} Manfaat Mempunyai 2 Smartphone untuk Mendukung Bekerja - Bambang Irwanto Ripto

Manfaat Mempunyai 2 Smartphone untuk Mendukung Bekerja

Manfaat Mempunyai 2 Smartphone untuk Mendukung Bekerja  - Zaman now yang namanya smartpone sudah masuk barang yang wajib dimiliki. Bukan saja untuk berkomunikasi, tapi juga untuk bekerja. Saya sendiri, keberadaan smartphone sangat membantu saya bekerja, dan mendapatkan penghasilan.



Makanya smartphone sudah jadi senjata utama saya. Biar semakin maskismal bekerja, saya mempunya 2 smartphone. Bukan untuk sekedar gaya-gayaan, tapi memang untuk mendukung saya bekerja. Termasuk menulis, dan dunia blogger.

Nah, selama mempunya 2 smartphone, saya merasakan banyak manfaatnya. Ibaratnya punya saya sedang menjelajah menggunakan kereta. Kalau kudanya ada dua, maka lebih cepat sampai ke tujuan, dan banyak temppat yang saya 7 ya.

Berikut Manfaat Mempunyai 2 Smartphone untuk Mendukung Bekerja:


Saling Menunjang Pekerjaan

Mempunya 2 smartphone itu salah satunya adalah untuk saling menunjang pekerjaan. Misalnya di hape satu tidak bisa di hape satu bisa. Smartphone yang satu, kameranya lebih bagus, sedangkan smartphone yang satunya, editor fotonya lebih lengkap.

Makanya saya punya 2 smartphone dengan merek berbeda, walau harga hampir samahehe. Pastinya masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Dan karena itulah kedua saling melengkapi.

Tidak Dipacu full bekerja dan Lebih Awet

Kalau mempunyai 2 smartphone, maka membuat tidak dipacu untuk bekerja. Bisa dipakai gantian. Karena pastinya kalau smartphone yang dipacu bekerja, maka akan cepat lelah juga.
Karena tidak dipacu full bekerja, maka smartphone lebih awet. Misalnya kalau 1 hape, saat dichas pun harus dipakai. Ini jelas akan mengurangi usia batterai. Bahakn pasti hape menjadi panas, dan bisa cepat rusak.


Fleksibel Digunakan Dalam Segala Kondisi

Ini sering saya rasakan. Dalam suatu kondisi hape 1 ternyata lowbat, sedang posisi saya misalnya walau di rumah, tapi mati lampu. Bisa juga saat di jalan, sumber listrik jauh. Kalau punya 2 kan saat atu off, satunya bisa On.

Mempunya 2 smartphone, bisa felskibel dalam situasi tak terduga. Misalnya masa Social Distancing ini, dan anak belajar di rumah. Itu mereka sangat membutuhkan smartphone. Bagi anak SD kan belum bisa punya smartphone sendiri, maka andalannya pakai smartpohe orang tua. Padahal orang tua juga akan emmakai smartphonenya bekerja.

Nah, kalau punya 2 smartphone, semua bisa teratasi dengan baik, kan, karena fleksibel digunakan dalam segala keadaan.


Kerjaan Tidak Lepas

Ini kaitannya kalau pas pakai 1 smartphone, dan lowbat, lalu pas dalam perjalanan atau jauh listrik. akhirnya seharian smartphone mati. Padahal dalam waktu itu, bisa saja ada pesan masuk via email atau whatsaap penawaran job. Dan terkadang, job itu harus direspon, dan ada batas waktunya. Lewat waktu merespon, job melayang. Tinggal gigit jari di pojokan hehehe.

Begitu juga saat sedang ikut sebuah job. Terkadang brief itu ada yang tiba-tiba, dan harus segera diselesaikan. Jadi kalau pas On, langsung bisa dikerjakan. Kerjaan segera diselesaikan, klien pun senang hehehe.

