} Penghasilan Saya 25 Juta Tahun 2019 dari Dunia Maya - Cerita Bambang Irwanto

Penghasilan Saya 25 Juta Tahun 2019 dari Dunia Maya

Penghasilan Saya 25 Juta tahun 2019 dari Dunia Maya - Akhir 2019 akan segera berakhir. Selama 2019 ini, banyak sekali yang saya syukuri. Nikmat utama kesehatan yang diberikan Allah SWT, Alhamdulillah membuat saya bisa terus semangat mencari rezeki. Terutama lewat dunia maya.



Alhamdulillah tahun ini saya rekap, penghasilan saya dari dunia maya, sejak Januari sampai pertengahan Desember 2019 itu 25 juta.

Alhamdulillah... sangat saya syukurin. Ini di luar dari hasil menulis buku, ya. Dan ini hasil yang sangat besar bagi saya selama terjun ke dunia maya.

Nah, lewat tulisan ini, saya tidak bermaksud pamer. Bukaaan... ini sih, kalau dibandingkan teman yang lain, masih sangat jauh. Tapi...lewat postingan ini, saya ingin memotivasi teman-teman, bahwa sangat banyak rezeki di dunia maya. Asal kita bersemangat, pasti dapat rezeki itu.

Postingan ini, sekaligus memotivasi saya untuk terus bersemangat lagi di tahun 2020. Soalnya saya kan freelance. Kalau tidak giat, dapur tidak ngebul. Termasuk acara wajib ngebakso bisa tak terlaksana dengan baik dan lancar hahaha.

Nah, berikut sumber Penghasilan saya 25 Juta tahun 2019  dari dunia maya :



Kelas Kurcaci Pos

Alhamdulillah.. walau media anak sudah berkurang, tapi semangat menulis cerita anak terus membara. Dan ini sangat saya syukuri. Apalagi kan dunia buku anak masih terus mengeliat. Bahkan asal tahu saja, kalau penjualan buku anak itu paling banyak dan terus meningkat.



Makanya Alhamdulillah kelas Kurcaci Pos masih terus berlangsung. Kelas reguler tiap bulan masih ada. Yang ikut kelas privat juga ada. Bahkan di bulan Desember, saya sudah membuka kelas via Whatsapp.

Bahkan saat ini sedang dibuka Kelas Kurcaci POs Edisi Menulis Dongeng Awal Tahun Ceria. jadi teman-teman yang ingin ikutan, silakan kontak saya. Kelas akan dimulai Senin, 6 Januari 2019. Tempat terbatas, lho... hahaha.. sekalian promo.




Harapan saya, lewat Kelas Kurcaci Pos ini, saya bisa terus berbagi semangat dan pengalaman menulis saya yang hanya seuprit pada teman-teman semua. Semoga teman-teman terus bersemangat menulis cerita anak, agar dunia anak terus cerah dan ceria. Aamiin.


Blog

Saya buat blog Cerita Bambang Irwanto ini sejak tahun 2014. Tapi aktif dan giatnya baru 2017. Makanya saya bersyukur, dari Blog ini jadi sumber penghasilan saya juga. Walau tidak segambreng, tapi Alhamdulillah ada.

Penghasilan dari blog itu berupa tawaran menulis konten. Selain itu juga Conten Placement atau tulisan titipan. Tapi untuk CP ini, saya biasanya edit lagi sesuai gaya bahasa saya. Tapi tetap, ttidka mengubah isi konten.



Nah, kalau nulis konten sendiri, itu fee-nya lebih tinggi dibandingkan CP. Karena kan, klien cuma kasih garis besarnya saja. Saya mencari bahan pelengkap, termasuk gambarnya. Kalau CP itu tinggal diedit saja. Tapi tetap cari gambar yang sesuai juga. Soalnya terkadang, cuma dikasih tulisan saja hehehe.

Jadi yang mau bekerja sama di blog saya, monggo kontak saya. Harga bersahabat kok. Sudah pemilik blognya tampan rupawan, servisnya juga memuaskan hahaha.., halah gaya benar saya ini.


