} Terbang Gembira Bersama Livery Pikachu Jet GA-1 - Bambang Irwanto Ripto

Terbang Gembira Bersama Livery Pikachu Jet GA-1

 Hampir semua orang punya tokoh kartun favorit. Misalnya saja si Pikachu, salah satu tokoh Pokemon. Si kuning dengan ekor mirip petir ini memang lucu dan menggemaskan.



Nah, sekarang, kebayang tidak, kalau bisa terbang bersama Pikachu. Wih, pastinya akan senang dan seru sekali, ya. Teman-teman akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Dan sekarang terbang bersama Pikachu bukan sekadar mimpi lagi, lho. 


Desain Tematik Pikachu Jet GA-1

Kamis, 22 Februari 2024, sejak pukul 10 pagi, saya sudah berada di hanggar 2 GMF AeroAsia di Bandara Soekarto Hatta Jakarta. Saya senang sekali mendapat kesempatan menghadiri peresmian pengoperasian livery tematik Pikachu Jet GA-1 yang diaplikasikan pada pesawat Boeing 737-800 NG Garuda Indonesia. Ini merupakan desain pertama dari dua desain yang sudah disiapkan oleh Garuda Indonesia dan The Pokemon Company. 



Kehadiran Livery Pikachu jet GA-1 ini merupakan kelanjutan dari kerjasama antara Garuda Indonesia dan The Pokemon Company yang telah melakukan penandatangan kerjasama hari selasa, 30 Mei 2023 di Ballroom Hotel Kempinski Jakarta. Saya pun sempat menghadiri saat itu.

Sebelum acara peresmian, saya sempat muter-muter. Saya sangat takjud dengan desain tematik  Pikachu jet GA-1 yang akan digunakan Garuda Indonesia selama 5 tahun kedepan ini. Desainnya sangat memikat dengan menampilkan keindahan dan kultur kekayaan alam Indonesia. 

Serunya lagi, ternyata Pikachu tidak tampil sendiri, tapi bersama tokoh Pokemon lainnya. Seperti Squirtle, Horsea, Mantine, Butterfree, Bounsweet, Oddish, Eevee, Aipom, dan Vileplume. Wah, ramai, ya! Walau memang Pikachu yang tampil dominan.

Pastinya saya tidak mau ketinggan momen berharga ini. Saya pun minta teman untuk memfotokan saya dengan latar Pikachu Jet GA-1. Ada juga foto saya bersama Pikachu. Pokoknya seru hehehe.

Ditampilkan juga berbagai souvenir Pikachu. Mulai dari tas. name tag, coklat sampai dengan miniatur Livery Pikachu Jet GA-1. Semua lucu dan imut. Inginnya sih saya bawa pulang semua. Tapi tenang, nanti akan dijual secara resmi kok.






Peresmian Pengoperasian Livery Pikachu jet GA-1 

Sekitar pukul 11 lewat 30 menit. Acara peresmian  Livery Pikachu jet GA-1 pun dimulai. Acara dibuka dengan tampil 6 boneka Pikachu dengan 3 diantaranya memakai kemaja batik. Mereka berlima menari dengan lincah, bikin gemes saja.



Lalu bergantian memberi sambutan Bapak Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama Garuda Indonesia, Mr. Susumu Fukunaga yang mewakili The Pokemon Company, juga Bapak Muhammad Neil El Himam selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf.

Foto : Hida

Semua senang dengan kerjasama antara Garuda Indonesia dan Pokemon The Company ini. Karena selain akan menumbuhkan excitement masyarakat dalam mengakses penerbangan Garuda Indonesia, juga akan berdampak positif pada pemulihan pariwisata Indonesia.

Nah, mulai hari jumat 23 Februari 2024, Livery Pikachu jet GA-1 akan memulai penerbangan perdana dengan rute Jakarta -Denpasar dengan penerbangan GA408 dan rute sebaliknya Denpasar-Jakarta dengan nomor penerbangan GA411.

Bagi teman-teman yang ingin merasakan keseruan terbang bersama pikachu, siap-siap saja. Livery Pikachu jet GA-1  akan melayani rute domestik  seperti Batam, Medan, Palangkaraya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta. Ada Juga rute pulang pergi dari Denpasar- Makassar-Denpasar, Merauke-Jayapura, serta Surabaya- Singapura.



Jadi boleh nih, teman pantengin jadwalnya. Siapa tahu nih, ada rencana ingin ke kota tujuan di berbagai kota di Indonesia, bahkan sampai Singapura. Wow Seru kan.. 

Pokemon Air Advanture

Garuda Indonesia dan The Pokemon Company ingin bersama-sama menghadiran pengalaman penerbangan yang abru dan unuk untuk pengguna jasa Garuda Indonesia, khususnya pecinta Pokemon. Dan pengoperasian desain tematik Livery Pikachu jet GA-1 ini   merupakan bagian dari program Pokemon Air Advanture.

Nantinya akan ada kerjasama  dalam proyek Pikachu’s Indonesia Journey. Pasrinya tujuannnya untuk memberi pengalaman yang menyenangkandan penuh kegembiraan terbang bersama Pokemon livery tematik Livery Pikachu jet GA-1 ini. Harapannya, agar orang-orang bisa bebas bergerak bebas lagi, bisa meraskaan kembali kegembiraan dalam berpegian dan menikmati mobiltas setelah pandemi berakhir.

