} Inovasi IndiHome dan Dukungan Akses Internet Cepat Bagi Pengusaha UMKM - Bambang Irwanto Ripto

Inovasi IndiHome dan Dukungan Akses Internet Cepat Bagi Pengusaha UMKM

Peran UMKM sangat besar dalam membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara umum, dan membantu perekonomian keluarga secara khusus. Namun untuk bisa berkembang pesat, UMKM harus mulai memikirkan untuk segera membuat bisnisnya bisa diakses secara online. Itu sebabnya, IndiHome hadir untuk mendukung internet cepat bagi pengusaha UMKM. Cek di sini penjelasan lengkapnya.

IndiHome terus berinovasi dan mendukung akses internet bagi UMKM


Ini Alasan Bisnis UMKM Butuh Internet

Ada beberapa alasan, teman-teman sangat membutuhkan internet saat menjalankan bisnis. Pastinya kebutuhan internet ini sudah menjadi keharusan di era digital. Dan berikut alasannya :

Memperluas Jangkauan Pemasaran

Adanya kemudahan untuk mengakses internet yang cepat, pengusaha UMKM dapat memperluas jangkauan pasar dan mengenalkan produk atau jasa mereka kepada calon pelanggan di seluruh dunia melalui platform digital, seperti website dan media sosial.

Memudahkan Transaksi

Saat ini sudah tersedia banyak platform pembayaran yang memudahkan proses transaksi jual beli. Tentunya untuk bisa menggunakan platform pembayaran tersebut dibutuhkan akses internet yang cepat, stabil, dan aman dari kejahatan siber. 

Meningkatkan Efisiensi Operasional

Pengusaha UMKM dapat menggunakan aplikasi atau platform digital untuk memudahkan manajemen operasional bisnis, seperti pengelolaan stok barang, administrasi keuangan, dan manajemen kepegawaian.

Meningkatkan Produktivitas

Akses internet memungkinkan pengusaha UMKM untuk mencari informasi terkini mengenai industri atau pasar yang ingin mereka jangkau, mengikuti perkembangan teknologi terbaru, serta berinteraksi dengan rekan bisnis atau pelanggan.

Menyediakan Dukungan Pelanggan yang Lebih Baik

Pengusaha UMKM dapat memanfaatkan internet untuk menyediakan layanan pelanggan yang lebih baik, seperti memberikan layanan purna jual, memberikan layanan konsultasi, atau menjawab pertanyaan pelanggan secara cepat dan akurat.

Inovasi IndiHome dan Dukungan Bagi Pengusaha UMKM

IndiHome adalah salah satu penyedia layanan internet cepat dan terbesar di Indonesia. Inovasi yang telah dilakukan IndiHome salah satunya menyediakan aplikasi myIndiHome dengan tujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan.

Aplikasi myIndiHome adalah aplikasi mobile resmi yang disediakan oleh IndiHome untuk memudahkan pelanggan mengakses layanan, seperti memeriksa dan melakukan pembayaran tagihan, melakukan pendaftaran langganan paket internet secara online, melakukan pemasangan dan perubahan layanan, dan masih banyak lagi.

Cara Berlangganan Internet Cepat di Rumah Melalui Aplikasi myIndiHome

Dari artikel yang tayang di situs Pricebook, ada ulasan lengkap mengenai cara berlangganan paket internet cepat IndiHome. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Unduh aplikasi myIndiHome, kemudian instal aplikasi tersebut di smartphone teman-teman.

Lakukan pengecekan jaringan, apakah rumah teman-teman atau tempat usaha teman-teman sudah tersedia jaringan internet IndiHome.

Pilih paket berlangganan internet sesuai kebutuhan.

Lakukan pendaftaran langganan internet cepat dan unggah dokumen yang dibutuhkan langsung di aplikasi myIndiHome.

Jika pendaftaran disetujui maka proses instalasi dilakukan dan teman-teman pun bisa langsung mengakses internet untuk mendukung keberlangsungan bisnis UMKM yang teman-teman jalankan.

Layanan Pelanggan dan Fitur yang Tersedia di Aplikasi myIndiHome

Perkembangan digital memberikan banyak pengaruh dalam memudahkan berlangganan internet. Proses pendaftaran berlangganan internet sudah bisa dilakukan secara online cukup melalui aplikasi kapanpun dan di mana saja lokasi teman-teman berada.

Berbagai fitur mumpuni sudah tersemat juga dalam aplikasi sehingga semua kebutuhan pelanggan yang menggunakan akses internet cepat IndiHome bisa langsung terlayani dari satu pintu. Termasuk fitur keamanan berinternet dan fitur chat langsung ke layanan pelanggan.

