} Wisata ke Candi Borobudur, Jangan Lupa Berfoto di Tempat Ini - Cerita Bambang Irwanto

Wisata ke Candi Borobudur, Jangan Lupa Berfoto di Tempat Ini


Wisata ke Candi Borobudur, Jangan Lupa Berfoto di Tempat Ini Berwisata memang menyenangkan. Apalagi Indonesia ini sangat luas dan banyak tempat-tempat wisata menakjubkan. Salah satunya candi Borobudur yang berada di Magelang Jawa Tengah.

Candi yang pernah masuk 7 keajaiban dunia ini, memang sangat memesona, juga penuh dengan secara. Jadi jangan lupa teman berfoto-foto di spot-spot menarik baik yang ada di sekitar candi, maupun di candi Borobudur itu sendiri.
Begitu melewati pintu masuk, teman-teman akan langsung melihat spot foto pertama yang sangat menarik. Tulisan Borobudur yang dinaungi sebuah pohon beringin besar, seakan langsung menarik teman untuk segera berfoto di sana. Segerlah berfoto, sebelum teman-teman harus rela antre.



Saat Anda mulao berjalan menuju candi Borobudur yang megah itu, sempatkan mampir dulu foto di spot bertema bunga ini dengan papan bertuliskan Borobudur. Spot ini tidak hanya cocok untuk kaum hawa berfoto manis manja, tapi juga kaum adam bisa berfoto macho tampan rupawan hehehe.



Sebelum naik ke candi Borobudur. Sempatkan dulu berfoto-foto di pelataran. Agar tampak seluruh bangunan candi Borobudur terlihat, memang pengambilan gambar harus lumayan jauh. Kalau kebetulan pergi sendiri, tidak usah ragu untuk minta tolong pengunjung lain.



Setelah teman-teman naik, jangan lupa abadikan momen indah di spot seperti ini. Pengambilan foto diperkirakan saja, agar ornamen candi Borobudur yang cantik, bisa tetap terlihat.


Relief-relief di candi Borobudur jumlahnya sangat banyak, dan semua relief itu bercerita. Sambil menikmati relief-relief, teman bisa berfoto dengan latar belakang relief-relief itu. hasilnya di jamin keren.



Stupa-stupa yang tersusun rapi, menjadikan sangat sedap dipandang mata. Segera foto di antara stupa-stupa ini. Angle foto pun bisa darimana saja. Dan lihat foto-fotonya. Sangat menakjubkan.



Di antara stupa-stupa di candi Borobudur, ada satu stupa yang terbuka, sehingga terlihat patung di dalamnya. Tentu saja ini membuat stupa ini istimewa dan beda. Teman-teman wajib foto di sini.



Saat wisata ke candi Borobudur dan berhasil sampai ke puncaknya, itu merupakan suatu kebahagiaan sendiri. Jadi, teman-teman wajib foto di area stupa puncak. Dan ini akan jadi salah satu momen terindah dalam hidup teman-teman.



Saat teman-teman telah selesai menjelajah candi Borobudur, teman-teman bisa bergegas turun, tapi jangan langsung pulang. Abadikan dulu beberapa foto dari salah satu sudut Borobudur. Karena bukan hanya dari tampak depan, dari sudut pun, candi Borobudur tetap memesona.


Tidak jauh dari candi Borobudur, ada sebuah batu besar. Itu adalah batu prasasti saat candi Borobudur dipugar tahun 1983. Lengkapi foto-foto koleksi teman-teman denga berfoto di sini.


Demikianlah spot-spot menarik untuk foto di candi Borobudur. Jangan lupa untuk berfoto di sana. Silakan rencanakan segera wisata teman-teman ke candi Borobudur.

Cerita & foto : Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata ke Candi Borobudur, Jangan Lupa Berfoto di Tempat Ini"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.