} Inilah Hal-Hal yang Menyebabkan Earphone Mudah Rusak - Cerita Bambang Irwanto

Inilah Hal-Hal yang Menyebabkan Earphone Mudah Rusak


Inilah Hal-Hal yang Menyebabkan Earphone Mudah Rusak - Harga earphone Samsung yang beredar di pasaran online maupun offline saat ini sangat bervariasi. Dari yang belasan ribu rupiah hingga yang paling mahal ratusan ribu rupiah. Kualitas yang disuguhkan pun bervariasi, banyak yang berharga murah tapi dengan kualitas bagus. Tinggal bagaimana kita memilah dan memilihnya. 




Earphone merupakan salah satu alat yang sangat dibutuhkan bagi kaum generasi millenial. Banyak manfaat earphone yang bisa dinikmati, mendengarkan lagu contohnya. Atau bermain game, atau bahkan menelpon seseorang dan masih banyak lagi. 

Apalagi saat berjalan atau duduk sendirian, earphone menjadi senjata yang jitu agar tidak diganggu oleh orang lain. Saat mereka tau teman-teman menggunakan earphone, mereka akan memilih pergi. Itu karena sudah memberikan tanda, kalau teman-teman ingin menikmati waktu sendiri.



Teman-teman pasti memiliki earphone. Entah itu earphone original bawaan dari handphone saat pertama kali dibeli atau earphone yang dibeli sendiri. Soalnya terkadang, beberapa handphone memang tidak menyediakan earphone dalam paketnya. Nah, berapa kali teman-teman menggunakan earphone dalam sehari?

Teman-teman pernah berpikir tidak, kalau earphone lebih cepat rusak jika tidak dirawat dengan benar? Nah, untuk mengantisipasinya, berikut ini adalah hal-hal yang menyebabkan sangat perlu teman-teman ketahui.



Inilah Hal-Hal yang Menyebabkan Earphone Mudah Rusak :


Penggunaan Volume Maksimal/ di Atas Batas Normal

Menggunakan earphone setiap hari memang menyenangkan, apalagi bagi teman-teman yang suka mendengarkan musik. Saking sukanya dengan lagu dan musiknya, teman-teman sampai memaksimalkan volumenya. Padahal perlu diketahui, kalau menggunakan earphone dengan volume maksimal akan membuat kerusakan pada alat di dalamnya. 

Meskipun tidak membuat rusak earphone seketika itu juga, tetapi jika digunakan secara berlebihan hal tersebut akan merusak alat di dalamnya. Makanya sebisa mungkin, gunakanlah earphone pada volume normal, selain menjaga kualitas earphone, itu juga akan menjaga telinga teman-teman.


Penempatan yang Tidak Tepat

Selanjutnya agar earphone tidak cepat rusak adalah dengan cara merawatnya dengan baik. Jadi walau earphone yang teman-teman beli harganya sangat terjangkau, tapi tetap awet digunakan dan tidak cepat rusak. Salah satunya adalah dengan meletakkan earphone di tempat yang layak. Jauhkan dari tertindih sesuatu agar komponen di dalamnya tetap baik-baik saja. Bisa juga, teman-teman meletakkan di sebuah wadah. Selain aman, juga terbebas dari debu atau kotoran.


Menggunakan Earphone dengan Kondisi Telinga Basah

Mesin atau alat apapun yang berhubungan dengan elektronik pasti akan memiliki masalah  besar jika berhadapan dengan air. Soalnya air itu bisa menghantarkan listrik yang membuat earphone bisa konslet. Akhirnya bisa mempercepat kerusakannya. 

Makanya, menjaga telinga agar tetap kering itu sangat penting sebelum menggunakan earphone. Entah itu telinga basah karena keringat, sisa wudhu, habis mandi, atau apapun. Jika earphone itu terkena air, maka akan dengan cepat mengalami gangguan. Seperti suara tidak bisa terdengar dan lain sebagainya.


Menarik Ulur Handphone dengan Earphone

Saat teman-teman menggunakan earphone, disarankan untuk sering-sering mendekatkan handphone dengan kepala. Hal ini dilakukan agar memperkecil kemungkinan untuk menarik ulur earphone dari hanphone. Jika earphone sering ditarik ulur, itu akan menyebabkan kabel di dalamnya mengalami masalah. 

Hal ini bisa menyebabkan suara tidak akan keluar. Solusinya, biasanya harus mengganti earphone yang baru. Soalnya mencari kabel yang putus itu sangat sulit. Kalaupun dapat, dan disambung, hasilnya tidak akan maksimal.


Penggunaan Earphone yang Terlalu Sering

Sama seperti dengan alat-alat yang lain, earphone juga tidak boleh digunakan secara berlebihan. Semakin sering digunakan maka alatnya akan semakin sering bekerja sehingga mengurangi kualitas dari earphone tersebut. Maka, gunakanlah earphone itu dengan bijak, tidak berlebihan.

Nah, itulah beberapa hal yang menyebabkan earphone mudah rusak. Selain itu, kualitas earphone juga menentukan awet tidaknya barang tersebut. Jika teman-teman mencari earphone dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau, segera cek harga earphone samsung di toko online Bukalapak.



Toko online bukalapak selalu menyediakan barang elektronik dengan lengkap. Teman-teman bisa mendapatkan penawaran harga earphone Samsung terbaik mulai dari jenis earphone biasa hingga yang berkualitas tinggi.



Nah, itulah hal-hal yang menyebabkan erphone mudah rusak. Semoga bermanfaat ya, teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Hal-Hal yang Menyebabkan Earphone Mudah Rusak"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.