Lalu untuk pembayaran biaya berlangganan, teman-teman tak perlu repot melakukan pembayaran dengan keluar rumah. Hal ini karena aplikasi myIndiHome sudah menjadi digital touch point apps di mana teman-teman bahkan bisa melakukan pembayaran menggunakan saldo yang ada di aplikasi. Selain itu, pembayaran juga bisa dilakukan dengan transfer antar bank, kartu debit, kartu kredit, atau yang terbaru menggunakan LinkAja.

Teman-teman pemilik bisnis UMKM yang di rumah butuh akses internet cepat? Langsung unduh aplikasi myIndiHome dan gunakan internetnya. Selamat go digital dan semoga bisnis teman-teman sukses.


Subscribe to receive free email updates:

53 Responses to "Inovasi IndiHome dan Dukungan Akses Internet Cepat Bagi Pengusaha UMKM"

  1. Senang dengan Inovasi yang dilakukan IndiHome, terus melakukan perbaikan untuk memanjakan pelanggannya ya. Apalagi kini makin mudha dan makin dekat layanannya dengan adanya Aplikasi myIndiHome.

    ReplyDelete
  2. Waktunya teman-teman pelaku usaha level UMKM naik kelas dengan support terbaik dari IndiHome untuk dapat lebih berdaya dalam mengembangkan usahanya menjadi lebih baik dan lebih sukses

    ReplyDelete
  3. Keberadaan IndiHome benar-benar sangat bermanfaat bagi banyak orang termasuk bagi para pemilik UMKM. Internet cepatnya benar-benar membantu proses usaha mereka. Dan saat ini semakin dipermudah ketika akan mendaftar internet, semuanya bisa dilakukan dengan online melalui aplikasi myIndiHome dengan fitur yang mumpuni yang dibutuhkan oleh pelanggannya

    ReplyDelete
  4. Saya langganan Indihome sudah cukup lama, Mas. Dan memang usaha terbantu banget. Kekurangannya cuma bikin panik pas musim hujan 🙈

    ReplyDelete
  5. Sekarang tuh kalo UMKM nggak punya akses internet agaknya susah ya untuk promosi di media online..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Kak, internet menjadi kunci bagi UMKM untuk bisa transformasi shingga bisa memperluas pemasaran

      Delete
  6. Aplikasi myindihome saya akui sangat memudahkan. Sebagai pengguna Indihome sejak belasan tahun lalu, yang berdomisili di kampung, adanya aplikasi ini sangat membantu. Pelayanan Indihome semoga selalu terus ditingkatkan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hebat IndiHome yang sampai bisa dinikmati di pelosok Indonesia, kebermanfaatannya merata untuk banyak masyarakat

      Delete
  7. Baru tahu nih IndiHome sdh ada aplikasinya. Jd makin memudahkan buat pakai IndiHome. Semoga UMKM jd makin maju dan berkembang dgn adanya internet dari IndiHome.

    ReplyDelete
  8. Kalau internet lancar, bisnis pun ikut lancar. Karena sekarang semua serba butuh Didukung online, ya

    ReplyDelete
  9. Saat ini, banyak BUMN emang beneran lagi memperbaiki kinerjanya, sama kaya IndiHome by Telkom.. gak mau kalah sama BUMN lain yang sedang berkembang maju secara pesat. Apalagi dukungannya dengan industri UMKM, perannya gak main-main, keren..

    ReplyDelete
  10. Di sekitar rumahku tuh sudah pada pake IndiHome untuk jaringan internet nya. Terlebih orang-orang yang punya usaha kayak warung makan dan lain-lain. Ini bikin pelanggan lebih betah nongkrong di warungnya sih..

    ReplyDelete
  11. Memang aplikasi myIndiHome ini cukup memudahkan ya Pak. Praktis banget, semua fitur di satu aplikasi dalam genggaman.
    Sebenarnya gak cuma UMKM yang butuh internet cepat nih, semua orang di era society 5.0 ini butuh internet cepat tanpa buffering, untung ada IndiHome.

    ReplyDelete
  12. MyIndiHome ini baru dikembangin tahun ini ya Pak? aku baru tahu lho ada aplikasinya gini. makin keren dong yaa, makin efektif dan efisien juga misal ada gangguan atau apaa gitu yah

    ReplyDelete
  13. UMKM sekarang sangat diuntungkan dgn koneksi internet cepat, khususnya dari IndiHome. Dengan akses cepat, promosi juga bisa tersiar luas. Harapannya, order dari pembeli juga akan membeludah. Mantap dah IndiHome.