Dari Media Sosial

Seiring perkembangan, media sosial itu dijadikan ajang promo juga. Nah, ini membuka peluang bagi saya untuk mengais rezeki di media sosial. Alhamdulillah, di media sosial saya bisa ikut Tranding  Topic (TT) di twitter, ikut sebuah campingn, promo produk, dan sebagainya.




Tapi... karena followers saya belum banyak, maka tidak semua job yang saya daftar diterina. Banyak sekali hal-hal yang membuat saya tidak mendapatkan job di media sosial  itu. Termasuk kendala jumlah followes tadi. Tapi tetap semangat kok, karena rezeki dari media sosial akan selalu ada.



Jadi yang belum follow akun media sosiak saya, ayo.. segera follow. Garansi folbek kok, asal jangan nantinya diunfollow. Jangan follow saya, lalu minta folbek, kalau kau tak setia hahaha. Mau kena jurus Ajian Serat jiwa ala Brama Kumbara hahaha.




Jadi Admin

Saya ini termasuk baru di dunia influncer media sosial. Tapi Alhamdulliah, ada teman yang mempercayai saya jadi admin di proyek-nya.

Tapi maaf sekali, tidak bisa saja jelaskan di sini ya, bagaimana atau apa saja tugasnya jadi admin itu. Soalnya ini bagian dari kesepakatan, dan bagi saya merupakan “kode etik” juga. Jadi sebagai pengingat saja, kalau teman-teman bekerjasama dengan siapa pun, jangan beberkan cara kerjanya seperti apa pada orang lain. Apalagi di posting di media sosial.

Selain jadi admin job, saya juga bantu teman jadi admin akun wisatanya. Jadi tugas saya posting wisata-wisata seputar kebumen. Dan saya beruntung, karena saya kan, sepanjang 2019 ini menjelajah Jalan-Jalan Kebumen. Dari pantai, bukit, gua, bendungan, embung, batu purba dan lainnya. Makanya bahan saya sudah ada.



Alhamdulillah, dari admin ini, saya juga ada pemasukan. Dan karena dibayarnya tiap bulan, ini seperti gajian. Jadi kalau ada sesuatu yang saya ingin beli, sudah ada harapan. Oh iya, sudah ada uang dari admin.


Menang Lomba Blog

Ini salah satu kejutan manis bagi saya di 2019. Saya itu jujur saja jarang ikut lomba blog. Soalnya saya kan masih harus banyak belajar. Menulis cerita anak saya sudah 20 tahun. Tapi ngeblog baru.

Makanya pas menang lomba blog USB OTG SANDISK  itu senang sekali. Pemenang kedua dan dapat 2 juta plus USB OTG Sandisk. Hippi..



Makanya momen kemenangan ini saya jadikan penyemangat. Setelah lomba ini, saya pun bersemangat ikut lomba-lomba blog. Walau belum menang lagi hahaha.

Nah, itulah sumber-sumber penghasilan saya di dunia maya. Sekali lagi, tulisan ini bukan untuk pamer, ya. Hanya memotivasi saja, terutama untuk saya pribadi. Pastinya harus lebih semangat lagi, terus belajar, dan terus berusaha memberikan yang terbaik di setiap pekerjaan. Semakin mengembangkan diri lagi. Aaniin.



Saya pun tidak lupa untuk mengucapkan syukur Alhamdulillah, atas limpah berkah yang diberikan untuk saya. Juga Terima kasih pada klien, teman-teman pemberi job, serta teman-teman yang bekerja sama dalam satu job. Tanpa kalian, saya hanya butiran intan permaa berlian hahaha.

Yuk, sambut 2020 dengan penuh semangat. Rezeki itu sudah diberikan oleh Tuhan untuk masing-masing orang, tinggal kita saja yang berusaha dan semangat mencarinya. Semangat...

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

35 Responses to "Penghasilan Saya 25 Juta Tahun 2019 dari Dunia Maya"

  1. Mantaap mas, bener-bener bikin semangat lagi ngeblog dan main sosmed. Selamat yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mbak Lia. Ayo, semakin semangat menjemput peluang-peluang di tahun 2020. Semangat...

