} Umbul Ponggok Wisata Air yang Memesona - Cerita Bambang Irwanto

Umbul Ponggok Wisata Air yang Memesona

Liburan memang menyenangkan. Banyak sekali kota-kita di Indonesia menyajikan tempat-tempat indah, menarik, dan menyenangkan. Salah satunya kota Yogyakarta yang selalu menyisipkan setangkup rindu, setelah berkunjung ke sana. Membuat kita ingin kembali menyambangi kota gudeg itu.
Jarang Panas com

Bila teman-teman berkunjung ke Yogyakarta, tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke tempat-tempat wisata di kota-kota sekitar Yogyakarta. Termasuk di kabupaten Klaten yang berjarak sekitar 3,9 km atau 1 jam lebih perjalanan dari Yogyakarta.

Umbul Ponggok
Di kabupaten Klaten ini, ada wisata air yang sangat menyenangkan, Namanya Umbul Panggok. Lokasinya berada di Jalan Raya Ponggok-Delanggu, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini. Umbul Ponggok ini buka setiap harinya mulai pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Tiket masuknya hanya 15 ribu saja.
Instragam Umbul Ponggok

Umbul Ponggok ini berupa kolam yang luasnya 50 x 25 meter persegi dengan kedalaman 1,5 – 2,6 meter. Air kolamnya sangat jernih, karena berasal dari mata air alami. Teman-teman pasti akan merasakan kesegarannya.
Yang membuat kolam di Umbul Ponggok ini unik dan berbeda dari lainnya, karena didesain selayaknya dasar laut. Ikan-ikan beragam warna dan bentuk, berenang ke sana kemari. Ditambah lagi dengan batu-batu beragam bentuk dan ukuran. Teman-teman tidak hanya bisa berenang, tapi  juga bersnorkeling, layaknya seperti di dasar laut.
Instagram Umbul Ponggok

Tentu saja bersnorkeling di Umbul Ponggok ini lebih aman. Teman-teman tidak perlu kahawatir terseret ombak atau diganggu hewan laut yang berbahaya. Yang kerennya lagi, aksi teman-teman selama menjelajah kolam, bisa diabadikan dengan foto-foto ciamik dari kamera underwater.
Tidak perlu khawatir, kalau teman-teman tidak memiliki kamera underwater. Di area, terdapat tempat penyewaan kamera underwater. Tapi jangan lupa bawa sim card sendiri ya, karena pihak penyewa tidak menyediakan. Tarifnya 60 ribu untuk 30 menit, dan 100 ribu untuk 1 jam.
Instagram Umbul Ponggok

Tidak hanya itu, teman-teman bisa menyewa lainnya. Misalnya ban renang, pelampung, kaki katak dan lainnya. Bahkan bila teman-teman ingin fotonya semakin menarik dengan tambahan properti, boleh saja. Teman-teman bisa menyewa properti yang sudah disediakan dengan masing-masing harga. Misalnya sewa properti sepeda, televisi, laptop, set taman, ayunan dan lainnya. O, iya. Tempat penyewaan ini buka mulai pukul 8 pagi sampai pukul 3 sore.


Wahana Lain di Umbul Ponggok
Mulai tahun 2018, pihak pengelola Umbul Ponggok juga menghadirkan wahana baru yaitu Ponggok Warrior Adventure. Wahana ini mirip arena ninja warrior. Jadi teman-teman bisa bermain halang rintang dan menguji andrenalin.
Lifestyle Okezone 

Hanya kerena banyaknya pengunjung, maka durasi bermain di wahana ini dibatasi. Tapi tidak perlu sedih. Teman-teman kan, bisa lanjut berenang atau snorkeling lagi, termasuk mencoba wahana lain yaitu, Umbul Ponggok Walker.
Instagram Umbul Ponggok

Wahana Umbul Ponggok Walker ini menggunakan helm khusus yang mengalirkan oksigen dari luar kolam ke dalam helm. Jadi teman-teman tidak perlu terburu-buru saat berfoto di bawah air. Teman-teman juga bisa puas bercengkrama dengan ikan-ikan yang menghampiri teman-teman. Untuk menikmati semua ini, teman-teman membayar sewa 150 ribu. Sudah temasuk biaya sewa helm dan dokumentasi selama 30 menit.

Akse Menuju Umbul Ponggok
Wisata air Umbul Ponggok memang memesona. Walau jalannya mudah diakses, papi sayangnya, kabarnya belum ada akses angkutan umum yang menuju ke sana. Jadi teman-teman harus menggunakan kendaraan pribadi. Bagi teman-teman yang berdomisi sekitar Klaten mungkin tidak masalah, ya. Tapi bagaimana dengan teman-teman dari luar propinsi.
Tidak perlu khawatir. Teman-teman yang kebetulan liburan ke Yogyakarta, bisa kok ke Umbul Ponggok. Teman-teman bisa rental mobil saja. Apalagi kalau perginya bersama keluarga atau ramai-ramai dengan teman, dijamin lebih murah hitungan biaya perjalanan liburannya.
Salah satu rental mobil yang ada di Jogya dan sangat terpercaya adalah OMOCars. Berbagai jenis mobil yang ditawarkan oleh OMOCars ini. Tentu saja kapasitas mobil bisa teman-teman-sesuaikan dengan jumlah penumpang. Soal harga.. sesuailah.

Omocars 

Proses rental mobil di OMOCars pun sangat mudah dan cepat. Teman-teman tinggal masuk ke website OMOCars di sini.. Langkah-langkah tidak ribet. Teman-teman tidak perlu repot harus langsung datang ke tempat penyewaan.


Tidak hanya itu. OMOCars juga memberi fasilitas lepas kunci. Teman-teman butuh sopir ada. Mau nyetir sendiri juga boleh. Enaknya lagi, ambil dan kembalikan mobil bisa dilakukan di bandara. Jadi begitu sampai Jogya, teman-teman bisa langsung meluncur ke tempat tujuan wisata, termasuk ke Umbul Ponggok.

Jadi tunggu apa lagi, teman-teman? Segera rencanakan liburan teman-teman ke Umbul Ponggok. Malah bila teman-teman sedang liburan ke Jogya, bisa segera meluncur ke Umbul Ponggok dengan mobil rental dari OmoCars.

O, iya. Rental mobil Omocars ini juga tersedia di seluruh bandara di Indonesia. Jadi teman-teman butuh rental mobil, pakai Omocars saja, hemat, murah, dana lebih. Selamat liburan, teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Umbul Ponggok Wisata Air yang Memesona"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.