak. Digital kak digitaaall bukan gidital wkwkwk.

      Delete
  2. Keberadaan digital agency sangat membantu sekali para pelaku usaha agar dapat berkembang terutama dalam hal marketing.
    Redcomm dengan segala raihan prestasi yang telah dicapainya pastinya jadi rekomendasi sekali untuk para pebisnis bekerja sama untuk level up

    ReplyDelete
  3. Beneran deh yaa pak kalau ngga ada digital marketing tuh rasanya ngga bernyawa bisnisnyaa. karena ya kalau di era skrg bisnis tanpa digitalisasi tuh sperti rumah tanpa pondasi yang kuat

    ReplyDelete
  4. Sekarang media promosi paling efektif ya via media sosial. SAngat tertarget dan mengikuti alurnya sih. Digital agency seperti redcomm rekomended banget buat dijadikan partner promosi dan branding sebuah perusahaan

    ReplyDelete
  5. saya juga pernah bekerjasama dengan digital agency kak, enaknya kalau kita kerjanya bagus mereka juga nggak akan segan untuk pakai jasa kita di kemudian hari ya

    ReplyDelete
  6. Aku punya kenalan nih ada RedComm. Emang keren banget agensinya. Anak2nya juga humble dan keren banget handle klien.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga heran kalau Redcomm dapat penghargaan sekelas internasional kalau tim didalemnya humble plus cekatan dalam menangani klien-kliennya

      Delete
  7. memang digital agency ini memudahkan perusahaan untuk mendapatkan output kerja yang maksimal tanpa melibatkan SDM internal ya.. Jadi ketika mencari digital agency harus yang teliti dan berprestasi

    ReplyDelete
  8. Menurutku juga penting banget sih kerja sama dengan digital agency, apalagi sekarang pemasaran udah beralih ke digital dan butuh strategi buat mengembangkan bisnis.

    ReplyDelete
  9. Bareng digital agency urusan pemasaran pada perusahaan jadi lebih mudah, karena bisa dikatakan sudah pakarnya dalam bidang tersebut.

    ReplyDelete
  10. Wah, tiktok juga bekerja sama dengan Redcom. Ini kalau brand besar aja kerjasama dengan Redcom, ya berarti emang bagus dan recommended sih..

    ReplyDelete
  11. dengan menggunakan jasa digital agency yang berpengalaman serta berprestasi seperti RedComm tentu hasilnya bakal maksimal.

    ReplyDelete
  12. Wah iya, kalau mau webiste teroptimasi dengan baik, bisa minta bantuan kerjasama dengan digital agency ya mas

    ReplyDelete
  13. Buat yang punya usaha memang penting banget nih mempertimbangkan menggunakan jasa digital agensi ya, jadi gak perlu pusing lagi urus website buat bangun branding, apalagi kalau emang awam. Mending serahkan saja ke ahlinya biar praktis ya

    ReplyDelete
  14. Kebayang saat ini semua lini bisnis bisa semakin mudah dikenal dengan iklan dan kemudahan aksesnya melalui digital. Dengan menggunakan jasa digital agency, pastinya akan lebih besar impactnya bagi sebuah brand.

    Karena gak mudah juga sebuah digital agency dalam memetakan pangsa pasar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lho, justru dengan menggunakan jasa digital agency bisa mengembangkan bisnis kita ya kan. Apalagi kalau udah terpercaya kaya RedComm yang punya segudang penghargaan, lebih yaquueenn.

      Delete
  15. kalau punya budget lebih sih emang enaknya pakai digital agency biar lebih terfokus dan dapat hasil yang maksimal

    ReplyDelete
  16. Keren banget Redcomm 5x berturut turut menjadi juara, apalagi se kawasan Asia Tenggara, pastinya kinerjanya tak diragukan lagi ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi terlihat kredibel ya mereka, klien yang mau pakai jasanya pun nggak ragu lagi deh!

      Delete
  17. Sejak pandemi aku jadi mulai sering juga dapet pekerjaan melalui digital agency. Alhamdulillah bersyukur banget sekarang ada digital agency yang memudahkanku untuk mencari penghasilan tambahan.

    ReplyDelete
  18. Kalau sebuah agensi digital sampai memperoleh penghargaan internasional, kualitas dan profesionalisme nya gak diragukan ya. Cuman soal harga gimana nih? masih terjangkaukah untuk pelaku UMKM yang membutuhkan agensi digital untuk up produk mereka secara digital?