      Delete
  2. Lumayan juga income yg bisa didapat dr dunia Maya ini yaa :). Mungkin bisa aku coba kalo nanti aku udh resign dr kantor mas. Slma ini aku banyak terima tawaran utk CP ato tulisan lain di blog, tp dengan berat hati slalu aku tolak Krn memang msh blm mau monetisasi blogku. Income dr kantor sudah cukup :D.

    Makanya, mungkin kalo aku resign nanti, mulai berfikir utk cari penghasilan dr dunia Maya ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Fanny. Bagi saya yang seorang freelance, sudah besar, Mbak. Dan berusaha lebih semangat lagi tahun 2020, agar semakin banyak peluang yang bisa saya capai.

      Delete
  3. Mantap nian dirimu mas... Tetap semangat yaaa aku juga jadi tertular semangatmu mas....
    Bismillah 2020 lebih konsisten ngeblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah menyambut 2020 yang sudah di depan mata, Mbak Qoty. Ayo, semakin bersemangat, Mbak.

      Delete
  4. Replies
    1. Terima kasih, Mas Joko.
      Ayo, terus bersemangat, Mas.

      Delete
  5. Wah, naikin semangat saya yang kembali pengin ngeblog, setelah kemarin ngeblog cuma sesempetnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, semangat lagi ngeblog, Mas. Selain menyenangkan, juga ada hasilnya. 2020 harus semakin semangat lagi.

      Delete
  6. Wah mantap juga ya
    Saya baru dari ngeblog plus youtube, bolehlah saya ikut jadi admin wisata , saya kan juga sering mempromosikan wisata kebumen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, Mase mantap ini. Saya youtube masih merangkak, Mas. makanya tahun depan mau lebih serius lagi.
      Siap, Mas. Nanti saya tanyakan teman saya itu.

      Delete
  7. kerja keras dalam kisahnya sangat menginspirasi, selamat mas atas pencapaiannya yang luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Kalau semakin bersemangat, maka hasil yang didapat akan, lebih.
      Terima kasih, Ayo.. semakin bersemangat di tahun 2020.

      Delete
  8. Ajian serat jiwa, hahaaa... Akutu selalu terhibur dan tersemangati setiap baca tulisan kak Bambang. Kereenn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau Mbak Dini suka. Terima kasih sudah mampir, Mbak.
      Besok mampir lagi ya hahaha.

      Delete
  9. Luar biasa, keren pokoknya 👏👏👏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mas Amir.
      Ayo, terus bersemangat di tahun 2020, Mas.

      Delete
  10. Angkat aku menjadi muridmu, Guru Bambang nan Tampan Rupawan, ahaaay ...

    Ini dia nih, salah satu yang bikin saya semangat buat menulis. Duit! Wkwkwk ...

    Tapi nggak gitu juga, ding. Memang suka menulis dan bercerita, sebenarnya. Tapi kalau kemudian menjadi penghasilan ya mau banget. Meskipun persentase waktu untuk menulis harus aku seimbangkan juga dengan dunia kerja mengingat aku juga punya pekerjaan utama.

    Sippp lah ini. Sempurna dirimu mengompori banyak telinga buat terus maju. Apalah diriku ini Mas yang hanya bagaikan bongkahan berlian, wkwkwk ... Nggak mau kalah.

    ReplyDelete
  11. Mbak Melina ringan ga, jadi bisa diangkat hahahaha.
    Pokoknya terus semangat mencari peluang, Mbak Melina. Apalagi saat ini kan, Mbak Melina masih ada pekerjaan utamanya, jadi bisa disesuaikan.
    Alhamdulillah bila bisa mengopori teman-teman lain, agar bisa sama-sama makan bakso, Mbak hahaha.

