} Pilih-Piliih Smartphone Idaman Sesuai Hati dan Kantong di iPrice - Cerita Bambang Irwanto

Pilih-Piliih Smartphone Idaman Sesuai Hati dan Kantong di iPrice

Pilih-Piliih Smartphone Idaman Sesuai Hati dan Kantong di iPrice - Bila ditanya, barang apa yang saat ini tidak pernah lepas dalam hidup saya sehari pun? Jawabannya adalah smartphone. Bila ditanya juga, barang apa yang tidak boleh ketinggalan? Jawabannya smartphone juga. Tambah satu pertanyaan lagi. Sebutkan barang yang sangat membantu pekerjaan saya? Maka jawabannya smartphone juga.



Jelas sekali ya, kalau smartphone kini sangat penting dalam hidup saya. Ya, memang kenyataannya seperti itu. Jujur saja nih, dari bangun tidur pegang smartphone, sampai mau tidur malam, masih pegang smartphone dulu hahaha. Soalnya tanya smartphone, jujur saya mati gaya. Selain buat bekerja, pastinya buat aktivitas lainnya lagi.

Nah, karena smartphone saya memang dipacu untuk bekerja, maka terkadang saya memakainya tidak sesuai aturan. Misalnya saja nih, pas lagi dichas, tetap saya nyalakan dan gunakan dengan internet tetap ON. Padahal ngeri-ngeri sedap juga, kalau pas dichas di colokan listrik. Selain bisa meningkatkan kinerja batterai, juga takut meledak hehehe.

Ya, mau bagaimana lagi, ya? Mau tidak mau. Karena terkadang saat smarphone saya mati, terkadang ada email danpesan masuk yang bisa saja itu job penawaran dengan konfirmasi yang waktu terbatas. Telat jawab, pekerjaan melayang. Batal ngumpulin duit buat liburan ke Eropa hahaha.

Dan memang benar, sih. Dengan smartphone dipacu seperti itu, tidak bisa dipungkiri akan mengurangi kinerja batterai saja, tapi juga kinerja smartphone. Dan.. pastinya bisa akan cepat rusak. Makanya jauh-jauh hari, saya sudah menyisipkan dana untuk biaya perbaikan smartphone. Atau kalau kerusakannya parah, terpaksa beli baru. Hiks...

Makanya saya mensiati dengan memakai dua smartphone dan 1 tablet. Ini masih dibantu dengan 2 laptop. Bukan gaya-gayaan sih. Ini juga untuk mencegah agar smartphone saya cepat rusak. Jadi diajak bekerja saling gantian. Saya juga bisa menghindari pemakaian smartphone saat dichas. Dan secara hitung-hitungan, selain saling membantu, juga awet.


Smartphone Alat Tempur Saya
Mungkin banyak teman-teman penasaran, apa saja smartphone yang saya pakai sebagai alat tempur bekerja?

Saya menggunakan Samsung Galaxy J7 2016 yang saya beli tahun 2016. Saya suka smartphone ini. Layarnya lebar 5,5”, dan super amoled. Batterainya cukup besar 3300 mhp dan yang saya suka bisa dilepas. Jadi bukan batterai tanam.



Dan saat membeli smartphone, kriteria saya memang begitu. Layar lebar dan bersahabat untuk mata saya yang tak belia lagi, kapasitas batterai besar, dan bisa diajak multitasking. Seperti telpon, buka internet, media sosial, dan lainnya.

Lalu smartphone satunya sebagai untuk membantu adalah Redmi Note 5. Ini saya beli baru Januari 2018. Ukurannya layarnya cukup lebar 5,9”. Saya suka kapasitas batterainya yang 4000 mHA Walau tidak bisa dilepas. Kameranya sangat mendukung aktivtas dan kerjaan saya.



