} Melepas Kerinduan Nonton Film di Rajawali Cinema Purwokerto - Bambang Irwanto Ripto

Melepas Kerinduan Nonton Film di Rajawali Cinema Purwokerto

Selama masa pandemi ini, pastinya banyak sekali hal yang saya rindukan. Salah satunya nonton film di bioskop. Yess.. Walau sekarang bisa nonton film di televisi sambil rebahan, tetap nonton film bioskop suasananya berbeda. Apalagi film yang diputar kan, dijamin masih gress hehehe.



Saya happy saat tahu bioskop sudah dibuka kembali. Saya pun bergegas mencari info film yang saya incar. Yess.. akhirnya ada film Losmen yang  dulu serialnya saya selalu nonton di TVRI. Pastinya, saya ingin tahu juga, seperti apa versi filmnya.

Makanya saya mencari bioskop yang dekat dari Kebumen. Soalnya di Kebumen belum hadir bioskop lagi. Saya pun memilih Purwokerto yang lebih dekat dari Kebumen. Setelah mencari jadwal film Losmen, saya menemukan ada Rajawali Cinema.  

Berangkatlah saya ke Purwokerto, hari kamis, 25 November 2021. pas hari Kamis 25 November 2021. Yesss... akhirnya saya bisa melangkahkan kaki ke bioskop lagi. Seingat saya, terakhir ke bioskop itu di mall Kelapa Gading Jakarta Utara tahun 2019 saat nonton film Sakola Rimba. 


Rajawali Cinema Purwokerto

Setiba di Purwokerto, saya pun bergegas mencari alamatnya. Maklum, walau sudah sering bolak-balik ke sana, tapi saya belum hapal semua jalanannya. Padahal, sebenanrya jalan-jalan di Purwokerto itu tembus-tembus hehehe.

Setelah bertanya pada Bapak Ojek dan Ibu penjual gado-gado, akhirnya saya menemukan jalurnya. Owalah.. ternyata itu itu jalurnya dekat dari saat masuk lewat patung Sudirman berkuda.



Saat membelokkan motor saya ke Rajawali Cinema yang berada di jalan S Parman Purwokerto ini, saya sudah merasakan hawa-hawa bioskop. Soalnya pas masih tinggal di Jakarta, rumah saya dekat kalau mau ke bioskop. Saya bisa ke biskop Buaran, Arion atau Kelapa Gading. Makanya saya lumayan sering ke bioskop hehehe.

Setelah membayar tiket masuk seharga 1000 rupiah, saya pun memarkir motor yang berada di samping kiri gedung. Kalau parkiran mobil di area depan bioskop. Parkirannya sangat luas, dan nyaman. 

Sebelum masuk ke gedung bioskop, saya mencuci tangan dulu. Scan barcode perduli  lindungi, selanjutnya cek suhu. Alhamdulillah semua aman, saya pun melenggang masuk. 


Kerinduan Berada di Bioskop 

Saat saya memasuki area ruang lobi, saya langsung disuguhi pemandangan lain yang saya rindukan saat berada di bioskop. Ada dua loket yang berada di sisi kiri. Lalu poster film yang lagi tayang dan coming soon. Eh, bahkan poster di luar gedung masih berupa lukisan, lho. 



Di sisi kanan ada makanan dan minuman yang dijual. Jadi sebelum nonton, teman-teman bisa membeli minuman dan camilan dulu. Dari bisik-bisik penonton, harganya pas di hati dan kantong. Dan terbukti lho, pengunjung menenteng kresek merah hehehe.

Setelah membeli tiket, saya pun duduk di salah satu kursinya yang sudah diberi berjarak. Di bagian tengah, ada juga kursi tanpa sandaran. Salut dengan Rajawali Cinema yang menetapkan protokol kesehatan.


Pengunjung mulai berdatangan. Ini karena pemutaran film ada di jam 13.30 dan 13.45. Dan walau hari biasa, pengunjung lumayan ramai. Mungkin juga mereka mempunyai kerinduan yang sama akan nonton di bioskop. Sama seperti saya.


Pukul 13.10, saya memilih masuk ke area bioskop. Setelah tiket diperiksa, saya lalu. Masuk. Ke ruang tunggu berikutnya. Ini keren sekali, karena sangat jatnag bioskop. Menetapkan tuang tunggu berlapis kayak di stasiun kereta. Di sini selain kursi biasa, ada juga sofa empuk. 


Kamar Mandi yang Bersih

Lima menit duduk manis di sofa, saya lihat pintu cinema 4 sudah dibuka. Lalu sudah ada penonton yang masuk. Saya pun bergegas ke toilet dulu yang berada di ujung ruangan. 



Wuih.. Kamar mandinya bersih. Tapi saya tetap harus bergegas karena tujuan saya ke sini mau nonton, bukan nongkrong di kamar mandi hahaha. 


Saatnya Nonton

Kelar dari toliket saya bergegas masuk ke Cinema 4. Sesemas menyambut saya dengan ramah saya pun menuju kursi saya nomor B10. Kursinya jok kulit berwarna cokelat. Ini posisinya kedua dari atas. Dan posisinya enak sudut pandang ke layar.



Tidak lama kursi lain mulai terisi. Lumayan banyak. Mungkin karena filmnya baru 2 hari tayang. Bisa juga karena banyak orang rindu nonton bioskop kayak saya hehehe

Setelah trailer beberapa film animasi. Akhirnya Film Encanto diputar. Seru dan menyenangkan. Saya pun bisa mempelajari filmnya, sambil mencari ide-ide untuk cerita saya berikutnya. Eh, ada yang heran tidak, kok saya nontonnya Encanto, bukan Losmen? Sebabnya plus ulasan Encanto simak di dini hehehe.



Secara keseluruhan, nonton film di Rajawali Cinema sangat menyenangkan.Fasilitas yang disediakan juga mantul. Dari tempat parkir yang beratap, parkir. Motor luas, camilan dan minuman yang murah, rumah tunggu menyenangkan. Termasuk tiket terjangkau. Toilet bersih. Nah, bagi teman-teman yang ingin mengisi perut. Ada Oto Bento juga.



Next kalau ke Purwokerto lagi, saya mau mampir lagi ke Rajawali Cinema. Kalau pas waktunya bisa ajak krucil juga. So kalau ke Purwokerto, jangan mampir ke Rajawali Cinema. Selamat nonton di bioskop lagi.


Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melepas Kerinduan Nonton Film di Rajawali Cinema Purwokerto"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.