} Nikmatnya Menyantap Makan Siang di Chicking Purwokerto Jawa Tengah - Bambang Irwanto Ripto

Nikmatnya Menyantap Makan Siang di Chicking Purwokerto Jawa Tengah

Nikmatnya menyantap Makan Siang di Chicking Purwokerto Jawa Tengah - Hari senin lalu, 16 Maret 2020, saya kebetulan ada urusan ke Purwokerto. Jarak Gombong Purwokerto sekitar 50 KM lebih. Biasa sih, saya tempuh 1,5 jam dengan naik motor. Santai saja, sekalian menikmati pemandangan hahaha.



Ternyata menjelang siang, urusan saya di Purwokerto sudah selesai. Pas benar dengan makan siang hahaha. Makanya saya berencana mengisi perut dulu, sebelum lanjut pulang. Kebetulan saya tidak berencana Jalan-Jalan Bangbang, karena pengaruh virus corona itu.

Ehm.. Sejenak saya bingung mau makan apa, ya? Saya sih, penginnya makan sesuatu yang berbeda, yang kira-kira tidak ada di Kebumen. Kalau soal makan bakso, batagor, nasi goreng, siomay dan lainnya, saya juga bisa menikmati di Gombong.

Akhirnya saya iseng saja cari di inet. Lalu tiba-tiba saya ingat Traveloka Eats. Kemarin pas search, saya sempat lihat beberapa tempat makan.  A ha... Setelah search saya menemukan Chicking Purwokerto yang menyajikan menu khas timur Tengah. Wah, boleh nih, saya jadi penasaran mau coba. Apalagi di Kebumen juga belum ada.






Soalnya pas saya tanya ke orang, apa ya masakan khas Purwokerto, mereka hanya menyebut soto-sotoan dan tempe mendoan gitu. Kalau camilan memang banyak. Kayak kripik tempe, mendoan,  nopia, getuk goreng dan lainnya. Saya pun sudah sering beli setiap kali ke Purwokerto.


Let"s Go to Chicking Purwokerto

Saya pun melajukan motor saya dari jalan HR Bunyamin menuju Jalan Gatot Subroto no. 61 Purwokerto. Sebenarnya jaraknya dekat, apalagi saya sudah bertanya pada Mas-Mas ojek online. Hanya... karena nomor alamat yang sedikit ngacak, saya 2 kali bolak-balik hahaha. Ternyata, letaknya, tidak jauh setelah melewati sebuah tugu yang jadi putaran jalan hehehe.



Begitu sampai di Chicking Purwokerto, saya langsung memarkir motor saya. Di pintu kaca sudah tampak label halal dengan ukuran yang cukup besar. Ini jadi hati saya makin adem. Setidaknya sudah terjamin kehalalan makanan yang akan saya santap nanti.



Pilih-Pilih Menu di Chicking Purwokerto

Begitu masuk, saya langsung disambut dengan ucapan selamat datang oleh Mbak karyawan yang menggunakan seragam merah hitam dengan hijab warna hitam pula. Saya pun bepikir sejenak akan memesan menu apa. Soalnya menunya beragam, dan dari fotonya saja sudah mengundang selera. Rasanya pengin dicoba semua hahaha.



Ehm.. mau coba ada ya? Nasi kuning, pizza, kebab, kentang goreng atau apa. . Rasanya pengin dicoba semua hahaha. Akhirnya saya memilih paket combo 2 yang terdiri nasi kuning Arab dengan grilled chicken dan fried chicken, plus kopi arab. Saya juga ingin coba Royal Wrab. Sedangkan untuk minuman tambahan, saya pesan Dubai Breeze rasa passion Fruit. Kalau masih mau, nanti tinggal pesan buat dibawa pulang hehehe.


Suasana di Chicking Purwokerto

Sambil menunggu pesanan, saya melihat ruangan Chicking Purwokerto ini. Benar-benar nyaman. Konsepnya yang Casual Dining, pas sekali buat tempat kumpul bersama keluarga, teman, juga pasti yayang tersayang hahaha.



