} Traveloka PayLater Cara Daftar, Keunggulan, dan Strategi Tingkatkan Limit - Bambang Irwanto Ripto

Traveloka PayLater Cara Daftar, Keunggulan, dan Strategi Tingkatkan Limit

Traveloka PayLater adalah sebuah layanan keuangan dari Traveloka yang memudahkan teman-teman untuk membayar dan membeli apa saja sesuai dengan keinginan. PayLater merupakan kredit online tanpa kartu yang memungkinkan teman-teman untuk melakukan pinjaman tanpa jaminan.



Bahkan bagi teman-teman yang ingin membeli tiket pesawat tapi belum memiliki dana yang cukup, bisa manfaatkan PayLater dari Traveloka. Apalagi saat ada kebutuhan perjalanan mendesak, teman-teman bisa membeli tiket pesawat lebih dulu pakai PayLater, lalu membayar cicilan tiket pesawat kemudian.

Nah, bagi teman-teman yang penasaran dengan layanan keuangan PayLater dari Traveloka ini, mari kenal lebih jauh produk Traveloka. Mulai dari cara daftar, keunggulan hingga cara bijak menggunakannya.


Cara Daftar Traveloka PayLater

Mendaftar Traveloka PayLater sangat mudah dan cepat. Berikut langkah-langkahnya.



  1. Download aplikasi Traveloka dan langsung buka aplikasinya.
  2. Pilih menu travelokaPay,  pilih PayLater.
  3. Lengkapi informasi dan data diri. Siapkan KTP dan foto diri untuk verifikasi.
  4. Tunggu proses verifikasi selama 1 jam. Saat proses verifikasi berlangsung maka kontak kamu dan keluarga sebaiknya aktif selalu. Agar memudahkan proses verifikasi dalam rentang waktu yang diberikan.
  5. Setelah verifikasi maka akun kamu bisa langsung diaktifkan.
  6. Traveloka PayLater bisa kamu gunakan.
  7. Untuk melakukan transaksi Traveloka PayLater juga sangat mudah.
  8. Di aplikasi PayLater,  pilih halaman pembayaran lalu pilih metode pembayaran  PayLater.
  9. Pilih dulu opsi cicilan. Untuk biaya cicilan minimal 100 ribu per bulan.
  10. Klik Beli dengan PayLater. Masukkan kode OTP yang sudah dikirim lewat SMS ke nomor. Transaksi sudah selesai dilakukan.


Keunggulan Traveloka PayLater

Setelah mengetahui cara daftar Traveloka PayLater dan cara transaksinya. Teman-teman juga perlu tahu keunggulan dari layanan keuangan PayLater Traveloka ini.



  • Daftar cepat dan mudah, tidak perlu waktu lama untuk melakukan pendaftaran Traveloka PayLater. kamu tinggal daftar dengan KTP dan data diri, foto diri lalu tunggu proses verifikasi. Verifikasi ini memakan waktu yang sangat cepat yaitu maksimal satu jam kerja. Berbeda dengan beberapa layanan keuangan lainnya dimana membutuhkan waktu sampai 24 jam.
  • Limit pinjaman besar, untuk yang ingin melakukan pinjaman dengan Traveloka maka limit pinjaman di awal mencapai 10 juta. Namun bagi kamu yang ingin meningkatkan limit pinjaman hingga 50 juta rupiah maka bisa meningkatkan level terlebih dahulu di Traveloka. Caranya tentu saja dengan memiliki transaksi dan juga pembayaran yang baik di Traveloka. Pembayaran tagihan juga tidak boleh terlambat untuk mendapatkan level tertinggi.
  • Bunga cicilan ringan, Traveloka paylater memberikan kamu keuntungan berupa bunga cicilan yang termasuk ringan. Untuk kamu yang memilih  cicilan perbulan maka akan mendapatkan bunga sebesar 2, 14% -5,00%. Suku bunga yang dipakai merupakan suku bunga flat dimana biaya angsuran akan sama rata setiap bulannya. Untuk tenor cicilannya yaitu sampai 1 sampai 12 bulan.
  • Fleksibel beli produk apa saja, Traveloka PayLater merupakan layanan keuangan yang memudahkan kamu untuk beli produk Traveloka maupun non Traveloka. Jadi kalau kamu berpikir bahwa PayLater ini hanya bisa dipakai untuk beli produk-produk yang ada di Traveloka, salah besar. Karena PayLater bisa dimanfaatkan untuk pembelian berbagai produk di merchant dan marketplace favorit kamu.
  • Real Time history, PayLater dari Traveloka menggunakan teknologi yang canggih terbukti dengan semua transaksinya yang bisa dicek secara real time. Saat melakukan pembelian produk, transaksi dan juga bayar tagihan, notifikasi akan langsung masuk di aplikasi Traveloka kamu. Jadi tidak akan ada yang namanya transaksi tidak dikenal saat penggunaan PayLater. Hal ini tentu bisa meminimalisir terjadinya penipuan hingga gestun PayLater.


