} Buku Dongeng Putri yang Memikat Hati - Cerita Bambang Irwanto

Buku Dongeng Putri yang Memikat Hati



Siapa yang tidak kenal Mba Renny Yaniar? Pasti yang senang membaca cerita anak, sudah kenal dengan Mbak Renny Yaniar.



Yess.. Mbak Renny Yaniar adalah penulis cerita anak yang termasuk paling produktif. Cerita-cerita Mbak Renny Yaniar, sudah sejak lama menghiasi  majalah anak Indoensia. Seperti Bobo dan Mombi.

Cerita-cerita Mbak Renny itu menginspirasi anak-anak Indonesia, termasuk saya. Bahkan saya belajar menulis cerita anak dari cerita-cerita keren Mbak Renny. Jadi bisa dibilang, Mbak Renny inspirator saya menulis cerita anak. Terima kasih, Mbak Renny.



Mbak Renny Yaniar tidak hanya menulis cerita untuk media anak saja, tapi juga untuk penerbit. Makanya buku-buku Mbak Renny yang terbit sangat banyak. Bahkan Mbak Renny banyak mendapatkan penghargaan. Tidak hanya itu, Mbak Renny sering diundang di acara buku. Sampai ke luar negeri, lho.

Nah, buku Mbak Renny yang paling baru adalah Dongeng Putri yang terbit tahun 2018 ini. Buku ini memang termasuk kumpulan dongeng yang berisikan 10 dongeng tentang putri. Jadi itulah benang merahnya dari buku ini, semua cerita dalam buku ini.




Berbagai dongeng putri diceritakan Mbak Renny  dengan apik. Seperti Putri Lea yang mengoleksi topi, Putri Lilith yang kelakuannyas seperti parasit, Kalung Putri Andalas, dan dongeng-dongeng putri lainnya.



Buku Dongeng Putri ini diterbitkan oleh penerbit Funtastic, dan masih grup Gramedia Pustaka Utama -  m&c. Halaman buku ini berjumlah 192 halaman. Buku ini diilustrasi oleh tiga ilustrator, sehingga gaya ilustrasinya beragam, dan semuanya keren dan menarik hati. Teksnya pun dimasukan dalam bingkai cantik.



10 dongeng semuanya menarik. Mbak Renny mearamunya dengan sangat bagus. Tentu saja terselip pesan moral yang pas untuk anak-anak di setiap cerita. Anak-anak pun tidak akan beanjak dari buku yang terbilang tebal ini.



Harga buku dongeng putri ini 118 ribu. Teman-teman bisa mendapatkan di toko buku atau via online. Mau menghubungi Mbak Renny juga boleh. Siapa tahu ingin membeli buku-buku karya Mbak Renny lainnya.

Selamat berkenalan dengan 10 putri dalam buku ini, ya... Selamat membaca!
Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku Dongeng Putri yang Memikat Hati"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.