Satu lagi saya siapkan tablet Samsung Galasxy S10. Ini saya beli karena memang untuk membantu saja mengoreksi tugas kelas menulis cerita anak. Jadi biasaya saya bawa saat keluar kota dan tidak terlalu banyak kerjaan. Daripada bawa laptop berat. Ini sangat membantu karena bisa segalanya.

Sesuai pengalaman saya, saya suka dan nyaman menggunakan Samsung dan Redmi. Saling mendukung sih. Misalnya di samsung itu disediakan foto editor yang bisa menempelkan foto atau gambar lain ke sebuah foto, sedangkan redmi tidak. Tapi.. Redmi bisa membalik foto cermin, sedangkan samsung J7 2016. Soalnya terkadang kita selfi, ternyata fotonya kebalik.


Kepoin Samsung dan Redmi di iPrice
Walau sudah punya dua smartphone, saya tetap rajin kepoin produk-produk lain dari Samsung dan Redmi. Ya itu tadi, saya sengaja jaga-jaga kalau ada sesuatu yang terjadi pada smartphone saya. Soalnya namanya kejadian kan, tidak bisa terduga.

Misalnya saat saya foto di tepi pantai menggunakan tripod yang sederhana dan tidak terlalu kokoh. Pas mau foto, keadaan tenang. Tapi pas saya menjauh dari tripod, tiba-tiba ombak besar menepi menghantap tripod saya. Smartphone Samsung Galaxy J7 2016 saya jatuh, dan kena LCD-nya. Kena deh 750 ribu hahaha. Mau tidak mau saya bela-belain ganti. Soalnya sayang data-data saya masih ada di dalam smartphone itu.

Ngomongin soal kepoin produk smartphone, saya suka kepoin iPrice. Di sana berbagai produk ada di sana. Termasuk Samsung dan Xiaomi Redmi. Yang saya suka, spesifikasinya lengkap. Jadi saya bisa kepoin sampai tuntas smartphone incaran saya.



Selain itu, ada juga perbandingan harga-harga dari berbagai marketplace. Seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopphe dan lainnya.  Dari harga termurah sampai harga termahal. Dan IP Price ini sangat real harganya. Pastinya memberikan gambaran juga soal harga. Jadi pas mau beli, semua jadi jelas, tidak seperti membeli kucing dalam karung.


Smartphone Incaran Saya
Kemarin pas kepoin iprice lagi, saya menemukan smartphone incaran nih, yaitu Samsung Galaxy A50. Cocok dengan kriteria smartphone yang layarnya lebar, dengan kapasitas batterai besar. Pilihan warnanya juga banya. Ada putih, biru, hitam.




Dan yang bikin makin happie, harganya masih sesuai jangkauan saya, yaitu kisaran harga 3 jutaan. Apalagi dengan harga segitu, jeroan yang terdapat pada Samsung Galalxy A50 semua mumpuni. Sangat bisa menunjang aktivitas saya.


Ini dia, spesifikasi dari Samsung Galaxy A50 yang bikin saya mupeng :




Saya pun lalu melirik deretan hape dari Xiaomi. Wah, saya langsung mupeng nih, dengan Xiaomi Redmi 4a. Spesifikasinya gahar juga, dan ‘gue banget’. Layar lebar 5” dengan kapasitas batterai lumayan besar 3120 mHA.  Dan.. harganya 569 ribu. Wow.. mantap.



Kamera Xiaomi Redmi 4a ini juga memikat hati saya. Maklum saya sekarang hobil jalan-jalan dan selfie-selfie hahaha. Dengan kamera belakang 13MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 296ppi dan tampilan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels, cukup menghasilkan foto keren untuk keperluan media sosial dan tulisan di blog saya. Apalagi beratnya hanya 131,5 gram. Pas diajak buat ngebolang hehehe.

Biar kapasitas penyimpanan agak lega, teman-teman juga bisa menyesuaikan. Bisa pilih yang 16 Gb dengan harga 785 ribu. Atau kalau memang lebih legaan, sekalian pilih 32 Gb dengan harga 915 ribu. Pastinya kapasitas penyimpanan bisa ditambah dari memori card juga.