Saat Rusak Tidak Galau

Namanya alat, pasti ada masanya. Begitupun smartphone yang dipakai. Dan terkadang, smartphone rusak. Karena zaman now smartphone sudah jadi senjata. Bisa gigit jari selama smartphone rusak.
Jadi kalau ada serep, maka bisa terus bekerja sambil menunggu smartphone diperbaiki. Atau kalau tidak bisa diperbaiki, bisa menunggu beli baru sambil terus bekerja. Pekerjaan pun jalan terus.


Ekstranya Bila punya smartphone 2 :

Sedia dana extra untuk membelinya

Punya 2 smarphone pastinya butuh dana ektra ya untuk membelinya. Tapi zaman now, smartphone sudah banyak yag terjangkau dengan spesifikasi mumpuni. Jadi bisa disesuaikan pilihan smartphonenya dengan kebutuhan, dan juga bajet, istilah pas di hati pas di kantong

Sedia kuota ekstra

Biar bisa menunjang pekerjaan, harusnya sedia kuota. Dan kalau saya, khusus sebulan 2 hape itu 100 ribu. Kemudian jarak isinya sekitar 15 hari. Misalnya, hape 1 saya isi 1 Maret, nah hape 2 saya isi 15 maret. Terus, saya kalau Ol lebih banyak ke hape 1 dulu. Jadi nanti kalau pas habis kuota hape 1 habis, kuota hape 2 dipakai.

Ekstra kerja

Punya 2 smartphone wajib estra kerja hehehe. Jadi akalu saya tidak mau rugi. Sudah punya 2 samrtphone, sudah diisi kuota, masa iya Cuma dipakai kepoin media sosial saja.
Makanya saya pun rajin mencari peluang, dan di media sosial banyak. Istilah, saya sudah beli hape 6 juta,sudah isi kuota juga. Jadi sebulan harus menghasilkan. Minimal 2-3 bulan sudah balik modal beli 2 hape hehehe. Dan Insya Allah kalau giat, maka target akan dapat.

Nah, itu dia manfaat mempunyai 2 smarphone untuk mendukung Bekerja. Pastinya ini sesuai pengalaman saya, ya. Jadi kalau Ada diantara teman-teman yang lebih nyaman pakai 1 smartphone saja, silakan. Yang penting, bisa terus membantu kita bekerja. Semangat semuanya...

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "Manfaat Mempunyai 2 Smartphone untuk Mendukung Bekerja"

  1. Smartphone memang memberikan berbagai kemudahan bagi hidup kita. Tapi sampai sekrang saya belum ada niat Punya dua smartphone

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Andi. Dan nanti sesuai bertambahnya job Mas Andi, maka Mas Andi pun butuh 2 hape hehehe.

      Delete
  2. Bagi yg kerjaannya super padat dan banyak relasi, 2 hp memang jadi solusi ya mas. Bingung juga kalo semisal WA keluarga ketimpa sama WA kerjaan, customer, belum lagi sms-sms gak penting dari tukang kredit dan rentenir yg dapat nomer kita entah dari mana. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, benar sekali, Mbak Mutia. Jadi awalnya saya pisah nomor kerjaan dan nomor teman dan keluarga.Eh, akhirnya nomor teman dan keluarga, dipakai juga buat kerjaan hehehe.

      Delete
  3. Artis mah hapenya harus 2 ya, biar pekerjaan lancar. Saya cuma 1 euy Mas, tapi yang bagus sekalian. Saya mengutamakan kamera yang mumpuni dan memori yang gede biar nggak mati gaya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, Kang Ale pastinya hapenya yang bagus dan mahal. Kalau saya yang standar Kang. Mau beli yang kayak Kang Ale, celngan ayam belum ngumpul hahaha.