Mau buat berbagai acara juga kayaknya seru. Misalnya ulang tahun, makan siang bareng, atau ketemuan sama klien. Apalagi Chiking Purwokerto ini buka setiap hari, mulai pukul 10 pagi, sampai pukul 10 malam.



Pastinya Chicking Purwokerto yang dibuka sejak Mei 2019 ini sangat instanable. Saya suka dindingnya dipajang menu-menu dari Chicking. Makanya tanpa disuruh jiwa seleb saya langsung bergejolak hahaha. Saya pun minta izin untuk selfie-selfie di beberapa tempat. Eh.. Diperbolehkan. Sstt mungkin mereka tahu ya, kalau saya ini seleb Kebumen hahaha.




Nikmatnya Menyantap Makan Siang Chicking Purwokerto

Begitu selesai pose-pose tampan rupawan manjah, bersamaan juga pesan makanan saya datang. Wih.. Langsung mengundang selera. Untung saya bisa menahan diri, agar air liur saya tak menetes. Kalau ketahuan fans kan, malu juga hahaha. Saya sengaja memilih duduk dekat kaca, biar bisa sambil makan bisa melihat lalu lalang orang. Saatnya menikmati santap siang saya di Chicking Purwokerto



Pertama, saya mencoba nasi kuning ala Arab ini. Enak.. Terasa sekali bumbu rempahnya dan pas dengan lidah saya. Beras. Yang digunakan juga berbeda. Bentuknya lebih panjang dan besar. Kayaknya enak juga buat nasi goreng kambing pakai beras ini.

Nasi kuning arab atau disebut juga nasi Biryani ini makin nikmat karena disantap dengan chicken grilled chicken dan paha fried chicken. Tidak terasa, nasi kuning  arab sudah tandas hahaha. Mau nambah, tapi menu lain masih menunggu untuk saya santap hehehe.



Saya pun menyeruput Dubai Breeze Segar.. Apalagi udara sedang panas dan tadi saya beberapa jam naik motor di bawah terik matahari. Itu lemonya terasa, tapi tidak kecut. Sangat berimbang dengan manisnya. Masih asyik nyeruput, kok sudah habis hahaha.



Lanjut icip-Icip. Saatnya menikmati Royal Wrap sudah menggoda saya sejak tadi. Saya pun penasaran bagaimana rasanya. Termasuk ingin merasakan kelembutan rotinya.



Saya segera menggigit Royal Wrap yang lembut itu. Wih... dari gigitan pertama saja, itu enak sekali. Isinya friedchiken yang sangat krispi. Pastinya tambahan isian lain, menambah rasa nikmat pada Royal Wrap ini. Apalagi dicocolin sambal, wih.. makin nikmat.



Sebagai penutup, saya coba juga kopi arabnya. Karena saya suka yang manis-manis kayak wajah saya hahaha, maka saya tambahkan gula saset yang disediakan. Aroma kopinya langsung mengular memenuhi rongga hidung saya. Seruput pertama langsung menggoda, selanjutnya tidak mau berhenti sampai tandas kopinya hahaha.



Sekilas Tentang Chicking

Setelah semua menu tandas, saatnya menurunkan semua makanan ke dalam perut saya hahaha. Maknya saya dulu ceki-ceki hape dan tablet. Saya pun langsung membalas beberapa pesan WA. Tidak lupa saya mengisi formulir job. Ya, namanya penulis freelance, harus giat mencari job di mana pun berada hahaha.



Tapi saya penasaran juga, dengan sejarah berdirinya Chicking ini. Maka saya pun mencari info. Jadi semua berawal dari MR.AK Mansoor yang merupakan warga India. Beliau itu seorang visioner dan dan pengusaha berprestasi.  Setelah sukses dengan berbagai bisnis di UEA, MR. AK Mansoor membuka restoran cepat saji Chicking ini.



