} Gemes.. Banget! Sudah Tampan Rupawan, Kok Masih Dipanggill Mbak? - Bambang Irwanto Ripto

Gemes.. Banget! Sudah Tampan Rupawan, Kok Masih Dipanggill Mbak?

Gemes banget! Sudah tampan rupawan kok masih dipanggil Mbak? Dan itulah yang sering saya dapati, saat ada yang berkomentar di blog saya, dan memanggil saya dengan sebutan "MBAK" hahaha. Whaaat.. Mbak?? Saya cantik.. cantik dari mananya? Hahaha.



Sebenarnya saya tidak marah, sih! Kalau marah, keriput di wajah saya bermunculan hahaha, sampai harus pecahkan saja gelasnya atau berlari teriak ku di pantai hahaha. Saya cuma gemes, dan malah tertawa saja. Soalnya di blog saya, sangat jelas identitas pemiliknya.

Apalagi nih, nama saya itu, Bambang tidak bisa diubah jadi nama perempuan. Misalnya Ali bisa jadi Alika, Priyanti jadi Priyanto, Kristin jadi Kristino. Kalau nama Bambang coba bagaimana? Hahaha. Makanya nama Bambang memang nama cowok. Kalau ada cewek pakai nama Bambang, itu orangtuanya malas benar cari nama cantik buat anak ceweknya hahaha.

Nih, berikut saya jelaskan, kenapa saya heran masih ada yang panggil saya Mbak, dan menuat saya gemas. Padahal di blog saya sudah ada hal-hal berikut :

Gemes banget! Sudah tampan rupawan kok masih dipanggil Mbak?


Nama Domain

Pertama, dari nama domain www.bambangirwantoripto.com sudah jelas kalau pemiliknya seorang pria yang tampan rupawan hahaha. Saya pas pilih nama domain, sengaja pakai nama sendiri. Biar lebih jelas nama identitas saya.


Nama Blog

Nama Blog Saya Cerita Bambang Irwanto

Nama blog saya adalah Cerita Bambang Irwanto. Nah pakai nama saya lagi. Soalnya memang blog saya ini gado-gado atau campuran. Isinya seputar cerita sehari-hari, ceritaya yang saya tulis, tips menulis, jalan-jalan, dan lainnya.

Dan nama blog saya itu terpampang jelas di atas nama saya. Jadi saat teman-teman mampir, akan terlihat. Dan karena template saya sudah responsive, maka dibuka dari perangkat mana pun, baik laptop, tablet atau smarphone anak terlihat.

Foto Profil

Foto Profil saya yang Tampan Rupawan hahaha


Biar lebih terlihat jelas ketampanan wajah saya, maka sejak awal tahun 2019, saya sudah pasang foto termacho saya hahaha. Dan pasang foto profil pemilik blog memang perlu. Ibarat rumah itu blog atau toko, orang yang datang jadi tahu pemiliknya. Kemudian di bawa foto profil juga ada keterangan. Dan lagi-lagi diawali dengan kata Bambang Irwanto

Makanya foto sudah macho begitu, masih ada yang panggil Mbak. Gemes.. Padahal itu foto asli, bukan editan, ori bukan kaleng-kaleng. Jadi yang mau kasih job syuting dan pemotretan iklan boleh saja wwkwkwkw. Halah.. gaya benar saya ini.


Foto di Postingan 

Foto Diri Dalam Postingan


Nah, ini tidak kalah bikin gemes. Sudah ada foto diri saya di postingan, kok masih dipanggil Mbak? Ini tulisan saya dibaca atau tidak ya? Kalau dibaca, otomatis lihat foto-foto saya hahaha.

Padahal kalau artikelnya baik artikel biasa atau JalanJalanBangbang, maka fotonya 90 persen ada saya. Soalnya pembuktian, kalau saya memang pernah ke sana. Selain itu, foto lebih enak dilihat, kalau ada modelnya hahaha.. halah gaya benar saya ini.


Nama list link

Nah, ini khusus bagi yang acara Blog Walking atau BW di gru FB atau WA. Pas list link kan sudah pakai nnomor urut dan Nama di atasnya, baru link. Jadi jelas sekali nama saya, Bambang Irwanto, walau tanpa embel-embel penulis tampan rupawan, lucu, imut, menggemaskan, dan terus bersemangat menulis sepanjang masa hahaha.


