} Selamat Datang 2020, Tak Ada Resolusi Tahun 2020 - Cerita Bambang Irwanto

Selamat Datang 2020, Tak Ada Resolusi Tahun 2020

Selamat datang 2020, Tak Ada Resolusi Tahun 2020 - Alhamdulillah... awal hari 2020 sudah menyapa. Hari ini cuaca sangat cerah.  Sejak pagi tidak hujan. Kecuali sejak malam tahun baru saja. Saya pun sudah belasan tahun lalu, selalu menghabiskan malam tahun baru di rumah saja bersama keluarga.



Tahun baru datang, saatnya menjalankan resolusinya. Tapi uups.. saya belum buat resolusi hahaha.  Padahal menjelang akhir tahun, saya di rumah terus. Tapi walau sedikit santai kayak di pantai, saya tetap menulis. Kebetulan kelas kurcaci pos edisi cerpen juga masih berlangsung.

Nah, Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebelum masuk tahun baru, saya selalu membuat daftar resolusi. Tujuannya, saya ada target. Dan memang saya akui, kalaua da resolusi, jadi semangat. Tapi seperti kata bijak, tidak semua yang kita inginkan bisa tercapai. Begitu juga dengan resolusi yang sudah ditargetkan.

Namun berbeda tahun 2020 ini, saya tak ada resolusi. Lho kenapa? Tahun ini saya ingin merasakan sesuatu yang beda saja, dan ingin tahu hasilnya seperti apa nanti di akhir tahun. Tapi tetap, saya ada alasannya juga.

Pertama saya ingin enjoy saja menjalani hidup. Kali ini saya ingin merasakan menjalani tahun, 12 bulan, 365 hari tanpa target. Saya ingin mengalir saja apa adanya.

Tapi tetap ada catatannya, ya. Tanpa resolusi, maka semua dijalankan dengan semau mood saja. Semua dikerjakan apa adanya. Noooo.. setiap peluang, wajib dikerjakan dengan maksimal. Sstt.. biar acara makan bakso, tetap berjalan lancar jaya, aman, damai sentosa hahaha.

Soalnya tahun-tahun sebelumnya bikin resolusi panjang banyak yang tak tercapai. Bukan karena saya tidak semangat mewujudkan, tapi ada hal lain yang penghalangnya.



Misalnya nih, saya kan selain suka makan bakso, juga suka nonton bulutangkis. Suka doang, tidak bisa main hahaha. Pokoknya jangan coba-coba ganggu saya saat sedang asyik nonton bulutangkis hahaha.

Makanya saya sangat antusias setiap kejuaraan bulutangkis yang diadakan di Indonesia. Dan incaran utama saya adalah Indonesia open yang diadakan di setiap bulan Juni atau Juli. Pokoknya pas anak sekolah libur panjang. Dan selalu di Istora. Apalagi Indonesia Open itu sudah level tinggi yaotu Super Series 1000. Makanya gaungnya semakin wah, karena hadiahnya juga besar.

Nah, tahun lalu, saya itu sudah giat nulis. Sudah menyisipkan uang juga buat nonton. Bahkan menjelang berlangsung, saya sudah beli tiket buat hari rabu, kamis dan jumat. Tiket kereta PP kebumen-Jakarta-kebumen juga sudah di tangan.

Eh, pas mau berangkat ke Jakarta, Kakak saya sakit, dan tidak sama sekali tidak bisa saya tinggalkan. Akhirnya semuanya hangus. Walau masih untung (namanya saja orang jawa hehehe), masih bisa nonton lewat televisi. Tapi tetap itu rasanya beda, gaisssss hahaha.

Tapi.. banyak juga hal-hal yang tidak ada dalam resolusi yang justru saya dapatkan. Dan memang seperti lika-liku kehidupan, ada rezeki yang lepas, maka ada juga rezeki yang datang. Misalnya ikut lomba blog dan menang. Alhamdulillah. Ada kerjaan menulis yang bisa saya kerjakan di rumah, dan fee lumayan. Alhamdulillah. Pokoknya ada beberapa lagi rezeki tak terduga.



Makanya di tahun 2020, saya ingihnikut saja Nyai Nikita Mirzani. Dia kalau ditanya apa doa dan harapannya selalu jawab, pengin doa dikasih kesehatan terus saja, biar giat cari rezeki. Begitu saja doanya. Mau pas pergi umroh, atau masuk tahun baru, doanya sama.

Nah, setuju tuh. Saya pun berharap diberi kesehatan terus, agar terus semangat menulis dan cari rezeki lain. Soalnya modal utama seorang penulis itu, ya sehat. Kalau sehat, maka semua bisa dikerjakan. Percuma sejuta ide, kalau sedang sakit, maka semua endingnya hanya di  tempat tidur, berseleimut tebal, dan pakai kaos kaki hehehe.

Welcome.2020.. semangat... teman-teman. Semoga tahun 2020, kita sehat terus, semangat terus dan mendapat keberkahan. Aamin.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat Datang 2020, Tak Ada Resolusi Tahun 2020"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.