Gerai Chicking pertama pun didirikan tahun 2000 di Dubai. Sejak itu Chicking terus berkembang dan populer di beberapa negara negara. Gerainya juga sangat banyak, sekitar 100 gerai yang yang tersebar di Dubai, Arab Saudi, India, China, London, Malaysia, Amsterdam, Selandia baru, Australia, dan Indonesia.



Kehadiran Chicking di Indonesia itu, pertama kali di Surabaya, selanjutnya terus berkembang di banyak kota di Indonesia. Khusus Purwokerto ini menurut Mas Anton sebagai manager Chicking Purwokerto, merupakan pertama dan baru satu-satunya yang ada di Jawa Tengah. Makanya saya usul saja buat buka di Kebumen, biar saya tidak perlu jauh-jauh ke Purwokerto hehehe.


Fasilitas Lengkap Chicking Purwokerto

Secara keseluruhan, saya suka nongkrong di Chicking Purwokerto ini. Letaknya tidak hanya strategis, tapi juga nyaman, dan komplit.



Misalnya saja di bagian belakang ada area merokok. Ruang yang terbuka, membuat asap rokok tidak berputar-putar dalam ruangan. Kemudian serunya, di sebelah Chicking Purwokerto ini, ada coffe shop juga.





Bagi yang membawa batita, disediakan kursi khusus. Jadi lebih nyaman saat menikmati menu-menu Chicking yang lezat. Batita juga akan jadi lebih aman.



Jadi buat teman-teman yang kebetulan main ke Purwokerto, jangan lupa mampir ke Chicking Purwokerto. Nikmati beragam menu yang pas di lidah, hati, dan jiwa hehehe. Chicking.. Its My Choice...

Bambag Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

28 Responses to "Nikmatnya Menyantap Makan Siang di Chicking Purwokerto Jawa Tengah"

  1. Replies
    1. Iya, Mbak Tira.
      Makanya pengin berlama-lama di ssana hehehe.

      Delete
  2. Menu nya komplit banget dan tempatnya lua. Semenjak ada Traveloka Eats, mau makan jadi semakin mudah dan banyak pilihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komplit banget, Mas. Terus Rempahnya kuat dan khas timur tengah.
      Dan memangm sejak ada Traeloka Eats, cari referensi tempat makan jadi lebih mudah.

      Delete
  3. Wah.. pake beras bhasmati ya mas Bambang?
    Enak banget beras itu.. pantesan aja makannya lahap sampe gak bersisa. Chicking ini kapan sih bakalan nyampe Medan? Aku kok ya jadi ngiler apalagi royal wrab nya lembut begitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Perasaaan porsinya tidak terlalu banyak bagi saya. Tapi pas dimakan, kok kenyang hahaha.
      Iya, saya juga lagi nunggu buka di Kebumen, jadi tidak pelu jauh-jauh ke Purwokerto lagi hahaha.

      Delete
  4. Ya ampunnnn pak. Kuat banget sih bawa motornya sejauh itu. Hadeuhhhh. Semoga soal virus corona ini cepet selesai ya pak. Ngokong-ngomong aku ngga pernah pak Purwokerto. Nanti kalau mampir ke purwekerto, jadi pengen nyobain Chiking Purwokerto juga ah hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ini termasuk dekat, Mbak. Saya pernah naik motor PP semarang, Magelang, Cilacap, sampai Jakarta kebumen atau Kebumen Jakarta.
      Nah, iya, kalau ke Purwokerto wajib mampir ke Chicking, Mbak Yeni.

      Delete
  5. Duh, baca artikel ini tetiba perutku keroncongan. Keliatan enak banget nasi briyaninya ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak pakai banget, Mbak Dyah. Apalagi kan memang berasnya beda dari yang biasa kita makan. Jadi ada sensasi yang berbeda. Apalagi kaya denganr rempah.

      Delete
  6. Ponakanku bisa ikutan ikut donk, kalau ada kursi khusus buat batita.