Tips Biar Saat BW Tidak Salah Panggil

Nah, biar tidak salah panggil nama. berikut tips sederhananya. Jadi saat Blog Walking atau BW tidak salah panggil lagi pada pemiliknya :


  • Pertama, bisa dilihat dari namanya. Kebanyakan blog personal, pasti pakai nama sendiri sebagai personal branding. Misalnya blog saya Cerita Bambang Irwanto. Lalu ada juga blog teman, Diary Yanti, Catatan Ilham dan lainnya.
  • Bisa juga cek di foto profil. Karena blog itu wajib memang pasang foto, jadi jelas nama pemilik blognya.
  • Kalau ikutam list link BW, kan ada namanya. Saya kalau sebelum komen, saya lihat dulu namanya untuk memastikan.
  • Nah, kalai ikutan BW, jangan mepet dengan deadine. Soalnya memang kadang terburu-buru. Malah mungkin kadang saking mengejar waktu, postingan tidak dibaca dan langsung komen. Makanya sering salah panggil. Lalu apa yang akan didapatkan dari BW?
  • Kalau ragu dengan pemilik sebuah blog, maka amannya panggil Kakak atau Kak saja. Soalnya ini lebih aman. Malah ada yang komen tidak pakai sapaan. Padahal enaknya ada sapaan, biar lebih akrab hehehe.


Nah, demikian tipsnya. Jadi awas ya, yang Blog Walking ke blog saya masih panggik Mbak. 2020 saya denda bakso hahaha. Salam semangat ngeblog dan Blogwalking.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

54 Responses to "Gemes.. Banget! Sudah Tampan Rupawan, Kok Masih Dipanggill Mbak?"

  1. Replies
    1. Awas ya, Mbak Prima.
      Denda bakso dua mangkuk hahaha.

      Delete
  2. Nah lhoo nama di blog saya sudah Mama Indri yang maksudnya saat di Bengkulu dulu itu memang panggilan saya. Disana terbiasa memanggil dengan nama anaknya. Jadi misal Bak Fath nah Bak itu ayah dan Fath nama anaknya. Sama seperti Mama Indri yg artinya Mamanya Indri eeh jadinya dipanggil Mbak Indri nah lhooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. memang begitu, Mbak. Orang memanggil dengan sebutan dari anak pertama. Misalnya Ibunya Edy, Mama Yanti, dan sebagainya.

      Jadi yang pas adalah Mbak Mamanya Indri ya hahaha.

      Delete
  3. Mungkin itu disebabkan sebagian besar blogger perempuan, ya?
    Entahlah...hahahaha.
    Saya sih sering dipanggil Pak atau Mr. gitu kalau dalam kerja.
    Begitu ketemu mereka bingung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya menerka, mereka buru-buru BW-nya, hehehe.
      Tapi memang sering juga, blogger perempuan dipanggil Mas hehehe.

      Delete
  4. Mas Bambang yang udah sering nampilin fotonya buat postingan di blog dan sosmed aja masih dipanggil, Mbak, ya. Nasibku kayanya masih akan berulang, soalnya suka dipanggil Mas :D. Mas Ipeh katanya temennya yang cowo juga ada yang namanya Ipe. Padahal aku sudah tampakkan profile berkerudungkuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. tos, Mbak Ipeh.
      Tapi sebanarnya kalau ragu, tinggal lihat foto profilnya ya, Mbak. Masa iya, si pemilik blog pajang foto orang lain hehehe.

      Delete
  5. Wkwkwkw, semoga aku nggak salah panggil ya Mbak, eh Mas. Mastah nih nulis apa saja kayaknya memang keren deh. Mau cernak, artikel, tetap saja bingin termangu-mangu takjub. Blog Kak Bambang banyakmen ya... Mantul Kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini nama Wahyu bisa salah panggil juga, Mbak. Tapi kalau lihat nama belakangnya, ketahuan nama cewek. teman saya ada namanya Budi Lestari hehehe.

      Delete
  6. ngakak sumpah baca ini. Ketemu satu marga dgn nama belakang yg sama "irwanto". ternyata karakter ms bambang ini hampir sama lho dgn saya, sama-sama lucu dan gemesin. wkwwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,Mas Deny, saudara satu maega Irwanto hahaha.
      Jangan-jangan kita saudara kembar yang terpisahkan ya, Mas hahaha.

      Delete
  7. Kalo liat domainnya ya ketauan langsung kok kalau orangnya cowok. Kok bisa sih, masih ada yang salah panggil hahaha. Yang sabar ya Mas, mungkin netizennya kurang baca :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Mutiara. Domain jelas, nama blog jelas, foto profil jelas. Makanya saya jadi pengin nimpuk bakso yang salah panggil hahaha.

