} Tips Memilih Portal Berita Online Terpercaya - Bambang Irwanto Ripto

Tips Memilih Portal Berita Online Terpercaya

Saya merasakan, hidup zaman sekarang itu lebih dimudahkan. Termasuk dalam mencari berbagai informasi yang dibutuhkan, dan nantinya bermanfaat untuk kita. Sekarang tinggal buka hape, informasi yang kita butuhkan sudah didapat.

portal berita online beranda.co.id
Foto : Canva

Namun seiring semakin berkembangnya internet, memang semakin gencar berbagai informasi. Namun terkadang, yang disajikan kurang komplit. Sering juga sumbernya tidak jelas. Judulnya sengaja dibuat bombastis, dengan tujuan klik bait.

Maka kita harus berhati-hati membaca sebuah berita atau informasi yang terjadi di dunia maya. Harus memlih portal berita online yang terpercaya. Soal alih-alih mendapatkan info, malah dapatnya hoax.

Tips memilih Portal Berita Online 

Makanya saya saat mencari sebuah portal berita, sangat selektif. Misalnya beranda.co.id Saya tidak mau membuang-buang waktu saya, hanya nongkorngin situs yang tidak bermanfaat. 

Desain  Canva


Berikut tips saya memlih portal berita online :

Terpercaya

Kriteria pertama portal yang saya kunjungi itu harus terpercaya. Makanya saya selalu mengecek dulu info seputar portal berita tersebut. Bahkan kalau ada akun media sosialnya juga saya cek. Jadi berita atau informasi yang saya dapatkan itu bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Bermanfaat

Yang kedua, berita yang disajikan haruslah bermanfaat bagi diri saya khususnya, juga nantinya bagi orang lain. Kalau informasi yang saya baca bermanfaat nantinya kan, bisa saya bagikan kepada orang lain juga.  Zaman now, tidak boleh membuang-buang waktu untuk membaca berita-berita yang tak bermanfaat. Apalagi sampai terprovokasi.

Lengkap

Saya itu paling suka kalau mampir ke sebuah portal berita lengkap. Ibaratnya, saya datang ke sebuah toko seba ada. Apa saja yang saya butuhkan ada di satu tempat. Tidak perlu ke sana kemari lagi. Lebih hewat waktu juga.

Aktual

Selanjut saya suka membaca berita yang disajikan secara aktual, benar-benar tejadi atau baru saja terjadi. Jadi informasi saya cepat update. Misalnya, saya membaca kalau kursi kereta api ekonomi yang saling berhadapan sudah berganti. Atau misalnya ada berita perubahan jadwal rute busway. Termasuk yang sedsnag viral keberhasilan Putri Ariani di ajang America Got Talent.

Responsif

Tips terakhir adalah saat saya memioih portal berita online, itu ahrus responsif. Jadi bisa dibuka dari berbagai perangkat. Mula dari laptop, tablet ataupun handpone. Jadi saya bisa akses darimana saja dan kapan saja.

beranda.co.id  

beranda.co.id adalah sebuah portal berita online unruk milenial dan Gen Z yang menyajikan beragam berita terkini, baik seputar dunia bisnis dan wirausaha. Beritanya yang relevan sangat bagus untuk teman-teman yang sedang mengembangkan diri dalam karir maupun bisnis.

beranda.co.id portal berita lengkap terpercaya


Tapi tentu saja Beranda bisa dikunjungi juga generasi X dan Y. Soalnya informasi sangat fleksibel. Misalnya ingin mencari tips usaha setelah pensiun. Atau misalnya seperti saya ingin jalan-jalan ke sebuah tempat.

Saat pertama kali berkunjung ke Beranda, saya langsung happy. Karena labelnya sangat lengkap dan sesuai dengan kebutuhan saya. Mulai dari berita terkini, ekonomi, Bisnis, Gaya Hidup, dan Inspirasi.

Terus ada juga sub-subnya. Misalnya label ekonomi ada sub khusus Makro, pasar, industri, internasional. Kemudian bisnis ada sub khusus Keuangan, Teknologi dan Inovasi, Wirausaha, UMKM, pemasaran. Selanjutnya label gaya hidup ada Fashion, kesehatan, olahraga, traveling dan kuliner, hobi.

Tampilan websitenya juga sangat dinamis. Perpaduan biru navi, orange dan putih sangat serasi. Loadingnya pun dijamin cepat. Dari halaman depan, sudah tersaji berita-berita unggulan.