Jadi tunggu tanggal 2-3 Maret 2024, karena akan diadakan Pikachu’s Indonesia Journey di Bali. Pikachu dna teman-temannya akan memberikan kenangan indah di berbagai tempat di Indonesia.

Terbang  Ceria Bersama Pikachu

Selesai peresmian, saya dan tamu yang hadir diajak untuk masuk ke dalam pesawat Pikachu jet GA-1 bergambar Pikachu yang terbang dengan 6 balon terbang warna-warni ini. Wah.. Senang sekali, saya bisa melihat desain di bagian dalam juga. sangat keren.



Begitu masuk, saya sudah disambut dengan desain Pikachu yang ada di sandaran kepala, baik di kabin bis maupun ekonomi. Petugas dengan ramah memberi tahu, untuk melihat desain khusus Pikachu itu di seat 27 dan 28. Saya pun sangat antusias. Dan wow... Benar.. Desain khusus Pikachu bisa saya lihat dengan jelas. 



Sambil duduk santai di kursi pesawat yang empuk dan memandang keluar dari jendela saya bergumam, semoga segera bisa terbang bersama Livery Pikachu jet GA-1. Aamiin.

Selanjutnya saya terus menuju ke belakang. Saat melihat toiletnya saya juga happy melihat desainnya. Pastinya jadi pengalaman terbang yang tak terlupakan bersama pikachu

Seru kan, kalau nantinya teman-teman terbang bersama Livery Pikachu jet GA-1. Pastinya akan mendapat pengalaman terbang yang menyenangkan.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Terbang Gembira Bersama Livery Pikachu Jet GA-1"

  1. Boneka pikachu-nya lucuuu, apalagi yang pakai batik, hehehe.
    Dari luar pesawat aja desain pikachu-nya kelihatan lucu apalagi yang ada di bagian dalam pesawat, jadi keliatan keren! Penggemar pikachu pastinya ingin juga terbang bersama pikachu Jet GA 1, yaa ...

    ReplyDelete
  2. Lucu banget pikachunya Pak Bambang. Saya jadi ingat dulu pernah berburu boneka pikachu karena lucu banget. Anak-anak pasti bakal suka dengan kerjasama Garuda dan Pikachu ini. Soalnya itu, karakter yang udah lekat banget sama mereka.

    ReplyDelete
  3. Bakalan seru nih terbang bersama Pokemon, lucu banget lo bonekanya pakai batik pula, anakku punya beberapa boneka pokemon, ini kalau mereka ta kasih tahu pasti senang banget wkwk

    ReplyDelete
  4. Pas lihat Pak Bambang foto bareng pikachu, aku langsung kebayang di dalam pesawat semuanya Pikachu. Termasuk interior dan kursinya. Masih penasaran juga dengan Pramugarinya, ada pakai uniform bernuansa pikachu juga, Kah?

    Jadi ikut bangga dengan sinergi dan kolaborasi dua perusahaan besar ini, apalagi ada muatan warisan budaya, Batik.

    ReplyDelete
  5. Seru ya kalau perjalanan kita ditemani live Pikachu kayanya ga bakalan ngantuk di jalan :)

    ReplyDelete
  6. Wah, terimakasih informasinya Pak Bams. Jujurly saya memang belum tahu, bisa jadi masuk rencana nih kalau pas mudik nanti. Anak-anak pasti suka, karena desain Pichacu ini tidak bisa didapat di semua maskapai .

    ReplyDelete
  7. Sayangnya rute ke Bandung gak ada.
    Tapi Garuda keren banget sii.. bisa bekerjasama dengan livery Pikachu Jet yang merupakan bagian dari program “Pokémon Air Adventures”.

    Terbang menyenangkan bersama Pikachu pakai batik dan dapetin merchandisenya yang so kawaiii..

    ReplyDelete
  8. Loooohhh kok lucu siiihhh AAAAAA pengen ikutan jugaaa hahaha terus foto bareng sama Pikachunyaa :(( mau mau mauuu. Keren sekali GA kwkwkw itu mahal ngga sih beli brandnya Pikachu gitu >.< mana sedalam dalamnya pesawat desainnya begitu kwkwkw

    ReplyDelete
  9. Wah mas bams penggemar pikachu ya
    Ih lucu juga ya naik pesawat bergambar pikachu gini
    Anak anak pasti hepi nih

    ReplyDelete
  10. whoaaa gemas sekali lihatnya pesawat Garuda Indonesia jadi ada gambar pikachunya terus di dalamnya juga sandaran kursinya ada bantal Pikachu nya. Beruntung banget pak Bambang dapat souvenir pikachunya lucu-lucu semua itu apalagi yang tote bag. Jadi ini tuh kerja sama antara Garuda Indonesia sama Pokemon Company ternyata

    ReplyDelete
  11. Kemarin seliweran pesawat GA yang pakai desain Pikachu ini,. Kebayang banget gemesnyaaa.. Anak-anak pasti suka banget naiknya, orang dewasa juga ikutan seneng lihatnya.

    ReplyDelete
  12. Seru dan lucu ya dengan penerbangan Livery Pikachu GA-1. Bikin pengalaman terbang bareng anak terutama yang suka dengan tokoh Pikachu jadi makin seru😍

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.