      Delete
  4. Saya dua hape, satu beli sendiri dan satu hadiah menang lomba nulis. Akhirnya supaya produktif hp dioptimasi wkwk..satu hp khusus buat, ambil gambar, rekam dan bikin video, dng.wag terbatas dan dipasang provider A... satu hp untuk sosialita, wag. Sejuta umat ..aneka aplikasi dan platform medsos serta dipasang provider B. Jadi bisa saling melengkapi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini keren, Mbak Fitri. jadi memang itu bagusnya kalau punya hape ya, Mbak. jadi saling melengkapi, termasuk soal aplikasi. di hape A pasang aplikasi ini, dan di hape B aplikasi itu, jadi saling melengkapi.

      Delete
  5. Nah saya belum merealisasikan rencana beli dua smartphone nih Mas Bambang,, soalnya punya satu kok mata jd siwer yahh, mungkin karena disambi kerjaan utama juga jd hp kadang suka ditinggal2, huhu... thanks artikelnya ya Mas Bambang. Nice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya justu punya 2 hape, bisa mengurangi waktu saya duduk lama depan laptop dan lama menatap layarnya, Mbak Mia.
      Jadi yang bisa saya kerjakan di Hape, saya pakai hape saja hehehe

      Delete
  6. Saya satu saja smartphone nya Mas, tapi BW pakai laptop, IW pakai laptop, FB-an di laptop, Chat WA banyakan di laptop..Pokoknya yang bisa diambil alih laptop tugasnya ga dikerjakan smartphone lagi. Karena layar laptop lebih lebar dan keyboardnya gede, sesuai mata di usia saya :D, Maka smartphone-nya cukup satu saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak Dian. Saya kalau BW enakan pakai laptop, karena lebih lebar layarnya hahaha. Kalau IW dan buka twitter, saya malah sukanya pakai hpe. Kalau ada kerjaan yang bisa pakai hape, saya ga buka laptop hehehe

      Delete
  7. Wah memang banyak sih manfaatnya ya. Terutama buat saling backup ya.
    Sampai skrg aku masih pakai 1 HP aja. Selain saya nih lupaan, takut ketinggalan hehe, juga gak telaten "merawat" 2 HP. 1 aja yg penting memori besar dan kamera oke wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, salah satu keuntungannya yang saya rasa rasakan punya 2 hape, bisa saling mendukung Mbak Kartika. jadi pekerjaan dan aktivitas saya yang berhubungan dengan hape jadi lebih mudah, cepat dan menyenangkan.

      Delete
  8. Banyak nih jobnya mas Bambang nih.
    Saya masih belum butuh dua mas, masih cukup satu.
    Nanti kalo saya dah banyak job kek mas Bambang, saya mau juga lah punya dua hp hehehehehe
    sukses mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, semangat, Mbak Vivi. Soalnya job itu sudah banyak berseliweran di medsos, tinggal kita yang menjemputnya. jadi nanti bakal butuh 2 hape hehehe.

      Delete
  9. Iya, memang enak kalau pakai 2 HP. Lebih ringan kerja HPnya. Tapi pelupa semacam saya sering salah buka HP dan itu nyebelin. Belum termasuk repot bawa dan ambilnya.
    Akhirnya saya pakai 1 HP lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa ditandain, Mbak Susi. Hape ini untuk keperluan sekian, hape satunya keperluan sekian. Awalnya memang kaku, tapi lama-lama terbiasa hehehe.

      Delete
  10. Wah, Saya punya dua hp pak. Tapi nggak kepikiran buat bagi gini. Yang ada saya mumet memang dua hp. Ekwkwk... Tapi kalau dibagi2 seperti tips pak Bambang ini, kayaknya seru ya. Hp saya nggak lelah diajak kerja mulu. Dibagi2 tenaganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, segera diterapkan, Mbak Malica. Soalnya sayang kalau punya hape 2 tidak dimaksimalkan. Termasuk menambah uang bakso kita hahaha.

      Delete
  11. pas banget nih saya juga lagi dimasamasa riweuh cuma pake 1 hape:') ternyata bisa lebih rapih ya kalo ada 2 hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Putri. Juga saling mendukung dan tentu saja semakin memudahkan dan meperlancar pekerjaan dan aktivitas kita.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.