    ReplyDelete
  14. Saya kira kalau mau daftar pemasangan jaringan indiHome harus mendatangi office nya atau menghubungi CS nya, ternyata bisa ya mewat aplikasi myindihome. semudah itu ternyata. kebetulan saya ada planning ganti provider internet dirumah, demi kelamncara usaha umkm yang saya dan pasangan jalani saat ini

    ReplyDelete
  15. wih seneng banget emang pakai indihome, jaraaaang ada gangguan dan internet lancar terus hihi :) baru tau udh ada aplikasinya, jadi makin praktis ya buat pembayaran tagihan

    ReplyDelete
  16. Kebutuhan internet baik untuk belajar apalagi ini bisnis sangat penting. Dengan begitu dalam menjalankan usaha bisa lebih leluasa terutama urusan operasional. Dan untuk menjawabnya bisa nih dimulai dari unduh aplikasinya dulu ya, biar sat-set-sat-set instalasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sih mbak, biar kalau butuh, kita sudah punya dalam genggaman ya!

      Delete
  17. Penting banget sekarang memasarkan produk secara online, otomatis dibutuhkan paket internet yg memadai. Banyak sekarang buletin atau pasang iklan di susat kabar brosur sepii peminat karena beralih ke online.

    Indihome okee rekomended apalagi dibawah naungan Telkom.

    ReplyDelete
  18. Saat ini IndiHome jadi andalan banget buat internetan. Dibandingkan dengan pembelian kuota kartu, langganan IndiHome lebih irit

    ReplyDelete
  19. IndiHome memang membantu bisnis UMKM buat go digital ya mas..Apalagi skrng hadur aplikasi myIndiHome memudahkan para pelanggannya untuk bertransaksi

    ReplyDelete
  20. bagus juga program2nya indihome ya salah satunya juga mendukung umkm. memang umkm ini sangat perlu internet agar bisa berkembang dan menjangkau pasar yang lebih luas lagi

    ReplyDelete
  21. Di era digitalisasi seperti ini, pemasaran digita adalah kunci kesuksesan bisnis ya mas, termasuk untuk pelaku umkm
    makanya peting banget punya dukungan internet cepat dari IndiHome sepert ini

    ReplyDelete
  22. Bagus sekali ya inovasi dan misi indihome ini. Kebetulan saya juga pake di rumah dan koneksinya lancar sekali

    ReplyDelete
  23. Fasilitas akses internet yang cepat betul-betul ngebatu banget untuk UMKM, karena banyak banget manfaatnya, dan tentunya semakin produktif ❤️

    ReplyDelete
  24. Makin praktis dengan adanya aplikasi myIndiHome, padahal aku juga pelanggan IndiHome tapi belum memanfaatkan aplikasi dengan maksimal, besok buka buka aplikasi ah, siapa tahu ada promo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih makin mupeng aja sama promo-promo IndiHome. bukan cuma UMKM, buat kita yang pakai untuk kerja dan hiburan pun sangat membantu adanya internet cepat ini

      Delete
  25. IndiHome ini udah kayak sahabat semua umat, apalagi punya dampak positif juga buat UMKM. sekarang semua udah serba digital, jadi perlu banget pakai provider wifi yang kuat dan cepat kayak IndiHome

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi menguatkan pelaku usaha biar bisnisnya makin lancar. Dengan begitu bisa meluaskan pangsa pasarnya juga dengan teknik digital marketing

      Delete
  26. Ah iya, IndiHome mendukung banget UMKM buat maju ya lewat internet cepatnya. Apalagi layanannya sekarang bisa diakses lewat aplikasi ya

    ReplyDelete
  27. Sangat terbantu sekali dengan adanya apps MyIndihome. Dan alhamdulillah, sejak ada jaringan internet murah dan cepat zaman sekarang, semua aktivitas digital bisa dilakukan.
    Semoga semakin memperlancar usaha UMKM dan bisa meningkatkan perekonomian INDONESIA.

    ReplyDelete
  28. Selalu puas dengan semua fitur yang ada di aplikasi MyIndiHome ini ya, membantu pelanggan banget untuk mengakses apa yang dibutuhkannya terutama masalah koneksi internet cepat

    ReplyDelete
  29. Setuju kak, UMKM memang butuh internet kencang seperti IndiHome ini karena di era digital ini juga distribusi barang dan promosi pastinya lebih efektif pakai internet, sehingga jika internet lancar maka poduktivitas kerja dan juga marketingnya semakin bagus.