    Nanti kapan ada waktu senggang,pengen juga kesana. Icip-icip menu yang ada di Chiching Purwokerto.
    Eh tapi kalau virus corona udah musna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sekali, Mbak Elva. Makanya pas sekali buat kumpul keluarga, karena semua bisa ikut hehehe.
      Aamin, Mbak. Semoga Corona in i segera berakhir ya, Mbak. Aamiin.

      Delete
  7. Aku udah pernah makan di Chicking dan enak banget sih bumbu rempahnya itu lho berasa banget dan menggugah selera makan. Tapi sayang banget paling deket di BSD dan itu jauh dari rumahku di Bintaro huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kaya rempah ya, Mbak. Dan itulah keunggulannya. Makanya pengin nambah terus hehehe.
      Saya juga jauh, Mbak. dan berharap dibuka cabang di kebumen hehehe.

      Delete
  8. kok lucu namanya hehe.. ini kota tadinya saya agendakan sama teman untuk kunjungi sebelum puasa. tapi apa daya, tampaknya tiarap dulu. ga kemana2. semoga kl ada kesempatan nanti bisa icip2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Corona segera berakhir ya, Mbak. Jadi acara jalan-jalannya bisa lanjut lagi. Aamiin.

      Delete
  9. wuah makan banyak mah ini, hahaha
    kupikir cuma pesen nasi ayam doang, ternyata bukan
    melainkan nasi briyani dan kawan-kawan, hoho

    btw itu di paragraf 4, typo, nulisnya traveloka east

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya bertepatan dengan makan siang, Kak Rhos. Jadi sekalian dicoba yang lainnya hahaha.

      Terima kasih koreksiannya, Kak Rhos. Sudah saya edit.

      Delete
  10. Ya ampuuun Mas, kok saya mendadak lapar sih, baca postingan ini, hehehe. Sekarang enak ya Mas, ada Traveloka Eats, semuanya jadi dimudahkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya, Kang Ali hahaha.
      Iya, Kang. Jadi bisa kepo-kepoin dulu tempat makan asyik. Begitu sreg di hati dan kantong, tinggal meluncur hahaha.

      Delete
  11. Kelihatannya enak sekali ya Mas Bambang. Memang traveloka eats membantu banget untuk urusan referensi kuliner apalagi klo lagi ke luar kota.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kelihatannya enak, Mbak Kartika, tapi memang enak sekali hahaha. Makanya Mbak Kartikan wajib coba. Apalagi Chicking ini cabangnya sudah beredar di mana-mana.

      Delete
  12. Wah, tempatnya asyik banget, ya. Cozy di beberapa sudut, dan homey di sudut yang lain. Jadi pengen ajakin suami ke sana, nih. Tapi kayaknya lebaran ini kami tidak pulang ke Purwokerto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Susi. Pokoknya tempatnya asyik dan menyenangkan. Dan karena ini baru pertama dan satu-satunya di Jawa Tengah, maka Jepara dan Kebumen belum ada, Mbak hehehe.
      Semoga Covid-19 segera berakhir ya, Mbak Susi. jadi bisa jalan-jalan lagi.

      Delete
  13. Saya kok tidak kepikiran mereview warung/resto lokal, ya. Padahal pasti dicari para tetangga sekota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ditulis, Kak.
      Bukan hanya tetangga sekota, tapi teman-teman yang kebetulan mampir ke kota, Kakak. Apalagi wisata kuliner atau mencoba tempat makan seru dan menyenang, itu sudah masuk list saat jalan-jalan.

      Delete
  14. duh keren banget sih tempatnya, jadi iri nih di surabaya malah nggak ada
    saya cocok banget dengan semua menunya mas
    citarasa timur tengahnya lezat dan harga terjangkau lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, asyik dan nyaman sekali, Mbak Avy. Makanya besok-besok saya mau ke sana lagi hehehe.
      Sayang di Surabaya malah sudah tidak ada ya, Mbak Avy. padahal yang pertama hadir di Indonesia.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.