Xiaomi Redmi 4a ini juga menawarkan warna-warna yang bisa dipilih sesuai selera. Ada emas, abu-abu, dan rose gold. Tapi saya pasnya abu-abu saja. Untuk para ladies.. pasnya rose gold. Jadi smartphone zaman now memang tidak hanya jeroannya, tapi juga menunjang penampilan hehehe.

Nah, bagi teman-teman yang memang cari smartphone, bisa langsung meluncur ke iprice. Bisa lihat-lihat dulu, lalu pilih sesuai kebutuhan. Dan pastinya, harga bisa sesuai di hati dan kantong hahaha. Selamat pilih-pilih smartphone idaman sesuai hati dan kantong di iPrice, teman-teman.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

34 Responses to "Pilih-Piliih Smartphone Idaman Sesuai Hati dan Kantong di iPrice"

  1. wah galaxy a50 enak buat game hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat menunjang kerjaan juga sangat mantap ya, Mas Irawan hehehe.

      Delete
  2. pilih2 yang paling bagus fitur2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan.. harganya sesuai hati dan kantong, Mbak Tira hahaha.

      Delete
  3. Replies
    1. Wajib disikat, jangan sampai kehabisan ya, Mas hahaha.

      Delete
  4. SAma mbak, smartphone juga jadi alat tempur saya. Xixix.. makanya juga nyari yang kamera OK, batere mantap, dan harga bersahabat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Dyah. Smartphone kini sudah jadi alat tempur kita bekerja.

      Tapi jangan panggil Mbak dong, Mbak Dyah. Padahal saya tampan rupawan nih hahaha

      Delete
  5. Mas Bambang, aku emang mau ganti hp ni. Selama ini tablet merangkap hp karena hp ku jatuh pecah nyium aspal. Aku ikut mupeng sama xiaomi red mi 4. Harganya cuma 500 an. Aku mau cek iprice ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang mau ga mau ya, Mbak. Soalnya smartphone sudah jadi alat tempur kita bekerja. Dan saya memang mupeng Redmi 4a itu, Mbak. Harganya pas dan masih bisa diandalkan.

      Delete
  6. Dipilih dipilih, jadi bingung pilih yang mana kalau bagus semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, pilih sesuai hati dna kantong, Mbak Baiq hahaha.
      Tapi yang pasti, sesuai kebutuhan juga.

      Delete
  7. Aku juga lagi pingin beli tablet, biar enak ditenteng2, dan bisa kerja drmn aja.Tapi masih nabung nih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Kartika karena tablet layarnya agak lega, dan enak buat ngetik juga, Mbak. Jadi memang saya butuh tablet juga.

      Delete
  8. Aku dong masuk barisan Xiaomi. Tapi aku pakai Mi A1. So far sama sekali nggak ada masalah. Memang sih yang namanya smartphone itu udah jadi teman hidup banget. Tanpa dia, apalah artinya kita? Utamanya, nggak bisa pepotoan dan selfi hahaha ...

    Redmi 4A itu ternyata murah banget ya, Mas? Kupikir harganya di kisaran Rp 3 jutaan gitu, lho. Hahaha, begini nih kalau belum pernah ngepoi IPrice.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Soalnya Redmi Note 5 saya itu ga sampai 3 juta. Hanya 2,9 juta sekian. Selama pakai Redmi, saya juga puas. Pokoknya saling sinergi dengan samsung hehehe.

      Delete
  9. membaca review Mas Bambang ( yessss !) akutuh jadi penasaran juga sama Xiomi redmi ini semoga ada rezki untuk ganti Hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiien, Mbak Dona. Pokoknya semangatnya. Kalau diniatkan, Insya Allah semesta akan mendukung.