3 Alasan harus Mampir Beranda

Setelah sering ke Beranda, saya tidak ragu lagi untuk mengajak teman-teman mampir ke sana. Pokoknya akan betah, karena segala informasi yang kita butuhkan ada. Saat mengecek akun instagram Beranda, saya menemukan postingan-postinga menarik. Dan betul sekali, inilah 3 alasan untuk mampir ke Beranda.

#MainDiBeranda

Main di Beranda itu tidak sekedar iseng doang, tapi juga menambah wawasan. Beritanya semua bermanfaat. 



#SuksesDiBeranda

Hidup ini harus seimbang. Menyenangkan diri dengan aktivitas positif boleh sekali, tapi jangan lupa terus update informasi dan pengetahuan. Cari semuanya di Beranda dan sukses di Beranda.



#SemuaDiBeranda

Seperti yang saya tulis di atas Beranda ini semua ada. Berbagai informasi sudah tersedia. Buka Beranda, dijamin akan betah, dan tidak akan pindah ke lain hati hehehe.



Pastinya beranda.co.id akan terus berkomitmen untuk memberikan informasi kepada kita semua. Tidak hanya akurat, tap juha terbaru dan terpercaya. Jadikan Beranda sebagai sumber informasi untuk mengembangkan diri mencapai kesuksesan dan bisnis teman-teman.

Yuk, segera meluncur ke beranda.co.id! Perbahaarui terus info dan wawasan kita. Semua orang bisa sukses bersama Beranda.

Bambang Irwanto



Subscribe to receive free email updates:

31 Responses to "Tips Memilih Portal Berita Online Terpercaya"

  1. Supaya dapat berita yang terpercaya dan valid. kita harus bisa mencari portal berita yang terpercaya dan beneran bisa memberikan berita yang dapat dipertanggungjawabkan. Jangan sampe jadi korban HOAX dan ikutan nyebarin

    ReplyDelete
  2. Memang mesti hati-hati kalau milih pertal berita sebagai sumber informasi. Salah-salah malah dicekokin berita hoax, kebencian, dan nggak berimbang.

    ReplyDelete
  3. Bener, memang harus selektif dalam memilih portal berita. Karena tak sedikit kita dapati mereka mengeluarkan berita bohong, fitnah, dan sebagainya. Nah, Beranda ini memang rekomended sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget kak, apalagi kalau hedaline judulnya bombatis dan clickbait tapi ternyata isi artikelnya zonk. aku udah buka nih situsnya beranda dan emang informatif banget. auto pin tab dong

      Delete
  4. Wah ada portal baru nih. Menarik banget tampilannya. Sekilas ngeliat webnya, asyik banget. Beritanya jg lengkap dan rinci. Semoga tetap update dengan berita2 terkini dan berpihak kepada rakyat ya.

    ReplyDelete
  5. Sebenernya lumayan banyak ya pak portal berita online terpercaya. Cuma yang nggak kuat tuh iklannya atau kalau kudu klik page berkali-kali hufffttt.

    ReplyDelete
  6. sekarang tuh portal media online hampir semuanya sama, makanya harus bener-bener jeli milihnya. jangan cuma ngejar klikbait aja tapi kualitasnya juga, seperti yang dihadirkan beranda.co.id

    ReplyDelete
  7. Baru tahu nih ada portal berita beranda(dot)co(dot)id. Perlu dicek nih untuk menemukan berita aktual dan terpercaya.

    ReplyDelete
  8. Butuh banget media yang informatif dan menuliskan berdasarkan fakta.
    Sehingga selain menambah wawasan juga banyak update informasi terkini dari media online beranda.co.id

    ReplyDelete
  9. wah bener ya, sekarang pilih berita harus yang terpercaya sumbernya biar valid jadi gak kemakan hoax hihi

    ReplyDelete
  10. penting banget nih memilih portal berita online yg bisa dipercaya biar kita gak terjerumus dlmberita2 hoaksn yg menyesatkan, thx tipsnya ya mas

    ReplyDelete
  11. Memilih portal berita online memang perlu mempertimbangkan banyak hal, terutama soal keakuratan dan bisa dipertanggungjawabkan berita yang disampaikan.

