} Kolaborasi Desain Online: Dapatkan Desain yang Sesuai Kebutuhan - Bambang Irwanto Ripto

Kolaborasi Desain Online: Dapatkan Desain yang Sesuai Kebutuhan

      Desain online


Kolaborasi Desain Online: Dapatkan Desain yang Sesuai Kebutuhan - Teman-teman pernah mendengar istilah desain online? Apa yang teman-teman bayangkan ketika mendengar kata tersebut?

Di zaman sekarang, desain jadi pekerjaan yang terbilang mudah dilakukan. Cukup dengan memasang aplikasi desain atau mengunjungi situs desain, teman-teman sudah bisa membuat logo, infografis, mendesain bingkai foto warna-warni, dan lain sebagainya.

Karena itu ada yang bilang  bahwa desain merupakan pekerjaan yang relatif mudah dilakukan di zaman sekarang.

Bahkan kalau teman-teman punya pengalaman mendesain, atau bisa mendesain, teman-teman bisa menggunakan aplikasi desain dan membuka jasa pembuatan company profile Surabaya.


Jalan Lain Desain Online
Tapi desain online bukan cuma memanfaatkan aplikasi atau situs desain. Ini juga soal kemudahan orang menemukan desainer lepas lewat situs marketplace freelancer.

Dan situs semacam itu sangat banyak di zaman sekarang. Teman-teman bisa memilih dan merekrut desainer lepas melalui situs marketplace. Cara yang terakhir ini relatif lebih mudah dilakukan, dan biayanya juga jauh lebih efisien, terutama bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

Jadi seandainya teman-teman membutuhkan bantuan orang lain untuk mendesain company profile, logo, infografis, dan lain sebagainya, situs marketplace semacam itu menjadi solusi alternatif yang bijak.

Sribulancer hadir sebagai sebuah solusi untuk  teman-teman yang berminat untuk bekerjasama dengan pekerja lepas di bidang desain. Para desainer lepas yang tergabung di dalam platform Sribulancer akan memudahkan teman-teman dalam mengelola setiap jenis proyek desain, termasuk pembuatan company profile Surabaya.

Desain Online: kolaboratif

      Company profile Surabaya

Kolaborasi antara klien dan desainer lepas merupakan kunci yang membuat pekerjaan desain apapun jadi terasa lancar. Dan memang karakteristik semacam itulah yang jadi kunci pembuatan desain secara online.

Sebagai klien, pastinya teman-teman bebas memilih desainer profesional dari berbagai latar belakang. Yang perlu teman-teman pertimbangkan adalah reputasi desainer serta portfolio desain yang pernah atau sudah dikerjakan oleh si desainer.

Setelahnya teman-teman perlu memberikan brief atau panduan pengerjaan proyek yang jelas, yang mudah dipahami oleh desainer. Usahakan untuk membuat brief yang mudah dipahami oleh desainer. Kalau perlu berikan panduan tentang penggunaan warna wajib, penggunaan huruf, dan lain sebagainya.

Lalu berikan sedikit kebebasan bagi desainer untuk melakukan modifikasi pada brief yang teman-teman berikan ke dia. Ingat bahwa desainer membutuhkan ruang lebih baginya untuk berkreasi dengan brief yang teman-teman berikan.

Kalau itu sudah teman-teman berikan, setelahnya  perlu mengawasi pengerjaan desain sampai selesai. Kebanyakan marketplace biasanya memberikan layanan pelanggan yang membantu teman-teman dengan solusi khusus, seandainya proyek yang dikerjakan macet di tengah jalan.

Singkat cerita: layanan marketplace Sribulancer membantu teman-teman menengahi konflik yang terjadi selama pengerjaan, antara Anda dengan si pekerja lepas.


Carilah Pekerja Lepas yang Memiliki Reputasi Tinggi

Desainer lepas yang bereputasi tinggi biasanya sangat profesional. Dia berpengalaman menangani lebih banyak company profile Surabaya. Dan dia berpengalaman dalam menangani proyek desain online dengan tingkat permintaan tinggi.

Akan sangat beruntung bila teman-teman mampu bekerjasama dengan freelancer seperti itu. Sebab dia benar-benar menguasai bidangnya, dan dia mampu memenuhi ekspektasi klien yang seringkali tinggi.

Di dalam marketplace pekerja lepas, desainer yang bereputasi tinggi biasanya memiliki jumlah rating yang lebih besar dibanding yang lain. Dia biasanya lebih menonjol dibanding desainer lepas lainnya, dan dia biasanya menerima penilaian positif yang lebih banyak dibanding pekerja lepas lain.


Desain Online: Cara Baru Menemukan Desainer 

 Company profile Surabaya

Desain online merupakan fenomena yang relatif baru di Indonesia. Industrinya ditopang oleh ribuan desainer lepas yang bergabung dalam platform marketplace pekerja lepas. Dan industri ini rasanya bakal terus tumbuh di masa depan.

Bagi klien, marketplace pekerja lepas sangat membantu memudahkan pengerjaan berbagai macam proyek dari berbagai bidang. Sementara bagi desainer, platform semacam itu memudahkan mereka dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang mereka.

Jadi saat ini teman-teman bakal lebih dimudahkan ketika mencari pekerja lepas yang ahli dalam pembuatan company profile Surabaya. Serahkan saja kebutuhan teman-teman kepada para pekerja lepas di dalam platform marketplace desainer, dan teman-teman akan memperoleh hasil desain yang maksimal dan sesuai dengan ekspektasi.