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah, berkah tahun 2019 ya Mas. Seneng baca postingan-postingan positif seperti ini, jadi memicu untuk terus berkarya dan berkarya terus tanpa lelah. Semoga tahun depan makin moncer. Amiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alahmdulillah, Kang Ali. Selalu ada berkah dari menulis ya, Kang. Makanya saya pun terus semangat. Semakin semangat di tahun 2020, Kang Ali

      Delete
  13. Keren pake banget ini Mas Bambang.. ikutan seneng deh bacanya... jadi nular nih semangatnya buat nambah penghasilan juga dari dunia maya. Meskipun saya seorang ibu yg tugas utamanya merhatiin anak2 ya hihi.. soalnya masih anak usia 2 tahunan jd kl nulis itu musti bener2 luang banget waktunya hihi..

    Btw, tetep aja ge er yaa hanyalah butiran intan permata, hahaa... mantul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ge er dong, Mbak Mia. Daripada butiran debu kan hahaha.
      Ayo, terus semangat, Mbak Insya Allah selalu ada peluang. Waktunya pun bisa disesuaikan dengan aktivitas keseharian. Dan sejauh ini Mbak Mia sudah keren, apalagi sebagai Bu Dosen juga.

      Delete
  14. Keren banget, Mas. Berarti jika di rata-rata, sebukan 2 juta sekian, ya. Sudah menyamai UMR, ini, di kota-kota yang bukan Jakarta dan metropolitan lainnya. Semoga tahun ini meningkat minimal 2x-nya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin, Mbak Susi. Alhamdulillah, Mbak.
      kemarin ada teman bilang, iya ini di atas UMR dearah lain. Misalnya Yogya katanya 1,5 sampai 1,9 juta.
      2020 makin semangat Mbak Susi.

      Delete
  15. Alhamdulillah semoga rejeki yang didapat berkah ya Mas
    Seneng bacanya. tetap semangat menebar kebaikan lewat ilmu dan tulisan. Insya Allah rejeki akan mengikuti. Tidak hanya materi tapi juga non-materi diantaranya silaturahmi.
    Semoga tahun 2020 ini semua lebih baik lagi ya...Sukses buat Mas Bambang@

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin, Mbak Dian, terima kasih.
      memang harapannya seperti itu, Mbak. terus semangat berbagi cerita dan ceria. karena dalam menulis kan, tidak semua diukur ateri. saat tulisan saya bermanfaat dan disukai orang, maka di situlahnya kebahagian sebenarnya seorang penullis. Uang bakso.. itu bonus hahaha

      Delete
  16. Ikut senang dengan prestasinya sepanjang tahun lalu, Mas Bambang. Mas Bambang ini termasuk literature blogger yang populasinya cukup jarang di Indonesia. :) Literature Blogger itu genre yang jarang banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mbak Vicky.
      Saya abru nyadar masuk ganre itu Mbak Vicky hahaha. Mungkin karena saya awalnya penulis dulu, baru terjun ke blogger. Jadi sampai sekarang tips menulis masih terus saya hadirkan.
      2020.. semakin semangat, Mbak Vicky.

      Delete
  17. 25juta? Widihhh banyak bener mas. Saya sendiri belum rekap nih penghasilan tahun 2019 kemarin. Mau direkap juga buat tahu aja, karena uangnya udah terpakai semua. Huhuhu.

    Semoga tahun 2020 ini bisa ditabung sedikit-sedikit penghasilan dari ngeblognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alahmdulillah, Mbak Andy.
      Ayo, rekap, Mbak. Jadi tahu berapa penghasilan 2019. jadi 2020 semakin semangat lagi.

      Delete
  18. Jadi ikutan semangat jugaaa, semoga rezeki juga bisa merasakan berjuta-juta dari penghasilan ngeblog. Tahun kemarin, semanat ngeblog lagi down banget, mungkin pengaruh hamil dan melahirkan wkwkwkwkk *ngeles

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Mbak Nanie. Dan tidak bisa dipungkiri, kalau ada hasilnya, maka semakin semangat hehehe.
      Ayo, semakin semangat di tahun 2020, Mbak Nanie.

      Delete
  19. Ternyata ada banyak cara menghasilkan uang melalui dunia Maya. Selamat ya mas di tahun 2019 bisa mendapatkan rejeki dan selamat juga untuk juara 2 lomba blog.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.