    ReplyDelete
  12. Iya, Pak. Saya kalau baca-baca berita juga gak sembarangan sekarang. Setelah tahu beberapa media online suka nyebar hoaks dan buat keributan, akhirnya lebih hati2. Bahkan yg media mainstream juga kudu ati2

    ReplyDelete
  13. thanks sharingnya pa, memang harus selektif memilih berita harus dari sumber terpercaya soalnya banyak berita hoax yg bikin gaduh

    ReplyDelete
  14. Terpercaya sih ya yang jadi poin paling penting jika mengunjungi suatu portal berita gitu. Jadi artikel berita yang ditayangkan pun bisa jadi rujukan atau sebagai informasi yang aman dikonsumsi karena benar-benar terjadi alias bukan hoaks.

    ReplyDelete
  15. Sepakat sekali Mas Bams. Saat ini untuk mencari informasi sangat mudah sekali, tinggal ada gawai yang terhubung dengan internet, semua berita ada di tangan kita. Tinggal mencari portal terpercaya yang dapat memberikan informasi lengkap dan valid, no hoaxs juga penting, ya

    ReplyDelete
  16. noted pak. namanya lucu, beranda. Kalo lihat filosofi arti beranda emang kita bisa lihat apa aja ya dari sini. Mampir aah pengen lihat2 jugaa isinya >.<

    ReplyDelete
  17. Saya seringnya cari tips seputar bisnis di Beranda. Up to date banget dan bervariasi jadi bisa jadi referensi terpercaya

    ReplyDelete
  18. Skrg tuh banyak banget berita hoax. Kita hrs selektif cari portal terbaik yg menyajikan berita bermutu, akurat dan terpercaya. Portal ini sudah masuk semua kriteria itu. Smg terus berkembang dan menyajikan berita berkualitas ya.

    ReplyDelete
  19. saya termasuk orang yang mempertimbangkan hal-hal di atas Mas Bambang kalau misalkan mau mencari portal berita online. Ada sub-subnya dan dinamis juga jadi pertimbangan buat saya. Dan saya paling suka baca beritanya bahas Traveling karena itu memang hobi saya dan juga bisa memberikan inspirasi

    ReplyDelete
  20. Aku belum pernah buka portal berita Beranda. Tau juga baru dari postingan ini. Kelihatannya banyak tulisan yang inspiratif ya, Mas? Kucoba mampir ke sana kalo gini mah.

    ReplyDelete
  21. Sekarang orang lebih banyak baca berita secara online
    Akan lebih baik jika membaca berita online di portal terpercaya seperti ini ya mas

    ReplyDelete
  22. Betul sekali.
    Karena akses berita sekarang saking mudahnya, jadi orang asal masuk halaman pertama aja, pasti yang dibaca. Padahal belum tentu fakta yang disajikan sesuai. Dengan adanya portal berita online terpercaya, mari kita tingkatkan literasi yang sehat dan sesuai fakta.

    ReplyDelete
  23. Memilih portal.berita memang ga boleh sembarangan, karena informasi yang ada harus bisa dipertanggungjawabkan

    ReplyDelete
  24. Sekarang portal berita juga banyak yang nyebar hoax ya. Ngambil berita cuma dari medsos. Emang harus hati-hati memilih portal berita yang beritanya benar.

    ReplyDelete
  25. Harus pandai memilih karena itu juga akan menjadikan pola pikir dan cara kita bertindak akan menghadapi segala situasi dan kondisi

    ReplyDelete
  26. sekarang tuh udah makin gampang bikin media online, jadi harus pilah-pilih yang bener-bener punya artikel yang berkualitas bukan hanya sekadar berita clickbait.

    ReplyDelete
  27. Wah lengkap juga ya pak. Nama kategorinya juga lucu. Sukses di beranda. Main di beranda. Hehe... Jadi pengen segera meluncur buat tahu isi beranda.

    ReplyDelete
  28. Sekarang milih portal berita juga harus hati-hati ya. Kalo nggak teliti rawan banget kemakan hoax

    ReplyDelete
  29. Ya enaknya zaman sekarang kita dimudahkan dalam berbagai hal ya termasuk jika butuh informasi atau berita gitu, bisa langsung melipir ke portal berita terpercaya seperti di Beranda ini

    ReplyDelete
  30. Setuju banget sih pak, kita harus selektif untuk nyari sumber berita di saat ini ya, salah2 justru kita bosa termakan hoax :')

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.