Subscribe to receive free email updates:

28 Responses to "Kolaborasi Desain Online: Dapatkan Desain yang Sesuai Kebutuhan "

  1. Jadi ini apa berlaku juga kahbutk yg berdomisili Jakarta, sprtnya perlu juga ini dijajal yah

    ReplyDelete
  2. Anakku nih suka desain-desain kadang-kadang dia suka lihat situs freelancer gitu tapi anaknya masih SMP.
    Enaknya punya usaha sekarang kalau butuh desain apapun bisa dibuatkan secara profesional ya gak perlku kita ngerti juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, wajib dikembangkan terus bakat anaknya, Mbak Lidya. Apalagi zaman mendatang, desain-desain pasti semakin dbutuhkan.

      Delete
  3. Wah penting sekali ini informasinya mas bambang ,, thank you sharing nya aku noted bngt ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mbak.
      Jadi nanti kalau butuh desain, lebih mudah ya, Mbak.

      Delete
  4. Sekarang enak kalau mau nyari desain apa aja yah, sudah banyak desainer pro secara online yah. memudahkan sekali. Sampe bingung milih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Tian.
      Zaman now segalanya dipermudah. Tinggal pilih desain sesuai kebutuhan, selera dan kantong.

      Delete
  5. Sekarang kerjaan desainer online semakin luas dan kompetitif ya mas. Jobnya bisa dari mana saja. Benar kata orang, di masa depan cuma orang-orang kreatif yang lapangan pekerjaannya gak akan pernah bisa digantikan robot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekali, Mbak Mutia. Teknologi semakin berkembang, tapi orang-orang yang kreatif tetap akan bisa menyesuaikan. bahkan semakin banyak peluang.

      Delete
  6. Wah suamiku desain graphis juga. Berarti bisa diajakin join Sribulancer ya. Itu semacam perantara antara freelance design graphis sama klien ya. Lumayan juga freelancer sekarang, banyak cara mendapatkan job.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget, Mbak Ovi. Jadi nanti kalau ada job yangs sesuai bisa daftar. Kalau terpilih.. maka akan dihubungi.

      Delete
  7. Memang sih ya, jaman sekarang aplikasi desain sudah banyak banget bertebaran. Tinggal pilih saja mana yang suka atau biasa memperoleh review bagus, install, pakai deh. Tapiii, di dunia ini nih sudah terbagi-bagi, lho. Ada orang-orang yang mempunyai selera seni tinggi tapi nggak bisa berkreasi sendiri. Alias banyak maunya tapi nggak bisa bikin sendiri. Ini kayaknya mesti nunjuk ke seseorang di dalam cermin, hahaha ...

    Jadi membantu banget dong ya kalau bisa menemukan jasa freelancer lewat situs terpercaya seperti ini. Yups, aku setuju banget kalau seorang desainer juga perlu diberikan ruang untuk berkarya. Klien mah cukup memberikan konsep garis besarnya saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Melina. Yang membutuhkan desain, sekarang mudah dan cepat. Sedangkan apra desainer peluangnya semakin terbuka menerima pekerjaan.

      Delete
  8. Saya rasa zaman now mudah banget nemuin sesuatu yang kita butuh. Entah itu jasa design atau apapun yang kita gak kuasai. Sangat membantu sekali. Harganya pun cukup kompetitif lah ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali, Mbak Icha. Makanya hidup bisa semakin mudah dan menyenangkan. Mau cari desain, tinggal cari online saja. beragam pilihan sudah tersedia.

      Delete
  9. Company Profile Surabaya memang qualified yaa Mas Bambang. Reputasinya baik, pekerja keras, dan sangat mumpuni di bidangnya. Apalagi di zaman sekarang, keberadaan desainer online ini amat dibutuhkan. Hasil kerja yg profesional, dan oke punya, pasti selalu dicari-cari klien. Top deh Company Profile Surabaya. Tfs ya Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Mia. Makanya kliennya rata-rata perusahaan bonafid semua. Rekomended pokoknya.

      Sama-sama, Mbak Mia.

      Delete
  10. Mengenai desain online ini menarik banget deh, merupakan hal baru terlebih bagi saya yang gaptek tapi kepingin websitenya tampil ciamik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Anisa. kalau desain website menarik, membuat pengunjung jadi betah ya, Mbak hehehe. jadi bisa pilih-pilih desain yang sesuai.

      Delete
  11. Wah,enaknya kalau ada market place freelancer gini. Jadi ga bingung nyari lagi kalau butuh tenaga buat desain dan semacamnya. Tinggal memcari informasi lewat gawai saja...tfs...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Sapti. sama-sama menguntungnkan bagi yang membutuhkan jasa dan menyediakan jasa. lebih mudah dan cepat.

      Delete
  12. bener banget zaman sekarang mencari dan memberi pekerjaan secara online lebih mudah.sudah banyak juga situs situs yang bisa jadi etalase menawarkan jasa Sribulancer salah satunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Dona. Jadi bersyukur dengan perkembangan teknologi ya, Mbak. Kita semakin dimudahkan dalam segala hal, termasuk mencari desain yang dibutuhkan.

      Delete
  13. Dengan adanya teknologi informasi seperti sekarang ini semuanya jadi serba praktis ya mas. Desain pun bisa dikerjakan secara online, gak perlu ketemu langsung dengan klien.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Jadi ini jelas menghemat waktu dan tenaga. Tinggal duduk saja, pilih desain yang sesuai, kontak yang buat desain, deal, bayar selesai. Sangat praktis.

      Delete
  14. Wah bisa nih minta tolong bikinin logo gtu ya? Kira2 buat ratenya harganya lebih miring atau gmn Pak Bambang? Trus marketplace desainer yang paling direkomendasikan di website mana? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sekali, Mbak April. Pokoknua harga sesuai dengan desainnya. Mbak April bisa kontak Profile Company Surabaya.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.