      Delete
  8. Kalau ingat nama mas bambang... jadi ingat kalau temen kesel dan jengkel jelasin sesuatu trus lawan bicaranya ga ngerti... diakhir kalimatnya selalu ditutup dengan kata... "gitu loh bambang".. meskipun lawan bicara namanya bukan bambang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu dia lagi tren, Mas Kornelius. Lalu ditulis variasi, bisa Bhambhang hahaha.

      Delete
  9. Tulisan terngakak hari ini yang aku baca. Makasih mba, eh mas Bambang. Wkwkwkwk

    Lagian koq bisa salah sebut ya. Iya kali, BW pas mepet deadline jadi ga sempat liat nama domainnya, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, buru-buru pas mepet deadline, Mas Fika.. eh.. Mbak Fika hahaha.

      Delete
  10. Aku setuju sama yg point terakhir. Aku panggil kak aja semuanya cewek cowok bebas. Padahal bisa jadi dia lebih DEK untuk dipanggil KAK. Hahaha..

    Aku juga gara2 pake nama Ayahku di ujung BAKRI, sering dipanggil mas. Eh, mau juga bikin artikel gini ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lebih aman kalau Kak ya, Mbak Jasmi.
      Kalau saya kemarin kayaknya salah tulis Mbak Jasmin. Pas saya kucek mata, eh.. ternyata Mbak Jasmi hahaha

      Delete
  11. Wkwkkwkw...Mungkin yg komen gitu belum sarapan kali ya, Kak. Atau belum minum aqua, atau baru bangun tidur dan nyawa belum terkumpul. Soalnya udh jelaaassss bingin klok yg punya coke coke cowok kece #mintaduit 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, makanya belum loading 100 persen ya, Kak Inda hahaha.

      Delete
  12. Samaan nih mas, karena nama pena saya fira firdaus jadi banyak yang mikirnya ini nama laki-laki, karena ada firdausnnya. Padahal itu nama bapak, macam-macam orang barat gitu kan pake nama bapak dibelakang nama, haha. Ya sudahlah dipanggil mas juga tidak apa, yang penting jangan om saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. apalagi dipanggil Pakde ya, Mbak Fira hehehe.
      Dan memang, Mbak. Itu sama kayak kayak nama atlet di baju belakangnya. Misalnya namanya Debby Susanto tertulis hanya Susanto saja hehehe.

      Delete
  13. Wah lucu banget mah ini, padahal udah jelas namanya ya bang, mungkin beliau khilaf bang, mohon dimaafkan wkwk.
    Malah dulu dikirain alamat blog saya itu punya cowok bang, karena gak nampak identitas ceweknya, sekarang aja baru nampak sedikit ceweknya hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas pake banget, Mbak Anggita. Jadi kali ini tidak apa saya maafkan. Tapi besok salah panggil lagi, denda bakso 2 mangkuk hahaha.

      Delete
  14. wah ganti template baru lagi ya pak? perasaan bukan yg ini atau emang udah lama ganti templatenya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini masih template yang lama, Kak. Sejak beli punya mas Sugeng, ya saya pakai ini terus. Kalau tidak salah, sudah 4 tahun pakai template ini.

      Delete
  15. Heheheeee... mas Bambang klo nulis selalu bikin ketawa kwkwkwk..
    Yang namanya generasi zaman now, biasanya pada males baca duluan. Sukanya baca sekilas, lalu komen. Padahal komennya bisa jadi bikin salah paham karena gak sesuai dengan apa yg di baca hahahaaa,.... Liat aja para netizen di sosmed kan gitu ya.
    Apalagi ini domainnya udah jelas nama cowok, masak sih masih keliru aja. Sungguh terlalu!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya saya herman, Mbak Hastin. Eh.. heran hahaha.
      Padahal kalau BW, postingan dibaca, maka akan nambah info dan pengetahuan ya, Mbak. Bahkan bisa dapat ide tulisan juga.

      Delete
  16. Hahaha udah pasti lagi nggak fokus bener pasti yang komentar. Kalau aku sih misalnya kurang ngerti apalagi namanya hampir neutral, lebih enak kak aja, aman wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Marfa. Kalau memang namanya abu-abu, kayak Ari, Dian, Ade, dan lainnya, saya amannya panggil Kak saja.