      Delete
  10. Wuih, kok enak gitu, dapat murah banget. Kalau mau beli perangkat gawai memang enak pakai situs pembanding harga seperti iprice, ya. Bisa dapat yang termurah. Semoga yang baru ini lebih awet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Susi.
      Ini sama kalau beli langsung, kita survai dulu ke beberapa toko.
      Tapi ini kan lebih enak, tidak dilirik jutek si pemilik toko hahaha.

      Delete
  11. Ngincer samsung yang kameranya 3 dari dulu belum kesampean,huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, diniiatkan Mbak Puput. Nanti semesta yang akan mendukung, dan akhirnya kebeli hehehe.

      Delete
  12. Kaget sama pict nya haha mantap. Btw smartphone kini udah menjadi hal penting dalam hidup ya. Rasanya dunia dalam genggaman. Aku pakai Xiaomi mi A1, sejauh ini awet, hanya saja sinyal sering jelek karena rumah berada di tengah kampung hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu aji mumpung, Mbak Aini. Siapa tau ditawarin model iklan smartphone beneran hahaha.
      Iya, Mbak. Smartphone sudah jadi penunjang kerjaan kita, ya.

      Delete
  13. Perlu ditiru ini "polismartphone" yaa punya smartphone lebih dari satu, hehe... Jd ndak terbebani di satu smartphone doang. Btw kok sama ya inceran kita, mupeng juga saya sm Samsung Galaxy A50

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Mia. Juga sekaligus buat cadangan. jadi kalau pas ada kerjaan, smartphone satu ngadat, masih ada smartphone satunya lagi.

      Delete
  14. Bulan lalu, saya sempat membelikan smartphone merk Samsung buat istri. Walau smartphoneku masih yg biasa, tapi setelah lihat2 smartphone jadi pengen ganti ke samsung. Biar foto2nya kece kayak foto2nya mas Bambang...

    Kudu nabung dulu ini. Semangat. Btw, kalau liburan ke Eropa ajak ajak ya mas he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Erfano. Saya pun beli smartphone sesuai kebutuhan juga. Dan paling penting, pas di hati dan kantong hahaha.
      Siap, Mas. Nanti kita halan-halan ke eropa bareng-bareng ya hehehe.

      Delete
  15. Saya mantan pemakai Redmi, kini pakai Samsung. Jadi ya gitu deh..tahu lebih kurang keduanya.
    Btw, Mas Bambang gawainya banyak ya
    Saya satu aja pusing hihihi
    Oh ya, itu fotonya kayak di majalah, t o p b g t!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Dian. Saya sengaja ada cadangan, jadi kalau smartphone satunya ada masalah, satunya masih ada.
      Hahaha.. itu fotonya ala-ala saya, Mbak. Siapa tau ada yang tawarin jadi model iklan beneran hahaha.. gaya benar saya ini.

      Delete
  16. Enak nih zaman sekarang kalau mau beli smartphone online bisa ngecek perbandingan harga dulu ya. JD gak sampai nyesek kalau pas udah terlanjur beli eh nemu toko (online) sebelah lebih murah hehe :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak April. Jadi bisa pilih-pilih smartphone sesuai hati dan kantong hahaha. Jadi isitlah "Cek saja toko sebelah" juga berlaku pas beli online hehehe.

      Delete
  17. Awal punya smartphone itu daku dibeliin suami merek Samsung. Setelah Samsung tewas ditenggelamkan bayi 2 tahun kami di ember mandi, smartphone yg dibeliin adalah RedMi. Lalu sekarang RealMe yang sepabrik sama Oppo. Kayaknya Sy beli smartphone bukan karena idaman deh tapi karena dibelikan dan gak bisa milih.hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang harus hati-hati soal air, Mbak Shisca. karena kalau smartphone sudah ketemuan sama air, kelar sudah. Paling tidak ganti LCD yang harganya lumayan hehehe.

      Hehehe.. nanti pasti bisa memilih sesuai hati, Mbak.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.