Strategi Tingkatkan Limit PayLater

Siapa sih yang tidak ingin level PayLater-nya meningkat di Traveloka. Untuk caranya sendiri kamu bisa melakukan beberapa strategi.

  • Rutin transaksi, layanan PayLater bisa kamu gunakan untuk pembayaran secara rutin dengan aplikasi. Ini ternyata bisa menambah limit kredit kamu.
  • Cicilan bulanan, limit Traveloka paylater bisa kamu lakukan dengan menggunakan cicilan bulanan. Cicilan ini bisa meringankan tagihan bulanan kamu.
  • Bayar tagihan tepat waktu, agar skor kamu naik maka melakukan pembayaran tagihan tepat waktu. Supaya tepat waktu, maka kamu harus memiliki pengelolaan keuangan yang baik agar tidak pernah yang namanya melakukan keterlambatan pembayaran.
  • Tenor jangka panjang, ternyata limit PayLater bisa dilakukan dengan meningkatkan jangka waktu tenor. Tenor yang panjang akan membagi pengeluaran bulanan kamu sehingga transaksi jauh lebih teratur. 



Kegiatan travelling dan juga belanja produk-produk favorit jadi semakin mudah lewat Traveloka PayLater. Karena teman-teman bisa membeli dulu produk Traveloka tanpa pusing soal dana lalu bayarnya belakangan.

Traveloka juga pun terus berinovasi agar memudahkan masyarakat Indonesia dalam bertransaksi. Terbukti dengan adanya fitur terbaru dari Traveloka yaitu virtual number. Namun untuk penggunaan virtual number ini, hanya ditawarkan pada pengguna dengan level PayLater lebih tinggi.

Untuk cara meningkatkan level dan skor paylater sudah dijelaskan pada poin sebelumnya. kamu bisa mempraktekkan poin-poin tersebut agar secepatnya mendapatkan virtual number. Virtual number ini bisa kamu gunakan dengan 16 digit nomor untuk bertransaksi online dengan limit paylater. Baik belanja produk-produk Traveloka atau non Traveloka di merchant dan marketplace kesayangan teman-teman. 

Nah, untuk informasi lainnya mengenai Traveloka PayLater, juga bisa teman-teman dapatkan melalui  website resmi Traveloka, aplikasi dan lewat email cs@traveloka.com ya...






Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Traveloka PayLater Cara Daftar, Keunggulan, dan Strategi Tingkatkan Limit"

  1. Pengen mangaktifkan PayLater karena sering banyak promo dan diskonnya, tapi apa daya jarang banget naik pesawat atau menginap di hotel

    ReplyDelete
  2. Praktis ya cara daftarnya. Aku sendiri pemakai setia Traveloka.
    Memudahkan juga ini buat mereka yang tiba tiba ada kebutuhan darurat ya

    ReplyDelete
  3. Senangnya pakai Traveloka bisa beli tiket tanpa harus bayar cash ya. Terbantu banget ada paylater. Pengeluaran jadi terasa lebih ringan

    ReplyDelete
  4. klo memang butuh dan sesuai dengan kemampuan, pakai Traveloka PayLater asik juga ya mas
    bisa liburan tanpa pusing biaya terlebih dahulu

    ReplyDelete
  5. Setiap lihat iklan Traveloka paylater, saya langsung merasa tahun ini harus ambil kesempatan untuk liburan. Ternyata bukan cuma produk Traveloka saja. Traveloka paylater juga bisa digunakan untuk membayar produk yang kita inginkan di merchant lain.

    ReplyDelete
  6. Udah lama gak pakai Traveloka karena selama pandemi gak kemana2. Dulu Pakai Traveloka biasanya utk nyari tiket perjalanan, acara, makanan dll tapi tidak pakai Traveloka Paylater. Udah makin banyak ya fiturnya sekarang

    ReplyDelete
  7. Sekarang sudah mulai hidup pariwisata jadi kalo bisa pakai paylater traveloka biar tetep bisa jalan2 hehe

    ReplyDelete
  8. Wah sekarang Traveloka tidak hanya sebatas urusan perjalanan aja. Bahkan sudah merambah ke sistem pembayaran dengan hadirnya paylater. Segala transaksi di Traveloka bisa langsung gunakan paylater deh

    ReplyDelete
  9. Paylater ini sangat bermanfaat bagi kita yang sedang tidak memiliki uang cash namun harus berpergian keluar kota, kita bisa memanfaatkan fitur ini untuk menalangkan biaya tiket kita

    ReplyDelete
  10. Traveloka Paylater ini cukup membantu pengguna Traveloka yang butuh bepergian dadakan sementara dana sedang terbatas ya. Ah iya, aku teringat cerita teman yang juga jajan makanan bisa pakai Traveloka Paylater ini. Ternyata cara membuka akun paylater-nya juga mudah ya.

    ReplyDelete
  11. Traveloka paylater ini membantu banget, terutama ketika perlu melakukan perjalanan mendadak dan dananya belum ada... Namun tentu penggunaannya harus bijak ya...

    ReplyDelete
  12. sangat membantu banget ya kang, pas liburan terus ada kebutuhan mendesak yang harus segera dilakukan , ini sangat membantu banget jadi tenang

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah coba nih, Pak. Pas BW ke sini justru baru tau kalo Traveloka ada fitur ini juga. Kalo dari cara daftarnya yang udah dipaparkan ini gak susah ya, Pak Bambang. Makin banyak pilihan nih untuk metode pembayaran ya sekarang2 tuh.



    ReplyDelete
  14. Di saat membutuhkan ketika urgent, misalnya harus berangkat ke suatu tempat, menggunakan hal tersebut pasti sangat membantu ya Pak. Yang penting tetap bijak menggunakannya.

    ReplyDelete
  15. Praktis banget yaa..kini ada layanan Paylater dari Traveloka.
    Yang kebayang adalah ketika membutuhkan dana segar untuk kebutuhan bepergian, bisa dibantu oleh Paylater Traveloka. Aman, praktis dan mudah.

    ReplyDelete
  16. Paylater ini tuh memudahkan banget ya Pak Bam kalo mau bayar-bayar, praktis gaperlu pake transfer dulu. Jadi penasaran nih mau daftar traveloka paylater jugaaaa

    ReplyDelete
  17. Pas belum pandemi, sering sih pake Traveloka tapi emang belum minat pake PayLater. Tapi benernya PayLater kalau digunakan secara bertanggung jawab ya oke-oke aja sih ya. Yang penting tahu kemampuan dan kebutuhan aja, bisa ngebantu banget akhirnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.