    ReplyDelete
  19. Dengan memanfaatkan digital marketing, strategi pemasaran dengan branding yang kuat akan mudah diperoleh. Gak perlu pusing karena kini ada Redcomm Indonesia yang menguasai digital marketing di Indonesia.

    ReplyDelete
  20. Menarik. Rekomended ya pak Bekerja sama dengan Digital Agency biar kita nggak sibuk dan capek promo sendiri. Hasilnya juga maksimal sesuai dengan yang kita inginkan😊.

    Kepoin Redcomm dulu. Biar nanti saat mau make jasa ini, udah nggak bingung lagi😊

    ReplyDelete
  21. Wow banyak banget brand besar yang kerja sama dengan Redcomm, dan sukses
    UMKM harus mengikuti jejak mereka agar bisa sukses juga ya?
    Karena era sekarang digital agency sudah jadi keniscayaan

    ReplyDelete
  22. Adanya digital agency ini penting untuk perkembangan bisnis di era digitalisasi. Kalau nggak, bisa kalah saing dengan bisnis lainnya. Kecuali kalau memang bisa manage sendiri. Masalahnya kadang suka ngga fokus ke value produk kalau diurus secara bersamaan. Jadinya mending pakai digital agency kalau ada dana lebih

    ReplyDelete
  23. Marketing memang ya melekat dengan bisnis. Ga mungkin kita berbisnis tanpa promosi kan ya. Untungnya sekarang ada RedComm, digital agency yang bisa bekerja sama dengan para pebisnis untuk marketing secara digital

    ReplyDelete
  24. Wah keren banget ya Redcomm. Bakal bermanfaat banget buat UMKM untuk mempromosikan produknya. Apalagi sudah dapat penghargaan skala internasional. Jadi ga perlu lagi pakai jasa digital agency ini.

    ReplyDelete
  25. Redcomm Indonesia ini bayangannya menjadi jalan keluar terbaik dan ter-profesional di bidang digital marketing. Dan siapa yang membutuhkan tenaga ahli, tinggal menghibungi Redcomm Indonesia.

    ReplyDelete
  26. betul nih pak, bekerjasama dengan digital agency itu sama saja menyerahkan sebagian urusan penting pada ahlinya yaa terutama untuk isi website dan gimana seo-nya

    ReplyDelete
  27. Cocok bagi para pengusaha pemula niy ya Mas, agar bisnisnya makin terdorong dengan bantuan berbagi program yang dilakukan oleh agency, bisa jadi gamabran juga buat saya Mas, yang sedang merintis usaha baru

    ReplyDelete
  28. Jaman sekarang yang serba online mah, kalau punya bisnis memang lebih nyaman kalau kerja sama digital agency ya. Jadi, besar kemungkinan produk kita ditemukan sama orang.

    ReplyDelete
  29. yang punya usaha memang baiknya pakai jasa digital agency yaa agar usahanya terlihat profesional dan tentu bisa meningkatkan pendapatannya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak, karena kalo dikerjain asal asalan akhirnya cuma bakar duit aja ngga balik modalnya ya kann

      Delete
  30. dengan digital agency, pekerjaan akan jauh lebih memudahkan dan semua promosi dan pemasaran digital bisa lebih mudah dilakukan dan diatur

    ReplyDelete
  31. wah pakai jasa digital agency jaman sekarang memang wajib kayanya kalau pengen bisnis makin luas pasarnya ya :)

    ReplyDelete
  32. Digital agency sangat membantu bagi yang buntu akan ide membuat konten untuk menawarkan produknya.

    ReplyDelete
  33. Pemberian penghargaan ini juga bisa memantik agency digital marketing untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan mereka ya, Mas. Pastinya profesionalisme mereka akan sangat membantu pelaku usaha yang menggunakan jasa mereka di kemudian hari

    ReplyDelete
  34. Bisnis digital sangat terbantu dgn keberadaan digital agency profesional seperti ini. Bisnis jadi lbh profesional dan kemungkinan cuan ngalir deras makin besar.

    ReplyDelete
  35. Jasa digital agency ini memang sangat tepat ya pak untuk mengembangkan bisnis. Mengingat sekarang sudah semakin banyak yg menggunakan internet untuk kegiatan sehari2 termasuk berbisnis

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.