      Delete
  17. Hahaha mungkin orang tersebut terburu-buru jadi tidak mengamati yang dipanggil itu sebenarnya laki-laki atau perempuan tapi saya sendiri pun sering mengalami dipanggil Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya. Kalau orang yang tidak memperhatikan foto profil, Mbak Anis, pasti ragu-ragu. Karena nama Anis kan memang dipakai oleh laki-laki juga. Apalagi naa belakangnya nama laki-laki ya, Mbak hehehe.

      Delete
  18. Wkwk seru banget tu pasti kejadiannya. Yaa mungkin sama pedihnya masih muda gini dipanggil pak wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Ichun. Dan saya lebih suka dipanggil Mas, biar kesannya muda terus hahaha.

      Delete
  19. Eits tunggu dulu. Saya ingat dulu. Jangan-jangan saya pernah keplesetan panggil Mas Bambang dengan sebutan Mbak, hehe tapi semoga saja nggak karena dari poin2 yang Mas sebutkan di atas udah jelas banget pemilik blig ini adalah lelaki yang tampan rupawan bukan perempuan yang cantik jelita hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, benar banget itu, Mbak Siska.
      Dari poin-poinnya jelas. Pemilik blog ini bukan wanita cantik jelita manis ayu rupawan hahaha

      Delete
  20. Aku juga pernah ada yang manggil MAS. Huwaaaaaaa ... mau di post nggak enak, mau nggak di post, lumayan komennya. Yasallam. Kupatah hati dadakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipos saja, Mbak. nanti kan dibalas dan dijawab, kalau Mbak adalah wanita.
      Bisa sambil nyanyi.. Aku Wanita.. hahaha

      Delete
  21. Mungkin saking banyaknya yang harus di BW sampai lupa udah pindah ke blognya Pak Bambang. Aku aja kadang suka nggak sinkron.. di otak mau nulis A.. eh di tangan jadi B.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, Mbak Marita. Dan kalau keadaan seperti itu, saatnya... makan bakso, agar fokus kembali hahaha.

      Delete
  22. Smngat ngeblog mbk Bambang. Eh pak Bambang. Hahhaaa.. Untung gcda yg manggil saya mas nengsi. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... soalnya nama Nengsi sudah identik nama perempuan, Mbak.
      Coba kalau Hariyanti, bisa dijadikan Hariyanto hehehe

      Delete
  23. Dari fotonya keliatan banget mbaknya, eh masnya gemes banget hahaha

    Saya heran juga sampai ada yang salah manggil gitu. Padahal udah terang banget namanya Bambang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fotonya disesuaikan dengan tema, Mas Robby. Kan lagi gemeeeees bangeeet hahaha.
      Nah, iya, Mas. Kalau nama Mas Robby kan masih bisa dipakai cewek kan, jadi Robbita hehehe.

      Delete
  24. Seru baca tulisannya. Tapi, Mas, bisa jadi kejadian salah panggil itu karena cepat-cepat baca chat di grup ya. Karena rasanya kalau ketemu secara real, pastilah langsung tahu dan kenal Mas Bambang yang penulis buku anak tampan rupawan... hahaha. Sukses selalu ya, Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Monica.
      kebanyakan memang buru-buru diikejar DL BW. Tapi tadi ada yang salah panggil juga. Tapi saya senang. Dia nulisnya Mas Bilan. serasa kembaran Dilan hahaha

      Delete
  25. Sabar cekgu, sudah jelas-jelas mantan cover boy masih pula di panggil mbak....priben Iki, tapi tipsnya bagus juga biar gak asal komen lagi kalau bw ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Citra. Tetap tersenyum tampan rupawan, agar tidak ada keriput di wajah hahaha.

      Delete
  26. Wakkaakka. Itu belum rambut gindrong ya Bang. Hahaha. Pengen ngakak terus jadinya. Lucu dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal saya tidak pakai perawatan, Mbak Ida.
      Jadi saya cantik-cantik darimananya? wkwkwkw

      Delete
  27. Jangankan Mas Bambang yang sudah jelas-jelas bernama Bambang eh dipanggil "mbak", wong saya yang bernama "Punto Dewo" yo kena juga dipanggil mbak.. Sepertinya ini masalah kalkulasi bahwasanya seorang blogger itu adalah seorang wanita mungkin yah.. hahahaha belum riset secara pasti sih ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bisa jadi, Mas Pewe.
      Soalnya memang, perbandingannya jauh kali ya.
      Sama kayak penulis. penulis cewek jauh lebih banyak dari penulis cowok.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.