    ReplyDelete
  30. Senang dengan adanya inovasi IndiHome ini, aplikasi myIndiHome ini sangat memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan internet cepat dan stabil dari IndiHome ini

    ReplyDelete
  31. Nggak kebayang kalo pebisnis UMKM berjualan tanpa adanya internet, tentu akan sedikit menemui kendala dalam menjangkau konsumen. Apalagi saat ini apa-apa serba digital ya Mas. Ya contohnya kayak masarin Kacang Kurcaci juga kan lebih joss lewat medsos, hehehe... Mantap kali postingannya

    ReplyDelete
  32. Artikel ini sangat menarik karena memberikan informasi yang bermanfaat tentang alasan mengapa bisnis UMKM membutuhkan internet yang cepat.

    Saya sangat setuju dengan pendapat bahwa internet cepat merupakan bagian penting dari sukses bisnis UMKM. Dengan internet yang cepat, bisnis UMKM dapat memaksimalkan kemampuan mereka untuk terhubung dengan pelanggan, meningkatkan produktivitas dan meningkatkan peluang untuk berkembang. Koneksi internet yang cepat dan andal adalah kunci untuk mencapai kesuksesan bisnis UMKM. Terima kasih telah membagikan informasi yang sangat berguna, mas.

    ReplyDelete
  33. karena internet, umkm tuh bisa berkembang banget yaa, bisa jualana online bisa jualan live, dan lumayan banget kesempatan dapet customer baru

    ReplyDelete
  34. UMKM bisa naik kelas, dan mengikuti transformasi digital dengan mudah dengan adanya internet cepat ya Mas.

    ReplyDelete
  35. Sekarang ini zamannya bisnis UMKM meski go digital. Peran internet cepat tentunya dibutuhkan sekali agar bisa mengembangkan usahanya dan dikenal customer

    ReplyDelete
  36. apa-apa jadi lebih mudah dengan pembayaran yang dilakukan dari rumah saja ya, mas. Seperti untuk pembayaran langganan WiFi IndiHome ini
    Tapi kalau ngomongin bisnis dan internet ttuh dua keseimbangan yang saling berkaitan dan membutuhkan.
    Internet cepat, bisa dipastikan bisnis yang dijalankan akan lancar jaya

    ReplyDelete
  37. aplikasi myIndihome sangat membantu sekali bagi pelaku UMKM yang ingin registrasi internet cepat Indihome, jadi gak ribet lagi datang ke kantornya

    ReplyDelete
  38. Aplikasi MyIndiHome ini baru rilis ya, Pak? Mantep juga nih bisa langsung daftar langganan dan nyobain banyak fiturnya di aplikasi

    ReplyDelete
  39. Penting banget lho UMKM mengandalkan internet cepat, apalagi buat nyari info terkini tentang pengembangan bisnis dan melebarkan pemasaran.

    ReplyDelete
  40. Bagus banget kalau semua UMKM bisa mengakses internet cepat yang harganya terjangkau. Pasar tebuka lebih luas, orderan bertambah, dan dampak selanjutnya bisa merekrut lebih banyak pekerja.

    ReplyDelete
  41. Sekarang, UMKM harus go digital ya Mas, kalau enggak ya bakalan ketinggalan. Untung sih ada internet cepat IndiHome, pastinya ngebantu banget.

    ReplyDelete
  42. Sekarang, UMKM harus go digital ya Mas, kalau enggak ya bakalan ketinggalan. Untung sih ada internet cepat IndiHome, pastinya ngebantu banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju nih, kalau gak go digital ya bakal ketinggalan karena emang zamannya sekarang serba digital..

      Delete
  43. Banyak teman dan tetangga saya yang memiliki UMKM dan mereka merasakan betul dengan adanya jaringan internet dari IndiHome membuat usahanya semakin lancar apalagi saat ini penjualan produk sudah banyak dilakukan secara online

    ReplyDelete
  44. Ternyata gampang ya daftarnya, Mas. Tinggal download aplikasi my Indihome, daftar, lalu perangkat akan dipasang.
    Ingat banget dulu zaman masih pakai internet Speedy dari Telkom harus ribet datang langsung ke kantornya.

    ReplyDelete
  45. Kebutuhan internet saat ini bukan hanya untuk anak sekolah (saat pandemi) yang lalu, tetapi juga tetap menjalankan roda usaha UMKM dan hingga kini perkembangan perekonomian Indonesia semakin pesat sejak adanya jaringan internet cepat IndiHome untuk usaha UMKM.

    ReplyDelete
  46. Manfaat internet cepat memang banyak banget ya termasuk mendukung UMKM dalam menjalankan bisnis atau usahanya.

    ReplyDelete
  47. Internet cepat memang IndiHome. Udah juaranya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.